Kamis, 14 Februari 2019

# LIPSTICK # REVIEW

[Review] Fanbo Ultra Satin Lip All Shades

Fanbo Ultra Satin Lip All Shades

Kalau kamu selama ini merasa bibir terasa kering, seharusnya lebih intens pakai lipstik yang sesuai kebutuhan kulit bibirmu, pakai lipstik satin misalnya. Atau kamu masih bingung cari lipstik satin yang bagus? Nah, jadi aku baru nyobain nih lipstik satin terbaru dari Fanbo Cosmetics. Aku bakal ngereview dan swatch Semua Shades Fanbo Ultra Satin Lip.

Tentang Fanbo Cosmetics


Aku yakin pasti sudah pada kenal dengan produk Fanbo Cosmetics, produk Fanbo lahir mulai tahun 1903. Produk pertamanya adalah Produk Bedak Hoitong yang sampai saat ini masih diproduksi. Pada saat itu Fanbo hanya bisa digunakan oleh putri – putri Tiongkok dari kalangan atas.

Nama Fanbo berasal dari kata Fanbao memiliki arti filosofi yang berarti bedak berharga, bedak (fen) dan berharga (bao). Produk Fanbo mulai tersedia di Indonesia Tahun 1968 dengan produk – produk Classicnya seperti Rose 68 Pancake, Gloria 5 K Pancake,  parfum 67 K, dan Parfum 5 K.

Kini Fanbo telah hadir dengan ratusan varian yang siap mempercantik wanita Indonesia. Produk – produk tersebut diolah dan dibuat dengan teknologi tinggi yang terjaga dengan baik. Juga dalam rangkaian seri Fantastic , Profesional, Gold, dan Classic. Fanbo dapat ditemukan di Modern Market dan toko kosmetik di seluruh Indonesia.

Sumber: www.fanbo.co.id

Fanbo Ultra Satin Lip


Lipstik keluaran terbaru dari Fanbo Cosmetics ini adalah rangkaian dari seri Fanbo Precious White. Fanbo Ultra Satin Lip memiliki beberapa kandungan yang sangat dibutuhkan kulit bibir kita, diantaranya: 

> Highly Pigmented, Kandungan Titanium dioxide berfungsi agar warna lebih keluar & tahan lama.
> Vitamin E, Sebagai antioksidan dan menutrisi kulit bibir agar tetap halus, lembab, dan sehat
> Soft Focus Effect, Dapat menutupi garis-garis di bibir sehingga tampilan bibir terlihat halus
> Long Wearing, Mampu bertahan hingga 6 jam
> UV Protection, Menjaga bibir agar tidak menjadi gelap jika digunakan sehari-hari

Kemasan Fanbo Ultra Satin Lip


Masih sama seperti lipstik satin pada umumnya, kesannya seperti kemasan lipstik 'zaman dulu' menggunakan kemasan bullet lipstick. Dilindungi plastik putih tanpa box, tutupnya sendiri berwarna putih liris merah muda khas Fanbo Precious White.

Fanbo Ultra Satin Lip All Shades

Setelah tutup ditarik ke atas, isi lipstiknya berujung lancip. Diputar untuk memunculkan isinya, aku suka sama putaran lipstiknya yang kokoh dan terasa berat, tidak ringkih, sepertinya tidak akan mudah lose. Awet karena tidak mudah patah. Di bagian bawah lipstik terdapat sisi transparan dengan warna masing-masing lipstik. Memudahkan pengguna untuk mengetahui warna lipstik tersebut. Nomor masing-masing shades bisa dilihat di bagian bawah kemasan.

Fanbo Ultra Satin Lip All Shades

Tekstur & Aroma Fanbo Ultra Satin Lip


Teksturnya lembut dan terasa padat. Setiap warnanya memiliki daya cover yang berbeda. Semakin gelap warnanya maka semakin pigmented dan mudah menutup garis-garis bibir yang gelap. Meskipun satin, tapi tidak terlalu basah seperti membuat bibir terlihat dower.

Aromanya seperti wangi candy, enak menurutku. Semua warnanya memiliki aroma yang sama.

Ukuran lipstiknya menurutku pas jika diaplikasikan sekali swipe di bibir yang ukurannya normal. Tapi kalau memiliki ukuran bibir yang kecil, kemungkinan akan melewati garis bibir, mungkin butuh kuas bibir.

