Senin, 31 Agustus 2020

# BEAUTY # SERUM

[Review] Scarlett Acne Serum & Brightly Ever After Serum, Redakan Jerawat dan Bekasnya


Masalah kulit berjerawat selalu sepaket dengan bekas jerawat, benar kan? apalagi kulitku acne prone dan sensitif, rentan banget berjerawat, jadi harus selalu sedia skincare yang bisa jadi pertolongan pertama kalau jerawat datang. Nah, kalau kalian punya jenis dan masalah kulit yang sama sepertiku, aku punya rekomendasi serum scarlett yang sudah aku pakai selama sebulan dan ampuh banget untuk redahin jerawat + bekasnya.


Kalian pasti sudah tidak asing dengan brand ini, yap ini Scarlett Whitening. Brand yang sudah terkenal banget karena body carenya yang hits dimana-mana, reviewnya pada positif dan dikenal ampuh mencerahkan kulit, aku juga sudah buktiin dan review untuk pudarin bekas luka aku, reviewnya klik di sini ya.


Setelah booming karena body care-nya, Scarlett ngeluarin produk baru dalam bentuk serum wajah. Terdiri dari dua produk, Acne Serum berfungsi untuk meredakan jerawat dan Brightly Ever After Serum untuk menghilangkan bekas jerawat sekaligus mencerahkan kulit. Wah, ini sepaket kebutuhan permasalahan kulit banget ya.


Pertama aku akan review Acne Serumnya ya, mulai dari kemasan.


Scarlett Acne Serum


Kemasan Scarlett Acne Serum


Dikemas dalam kotak berwarna putih kombinasi ungu, pada kemasan terdapat informasi jenis serum, kandungan utama, skin type, klaim, cara pakai, peringatan, ingredients, waktu penggunaan, barcode, simbol produk seperti batas pemakaian selama 6 bulan setelah dibuka, cruelty free yang artinya tidak diuji coba pada hewan dan kemasan dapat diadur ulang. Selain itu juga terdapat segel kode hologram menandakan keaslian produk. Yang terpenting juga tercantum exp date dan BPOM NA18200104454. Ditujukan untuk acne prone skin.




Kemasan serumnya berbentuk botol kaca berwarna transparan dibalut sticker kemasan berwarna ungu. Karena transparan, jadi isi serumnya bisa dilihat, Informasi pada botol serum mencakup jenis produk, kandungan utama, klaim, active ingredients, cara pakai, simbol kemasan dan exp date.





Ukuran serum ini isinya 15ml menurutku tergolong cukup banyak untuk serum dengan lima kandungan aktif. Tutupnya berbentuk droper pipet berwarna putih.


Active Ingredients Scarlett Acne Serum



Acne serum ini mengandung lima active ingredients mengandung lima active ingredients yang memiliki manfaat:


- Tea Tree Water 

Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan & mengurangi minyak di wajah.


- Jeju Centella Asiatica

Menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit.


- Vitamin C

Membantu menghilangkan fleks & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.


- Salicylic Acid

Meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori pori yang berpotensi menjadi komedo.


- Liquorice Extract 

Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak di wajah.


Tekstur dan Aroma Scarlett Acne Serum



Teksturnya liquid yang tidak terlalu kental tapi tidak juga terlalu cair, ringan dan mudah meresap, warnanya bening transparan. Aromanya sedikit ganggu dihidung saat awal diaplikasikan karena ini no fragrance jadi aromanya datang dari bahan aktif, tapi setelah meresap aromanya akan hilang. Setelah meresap, tidak menimbulkan rasa lengket, finish agak matte tapi kulit tetap terlihat dewy fresh.


Cara Pakai Scarlett Acne Serum



Serum ini dapat digunakan dua kali sehari pada pagi dan malam hari, penggunaanya bisa diteteskan langsung pada lima titik di wajah (kening, pipi kanan, pipi kiri, hidung dan dagu) usap lembut secara merata, atau bisa juga dengan menuangkan 3-4 tetes ke telapak tangan, usap kedua telapak tangan lalu tap-tap ke wajah secara merata. Cara lain juga bisa digunakan dengan menjadikan serum ini sebagai spot treatment yang hanya mengoles serum pada jerawatnya saja. Bisa digunakan senyaman dan sesuai kebutuhan saja, kalau aku sendiri menggunakan serum ini dengan kesemua caranya, kadang sebagai spot treatment, kadang juga keseluruh bagian wajah.


