Kamis, 14 Maret 2019

# REVIEW # SKINCARE

Review Callista Acne Series for Combination & Sensitive Skin

Akhir-akhir ini ada satu brand yang sedang naik daun, produk series-nya bertebaran di timeline dan blog para beauty blogger. Yap, brand itu adalah Callista Online Skincare. Selain menyediakan produk skincare yang sesuai jenis dan permasalahan kulit, Callista juga menyediakan fitur yang sebenarnya dibutuhkan banyak perempuan. Analisa kulit dan konsultasi online. Biasanya untuk melakukan analisa kulit secara offline, tidaklah gratis, apalagi ditambah konsultasi dengan dokter. Menjawab segala keresahan itulah, Callista hadir untuk memudahkan beauty enthusiast tetap enjoy merawat kulit tanpa harus repot datang ke klinik. Anak millenial, harus go online.
Beberapa minggu lalu aku melakukan analisa kulit di website Callista Online Skin Expert www.callista.co.id pada post kali ini, aku juga akan share ke kalian Review Callista Skincare. Nah, selain dari komputer, fitur analisa kulit di websitenya Callista, juga bisa dilakukan via handphone. Sebelum melakukan analisa kulit, terlebih dahulu harus login dan mengisi data diri. Kemudian, klik fitur ANALISA KULIT yang terdapat di sudut kanan website. Tak perlu risau, karena hanya butuh 4 langkah mudah:

1. Analisa Kulit

Cara Analisa Kulit di Callista Online Skin Expert
Langkah pertama setelah login adalah klik 'Analisa Kulit' kemudian muncul dua pilihan yaitu Konsultasi Pertama dan Konsultasi Lanjutan, lalu klik Konsultasi Pertama, lanjut jawab beberapa pertanyaan seputar jenis dan permasalahan kulit yang sedang dialami. Pertanyaannya tak sesulit menjawab 'kapan nikah' pertanyaan tersebut yang akan membantu Callista menentukan skincare apa yang cocok, sesuai permasalahan kulit yang dihadapi.

2. Score Kulit

Cara Analisa Kulit di Callista Online Skin Expert
Agak speechless melihat score kulitku, dengan rata-rata 70-80 kondisi baik, kulitku justru 53. Jauh ya, kalau ibarat rangking di sekolah, itu anak mungkin gak pernah ngerjain PR. Tapi tidak mengapa, meski rendah, aku tetap cinta kulitku, itu sebabanya aku ingin meningkatkan score-nya dengan menggunakan produk Callista *ceilaaa. Dengan score <70 itu artinya kulitku butuh perawatan.

3. Rekomendasi Produk

Cara Analisa Kulit di Callista Online Skin Expert
Setelah itu, Callista akan memberikan rekomendasi produk yang sesuai dengan permasalahan kulit. Nah, karena kondisi kulitku kombinasi dan permasalahan kulitku adalah jerawat. Maka aku direkomendasikan produk  Callista Acne Series for Combination & Sensitive Skin. Sampai di tahap ini sebenarnya kamu bisa langsung check out, jika kamu sudah yakin dengan skincare yang disarankan. Namun ada baiknya pula melakukan konsultasi online.

4. Konsultasi Online

Cara Analisa Kulit di Callista Online Skin Expert
Pesan whatsapp dari Callista otomatis masuk ke hp karena telah melakukan analisa kulit. Pada konsultasi ini, kita bisa bertanya banyak hal perihal kulit, untuk mempermudah konsultasi, bisa mengirimkan foto terbaru kondisi kulit wajah. Cara ini efektif karena sangat memudahkan siapapun yang tidak punya banyak waktu pergi ke klinik.

Nah, cukup empat langkah mudah tanpa keluar rumah, konsultasi selesai dan tanpa merogoh kocek. Mudah kan?

Selanjutnya aku akan review skincare Review Callista Acne Series for Combination & Sensitive Skin. Dalam satu box terrdapat enam produk, yaitu cleansing milk, facial beauty soap, astringent lotion, acne peeling lotion, acne day cream & night cream with LHA.

Sekedar informasi bahwa seluruh produk Callista sudah terdaftar BPOM, bisa dicek di masing-masing kemasan.

Review Callista Acne Series for Combination & Sensitive Skin


1. Callista Cleansing Milk - Sensitive


Callista Cleansing Milk - Sensitive
Semua produk Callista didesain dengan botol plastik berwarna putih kombinasi dengan tutupnya yang berwarna hijau, mode putar ulir. Produk pertama yang aku gunakan adalah milk cleanser. Susu pembersih ini diformulasikan secara khusus dengan bahan aktif yang dapat membersihkan kulit wajah yang sensitif dari kotoran, minyak berlebih dan sisa makeup. Kulit wajah menjadi lebih bersih, segar serta terasa halus dan lembut.
Callista Cleansing Milk - Sensitive
Callista Cleansing Milk - Sensitive
Namun perlu diketahui bahwa pemakaian milk cleanser sebaiknya digunakan setelah wajah dibersihkan dengan micellar water. Karena klaim produk ini juga menyatakan bahwa produknya membersihkan sisa makeup.

