Senin, 17 Agustus 2020

# BEAUTY # REVIEW

[Review] Avoskin Ultra Brightening Cream, Formula Baru dengan Kandungan Retinol


2020 ini sepertinya jadi tahun kejayaan Retinol, setelah Centella Asiatica, kini giliran Retinol yang naik daun. Brand skincare lokal berlomba-lomba ngeluarin produk dengan Star Ingredients yang mengandung Retinol, salah satunya adalah Avoskin Ultra Brightening Cream.


Sebenarnya, Ultra Brightening Cream ini sudah ada sejak tahun 2018, tapi kini hadir kembali dengan formula baru. Dipadukan dengan kandungan 3% Alpha Arbutin, Ekstrak Chamomile, 0,5% Actosome Retinol, juga dilengkapi dengan Licorice dan Vitamin E. Manfaat Avoskin Ultra Brightening Cream ini membantu menyamarkan bintik hitam, kulit kusam, dan tekstur kulit tidak merata. Produk ini bukan untuk memutihkan, tapi lebih untuk mengembalikan warna asli kulit kita, mencerahkan tidak sama dengan memutihkan. Kandungan vitamin E dan Retinol berfungsi untuk memperlambat tanda-tanda penuaan kulit. Membantu menjaga kelembapan kulit. Tanpa kandungan parfum dan aman untuk kulit sensitif.


Jenis kulitku kombinasi & acne prone, sejujurnya agak ragu untuk rutin pakai skincare dengan kandungan Retinol karena bisa memicu sensitivitas kulit, apalagi kulitku memang sangat sensitif. Jadi aku memutuskan untuk tidak pakai cream ini setiap hari, tapi dua hari sekali. Karena saat mula ingin pakai cream ini, kulitku sedang tidak dalam kondisi baik. Pemakaian masker tiap hari (New Normal) membuat kulitku berjerawat di bagian hidung dan dagu. Jadi, aku memakai cream ini tidak di seluruh wajah untuk menghindari kulit yang sedang berjerawat.


Oh ya, selain menggunakan Ultra Brightening Cream ini, aku juga pakai Avoskin Miraculous Retinol Toner. Oleh karena itu hasil pemakaian di kulitku bisa jadi adalah kombinasi dari kedua produk Avoskin ini. Bagaimana hasilnya? simak ya.


Yuk kita bahas dari segi kemasan dulu.


Kemasan Avoskin Ultra Brightening Cream


Kalau melihat kemasan Avoskin Ultra Brightening Cream yang dulu, ukuran jar-nya memang sama, tapi tutupnya sudah upgrade, kalau yang lama ringkih dan mudah pecah (aku baca di review teman-teman yang sudah pernah pakai) sekarang tutupnya lebih kokoh.



Dikemas dengan kotak berwarna cokelat, informasi di kotaknya lengkap, mulai dari nama produk, manfaat produk, cara pemakaian, ingredients, produksi, simbol-simbol peringatan, exp date, BPOM NA18201900414.



Jar-nya sendiri dikemas dalam bentuk kaca yang mini ukuran 10gr dengan tutup mode putar ulir berbahan plastik yang tebal. Di dalamnya terdapat tutup pelindung tambahan.



Ingredients Avoskin Ultra Brightening Cream


Water, Caprylic/Capric Triglyceride, Alpha-Arbutin, Glycerin, Diheptyl Succinate (and) Capryloyl Glycerin/Sebacic Acid Copolymer, Pentylene Glycol, Butyrospermum Parkii Butter (Shea Butter), Squalane, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Propanediol, 1,2 - Hexandiol, Propylene Glycol, Anthemis Nobilis (Chamomile) Flower Oil, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Sodium Hydroxide, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Retinol, Hydrogenated Lecithin, Cholesterol, BHT, Tocopheryl Acetate, Phaseolus Radiatus Seed Extract, BHA, Avena Sativa (Oat) Meal Extract.


Star Ingredients Avoskin Ultra Brightening Cream


Ultra Brightening Cream mengandung 3% Alpha Arbutin merupakan bahan pencerah kulit alami yang berasal dari buah bearberry. Alpha Arbutin juga dikenal sebagai brightening agent paling efektif mencerahkan bintik-bintik gelap pasca jerawat dengan menonaktifkan tirosinase, enzim yang bertanggung jawab untuk memproduksi melanin. Alpha Arbutin telah teruji dapat menghambat penggelapan kulit. Pemakaian Ultra Brightening Cream pada malam hari memaksimalkan proses regenerasi kulit yang terjadi pada saat tidur.