Pengalaman pakai Scarlett Acne & Hasil Pemakaian Scarlett Acne Serum



Keampuhan produk Scarlett ini ternyata bukan sekadar 'katanya bagus' karena dengan membuktikan hasilnya di kulit sendiri, bisa mengambil kesimpulan bahwa produk ini beneran bagus dan cocok di kulitku. Jerawat bisa reda dan tidak membesar hanya dalam satu malam saja, ini beneran spechless sih, pagi-pagi lihat jerawat tuh rasanya 'wow magic nih serum' jerawatnya jadi tidak aktif lagi loh, selanjutnya tinggal bekasnya saja. Keren banget, apalagi untuk bruntusan ini pun cocok banget, memang tidak seampuh saat meredakan jerawat aktif, tapi konsistensinya bisa membuat bruntusan benar-benar hilang meski tidak instan.


Scarlett Brightly Ever After Serum



Setelah meredakan jerawat dengan Scarlett Acne Serum, waktunya menghilangkan bekas jerawatnya dong dengan Brightly Ever After Serum. Meski secara kemasan ini sama sseperti acne serum, tapi tetap ada bedanya loh, yuk kita bahas mulai dari kemasan.


Kemasan Scarlett Brightly Ever After Serum


Brightly Ever After Serum dikemas dengan kotak putih kombinasi warna pink. Kelengkapan informasi pada kemasan sama seperti acne serum, BPOM NA18201900972. Brightly Ever After Serum ini ditujukan untuk semua jenis kulit.



Botol serumnya juga sama seperti acne serum, bedanya cairan serum berwarna peach jadi botol serum yang berwarna trasnparan memperlihatkan warna pink.


Active Ingredients Scarlett Brightly Ever After Serum



Brightly Ever After Serum mengandung lima active ingredients yang memiliki manfaat:


- Glutathione

Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing.


- Phyto Whitening 

Mencerahkan wajah dalam waktu dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi.


- Vitamin C 

Membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.


- Niacinamide

Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam,dan mencegah kanker kulit melanoma.


- Lavender Water

Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit.


Tekstur & Aroma Scarlett Brightly Ever After Serum



Tidak berbeda dengan cane serum, teksturnya liquid yang tidak terlalu kental tapi tidak juga terlalu cair, ringan dan mudah meresap, warnanya peach. Aromanya sedikit ganggu dihidung saat awal diaplikasikan karena ini no fragrance jadi aromanya datang dari bahan aktif, tapi setelah meresap aromanya akan hilang. Setelah meresap, tidak menimbulkan rasa lengket, finishnya bikin wajah terlihta glowing.


Cara Pakai Scarlett Brightly Ever After Serum


Serum ini dapat digunakan dua kali sehari pada pagi dan malam hari, penggunaanya bisa diteteskan langsung pada lima titik di wajah (kening, pipi kanan, pipi kiri, hidung dan dagu) usap lembut secara merata, atau bisa juga dengan menuangkan 3-4 tetes ke telapak tangan, usap kedua telapak tangan lalu tap-tap ke wajah secara merata.


Hasil Pemakaian Scarlett Brightly Ever After Serum


Kulitku yang acne prone dan sensitif ini cenderung selalu meninggalkan bekas setiap kali ada jerawat, warnanya cenderung menghitam. Aku pakai serum ini selama sebulan dan mampu menyamarkan bekas jerawat, meratakan warna kulit seperti di bagian bawa dagu dan under eye. Serum ini bukan skincare instan yang membuat kulit jadi putih seperti skincare dengan kandungan mercury, tapi serum ini mencerahkan dengan proses yang tidak instan, mencerahkan kulit dan mengembalikan warna tone alami kulit, wajah jadi bebas dari kusam dan kulit terlihat glowing sehat.


Nah, sudah tertarik mau cobain salah satu serum scarlett ini? atau ingin punya keduanya? saranku sih mending punya keduanya karena setelah jerawat reda tentu kita ingin bekas jerawat hilang plus wajah jadi cerah dan glowing sehat, pada mau kan?


Semua varian Serum Scarlett baik Brightly maupun Acne serum masing-masing harganya Rp 75.000.- kalian bisa. 

BELI Serum Scarlett dengan klik melalui link di bawah ini:


Scarlett Acne Serum

Scarlett Brightly Ever After Serum



38 komentar:

  1. Sepensaran itu sama serum Scralett, apalagi pas breakout gini. Thanks review nya :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rame banget loh serum ini dibahas dimana-mana kan.

      Hapus
    2. Bagus banget mbak aku juga pake dan alhamdulilah perlahan pudar jerawat"ku😄

      Hapus
  2. Kalau aku bruntusan dikit boleh pakak brightly ever after serum nggak?

    BalasHapus
  3. Apakah serius Scarlett bisa membuat muka glowing

    BalasHapus
  4. Kalau menggunakan keduanya yg mana duluan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gaboleh langsung keduanya, mesti ngilangin jerawat nya dulu pake acne serum trus kalau udh ilang.. pake yang brightly spya bekasnya ilang.