Tekstur milk cleanser ini sama seperti milk cleanser pada umumnya, berwarna putih gading dengan tekstur kental padat. Tidak mengandung fragrance, jadinya tidak beraroma. Meski produk ini ditujukan untuk kulit sensitif, pada ingredients masih terdapat cetearyl alcohol, tapi tenang, karena  sudah diimbangi dengan Chamomile Recutita Flower yang melembabkan. Di mata tidak terasa perih, yang aku rasa milk cleanser ini terlalu padat hingga mudah meresap, padahal ia adalah milk cleanser, tapi malah mudah mengering, rasa-rasanya pakai handbody di wajah. Setelah dipakai, tidak terlalu meninggalkan kesan lengket, tapi lembab.
Callista Cleansing Milk - Sensitive
Konsistensinya menghapus kotoran di wajah, lumayan ampuh. Ingat ya, milk cleanser ini membersihkan sisa makeup, bukan makeup utuh.

Cara penggunaan:
Tuangkan ke telapak tangan, kemudian usapkan ke wajah. pijat lembut lalu angkat dan bersihkan dengan kapas wajah. Meski anjurannya hindari area mata, sesekali terkena mata tidak perih loh.

Isi: 115ml
Harga: Rp 45.000,-
POM NA 18171203897

2. Callista Beauty Soap - Sensitive


Callista Beauty Soap - Sensitive
Step kedua adalah menggunakan facial wash, dari segi kemasan sama seperti produk sebelumnya. Produk ini adalah pembersih yang secara lembut dapat membersihkan kulit wajah dari kotoran, debu dan sisa makeup. Kulit wajah menjadi lebih bersih dan segar. Mengandung bahan aktif yang dapat mengurangi iritasi ringan dan merawat kulit wajah yang sensitif.
Callista Beauty Soap - Sensitive
Callista Beauty Soap - Sensitive
Teksturnya gel berwarna putih bening. Busanya lumayan banyak, mungkin karena kandungan SLS-nya. Saat dipakai terasa ada cooling sensation, tapi setelah dibilas aku merasa sedikit panas di sekitaran kulit yang berjerawat, namun setelah beberapa saat kondisi kulit kembali normal. Tidak mengandung fragrance, jadi tidak bearoma. Selain itu, facial wash ini juga mengandung Sulfur dan Salicylic Acid yang dikenal ampuh meredakan dan mengobati jerawat.
Callista Beauty Soap - Sensitive
Cara penggunaan:
Tuangkan gel ke telapak tangan, beri sedikit air kemudian busakan dan pijat lembut ke wajah, pijat dengan gerakan melingkat ke arah luar. Hindari daerah mata, kemudian bilas dengan air hingga bbersih.

Isi: 115ml
Harga: Rp 50.000,-
POM NA 18191200277

3. Callista Astringent Lotion


Callista Astringent Lotion
Setelah wajah bersih dari makeup, saatnya mengembalikan pH kulit dengan memakai toner. Nah ada yang unik dari toner Callista satu ini, sebab namanya lotion tapi teksturnya air berwarna putih bening, ya kan kalau lotion yang terbayang tuh cream. Oh ya, kemasannya juga masih sama seperti dua produk sebelumnya, botol tabung plastik berwarna putih.
Callista Astringent Lotion
Callista Astringent Lotion
Diformulasikan khusus untuk membersihkan kulit wajah yang berjerawat dari sisa pembersih dan minyak. Bekerja mengecilkan pori-pori & menyegarkan kulit wajah serta membantu mengurangi timbulnya jerawat.

Toner ini mengandung Allantoin berfungsi sebagai pelembab untuk mengobati ataupun mencegah kulit kering, bersisik, gatal, dan iritasi ringan. Juga mengandung Hamamelis Virginiana Extract untuk mengecilkan pori-pori dan memperbaiki kulit, kandungan ini juga mampu meredakan peradangan pada jerawat.

Dari dua step di atas, aku selalu paling waspada pakai toner ini. Karena aromanya sangat kencang dan menggangu, juga memberikan efek cekit-cekit di wajah, sebab kandungan alcohol-nya ternyata menempati urutan kedua setelah aqua.
Callista Astringent Lotion
Cara penggunaan:
Tuangkan beberapa tetes di kapas, kemudian usapkan perlahan ke wajah, tidak menggosoknya dengan kuat, tapi lakukan gerakan melingkar ke arah luar.

