Jumat, 01 Maret 2019

# MASK # REVIEW

Review Masker Muddy Buddy Detoxifying & Yellow Mellow

[Review] Masker Muddy Buddy Detoxifying & Yellow Mellow

Halo pecinta masker, kali ini aku mau ngenalin masker yang sebenarnya sudah cukup terkenal. Masker organik yang mengandung bahan-bahan alami tanpa pengawet. Tapi aku tidak menemukan label BPOM di kemasannya, maklum ya ini masker organik yang diproduksi rumahan mungkin. Tapi hasilnya tidak mengecewakan. Awalnya sih sebelum pakai, aku riset dulu *ceilaaah*

Aku dikenalin masker ini oleh temen sesama beauty blogger di Medan, blognya www.misstariita.com dia juga sudah lebih dulu review masker ini. Berhubung dia salah satu orang yang aku percaya soal skincare, akhirnya aku teracuni hmmm. Tapi tidak cukup dengan racun satu orang, aku mencoba riset agar lebih teracuni untuk cobain.

Aku search Review Masker Muddy Buddy Detoxifying & Yellow Mellow di review Female Daily. aku baca beberapa review dari varian detoxifying dan yellow mellow. Ternyata review-nya positif. Banyak yang bilang masker ini cocok untuk acne prone, harganya yang murah dan isinya yang banyak bikin masker ini jadi favoritnya orang-orang.

Oke. Aku mau cobain.

Jenis kulitku sensitif, acne prone dan ada bekas jerawat. Sesekali tumbuh jerawat yang datang dan pergi. Nah, itulah uniknya acne prone. Jadi harus punya skincare yang pas, karena gak bisa sembarangan, kandungan dari beberapa produk tidak semua mampu diterima oleh jenis kulit acne prone dan sensitif.

Tentang Muddy Buddy


Sebelum aku review masker ini, aku mau jelasin dulu tentang brand Muddy Buddy. Aku sudah search tentang brand ini, tapi tidak menemukan sumber asal masker ini darimana. Kebanyakan reseller bilang, produk ini brand lokal yang memproduksi dua masker organik ini di Indonesia. Nah, kalau begitu, kalian harus hati-hati sama masker yang palsu. Lah emang ada? ya ada dong. Harus pinter-pinter pilih reseller. Oke?

Klaim


Kalau nyobain produk pasti kudu tau dulu kan klaim produknya apa? jadi bisa tau, sebenarnya produk ini beneran bekerja atau tidak di kulit kita. Mari disimak beib.

Muddy Buddy Mask memiliki cara unik untuk mendetoks kulit wajah secara alami. Bahan masker mengandung komponen yang menghasilkan semacam aliran listrik apabila mendapat kontak dengan air. Setelah dicampur dengan air, komponen elektrik berubah, membuatnya mampu mengangkat toksin/racun berbahaya, kandungan merkuri, zat kimia, dan zat berbahaya lain yang ada dibawah permukaan kulit.

Masker mengandung negative charge yang dapat mengikat komponen dengan charge postitif yang terdapat di banyak jenis zat kimia berbahaya termasuk merkuri dan racun. Setelah kontak dengan komponen zat kimia tersebut, masker akan menyerap racun yang kemudian dikeluarkan lewat pori pori. Sebagai gantinya, kandungan didalam masker akan melepaskan mineral baik yang dimilikinya untuk menutrisi kulit. Membuat aliran darah di kulit menjadi lebih lancar.

Klaim Reaksi yang Ditimbulkan Setelah Pemakain


Kulit wajah akan terasa seperti ditarik, pada beberapa jenis kulit akan menimbulkan rasa gatal. Tergantung tingkat zat kimia yang ada di kulit. setelah masker mengering, akan tampak bintik bintik berwarna gelap yang keluar dari pori pori (racun dan toksin). Setelah wajah dibilas, sel sel kulit mati akan terangkat. Pada beberapa jenis kulit, wajah akan terlihat sedikit kemerahan. Tapi tidak akan berlangsung lama. Apabila dipakai secara rutin, efek yang maksimal akan dicapai secara bertahap.

Nah, itu dia klaim dan reaksi setelah pemakaian (katanya) tapi apakah benar? mari kita ulas lebih jauh beib.

Kemasan

[Review] Masker Muddy Buddy Detoxifying & Yellow Mellow

Masker ini dikemas dengan kertas putih tebal yang bisa duduk (apa ya namanya haha) di bagian depan terdapat nama Botanical Skincare dan muddybuddy.co di bagian atas kemasan masker terdapat pembeda antara varian Detoxifying dan Yellow Mellow, yang detox warna abu-abu dan yellow tentu saja warna kuning sesuai namanya.

