Selasa, 15 Oktober 2019

# BEAUTY # MASK

[Review] Pakai Ariul 7 Days Mask (All Variant) Selama Tujuh Hari

Ariul 7 Days Mask

Hai mask addict, kalian pasti tidak asing lagi kan dengan sheet mask? masker dengan bentuk lembaran tissue yang pemakaiannya bisa langsung ditempel di wajah. Nah, kalau masker dengan bentuk clay atau mud mask hanya bisa digunakan 1-2 kali seminggu, sheet mask tentu saja bisa digunakan setiap hari karena kandungannya yang lebih menghidrasi. Kali ini, aku sedang melakukan challenge Pakai Ariul 7 Days Mask (All Variant) Selama Tujuh Hari. Fyi, kulitku saat ini kombinasi dengan beberapa dark spot bekas jerawat.

Mungkin kalian ada yang belum kenal dengan Ariul 7 Days Mask, aku jelasin sedikit ya.

Tentang Ariul 7 Days Mask


Ariul adalah brand skincare asal korea, setiap produknya mengandung bahan-bahan alami seperti buah-buahan dan sayuran yang baik untuk menutrisi serta detoksifikasi kulit. Aktifitas yang padat dapat membuat kulit jadi stress akibat terpapar sinar matahari, polusi, debu dan pemakaian make up seharian. Oleh karena itu, Ariul memiliki 7 Days Mask yang bisa digunakan setiap hari kapan saja dan dimana saja untuk melindungi dan merawat kulit.

Ariul 7 Days Mask terbuat dari 100% bahan alami, lembaran sheet mask-nya berbahan Tencel terbuat dari serat Eucalyptus dengan penyerapan essence lebih banyak. Konsentrasi essence-nya pekat jadi meresap maksimal ke kulit. Sheet Mask ini tidak mengandung paraben, mineral oil, triethanolamine, pewarna buatan, dan cruelty free. Bahkan sudah menjadi global best-selling yang cocok untuk semua jenis kulit.

Kemasan Ariul 7 Days Mask


Ketujuh Ariul 7 Days Mask dikemas dengan plastik berwarna putih, seperti headline koran, ada judulnya, tabel pembatas beserta paragrafnya, gambar buah yang menjadi pembeda masing-masing kemasan seolah menjadi illustrasi halaman depan surat kabar. Tulisan berparagraf dalam bahasa inggris menjelaskan klaim dan fungsi varian sheet mask. Sedangkan di bagian belakang terdapat juga keterangan dalam bahasa korea, namun untuk cara pemakaian dan ingredients tetap menggunakan bahasa inggris.


Sheet mask-nya sendiri memiliki tekstur yang lumayan tebal, ukurannya tidak terlalu lebar dan tidak terlalu kecil di wajahku. Belahan di setiap sisi pinggir sheet mask-nya memudahkan mask ini melekat rata di wajah. Essence-nya terbilang banyak dan kental berwarana putih susu, terlihat sisa di kemasan plastik yang bisa digunakan untuk leher.

Sedangkan untuk aroma essence dari masing-masing sheet mask tergantung varian, karena tentu saja berbeda. Memang sheet mask ini mengandung fragrance, namun untuk kalian kulit sensitif tidak perlu khawatir karena fragrance terletak di urutan paling akhir ingredients yang artinya kandungannya sangat minim sekali.

Cara Pakai Sheet Mask Ariul 7 Days Mask


Bersihkan wajah terlebih dahulu. Sobek bagian kemasan yang sudah disediakan untuk bagian pembuka, kemudian buka lipatan sheet mask lalu lekatkan & sesuaikan dengan wajah, pasang mulai dari dagu hingga kening agar menghindari keriput di wajah. Diamkan 15-20 menit, jangan lebih dari itu. Kemudian tepuk-tepuk wajah agar essence makin meresap. Tuang sisa essence yang masih ada di kemasan plastik ke telapak tangan, oleskan ke leher. Lebih baik lagi sebelum menggunakan sheet mask, diamkan sheet mask di dalam kulkas dan roller wajah dengan face roller saat sheet mask menempel di wajah.


