Kamis, 10 Oktober 2019

# TRAVEL

Mewujudkan Ekspektasi Liburan Bebas Ekspresi bersama Traveloka Xperience

Ekspresi Bahagia karena Akhir Pekan bisa Liburan
Setelah seminggu beraktifitas, rasanya sangat penat butuh rehat. Tapi tidak ingin hanya sekadar me time di rumah, maunya liburan bareng keluarga. Butuh pemandangan dan pengalaman baru yang seru. Tak ingin juga ke luar kota, karena tidak punya banyak waktu, inginnya di dalam kota tapi xperience-nya berasa keliling dunia, bisa gak ya? hehe.

Tentu saja bisa dong, baru-baru ini aku menemukan informasi baru tentang Traveloka Xperience

Apa itu Traveloka Xperience?


Traveloka Xperience adalah platform pemesanan dari Traveloka dengan beragam produk aktivitas liburan dan gaya hidup di Asia Tenggara. Dengan 3,5 juta pengguna aktif Traveloka di 7 negara yaitu Asia Tenggara (Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, Thailand, Filipina) dan Australia. Traveloka tidak henti-hentinya berinovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan gaya hidup yang makin hari kian meningkat,

Nah, karena Indonesia menjadi salah satu negara aktif pengguna Traveloka, maka kita berkesempatan untuk menikmati liburan seru dengan fitur baru Traveloka Xperience. Tujuannya untuk memudahkan  kita dalam melakukan pemesanan beragam kategori aktivitas liburan dan gaya hidup, mulai dari tiket Atraksi, Bioskop, Event, Hiburan, Olahraga, Spa & Kecantikan, Taman Bermain, Transportasi, Tur, Perlengkapan Perjalanan, Makanan & Minuman hingga Kursus & Workshop. Semuanya mudah, bisa dilakukan via gadget saja.
Dari 12 kategori tersebut, aku memilih Tur untuk liburan di kota Medan. Kemudian pilih  kategori Tamasya karena selain itu terdapat kategori lain seperti Wisata Alam, Seni & Budaya, Tur Air, Darmawisata, Tur Kuliner dan Tur Bertema.

Kemudian aku memilih Tur 1 Hari Trip to Medan - Brastagi - Simalem. Brastagi memiliki pesona alam Sumatera Utara yang sangat indah, udaranya yang sejuk membuat liburan menjadi fresh, mengingat kota Medan yang hingar karena polusi. Selain itu, Simalem merupakan taman terluas di dunia, memiliki view langsung ke Danau Toba dari puncak tertinggi, rasanya penat karena aktifivitas langsung hilang melihat pemandangan yang indah. 

Dengan biaya per orang hanya Rp 950.000,- Asik banget nih liburan ke empat lokasi sekaligus dalam sekali liburan. Berikut detail perjalanannya:


Kenapa Harus Menggunakan Traveloka Xperience? Apa sih Keunggulannya?


Selain dari empat keunggulan tersebut, Traveloka Xperience memiliki banyak promo mulai dari diskon 60%, diskon tunai mencapai 5 juta rupiah hingga hadiah 3 unit mobil Mitsubishi Xpander dan masih banyak diskon keren lainnya.


#XperienceSeru Liburan Akhir Pekan bersama Traveloka Xperience


Setelah melakukan pemesanan dengan sangat mudah, maka #xperienceseru pun dimulai, yeay. Setibanya di Bukit Brastagi, aku dan keluarga disambut dengan udara yang dingin namun terik, di sekitar banyak pengendara kuda yang menyewakan kudanya untuk ditunggangi, khas Brastagi sekali.

Kemudian perjalanan dilanjutkan ke Taman Alam Lumbini untuk melihat replika Shwedagon, Pagoda yang ada di Myanmar. Berada di kawasan Desa Tongkoh, Kecamatan Dolat Rayat, Kaki Gunung Sibayak. Dengan warna emas yang terlihat begitu mencolok, pagoda tersebut seakan menjadi magnet di Taman Alam Lumbini. Sebagai tempat ibadah, ada beberapa larangan yang harus dipatuhi, seperti tidak boleh membawa makanan dan rokok, di sekeliling replika pagoda, terdapat aneka tanaman yang ditata sedemikian rupa sehingga terlihat rapi dan indah.
Senang sekali rasanya bisa sampai di tempat ini, meski hanya di tamannya saja. Ini menjadi pengalaman baru bagiku. Kemudian perjalanan dilanjutkan ke Taman Simalem Resortberalamat di Jalan Raya Merek-Km 9, Sidikalang, Sumatera Utara. Jarak tempuh dari Medan sekitar tiga jam. Nah, tidak ada kendaraan umum menuju lokasi ini, maka menggunakan jasa di Traveloka Xperience adalah pilihan yang tepat.