Isi: 115ml
Harga: Rp 50.000,-
POM NA 18161201273

4. Callista Acne Day Cream


Callista Acne Day Cream
Selanjutnya untuk pagi hari setelah menggunakan toner, dilanjutkan dengan menggunakan acne day cream. Kemasan day cream ini berbentuk jar plastik yang tidak terlalu kecil, warnanya masih sama yaitu putih kombinasi hijau, terdapat pembatas antara cream dan penutup, higinenis dan tidak membuat cream meleber ke tutupnya.
Callista Acne Day Cream
Callista Acne Day Cream
Diformulasikan khusus untuk kulit wajah yang berjerawat, dapat melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar matahari yang dapat menyebabkan noda hitam dan kulit menjadi kering. Bahan aktif acne-nya dapat melindungi dan merawat kulit wajah yang berjerawat.

Teksturnya sendiri berbentuk cream padat berwarna putih. Cream ini cepat mengering, jadi bila sudah dibaur ke wajah baiknya langsung diratakan, karena jika sudah mengering akan terasa geser. Pakai day cream ini justru seperti pakai tone up, wajah jadi bright, lumayan nutupi warna kulit yang tidak rata. Matte finishing, tidak lengket sama sekali. Pada ingredientsnya terdapat Sulfur dan Salicylic Acid yang sudah aku jelaskan fungsinya di atas.
Callista Acne Day Cream
Cara penggunaan:
Ambil sedikit cream dengan ujung jari, oleskan ke seluruh wajah hingga menyatu dengan warna kulit. Kalau dilihat dari kemasan, dianjurkan untuk digunakan hanya pada wajah yang berjerawat saja. Tapi aku pakai di seluruh wajah dong hehe. Aman sih sejauh ini, lagian jerawatku juga hampir menuhin wajah.

Isi: 12.5g
Harga: Rp 60.000,-
POM NA 18150104148

5. Callista Night Cream with LHA


Callista Night Cream with LHA
Pada malam hari, setelah melakukan step 1-3 maka dilanjutkan dengan night cream ini, kemasannya sama seperti day cream, jar berbahan plastik yang kokoh, tutupnya mode putar ulir dengan pembatas antara cream dan penutupnya,
Callista Night Cream with LHA
Callista Night Cream with LHA
Dengan formulasi khusus yang lembut dan ringan, diperkaya dengan Anti Acne & AHA yang dapat merawat kulit berjerawat, serta membantu mengangkat lapisan atas sel kulit mati.

Night cream ini mengandung bahan utama LHA atau Lipo Hydorxy Acid yang merupaakan bahan aktif exfoliasi untuk kulit sensitif. Efektif untuk mengatasi jerawat, karena LHA memiliki sifat antimicrobial, anti-inflammatory, antifungal, dan anti-comedogenic. Selain itu juga mengandung Lactic Acid & Salicylic Acid yang juga berfungsi meredakan kulit berjerawat.
Callista Night Cream with LHA
Teksturnya cream lebih padat dari day cream-nya. Sulit dibaur dan lengket. Terasa di wajah seperti pakai sleeping mask,  sedikit lebih beraroma daripada step skincare lainnya. Karena ini night cream, tidak masalah sih. Sejauh ini tidak ada masalah dengan pemakaian night cream, padahal melihat klaimnya yang bisa meng-exfoliasi, agak ragu. Tapi sejauh ini nyaman dan baik-baik saja.

Cara penggunaan:
Ambil sedikit dengan ujung jari, baurkan ke seluruh wajah dan juga leher. Pakailah sebagai step setakhir semua skincare.

Isi: 12.5g
Harga: Rp 75.000,-
POM NA18180100464

6. Callista Acne Peeling Lotion


Callista Acne Peeling Lotion
Selama ini yang aku tau peeling itu bentuknya scrub, ternyata juga ada yang namanya lotion tapi teksturnya cair hehe. Nah kemasan acne peeling solution ini bentuknya kecil, tabung pipih berbahan plastik kokoh dengan tutup flip top. Tutupnya putih loh, berbeda dengan lainnya yang hijau.
Callista Acne Peeling Lotion
Cairan ini diformulasikan secara khusus dengan bahan aktif LHA yang dapat membantu merawat kulit wajah yang berjerawat serta menjaga kelembutan dan kehalusan kulit wajah.