Varian Ariul 7 Days Mask

Di masing-masing kemasan sheet mask terdapat urutan nomor di sisi kanan atas kemasan, bisa dipakai sesuai anjuran urutan, bisa juga dipakai sesuai dengan kondisi kulit. Namun, kali ini aku ingin memakai sesuai urutan yang dianjurkan. Berikut urutan yang dianjurkan:

1. Bamboo Water - Hydrating & Moisturizing
2. Aloe - Calming & Soothing
3. Pomegranate - Firming & Radianting
4. Tea Tree - Clearing & Purifying
5. Avocado - Nutrient & Protection
6. Lemon - Brightening & Smoothing
7. Green Tea - Sebum Control & Peeling

Challenge Pakai Ariul 7 Days Mask (All Variant) Selama Tujuh Hari

1. Ariul 7 Days Mask Bamboo Water 


Hari pertama, aku pakai varian Bamboo Water berfungsi menghidrasi dan meningkatkan elastisitas kulit. Varian ini bagus banget untuk melembabkan kulit kering karena seharian kena AC, apalagi yang jarang minum air putih, kulit jadi mudah kering.

Aromanya relax, aku suka banget. Essence-nya banyak, kental berwarna putih susu, essence yang berlebih bisa digunain untuk melembabkan leher, siku dan telapak tangan juga. Setelah 20 menit pemakaian, kulit terasa sangat lembab, aku tidak merasa kulit jadi lengket berlebihan, malah kenyal dan lembut banget dong.

Ingredients Ariul 7 Days Bamboo Water:

Water, Cetyl Ethylhexanoate, Glycerin, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Polysorbate 60, Bambusa Vulgaris Water, Anthemis Nobilis flower Water, Lavendula angustifolia (Lavender) Flower Water, Nelumbium Speciosum Flower Extract, Cetearyl Alcohol, Polyacrylate-13, Polyisobutene, Polysorbate 20, Carbomer, Tromethamine, 1,2-Hexanediol, Propanediol, Caprylyl Glycol, Illicium Verum (Anise) Fruit Extract, Chlorphenesin, Phenoxyethanol, Disodium EDTA, Fragrance.


2. Ariul 7 Days Mask Aloe


Lanjut hari kedua aku pakai varian Aloe berfungsi untuk menenangkan kulit iritasi. Kalau ini sih pas banget untuk kulitku yang sensitif, setiap kali selesai cuci muka pasti ada saja bagian yang merah. Bisa juga dipakai kalau setelah panas-panasan dari luar ruangan, varian Aloe ini pas banget menenangkan kulit.

Tekstur essence-nya kental dan banyak, warnanya putih susu, aroma aloe vera-nya jadi ciri khas. Setelah 20 menit pemakaian, kemerahan di bagian hidung langsung memudar dan kerasa lembab banget.

Ingredients Ariul 7 Days Mask Aloe:

Water, Cetyl Ethylhexanoate, Glycerin, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Polysorbate 60, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Bark/Leaf/Twig Extract, Monarda Didyma Leaf Extract, Cetearyl Alcohol, Polyacrylate-13, Polyisobutene, Polysorbate 20, Carbomer, Tromethamine, 1,2-Hexanediol, Propanediol, Caprylyl Glycol, Illicium Verum (Anise) Fruit Extract, Chlorphenesin, Phenoxyethanol, Disodium EDTA, Fragrance.

3. Ariul 7 Days Mask Pomegranate


Hari ketiga aku menggunakan sheet mask varian Pomegranate berfungsi menutrisi dan meningkatkan elastisitas kulit. Mengingat usia yang sudah tidak lagi remaja, merawat kulit wajah dari penuaaan dengan skincare yang tepat adalah kewajiban, termasuk penggunaan sheet mask dengan kandungan pomegranate.

Tekstur essence pomegranate ini kental berwarna putih susu, aromanya juga enak dan tidak menyengat. Setelah 20 menit pemakaian, wajah terasa lebih kenyal dan lembut banget gitu. Tapi agak terasa lengket sedikit saat  aku menepuk-nepuk wajah setelah melepas sheet mask.