Gerbang masuk Taman Simalem Resort. Foto doc: pribadi
Kenapa taman ini disebut Taman Simalem? Karena "Simalem" dalam bahasa Batak Karo berarti sejuk dan menyenangkan. Itu artinya wisatawan yang datang berkunjung ke Taman Simalem dapat merasakan kesejukan dari rindangnya pohon-pohon yang mengitari Taman Simalem Resort, juga merasakan kedamaian melihat keindahan Danau Toba dari puncak tertinggi taman tersebut.

Danau Toba dari Puncak Taman Simalem Resort. Foto doc: pribadi
Sesampainya di Taman Simalem Resort, langsung dong mengunjungi resto yang dikenal dengan menu sayuran dan buahnya yang segar. Pengunjung sendiri yang memilih sayur dan buahnya, jadi menu yang dimasak akan terasa fresh. Aku juga mencicipi teh asli tanpa gula, pahit sih tapi lega banget di tenggorokan.


Ini merupakan experience pertamaku mengunjungi Taman Simalem Resort, rasa syukurku bertambah melihat keindahan Danau Toba yang bisa langsung dinikmati dari sisi pinggiran taman. Karena berada di puncak tertinggi, angin kencang pun tak pelak menghampiri, sepoy sekali.
Selain itu, bisa juga berkeliling di taman dengan melihat perkebunan buah markisa yang merupakan perkebunan terbesar di Sumatera Utara, ada juga lapangan golf yang luas di tengah-tengah perkebunan kopi dan teh. Bahkan pembibitan buah strawberi pun ada, yang tak ketinggalan pastinya pondok penginapan unik di dalam hutan menarik untuk dijadikan destinasi selanjutnya.
Ini jalan menuju pondok penginapan di dalam hutan. Gak semua orang boleh masuk loh :p
Pembibitan Buah Strawbery
Meski masih ingin berlama-lama di taman ini, tapi waktu sudah sudah menunjukkan harus bergegas kembali. Yang namanya liburan tentu tidak jauh dengan buah tangan, oleh karena itu liburan ini ditutup dengan belanja oleh-oleh buah-buahan di Pasar Buah Brastagi. Brastagi itu dikenal dengan pasar buahnya, karena mayoritas warga di puncak ya berkebun, menanam buah-buahan seperti jeruk dan strawberry.

Sudah puas nih liburan dan belanja oleh-oleh, waktunya kembali ke kota Medan, tapi sebelumnya diajak makan malam dulu, senangnya. Esok harinya tentu melanjutkan aktivitas dengan hati senang karena liburan kali ini sesuai dengan ekspektasi, xperience berekspresi tanpa diganggu tuntutan pekerjaan, tanpa melulu tak tahu jalan, enjoy banget karena menggunakan jasa Traveloka Xperience membuat liburan jadi kenyataan.

Nah, kalau kalian juga ingin mewujudkan ekspektasi liburan bebas ekspresi di dalam ataupun luar negeri, langsung saja pesan lewat Traveloka Xperience karena kalian bisa mencari referensi tempat-tempat wisata seru, beserta group package juga tersedia. Fitur ini sangat membantu dalam memudahkan segala urusan liburan. Sudah siap menentukan mau liburan kemana? Traveloka dulu, xperience seru kemudian.

28 komentar:

  1. waah baru tahu kalau ada fitur ini ya.. selama ini pake traveloka cuma beli tiket pesawat & hotel aja sih.. soalnya jarang traveling dan bingung nentuin destinasinya mau kemana aja.. kayaknya dengan traveloka experience bisa ketolong deh heheh.. ntar deh nunggu jadwalnya nyonya kapan lagi kosong wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah karena bingung itulah, Traveloka Xperience ini beri kita referensi mau liburan kemana, meski di kota tempat kita tinggal saja.

