Senin, 24 Agustus 2020

# BEAUTY # REVIEW

[Review] Avoskin Miraculous Retinol Toner, Hasil Pemakaian Satu Bulan di Kulit Sensitif & Acne Prone


Memasuki usia yang terbilang matang, aku merasa sudah sangat perlu pakai skincare dengan kandungan anti-aging. Salah satu ingredients yang sedang banyak diperbincangkan saat ini adalah Retinol, dikenal mampu meregenerasi kulit. Beberapa brand lokal mengeluarkan skincare dengan kandungan utama Retinol, salah satunya adalah Avoskin Miraculous Retinol Toner. Kalau dari brand luar, ada PIXI Retinol Tonic, yang harganya tentu jauh lebih mahal dari produk lokal. Aku sudah menggunakan Avoskin Miraculous Retinol Toner ini selama satu bulan, dengan kondisi kulit yang sensitif dan acne prone.

Kandungan Utama Avoskin Miraculous Retinol Toner

Retinol adalah turunan dari Vitamin A yang diformulasikan untuk meregenereasi kulit dan meningkatkan produksi kolagen. Retinol dikenal sangat ampuh untuk mencegah dan mengatasi penuaan pada kulit dan tentunya mampu meratakan atau mengembalikan tone alami kulit. Meski dianggap holy grail, tetap harus hati-hati menggunakan Retinol, butuh petunjuk pemakaian yang sudah disesuaikan. Seperti Avoskin Miraculous Retinol Toner, yang hanya boleh digunakan pada malam hari dan paginya harus menggunakan sunscreen untuk menghindari sensitivitas pada kulit. Perlu diingat Retinol ini baru bisa digunakan untuk usia mulai 20 tahun.

Awalnya tentu aku khawatir menggunakan skincare dengan kandungan Retinol, tapi di Avoskin Retinol Toner ini ternyata mengandung Peptide dan Actosome Retinol yang 50% minim iritasi di kulit dibandingkan dengan Retinol biasa. Setiap 1% Actosome Retinol mengandung 0,09% Active Retinol, 0,1 % Hexapeptide.

Selain Retinol, Avoskin Miraculous Retinol Toner juga mengandung 3% Niacinamide atau Vitamin B3, juga dikenal mampu untuk mengencangkan kulit sekaligus memiliki sifat anti-inflammatory, untuk kulit sensitif kandungan ini sangat diperlukan karena menghilangkan kemerahan bahkan meredakan jerawat yang meradang. Untuk kulit berminyak, kandungan ini sangat amat baik karena mampu mengontrol minyak hingga pori-pori terlihat samar sebab tidak tersumbat oleh minyak berlebih.

Start Ingredients lainnya ada Pomegrante, salah satu kandungan yang baik untuk melindungi kulit dari keriput dan garis-garis halus. Kadarnya juga berfungsi melembapkan serta mengembalikan keseimbangan kadar pH pada kulit. Fyi, efek Retinol bisa membuat kulit jadi kering, oleh karena itu harus diseimbangkan dengan kandungan lain yang melembapkan seperti Pomegrante.

Ingredients Avoskin Miraculous Retinol Toner

Water, Propylene Glycol, Niacinamide, Glycerin,  Polysorbate 20, Phenoxyethanol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Polyglyceryl-2 Stearate, Caprylic/Capric Triglyceride, Glyceryl Stearate, Stearyl Alcohol, Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Extract, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Polyglutamic Acid, Tetrasodium EDTA, Retinol, Hydrogenated Lecithin, Ethylhexylglycerin, Cholesterol, Xanthan Gum, Tocopheryl Acetate, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, BHT, Punica Granatum (Pomegranate) Fruit Extract, Butylene Glycol, Phaseolus Radiatus Seed Extract, BHA, Avena Sativa (Oat) Meal Extract, Palmitoyl Hexapeptide-12.