Ingredients Ariul 7 Days Mask Pomegranate:

Water, Cetyl Ethylhexanoate, Glycerin, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Polysorbate 60, Punica Granatum Fruit Extract, Arnica Montana Flower Extract, Artemisia Absinthium Extract, Achillea Millefolium Extract, Gentiana Lutea Root Extract, Cetearyl Alcohol, Polyacrylate-13, Polyisobutene, Polysorbate 20, Carbomer, Tromethamine, 1,2-Hexanediol, Propanediol, Caprylyl Glycol, Illicium Verum (Anise) Fruit Extract, Chlorphenesin, Phenoxyethanol, Disodium EDTA, Fragrance.

4. Ariul 7 Days Mask Tea Tree


Hari keempat aku lanjut dengan varian Tea Tree berfungsi menenangkan kulit berjerawat dan mengencangkan pori-pori. Nah ini varian favoritku, kulitku ini sensitif dan acne prone, kadang di keadaan tertentu jerawat suka muncul. Nah varian ini membantu menenangkan jerawat yang mulai tumbuh.

Tekstur essence-nya kental dan banyak, warnanya putih susu, aroma tea tree-nya lumayan kerasa. Setelah 20 menit pemakaian, kulitku benar-benar claming relax banget gitu, padahal sedang tidak ada jerawat. Pori-pori sedikit lebih samar setelahnya, wajah jadi terasa halus.

Ingredients Ariul 7 Days Mask Tea Tree:

Water, Cetyl Ethylhexanoate, Glycerin, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Polysorbate 60, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Arnica Montana Flower Extract, Artemisia Absinthium Extract, Achillea Millefolium Extract, Gentiana Lutea Root Extract, Cetearyl Alcohol, Polyacrylate-13, Polyisobutene, Polysorbate 20, Carbomer, Tromethamine, 1,2-Hexanediol, Propanediol, Caprylyl Glycol, Illicium Verum (Anise) Fruit Extract, Chlorphenesin, Phenoxyethanol, Disodium EDTA, Fragrance.

5. Ariul 7 Days Mask Avocado


Lanjut hari kelimat, aku pakai varian Avocado berfungsi memperbaiki sel rusak dan mempercepat regenerasi kulit. Sejak breakout beberapa bulan lalu, aku sedang berjuang untuk memperbaiki tekstur kulit yang tidak seutuhnya mulus. Namun untuk mendapatkan kulit yang mulus kembali membutuhkan waktu yang tidak singkat, varian avocado ini sangat membantu memperbaiki dan meregenerasi kulit.

Tekstur essence-nya sangat kental dan banyak, warnanya putih susu, aku suka aroma avocado-nya. Setelah 20 menit pemakaian, selain kelembaban yang ekstra, aku juga merasa kulitku jadi lembut banget, pori-pori terlihat lebih samar. Kalau rutin pakai varian avocado ini mungkin akan membuat tekstur kulitku lebih halus.

Ingredients Ariul 7 Days Mask Avocado:

Water, Cetyl Ethylhexanoate, Glycerin, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Polysorbate 60, Persea Gratissima (Avocado) Fruit Extract, Portulaca Oleracea Extract, Salvia Officinalis (Sage) Leaf Extract, Yeast Extract, Citrus Grandis (Grapefruit) Fruit Extract, Cetearyl Alcohol, Polyacrylate-13, Polyisobutene, Polysorbate 20, Carbomer, Tromethamine, 1,2-Hexanediol, Propanediol, Caprylyl Glycol, Illicium Verum (Anise) Fruit Extract, Chlorphenesin, Phenoxyethanol, Disodium EDTA, Fragrance.

6. Ariul 7 Days Mask Lemon


Hari keenam aku pakai varian Lemon berfungsi untuk mencerahkan, mengeksfoliasi ringan, dan mengontrol produksi sebum. Karena kulitku kombinasi, produksi minyak di bagian T-zone lumayan banyak, dark spot dan warna kulit tidak merata.

Teksturnya kental berwarna putih susu. Aromanya relax dan tidak menyengat, nyaman di hidung apalagi bila digunakan sambil me time. Setelah 20 menit pemakaian, wajah terlihat setingkat lebih cerah. Namun untuk bagian dark spot dan warna bagian yang tidak merata tentu belum terlihat hasilnya hanya dengan sekali pakai.