      Hapus
  2. Wah seru banget ya ke Taman Simalem Resort pake TRAVELOKA EXPERIENCE. perjalanan jadi lebih seru dan mudah berkat layanan ini. Jadi pengen juga menikmati Danau Toba dari atas puncak. Pasti sejuk dan kagum melihat Keajaiban Danau Vulkanik terbesar di Indonesia ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk bang explore lagi Sumatera Utara kita tercinta ini hehe.

      Hapus
  3. Aku juga harus menggunakan ini supaya perjalanan semakin mudah dan liburan juga lancar.

    BalasHapus
  4. Udah ngelirik yang paketan ke Parapat, tapi masih nyari waktu yg tepat, sebab belum mengajukan cuti si papap. Wkwk

    BalasHapus
  5. Dari tau lalu uda plan mau ke simalem tapi belum kesampean. Nanti coba liburan sama keluarga pakai traveloka juga ahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masyaallah luar biasa pemandangan Danau Toba dari Simalem beb, pakai Traveloka Xperience jadi gak repot.

      Hapus
  6. Baru tau ada fitur ini, jadi lebih memudahkan bepergian gk perlu ambil satu - satu destinasi tingal satu paket udh bnya destinasi yg dikunjungi seru bangettt, nurut aku juga murah dengan harga segitu, biasanya gunaain traveloka cuma pesan tiket atau hotel, thank kk infonyaa jdi pingin gercep ambil paket tamasya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Traveloka semakin berinovasi agar memudahkan kita yang suka liburan atau bingung mau kemana, banyak referensi tempat juga.

      Hapus
  7. Ney aku sungguh terbantukan loh dengan traveloka xperience. Banyak banget diskon dan memudahkan sekali buat ibu ibu kayak aku yang inginnya praktis tanpa harus nelpon sana sini. Udah beberapa kali nyoba playground, spa, dan movie nya. Jelas pula. Liat ney ke simalem ini merupakan wishlist aku. Kepengen akhir taun ini. Pas banget liat postingan ney jadi aku bisa dapat ilmu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak betul, banyak terbantu bisa pesan spa, movie bahkan tempat bermain anak. Jadi kita gak perlu bingung cari mall mana yang ada playgroundnya, lihat di traveloka xpereience jadi ada gambaran kan. Main-main ke Simalem ini kak nginap di hotel dalam hutannya, keren kali.

      Hapus
  8. selama ini taunya traveloka cuma pesan pesawat/hotel aja, rupanya bisa buat janjalan, banhak pula diskonnya kulihat, sebagai anak kos bisa hemat banyak ku nii, kaaay segera rencanaain liburan akhir tahuun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bisa pesan tiket nonton, diskonannya ngebantu anak kosan haha.

      Hapus
  9. Yeayyy seru ya kak nes. Liburan jadi menikmati experience baru. Di traveloka semuanya bisa sekarang. Ada promo nya juga. Boleh nih untuk rencana liburan akhir tahun juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudahlah terbantu dengan xperience referensinya, banyak diskon pula, via gadget aja gampang banget.

      Hapus
  10. Ini blogpost beneran selengkap ituuu loh infonyaaa . Duh kan jadi laa download teruss apps rekomen kak nesia

    BalasHapus
  11. ngebantu banget nih..
    apalagi traveloka banyak diskon.. dipikir pikir,sekarang semuanya jadi mudah ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah banget, memang itu tujuan Traveloka Xperience memudahkan penggunanya.

      Hapus
  12. Daerah pegunungan memang banyak jadi pilihan untuk destinasi wisata yah. Kece banget traveloka karena punya banyak promo dan program yg menggiurkan.

    BalasHapus
  13. Seru bgt ya liburan 1 hari bs hilangin penat berbulan bulan, traveloka juaranya trs berinovasi. Jd pgn cobain liburan tanpa capek2 mikir macet di jln, mkn dmn, pulang jam brpa. Semua udah ada jdwalnya ya ney... seruuuuu

    BalasHapus
  14. Selalu suka baca tulisan kakak. Informasinya lengkap, jelas, tapi ringan untuk dipahami

    Apalagi informasi tentang kemudahan untuk liburan gini, berasa pengen cuss langsung

    BalasHapus
  15. Mempermudah untuk berexpektasi ya ney, liburan dengan Traveloka emang juaranya

    BalasHapus
  16. Lihat photonya jadi pengen liburan

    BalasHapus
  17. Baru tau ada traveloka Experience... Wkwkwk...

    Pengen coba juga ah kalo anak-anak dah ready dibawa melancongšŸ˜

    BalasHapus