Kemasan Avoskin Miraculous Retinol Toner


Dikemas dengan kotak berwarna cokelat, informasi di kotaknya lengkap, mulai dari nama produk, manfaat produk, cara pemakaian, ingredients, produksi, simbol-simbol peringatan, exp dateBPOM NA18201200926



Untuk produknya sendiri dikemas dalam bentuk botol plastik yang kokoh berwarna cokelat gelap, kandungan retinol mudah teroksidasi oleh karena itu dianjurkan disimpan dalam kemasan gelap dan terhindar dari sinar matahari. Mode tutup putar ulir, ada pembatas tutup lubangnya agar cairan produk yang keluar bisa ditakar. Isinya 100ml.



Tekstur & Aroma Avoskin Miraculous Retinol Toner

Tekstur Avoskin Miraculous Retinol Toner kental berwarna putih keruh, Saat diaplikasikan ke kulit, teksturnya mudah menyebar dan memberikan hydrating yang cukup, ada kesan lengket di awal namun setelah meresap kulit jadi lebih lembap.


Aromanya sedikit menggangu di hidungku, merupakan aroma alami dari kandungannya, karena produk ini fragrance free. Namun hanya saat diratakan saja, ketika sudah meresap aromanya hilang.

Cara Penggunaan Avoskin Miraculous Retinol Toner

Tuangkan ke telapak tangan lalu oleh/aplikasikan cairan ke seluruh bagian kulit wajah dalam kondisi bersih pada malam hari. Jika ingin pakai kapas juga bisa, tapi menurutku karena tekstur toner ini kental, lebih baik menggunakan telapak tangan agar produk tidak terserap oleh kapas.


Pada kemasan dikatakan bisa digunakan setiap hari pada malam hari, tapi untuk pemula dalam menggunakan Retinol dan kulit sensitif, lebih baik gunakan 2-3 kali seminggu hanya di malam hari, Jangan lupa gunakan sunscreen pada keesokan harinya untuk hasil yang optimal.

Hasil Pemakaian Avoskin Miraculous Retinol Toner

Sejujurnya aku strugle banget pakai skincare dengan kandungan Retinol ini, awalnya kulitku hanya ada bekas jerawat, namun di minggu pertama kulitku tumbuh jerawat di bagian yang tertutup masker setiap hari (new normal), aku memang mencurigai masker kain penyebab tumbuhnya jerawatku, kemudian bertambah lagi ke bagian dagu, sedangkan bagian kening tidak ada masalah. Kemudian di minggu selanjutnya muncul lagi jerawat di bagian pipi kanan tapi kulitku terlihat sangat sehat, glowing pula. Sempat berfikir apa jerawat datang karena sensitif dengan retinol, tapi kenapa kulitnya malah sehat. Akhirnya aku inisiatif untuk berhenti menggunakan masker kain dan mulai pakai masker jenis lain yang aku ganti pemakaiannya setiap hari.


Pada minggu keempat, jerawatku mulai reda dan tidak ada jerawat baru, kandungan niacinamide sebagai anti-inflammantory bekerja baik di jerawatku yang meradang, perlahan bekas jerawat yang ada di awal pemakaian sudah benar-benar pudar, aku tidak merasakan kulit panas, tidak merasakan kulit cekit-cekit atau gatal, perlu digarisbawahi bahwa efek penggunaan retinol di wajah setiap orang tentu berbeda-beda. Toner ini membantu kulitku jadi lebih sehat dan meratakan warna kulit. Sedangkan untuk anti-aging, ini butuh waktu lebih lama dan rutin, sejauh ini perubahan terlihat sangat signifikan dan aku suka sekali dengan toner ini. Sensitif Skin Approved.

Pesanku, untuk menggunakan skincare dengan kandungan Retinol, kita harus berhati-hati dan 'tahu cara mainnya' karena retinol ini bila salah langkah bisa menyebabkan kulit tidak sehat, kebalikannya justru kalau dipakai dengan benar, klaimnya benar-benar akan kita rasakan.


Untuk kalian yang sudah memasuki usia 20 tahun, sudah bisa sedari sekarang pakai produk anti-aging dengan kadar yang sesuai seperti Miraculous Toner dari Avoskin. Tentunya tidak lupa untuk selalu menggunakan sunscreen sebagai pelindung agar meminimalisir sensitivitas kulit terhadap sinar matahari.