Teksturnya cair berwarna putih transparan, tidak beraroma. Memberikan sensasi dingin saat dipakai, beberapa saat kemudian mulai terasa cekit-cekit sedikit. Meski begitu, efeknya membuat jerawat kering dan mereda.
Callista Acne Peeling Lotion
Cara penggunaan:
Produk ini digunakan setelah toner dalam jangka waktu 1-2 kali dalam seminggu, so bukan setiap hari. Dengan bahan utama LHA, produk ini bekerja sebagai exfoliasi yang mengangkat sel kulit mati.

Isi: 30ml
Harga: Rp 75.000,-
POM NA18150101210

Hasil Pemakaian Callista Acne Series for Combination & Sensitive Skin


Secara keseluruhan setelah memakai produk ini selama dua minggu, hasil yang terlihat jelas adalah jerawat yang mereda. sebelumnya ada beberapa jerawat yang merekah dan tekstur kulit yang gradakan karena kering & bruntusan, perlahan sembuh, terasa lembut dan lembab. Warna kulit yang tidak merata jadi lebih cerah, bagian-bagian wajah yang berminyak karena kombinasi sudah mulai terkontrol.
Hasil Pemakaian Callista Acne Series for Combination & Sensitive Skin
Aku suka produk Callista ini karena tidak mengandung fragrance sama sekali, aroma tidak menyengat kecuali sedikit pada toner-nya (karena alcohol). Terkhusus Acne Peeling Lotion, meski memberi efek cekit-cekit di kulit sensitifku, tapi hasilnya tidak bisa diragukan, bahwa kulitku usai pakai ini paginya jadi lebih adem dari rasa gatal, jerawat mengering tapi tidak menimbulkan bruntusan karena kering.

Gimana nih, kamu yang acne prone? kombinasi dan kulit sensitif sepertiku sudah ada niatan mau ganti skincare lamamu dengan Callista? Nah, jangan lupa untuk melakukan analisa kulit dan konsultasi online. Selain daripada series ini, Callista juga punya series lainnya, yuk cek rekomendasi skincare untuk kulitmu di www.callista.co.id
Callista Acne Series for Combination & Sensitive Skin
Callista Acne Series for Combination & Sensitive Skin

Kesimpulan:

Kelebihan:
+ Adanya analisa kulit dan konsultasi online sangat membantu
+ Cepat meredakan jerawat
+ Tidak menimbulkan purging
+ Melembabkan kulit

Kekurangan:
- Aroma alcohol yang menyengat pada toner

Harga keseluruhan: Rp 355.000,-

Rate:

4/5

Informasi Lebih Lanjut:

Find me on:

Instagram: @agnesiarezita
Twitter: @agnesiarezita

Taken with mood & written with love

Agnesiarezita

13 komentar:

  1. Waduh racun banget sih beb. Harganya murah murah lagi sangat kepo dengan day dan night creamnya hihi

    BalasHapus
  2. Aku baru denger merk ini hehe. Sepertinya menarikk, tp sayang bau alkoholnya masih nyengat di tonernya yaa

    BalasHapus
  3. Calista astrigent lotion kayaknya kurang cocok di aku sih beb karena aku breakout dengam kandungan alcohol.

    BalasHapus
  4. Aku pernah dapat WA gitu juga. Tapi ya itu dia, harganya bikin aku mundur. Padahal pengen banget nyobain produk ini.

    BalasHapus
  5. Enak ya kalau semisal bisa konsultasi gitu jadi bener-bener disesuain sama kondisi muka kita yaa, apalagi untuk harganya standar produk lokal juga

    BalasHapus
  6. Gak mahal ya ney callista ini, suka dengan packagingya yang sleek dan segar. Paling penasaran peeling lotionnya karena sama aku kita bentuknya scrub. Mungkin karena untuk kulit sensitif lebih baik bentuk gel begini ya.

    BalasHapus
  7. Skincare itu emang penting banget ya, apalagi klo tiap hari ber-make up gini.. dan baru tau skincare ini.. kalau lihat hasilnya lumayan efektif ya buat jerawat..

    BalasHapus
  8. Wah Calista perawatannya completely sama konsultasi ya

    BalasHapus
  9. Wah lumayan juga Aku jadi penasaran mau coa

    BalasHapus
  10. Bagus juga yah ada ada konsul onlinenya gitu. Itu akurat gak hasilnya kayak mupeng gitu, penasaran sama kondisi kulit aku hehe

    BalasHapus
  11. Beb aku salah fokus ke box nya lucu banget 😭

    BalasHapus
  12. enaknya beli skincare itu kalo bisa konsultasi sekalian ya. jadi produk yang dipakai juga sesuai :)

    BalasHapus
  13. Sekarang apa2 bisa dilakukan secara online ya, jadi gak perlu ribet di jalan untuk konsultasi.

    BalasHapus