[Review] Masker Muddy Buddy Detoxifying & Yellow Mellow

Di bagian belakang terdapat ingredients, cara pemakaian dan peringatan. Menurutku kemasan ini khas banget tipe masker organik, simple. Tapi bukan tidak mungkin kemasannya lebih kece lagi, agar lebih booming pemasarannya hehe.

Komposisi


Dua masker ini tentu saja memiliki kandungan yang berbeda.

Detoxifying

Blue Spirulina, Camellia Sinensis, Theobroma Cacao, Curcuma Longa & Cocos Nucifera


Siapa coba yang gak kenal dengan Spirulina, ganggang yang punya banyak manfaat untuk memperbaiki kulit. Maka dari itu masker detox ini dikhsususkan untuk kulit berjerawat. Karena mampu mempercepat penyembuhan jerawat.

Yellow Mellow

Curcuma Longa, Calendula Officianalis, Cartamus Tinctorius, Oryza Sativa, Althea Officinalis, Pachyrizus Erosus, Aloe Barbadensis Miller.



Kemarin, aku pernah disaranin mamaku pakai kunyit, tapi aku males meraciknya haha. Trus pas baca ingredients masker varian Yellow Mellow ini ternyata kandungan utamanya Curcuma Longa yaitu kunyit. Pantes klaimnya bilang mampu memudarkan bekas jerawat. Trus masker ini juga mengandung Calendula yang manfaatnya dewa banget untuk melembabkan, juga Oryza Sativa yaitu beras. Benar-benar organik banget.

Semua manusia sejaga raya ini pasti tahu kalau beras memang sudah sejak dulu ampuh mencerahkan kulit. Dan ternyata, beras menjadi kandungan utama masker organik ini beib. Yakin gak mau cobain juga?

Manfaat Masker Muddy Buddy Detoxifying & Yellow Mellow


[Review] Masker Muddy Buddy Detoxifying & Yellow Mellow
[Review] Masker Muddy Buddy Detoxifying & Yellow Mellow

Tekstur dan Aroma


Kedua masker ini bentuk awalnya bubur, karena dua varian ini berbeda, tentu saja tekstur setelah dicampur air juga tidak sama. Kalau detox merupakan mud mask, sedangkan yellow mellow seperti scrub mask tapi scrub-nya kecil sekali.

Tekstur Detoxifying berwarna abu-abu, setelah dicampur air, teksturnya lembut sekali, creamy dan mudah diblend, terlihat rata saat dikenakan sebagai masker.

[Review] Masker Muddy Buddy Detoxifying & Yellow Mellow
[Review] Masker Muddy Buddy Detoxifying & Yellow Mellow

Sedangkan Yellow Mellow berwarna kuning dengan sedikit scrub, setelah dicampur air, terlihat seperti tidak menyatu. Ketika diaplikasikan ke wajah sulit menutup kulit karena memang teksturnya scrub.

[Review] Masker Muddy Buddy Detoxifying & Yellow Mellow
[Review] Masker Muddy Buddy Detoxifying & Yellow Mellow

Aroma kedua masker ini tidak begitu menyengat seperti masker organik pada umumnya, aroma yang detox tidak terlalu mengganggu, kalau yang yellow mellow karena kandungan utamanya pun kunyit, aromanya sedikit tidak nyaman.

Cara Pemakaian


  1. Campurkan satu sendok teh bubuk masker ke dalam wadah
  2. Tuangkan air secukupnya
  3. Aduk hingga rata
  4. Oleskan secara merata di seluruh wajah yang sudah dibersihkan, hindari daerah mata
  5. Tunggu hingga kering (tidak ada anjuran berapa menit pemakaian, tapi yang pasti tunggu masker ini kering, tapi jangan sampai kering retak gitu, setengah kering juga boleh langsung bilas, agar menghindari wajah jadi keriput karena kekeringan)
  6. Bilas dengan air hingga tidak adalah residu di wajah
  7. Gunakan 1-2 kali seminggu (ikuti anjuran, jangan berlebihan pakai masker)
[Review] Masker Muddy Buddy Detoxifying & Yellow Mellow
[Review] Masker Muddy Buddy Detoxifying & Yellow Mellow
[Review] Masker Muddy Buddy Detoxifying & Yellow Mellow
[Review] Masker Muddy Buddy Detoxifying & Yellow Mellow
[Review] Masker Muddy Buddy Detoxifying & Yellow Mellow

Hasil Pemakaian


Aku lebih sering menggunakan masker ini secara bersamaan, terkadang detox di bagian T Zone sedangkan yellow di bagian wajah lainnya, begitu sebaliknya. Masker detox ini memberikan efek cekit-cekit di wajah, mungkin karena fungsinya pun memang untuk mendetox, mengeluarkan kotoran-kotorang di wajah seperti pada klaimnya. Tapi hanya di beberapa titik, tidak terlalu mengganggu.

[Review] Masker Muddy Buddy Detoxifying & Yellow Mellow
[Review] Masker Muddy Buddy Detoxifying & Yellow Mellow

Tapi kalau klaimnya bilang akan menimbulkan kemerahan di wajah, menurutku sih tidak. Wajahku yang sensitif ini justru aman-aman saja. Tergantu cara pembersihannya, ya jangan digaruk-garuk apalagi digosok kuat-kuat, ya merah atuh beib.

Sedangkan untuk hasil pemakaian masker yellow mellow, aku merasa bekas jerawat lebih pudar. Karena sebenarnya aku anti scrub sih, masih rada takut, tapi untungnya masker ini meski scrub, mudah dibersihkan tanpa perlu digosok-gosok.

Kalau dipakai rutin, pasti bekas jerawat bisa hilang, seperti review dan klaim orang-orang di female daily. Kebanyakan bilang pemakaian 3 bulan bisa membuat wajah jadi bersih total dari bekas jerawat. Wah, aku harus konsisten nih.

Kesimpulan


+ Isinya banyak bisa 25-30 kali pemakaian (belum aku buktikan beib, tapi untuk orang boros sepertiku ya mungkin tidak sampai 10 kali pakai sudah kudes haha)
+ Kemasannya bisa rekatkan kembali
+ Tekstur varian detox lembut banget, cepat mengering dan mudah dibilas
+ Tidak membuat wajah jadi kering setelah pemakaian
+ Klaim bilang kalau wajah akan terasa ketarik saat pemakaian, menurutku tidak terlalu, keringnya wajar tidak membuat sampai tidak bisa senyum.

- Nama varian masker terletak di atas kemasan, kalau masker disobek ya nama variannya terbuang :(
- Aroma Yellow Mellow tidak ramah hidung hehe

Nah, kalau kalian punya jenis kulit sama seperti aku, atau masalah kulitnya pun sama. Jangan ragu cobain masker ini, biar kulit kita sehat bareng-bareng yipiiiii.

Beli maskernya di distributor resminya MuddyBuddy yaitu Hi Beautee. Info lengkap online shop-nya bisa cek di bawah ini ya. Happy face, happy skin. See you~

Harga: 55k/produk
Isi; 45gram
Estimasi pemakaian: 25-30 kali pemakaian
Rate: 4.5/5

Informasi Lebih Lanjut:

https://shopee.co.id/hi.beautee
https://www.instagram.com/hi.beautee/

Find me on:

Instagram: @agnesiarezita
Twitter: @agnesiarezita

Taken with mood & written with love

Agnesiarezita

10 komentar:

  1. Waahhh ratingnya gede nih berarti mantul buat muka. Aku udah lama ngincer si detoxifying nya ney, lagi butuh buat muka

    BalasHapus
  2. akutuh paling males pakai masker kalau terlalu menyengat, kayaknya masker ini bisa masuk wishlist q

    BalasHapus
  3. Oia, aku uda ngelist masker ini. Baca review ini jadi teringat. ����

    BalasHapus
  4. Dilihat dari hasilnya, buatku sih masuk daftar nih masker. Apalagi yg detoxnyq itu..

    BalasHapus
  5. Untuk harga segitu bisa 25 sampai 30x pemakaian itu sangat hemat dan hasilnya juga jd cerah gt ya ney

    BalasHapus
  6. aku tipe kulit nya sama bgt sm kakak dan dan lagi coba muddy buddy semoga cocok,btw share skincare rutin dong kak

    BalasHapus
  7. aku udah Cobain kedua variannya, dan udah repurchase sampai 2 kalii, saking sukanya hehe, tapi jujur maskernya emang bener bener bekerja apalagi yang detox, kulitku yg dulunya berminyak skrg udah engga dong hehe

    BalasHapus
  8. Saran dong ka,wajahku sangat sensitif sekali terhadap jerawat karna sebelumnya aku berobat di kulit kecantikan gitu tapi udh bertahun tahun gk ada perubahan,muka ku ini sudah di bilang radangnya jerawat,apa masih bisa di obatin dengan muddy buddy ini?:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa kak, untuk mengatasi ketergantungan terhadap produk kimia dari obat tersebut bisa disembuhkan dengan masker detoxifying, kalo kaka mau coba produknya bisa juga dapatkan di kami kak IG nya @safinaskin.id (Distributor Resmi Muddy Buddy.co) :)

      Hapus