Ingredients Ariul 7 Days Mask Lemon:

Water, Cetyl Ethylhexanoate, Glycerin, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Polysorbate 60, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Prunus Persica (Peach) Fruit Extract, Pyrus Malus (Apple) Fruit Extract, Niacinamide, Cetearyl Alcohol, Polyacrylate-13, Polyisobutene, Polysorbate 20, Carbomer, Tromethamine, 1,2-Hexanediol, Propanediol, Caprylyl Glycol, Illicium Verum (Anise) Fruit Extract, Chlorphenesin, Phenoxyethanol, Disodium EDTA, Fragrance.

7. Ariul 7 Days Mask Green Tea


Hari terakhir aku tutup challenge ini dengan pakai varian Green Tea fungsinya untuk memperbaiki kompleksitas wajah, mengeksfoliasi ringan dan mengontrol produksi sebum. Varian ini paling pas digunakan untuk oily skin, aku punya kulit kombinasi, jadi aku bisa jadikan sheet mask ini untuk mengontrol sebum di t-zone.

Tekstur essence-nya kental berwarna putih susu, aromanya enak dan tidak menyengat. Setelah 20 menit pemakaian, yang terasa kulit lebih lembab, segar rasanya karena dipakai dingin langsung dari kulkas. Kalau untuk minyak di t-zone sejauh ini terkontrol jika tidak terpapar langsung sinar matahari.

Ingredients Ariul 7 Days Mask Green Tea:

Water, Cetyl Ethylhexanoate, Glycerin, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Polysorbate 60, Camellia Sinensis leaf Extract, imperata Cylindrica Root Extract, Cetearyl Alcohol, Polyacrylate-13, Polyisobutene, Polysorbate 20, Carbomer, Tromethamine, 1,2-Hexanediol, Propanediol, Caprylyl Glycol, Illicium Verum (Anise) Fruit Extract, Chlorphenesin, Phenoxyethanol, Disodium EDTA, Fragrance.

Hasil Pemakaian Ariul 7 Days Mask 



Secara keseluruhan aku suka banget sama Ariul 7 Days Mask, kulit jadi lebih lembab dan cerah. Oil di t-zone gak sebanyak sebelum pakai sheet mask ini, pori-pori terlihat lebih samar. Make up jadi lebih nempel dan tahan lama gak nge-crack, karena kulitku lembab. Essence-nya yang melimpah, tidak hanya bisa untuk wajah, bisa digunain untuk leher juga, jadi leher ikutan lembab dan sehat.

NOTE: MASKER INI TIDAK PERLU DIBILAS

Ariul 7 Days Mask bisa dibeli di sociolla.com dengan harga satuannya Rp 19.000 dan harga bundle Rp 115.000. Namun saat ini di Sociolla sedang ada diskon harga satuannya menjadi Rp 14.900 dan harga bundle hanya Rp 70.000 murah banget kalau beli bundle.

Tertarik untuk Pakai Ariul 7 Days Mask (All Variant) Selama Tujuh Hari?

BELI Ariul 7 Days Mask (All Variant) klik link di bawah ini:

Netto: 20g

Rate:

4.5/5


Taken with mood & written with love

Agnesiarezita

40 komentar:

  1. Ah aku juga pernah pake masker dari Ariul ini fav aku banget dan sampe sekarang selalu repurchase juga hihi

    BalasHapus
  2. sheet mask favorit bgt nih essencenya banyak pas udah make jd berasa ternutrisi bgt

    BalasHapus
  3. Aku lagi rajin pake masker ini juga karena kandungannya yang bagus banget untuk kulit

    BalasHapus
  4. Suka liat packaging nya. Desain packaging nya unik banget sih ala² koran gitu. Harganya juga terjangkau.

    BalasHapus
  5. Fix aku pengen beli ini. Untung aja skg ariul udah ada di minimarket

    BalasHapus
  6. Aku juga suka pake masker ini, apalagi skrg udh gampang cari sudah masuk diindomaret

    BalasHapus
  7. Aku suka varian tea tree dan greenteanya. Enak banget dipake apalagi pas wajah jerawatan gitu langsung mereda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang buat jerawat tea tree yah?

      Hapus
    2. Iya ka betul. Aku juga lagi pake yg tea tree.. Udah 3 hari dirutinin, jerawat ku Alhamdulillah kempes.. Dan kondisi kulit ku, jadi lebih baik.. Sukak <3

      Hapus
  8. Seriusan aku suka semua sama varian ariul ini...tapi aku ngerasa lebih cocok pake yg pomegranate siy..