      Hapus
    2. Terima kasih sudah bantu jawab, saya baru cek kolom komentar.

      Hapus
  5. Bisa pake yang brightly pada saat bruntusan gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai yg acne serum dulu kak, kalau sudah tidak bruntusan baru pakai brightly untuk untuk mencerahkan.

      Hapus
    2. Kak udah pake serum acne Scarlett sampe habis 2 botol kok jerawat masih tetep terus muncul si? Kenapa ya

      Hapus
  6. Apakah penggunaan brightly ever after serum bisa digunakan sehari hari?

    BalasHapus
  7. Apakah penggunaan brightly ever after serum bisa digunakan sehari hari?

    BalasHapus
  8. Kak kalau tidak ada bruntusan dan jerawat, jadi hanya ingin mencerahkan kulit wajah bisa langsung pakai yg brightly ever after kan?

    BalasHapus
  9. kulitku bruntusan dan berjerawat kak.
    aku pake scarlet yg acne bkal ilang kn kak bruntusan nya ??
    tlong dijawab kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku sempat breakout di area dahi jerawatku yg kecil² kalau dipencet keluar kayak biji nasi gitu. aku kasih scarlet yg acne. alhamdulillah udah mendingan. bruntusannya juga lama kelamaan hilang. sekarang tinggal bekas jerawatnya aja

      Hapus
  10. aq uda coba,, breakout karna ganti2 skincare sembuh

    BalasHapus
  11. Kalau bruntusan dikit dan jerawat kadang kadang saja. Apakah pakai acne atau bright. Tpi kupikir ke bright krna jerawatnya cuma kadang kadang?

    BalasHapus
  12. Kalau bruntusan dikit dan jerawat kadang kadang saja. Apakah pakai acne atau bright. Tpi kupikir ke bright krna jerawatnya cuma kadang kadang?

    BalasHapus
  13. Kalo vekas jerawat nya merahh , haruss pake yang acne atau yangg bright??

    BalasHapus
  14. saya pake scarlet acne sebulan lebih awalnya muka bersihan. tapi ini skrng malah keluar bruntusan dimuka, ada yang pernah ngalamin jg?

    BalasHapus
  15. Kak apakah scarlet acme serum ada detoxnya? Ini saya ko malah tambah banyak yang timbul jerawatnya yahh
    Mohon jawabannya kak🙏🥺

    BalasHapus
  16. Kak mau tanya dongg??
    sampai kapan bekas jerawat ilang?setelah pakai serum Scarlet bright?

    BalasHapus
  17. Untuk ada hasil butuh brapa lama pemakain acne serum scarlett, soalnya kok saya masih aja berjerawat dan beruntsan emng blm ada seminggu pemakaian.

    BalasHapus
  18. Kak saya berjerawat tu hanya 12
    Tapi bekasnya banyak


    Jadi kak saya harus pakai yang mna?

    BalasHapus
  19. Kak kalau muka aku breakout gini timbul jerawat dan bruntusan di pipi,jidat,dan dahi apakah benar yah scarlet itu bisa memudarkan jerawat?

    BalasHapus
  20. Kalau sudah menggunakan serun gak usah pakai cream malam yg merk biasa yah?

    BalasHapus
  21. Kalo pakai serum acne apakah boleh digabung dengan cream malam ka

    BalasHapus
  22. Kak kalo pake cream malam ms glow acne bisa gx di pake sama serum scarlet acne ny kak?

    BalasHapus
  23. Ada yang pernah denger atau Nyoba Sabun Klinskin ? Baca dulu deh disini, KLIK - > REVIEW NATURE REACTION CRYSTAL BRIGHT SERUM WAJAH ...

    BalasHapus
  24. Kak aku pakai yang acne sama cream nya Scarlett terus hilang jerawat nya tapi tumbuh lagi di tempat lain gitu terus bingung nya apa udah boleh pakai brightly nya?? Soalnya tinggal bekas jerawat nya tapi tumbuh lagi tempat lain gitu tapi dikit besar² kadang terus kalau ga 1-4 jerawat tumbuh terus hilang erus k tumbuh lgi gitu dia ninggalin bekas udah pemakaian mau 3 bulan ��

    BalasHapus
  25. Kak, saya pakai scarlet brithening 1 paket udh 4 hari ini keluar bruntus? Apakah ini reaskinya ngedetok dulu?

    BalasHapus
  26. kak mukaku banyak bekas jerawat dan bopeng kadang masih ada jerawat 1/2 jadi klau mau pake serum baiknya yg mana ya?

    BalasHapus