Produk ini bisa kalian beli di Website Avoskin dengan harga Rp 179.000,-

19 komentar:

  1. Aku juga lagi pake toner ini, hampir mau sebulan juga tapi belum notice ada efek apa apa :(

    BalasHapus
  2. Aku juga pake ini nih, Mbak. Alhamdulillah cocok-cocok aja. Padahal awal-awal pake sempet takut kalau muka tambah kering atau iritasi. :)

    BalasHapus
  3. sunscreennya pake apa ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu itu aku lagi pakai sunscreen for acne dari Elsheskin

      Hapus
  4. kan ini dipake nya hny bbrp kali seminggu, berati misal malem ini pake ini sama aja pake toner kan kak? trs pagi nya kan sebelum pake sunscreen kt pakai toner dlu, nah toner nya boleh merk lain kan kak? aku bingung gt takut salah langkah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toner avoskin ini dipakai 2-3 kali saja seminggu, hanya di malam hari. Kalau pagi, boleh pakai toner lain, kyk hydrating toner.

      Hapus
  5. Aku beli ini yg share in jar. Dan aku gatau make nya dong. Kirain buat everyday gitu..makanya kok tiap aku pake harian terus skrg jrawatan. Terimakasih jadi tau deh.

    BalasHapus
  6. kak kalo pake toner ini . setelah nya pake hydrating toner atau langsung ke step moisturizer aja ?

    BalasHapus
  7. aku pakek ini baru dua kali dan pakeknya dua hari seklai, efek di muka mengelupas kecil-kecil gitu. lagi bingung mau pakek moisturizer apa, boleh saranin ga kak?

    BalasHapus
  8. Hai.. aku baru 2 hari pakek nih.. efek di aku jerawat jd cepet matang dan tumbuh 2 jerawat baru.. ga ada efek kering apalagi mengelupas.. baru pertama kali pake retinol sih tp aq tiap hari pake.. rupanya krn mesti selang seling pakenya ya.. terima kasih infonya

    BalasHapus
  9. ka knpa aku pke timbul bintik merah ga gatel si di bagian lipatan idung dagu samping bibir pas bagian pipinya itu knpa ya ka , aku malem pke toner retinol avoskin doang gpake apa apalgi apa emg aku ga cocok soalnya mau pke refining atau pun retinol pasti efeknya sma kek gni aja ka knpa ya mohon jawab ?

    BalasHapus
  10. Hai semuanya. Aku mau preloved toner avoskin yang retinol nih, karena aku salah beli. Dan ini kondisinya masih utuh belum kepake sama sekali, barang ada yang mau gantiin, aku makasih banget, kemarin aku beli harganya sekitar 160an yang 100ml.

    BalasHapus
  11. Aku cowok, tp pake ini jg (rekomendasi dr temen cewek). Dan krn emnk ga trll suka ribet dan neko2 masalah skincare. Sejauh ini suka bgt ma toner ini. Bkin kulit lbg lmbut pas bangun tidur. Top lah

    BalasHapus
  12. Aku udah pake seminggu. Awalnya muka aku merah2 sebelum pake ini, seminggu aku coba yang aku rasain merah2nya jadi jerawat besar tapi cepet matang dan kempes terus rata deh hilangg alhamdulillah. Tapi aku baru tau trnyata di sarankan cuma 2 atau 3 kali seminggu. Untuk pemakaian sunscreen di pagi hari itu wajib kah ? Soalnya kalo pagi aku pake serum ajah langsung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bantu jawab ya Kak. Pakai sunscreen tiap pagi itu wajib dan harusnya juga di re-apply, walaupun cuma dalam ruangan.

      Hapus
  13. Kak mau tanya bedanga yg asli sma palsu apa ya..kok harganya ada yg murah bgt..

    BalasHapus
  14. Sudah 1minggu pakek.. avos miraculous retinol toner
    N 1minggu dah 3x pakek.. trus flak yg d dekat mata kyk e mulai samar.. dan kyk nglupas gitu.. 🥰🥰 bagus deh...

    BalasHapus