Tips Move On dari Mantan

03.57.00

Oleh: Rezita Agnesia Siregar

Galauers mengatakan bahwa mantan adalah tulang rusuk orang lain yang habis masa peminjamannya, atau juga bisa dibilang tulang rusuk yang tertukar.  Padahal, entah berapa banyak janji-janji yang diumbar-umbar untuk hidup bersama selamanya, namun nyatanya suatu hubungan tidak lepas dari suatu pengkhianatan atau bahkan virus-virus kebosanan. Alhasil timbullah kata MANTAN, di ranah percintaan yang sangat tragis.
Tak sedikit dari para remaja atau bahkan orang dewasa yang mengaku sangat membenci mantan yang dulu sangat dicintainya, itu salah satu akibat sakit yang teramat dalam. Hingga beribu cara dicari untuk melupakan mantan, namun tak juga bisa dilakukan karena kenangan-kenangan yang tak bisa terlupakan. Hingga akhirnya lagu-lagu galau menjadi alternatif terakhir untuk mencocok-cocokkan kisah percintaannya, padahal persenan kisah percintaannya hanya sebagian kecil yang sama seperti lagu galau yang tengah di dengarnya.
Bukan mudah memang untuk melupakan mantan, atau dengan cepat pindah ke lain hati, tapi setidaknya kita harus berusaha untuk menyingkirkan mantan-mantan yang tengah menyampah di lubuk hati yang terdalam itu. Banyak sekali caranya, diantaranya adalah:
  1. Tiap malam sebelum tidur, buatlah list kegiatan untuk besok pagi, usahakan tidak ada waktu kosong sedetik pun. Agar tidak ada waktu untuk santai, yang bisa memicu otak untuk ingat sama mantan.
  2. Buat perjanjian ke sabahat kita, untuk tidak membicarakan hal apapun lagi tentang mantan. Kalaupun tiba-tiba teringat, alihkan ke sifat mantan yang buruk-buruk. Agar terciptanya rasa ilfeel yang menyebabkan kita tidak ingin mendengar apapun lagi tentang mantan itu.
  3. Anggap bahwa kita adalah pria/wanita paling cakep sedunia. Mantan itu, hanya orang yang bodoh yang telah menyia-nyiakan kita. Jadi bawa happy aja, “Rugi x galau, awak cakep kok :p”
  4. Ambil satu kotak besar, beri dia nama “Kotak Kenangan” susun semua barang-barang pemberian mantanmu. Termasuk foto-foto yang masih nempel di dalam dompet. Tapi, kalau masih ada barang yang masih bisa digunakan, mending tidak usah dimasukin kotak kenangan. Kan sayang, mubazir kalau untuk disimpan doang.
  5. Jangan dengar lagu-lagu sendu atau lagu yang bisa buat kamu-kamu tambah galau. Karena sebagian besar, yang buat galau itu adalah lagu-lagu sendu dengan lirik-lirik yang pas banget ama kisah kamu. Mending dengar lagu-lagu Rohani, yang bisa buat kamu tambah ingat sama Sang pencipta. Atau juga bisa dengar lagu-lagu keras, biar hati kamu gak lembek.
  6. Tumpahkan semua kegalauan dalam bentuk tulisan atau kreatifitas lainnya. Buktiin dong ke mantan, kalau sejak pisah sama si mantan itu, kamu bisa lebih baik dan lebih berbobot. Bukan malah makin galau.
  7. Download hati baru, kamu jangan berdiam diri terus dong di hati mantan-mantan kamu, lupakan saja. Masih banyak insan-insan di luar sana yang lebih baik. Yakin deh, setelah kamu membuka pintu hati baru, pintu lama pasti akan tertutup, lambat laun, mantan itu akan hilang sendiri dari peredaran otak dan hatimu.
  8. Dan yang terakhir adalah, percaya pada sang pemilik hati, bahwa jodoh tidak akan lari kemana-mana. Perpisahan adalah pelajaran untuk hubungan yang lebih baik nantinya. Jadi, kalau sudah tahu pacaran itu buat sakit hati, mending tidak usah pacaran lagi deh, langsung nikah aja. Seberapa lama pacaran pun, kalau tidak nikah, ya percuma juga. Percaya deh kalau Sang Pemilik Hati itu akan menempatkan hati kita pada sebenar-benarnya Hati.
Nah, itu sebagian kecil tips untuk para sang mantan yang ingin melupakan mantan. Namun pada dasarnya, hubungan yang dimulai dengan cara yang baik harusnya diakhiri dengan cara yang baik pula. Sesakit apapun kamu, mantan tetaplah orang yang pernah mengisi ruang-ruang merah jambu kamu. Tidak perlu membencinya, jalinlah hubungan yang baik, anggap itu semua suatu pelajaran, bukan musibah. Selamat Move On.

You Might Also Like

5 komentar

  1. Jangan dilupain, yg penting diikhlasin aja. Namanya juga titipan. Ya nggak mbak? Hehee :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener sih, makin dilupakan yg ada malah makin ingat :D

      Hapus
  2. Iya bener sih, makin dilupakan yg ada malah makin ingat :D

    BalasHapus

Subscribe