Selain mengandung Alpha Arbutin, Ultra Brightening Cream mengandung Ekstrak Chamomile yang dikenal memiliki manfaat baik bagi kulit seperti anti-oksidan dan anti-inflamasi. Karena kandungan tersebut Ultra Brightening Cream dengan formula baru ini lebih aman digunakan untuk kulit sensitif.


Nah, yang menarik perhatian dari Ultra Brightening Cream ini adalah karena juga mengandung 0,5% Actosome Retinol yang membantu mencerahkan kulit serta menjaga kulit tetap awet muda, meski Retinol dikenal ampuh untuk anti-aging, tapi sayangnya retinol membuat kulit lebih sensitif terhadap matahari dan bisa membuat kulit jadi kering karena ada efek peeling, oleh karena itu cream ini hanya dipakai pada malam hari kemudian paginya harus menggunakan sunscreen. Kandungan lain yang tak kalah menarik dalam produk ini adalah Vitamin E yang berfungsi melembapkan kulit dan juga Licorice.


Bedanya lagi dengan formula yang lama, kali ini Avoskin Ultra Brightening Cream Fragrance Free jadi tentu saja Sensitive Skin Friendly khusus untuk yang kulitnya sensitif dengan parfum.


Tekstur & Aroma Avoskin Ultra Brightening Cream



Tekstur Avoskin Ultra Brightening Cream ini creamy yang sangat jelly, kalau disentuh jari tidak menempel banyak, agaknya cream ini cocok diambil dengan spatula. Berwarna putih gading dan tidak beraroma sama sekali.



Tidak seperti cream malam pada umumnya yang lengket dan berat, ini justru ringan, tentunya tidak butuh waktu lama untuk meresap. Nyaman di kulit, tidak ada efek gatal ataupun cekit-cekit. Aku rasa cream ini tidak terlalu memberikan efek melembapkan, karena setelah produknya meresap, rasanya seperti kulit normal saja, yang tidak kering tapi tidak juga terlalu lembap.


Cara Penggunaan Avoskin Ultra Brightening Cream


Aplikasikan krim ke seluruh bagian kulit wajah dalam kondisi bersih pada malam hari. Jangan lupa gunakan sunscreen pada keesokan harinya untuk hasil yang optimal.


Peringatan:

Hanya untuk pemakaian luar. Hindari terkena mata. Jika terkena mata bilas dengan air. Hentikan pemakaian bila timbul iritasi mata atau kulit. Tutup rapat sesudah dipakai. Jangan simpan di tempat yang terlalu panas atau dingin (misalnya terkena sinar matahari langsung atau lemari es). Produk ini bisa digunakan mulai dari usia 20 tahun dan tidak disarankan untuk digunakan oleh Ibu hamil. Sebaiknya konsultasikan terlebih dulu pada dokter kandungan.


Hasil Pemakaian  Avoskin Ultra Brightening Cream


Maaf nih lighting after terlalu terang, tapi fokus ke bagian bekas jerawat ya


Selama kurang lebih dua minggu pakai Avoskin Ultra Brightening Cream dengan formula baru ini, beberapa bekas jerawat terlihat lebih pudar, warna kulit jadi lebih fresh dan tidak kusam, aku notice saat bangun tidur, wajah jadi lebih enak dilihat. Untuk anti-aging, aku belum melihat progress signifikan, tentu harus digunakan dalam jangka waktu yang lama dan rutin. Selama dua minggu ini, aku tidak merasakan efek negatif karena dari awal sudah wanti-wanti dipakai dua hari sekali tanpa menyentuh jerawat aktif. Meski di beberapa orang, Retinol aman saat terkena jerawat, aku memilih untuk cari aman saja, karena cream ini fungsinya bukan untuk jerawat, terlebih untuk bekas jerawat.



Setelah dua minggu pemakaian tidak ada efek negatif, maka setelahnya aku akan pakai cream ini setiap hari di area yang tidak ada jerawat. Produk ini kemasannya mini karena isinya akan mudah teroksidasi, oleh sebab itu harus segera dihabiskan.


Apakah kalian tertarik menggunakan Avoskin Ultra Brightening Cream, Formula Baru dengan Kandungan Retinol?


Infomasi lengkap tentang produk-produk Avoskin bisa kalian lihat di website Avoskin

6 komentar:

  1. di aku juga bekas jerawat jadi memudar banget kak, so happy!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, bekas jerawat paling ngaruh sebulan ini.

      Hapus
  2. Selain formula, tutupnya juga upgrade ya. Kemasan lama mudah retak soalnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener nih, upgrade tutup skrg ini kokoh awetlah.

      Hapus
  3. Bekas jerawat yang hitam sepudar itu kak, oke banget. Teksturnya creamy bgt kyk snail cream ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk bekas jerawat ini mah juara banget, sampai speechless loh liat hasilnya.

      Hapus