Swatch Fanbo Ultra Satin Lip


Delapan warna Fanbo Ultra Satin Lip memiliki warna yang nyaris hampir sama, warna dasarnya hanya merah dan peach. Justru di bibirku ada warna yang justru nyaris sama. Tentu saja setiap hasil di bibir tiap orang tidaklah sama. Untuk melihat perbedaan warnanya di bibirku, bisa langsung lihat di foto ya.

01 Prom Queen

Fanbo Ultra Satin Lip All Shades

02 Nerd

Fanbo Ultra Satin Lip All Shades

03 Feminine

Fanbo Ultra Satin Lip All Shades

04 Adventuruos

Fanbo Ultra Satin Lip All Shades

05 Fashionista

Fanbo Ultra Satin Lip All Shades

06 Innocent

Fanbo Ultra Satin Lip All Shades

07 Possesive

Fanbo Ultra Satin Lip All Shades

08 Ambitious

Fanbo Ultra Satin Lip All Shades

Fanbo Ultra Satin Lip All Shades
Fanbo Ultra Satin Lip All Shades

Daya Tahan Fanbo Ultra Satin Lip


Di bibirku yang kering, lipstik satin Fanbo Ultra Satin Lip bisa bertahan sekitar 5-6 jam bila tidak makan berminyak. Ini bisa menjadi rekomendasi bila kamu butuh lipstik satin yang tahan lama. Yang bikin aku suka, bibir jadi terlihat lebih fresh dan lembab, karena ada kandungan vitamin E, jadi  tidak perlu lagi memakai lipbalm. Finishing-nya juga tidak memperjelas garis-garis bibir. Nah, meskipun mudah transfer, lipstik Fanbo Ultra Satin Lip tetap meninggalkan stain di bibir, terkesan seperti warna alami bibir loh.

Perlu hati-hati bila memakai lipstik satin, karena transfer tentunya, bila terkena baju atau hijab mudah menempel. Tapi ada cara membuat lipstik tahan lama, yang tadinya satin menjadi terlihat matte. Terlihat ya, bukan membuat teksturnnya jadi matte terus transferproof. Diantisipasi dengan mengaplikasikan bedak tabur di bibir dengan cara di tap-tap. Maka lipstik tersebut akan terasa lebih matte, ketahanannya akan lebih lama dibandingkan tidak ditabur bedak.

Warna Fanbo Ultra Satin Lip Favorit


Dari semua shades Fanbo Ultra Satin Lip, warna favoritku adalah 08-Ambitious. Cocok banget di kulit aku, karena aku juga suka warna coral ke peach gitu, terlihat lebih fresh dan kalem. Warnanya juga cocok dipakai sehari-hari, di segala suasana juga masuk.

Fanbo Ultra Satin Lip All Shades

Siapa bilang lipstik satin tidak bisa dibikin ombre? bisa dong, rekomendasi lipstik Fanbo Ultra Satin Lip yang cocok untuk ombre nomor 03-Feminine untuk warna dasar dan 01-Prom Queen untuk warna dalam bibir. Bener-bener bakal terlihat seperti bibir asli perempuan korea. Cobain deh.

Sudah sangat penasaran pengen beli? harganya hanya Rp. 41.300/pcs bisa didapatkan di store Fanbo Cosmetics manapun, online maupun offline.

Menurut kamu, warna apa nih yang cocok di kulit aku?

Kesimpulan


Keunggulan
+ Kemasan kokoh
+ Bikin bibir lembab
+ Menyisakan stain warna bibir
+ Mengcover warna gelap di bibir (bold)
+ Tidak membuat bibir hitam

Kekurangan
- Shades-nya cenderung serupa

Informasi Lebih Lanjut:

http://www.fanbo.co.id/

Find me on:

Instagram: @agnesiarezita
Twitter: @agnesiarezita

Taken with mood & written with love

Agnesiarezita

5 komentar:

  1. Yg posseesive itu beneran seakan2 menggambarkan wanita posesif deh

    BalasHapus
  2. Lipstik itu kk suka sama yang warna nude dek.. Gak pd yang ngejreng kali. Sepala beraninya pink.. Yang 05 Fashionista itu oke juga yakan..

    BalasHapus
  3. Favorite aku yang no 05 fashionista.. Sukaaakk

    BalasHapus
  4. Suka liat warna-warna lipsticknya. Kalau aku krn bibir kering sukanya pake yg model ini jd terasa seger dan berkilau. Mau beli aaahh

    BalasHapus