    BalasHapus
  9. Sheetmask paling aku suka nih, karena harganya murah dan gampang banget di beli

    BalasHapus
  10. Aku udah nyoba sheetmask ini dan enak banget kulit bener2 ternutrisi

    BalasHapus
  11. Udah pernah aku coba, essences nya bener bener gak pelit! Buanyak banget sampe bisa dipake sebadan 😆 i like it.

    BalasHapus
  12. Aku juga pakai masker dari ariul dan bagus dan harganya cukup murah

    BalasHapus
  13. 7 hari maskeran beda😍suka nih konsep ya ariul... Di Indomaret udah ada sih tapi kubelum coba beli. Baca review ini jadi pengen koleksi ketujuh Mask nya😁

    BalasHapus
  14. Wah banyak racun ariul nih dimana mana. Jadi pengen cobain juga

    BalasHapus
  15. Guys mau nanya dong kalau pakai sheet mask nya lebih dari 20 menit boleh ga sih? Gue sering pakai sampai ketiduran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bantu jawab yaa..
      Harus 20 menit aja sis. Kalo lbh dr 20 menit atau bahkan sampe kering essence nya malah keserao balik ke sheet masknya. Jadi malah ga dapet di kulit kita. Gitu yg sih yg aku tau. Semoga membantu ya 🙏

      Hapus
  16. Kalo hanya pake 1 varian aja gapapa ga ka?

    BalasHapus
  17. Kak mau tnya ini
    1 masker itu bisa dipakai berapa kali ya,
    Itukan ada tulisan 7 days , masak iya 1 sheet masker dipakai 7 hari kak ?
    Mohon dijawab ya kakak
    Ini pertama kalinya sya pakai sheet mask dan skrang nyoba yang aloe,

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1 masker hanya untuk satu kali pemakaian max 20 menit ya.

      Hapus
  18. Kalo sudah nyoba yg 7hari,nnti rutin lagi apa baiknya gmn y ka?

    BalasHapus
  19. Hari pertama pakai airul...enak adem aroma lemonya seger..semoga cocok ya❤❤❤

    BalasHapus
  20. aku suka banget pakai ariul sheet mask yg tea tree pas jerawatan, lgsg berasa ilang cenut cenutnya. ni produk bagus banget😍

    BalasHapus
  21. aku suka banget pakai ariul sheet mask yg tea tree pas jerawatan, lgsg berasa ilang cenut cenutnya. ni produk bagus banget😍

    BalasHapus
  22. Aq bru prtma nyobain yg lemon..seger bgt d wajah..tapi agak sdkit gtal"gitu d bagian pinggir2 bbir...stelah d lpas maskernya apa gak di lap gitu ya..mhon d bntu jwb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak perlu dilap atau dibilas, biarkan saja sampai essence/cairannya meresap ke wajah

      Hapus
    2. hai kaa, mau nanya misalnya masker ini hanya di pakai satu malam saja apakah boleh?

      Hapus
    3. Boleh, kan satu masker memang hanya untuk sekali pakai. Maksud dari 7 seven days mask itu adalah Masker ini punya 7 varian yang bisa dipakai selama 7 hari, jadi satu masker satu hari, dipakai setiap hari berturut-turut.

      Hapus
  23. Kalau pake satu varian sj selama 7 hari bisa kak?
    Saya make yg tea tree kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh kak, sesuai kebutuhan kulit kamu aja.

      Hapus
    2. Hay kaa, mau tanya kalo pake nya 2 hari sekali ngga 7 hari berturut turut gmana ka

      Hapus
  24. Aku laki nyoba pake itu, itupun dikasi adek gua, setelah pakai itu kok jadi adem panas ya mukaku hadehh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monmaap bg. Adem panas gimana ya maksudnya?😅

      Hapus
    2. Lagi gak enak badan kali masnya jadi adem panas gitu 😅

      Hapus
  25. Kak ini cocok untuk umur apa saja ?

    BalasHapus
  26. Kak wajah aku kan jerawatan aku tuh cari yg tea tree gk ad jadi cuma ad bombee alvokado jadi gpp kah kalau di pakai ap bakal muncul jerawat

    BalasHapus