Jumat, 28 Agustus 2020

Pemilik Mobil Mewah Toyota Alphard, Lakukan Perawatan ini Secara Berkala


Memiliki mobil mewah seperti Toyota Alphard memang membutuhkan perawatan ekstra, harganya yang relatif tidak murah tentu saja harus dirawat secara berkala. Selain agar mobil tetap terlihat prima, perawatan rutin juga menyangkut hubungannya dengan keselamatan selama berada di jalanan. Oleh karena itu, aku akan share beberapa tips dalam melakukan perawatan yang baik secara rutin dan berkala.

 

Proses perawatan tersebut tidak hanya dari segi interior maupun eksterior saja. Akan tetapi melihat dari segala sisi pada kendaraan juga penting untuk diperhatikan. Lalu bagaimana proses perawatan yang bisa dilakukan? Silahkan ikuti cara berikut:

 

  1. Melakukan Servis Kendaraan Secara Rutin

 

Untuk bisa memastikan bahwa komponen-komponen yang terdapat pada mobil Toyota yang Anda miliki tersebut berada dalam kondisi prima maka melakukan servis secara rutin harus dilakukan. Direkomendasikan untuk melakukan servis di suku cadang resmi Toyota seperti di Auto2000. Tujuannya supaya lebih yakin dan percaya mengenai pelayanan yang diberikan.

 

  1. Rutin Mengganti Saringan Udara

 

Saringan udara yang terdapat pada mobil dapat diibaratkan seperti paru-paru mobil. Untuk proses penggantian saringan mobil dapat dilakukan ketika kondisinya tersumbat. Jika kendaraan yang menggunakan mesin karburator proses pembaharuan dan memperbaiki saringan udara ini bisa dilakukan dengan bantuan bengkel resmi Auto 2000. Terutama bagi Anda yang tidak mengetahui bagaimana proses penggantian nya.

  

  1. Ganti Oli Kendaraan Secara Rutin

 

Perawatan pada mobil yang paling sederhana dilakukan yaitu dengan mengganti oli kendaraan secara rutin. Penggantian oli yang dilakukan secara rutin dapat menjaga kendaraan supaya berada dalam kondisi yang baik.

 

Apabila mesin kendaraan tidak terjaga dengan baik, khususnya pada bagian oli maka hal ini bisa berisiko terjadinya kerusakan pada beberapa komponen mobil. Untuk mobil Toyota terbaru sebaiknya menggunakan jenis oli yang sudah direkomendasikan atau disarankan oleh suku cadang Toyota.

 

  1. Melakukan Pemeriksaan Pada Bagian Tekanan Ban 

 

Pengecekan pada tekanan ban mobil dapat dilakukan secara teratur karena hal ini penting dilakukan dan tidak boleh diabaikan. Tujuannya supaya bisa meningkatkan efisiensi dari penggunaan bahan bakar, memberitahukan pengemudi apakah kondisi kendaraan sejajar atau pun tidak, sekaligus mencegah keausan di bagian lain. Untuk pemeriksaan ini Anda tidak perlu mengunjungi Auto2000 karena pengecekan bisa dilakukan sendiri.

 

  1. Mencuci Mobil

 

Berbicara mengenai proses perawatan mobil Toyota tidak hanya pada bagian Interior dan pada bagian mesin-mesin saja. Untuk perawatan juga dapat dilakukan dengan melakukan pencucian mobil secara rutin. Dengan mencuci mobil secara rutin maka mobil akan selalu tampil bersih dan terlihat baru. Jangan sampai Anda membiarkan lapisan mobil terkena kotoran dalam waktu yang lama.

 

Apabila mobil kotor dalam waktu yang lama maka hal ini dapat mengganggu kualitas dari body mobil, terutama pada bagian cat. Untuk itu mencuci mobil Toyota Alphard harus dilakukan secara rutin. Paling tidak ketika mobil kotor, Anda bisa langsung melakukan pencuciannya.

                                                                                                                                                                                         

Melakukan perawatan pada mobil Toyota Alphard memang sangatlah penting dan harus dilakukan secara berkala. Anda bisa mengikuti proses perawatan seperti tips tersebut. Masih ada banyak lagi informasi penting seputar dunia otomotif yang bisa Anda akses melalui https://auto2000.co.id/

 

Auto2000 merupakan e-commerce website untuk penjualan mobil, suku cadang, dan aksesoris resmi Toyota di Indonesia. Kini, siapapun dapat melakukan pembelian kendaraan baru, purna jual, suku cadang, aksesoris, serta Trade In dan pembelian mobil bekas (bekerjasama dengan Astra Auto Trust) semudah menggerakkan jempol di layar smartphone. Karena Auto2000 kini memiliki Aplikasi Auto2000 Mobile yang membantu Anda melakukan perawatan kendaraan Toyota menjadi semakin mudah, mulai dari pemesanan THS – Auto2000 Home Service, melacak status servis, hingga simulasi perhitungan pembiayaan (leasing). Sangat terbantu kan?

 

Dengan berbekal informasi yang beragam mengenai dunia otomotif maka semakin banyak pula pengalaman yang Anda miliki. Oleh karena itu, kondisi mobil Toyota Alphard selalu dalam kondisi prima karena perawatan dilakukan secara rutin dan berkala.

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar