Sabtu, 12 Januari 2019

# ADVETORIAL

Ingin Hunian Yang Bagus dan Nyaman? Berikut Tips Dalam Memilih Cat Tembok


Ingin Hunian Yang Bagus dan Nyaman? Berikut Tips Dalam Memilih Cat Tembok
Dalam membangun rumah, tentu ada beberapa hal yang perlu menjadi bahan pertimbangan anda. Selain memikirkan denah rumah anda, anda tentunya harus memikirkan penggunaan cat tembok seperti apakah yang cocok untuk rumah anda. Dalam memilih cat tembok ini anda juga dituntut untuk berhati-hati dan tidak boleh sembarangan.

Tips memilih cat tembok untuk hunian favorit

Hal diatas bukan tanpa alasan mengingat kita tinggal di negara tropis dimana matahari yang menyengat lebih banyak. Nah, jika anda memilih cat tembok yang tidak berkualitas maka sinar matahari tersebut justru bisa menyebabkan kerusakan pada dinding anda. Sehingga membuat anda harus mengeluarkan biaya lebih untuk mengecat ulang rumah anda. Tidak ingin masalah ini menghantui anda bukan? Berikut ini beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk memilih cat tembok.

1. Gunakan cat dasar sebagai perekat

Dalam memilih cat tembok akan ada beberapa hal yang wajib untuk anda pertimbangkan selain warna dari cat tembok tersebut. Kebanyakan orang akan melupakan bagian yang satu ini padahal ini merupakan hal yang justru sangat penting untuk menjaga kualitas tembok dirumah anda yakni mengaplikasikan cat tembok primer
Hadirnya cat primer ini sendiri bisa berfungsi sebagai perekat sehingga cat luar akan terlihat lebih kuat dan dapat melindungi dinding anda dari berbagai macam serangan alkali. Saat ini sudah ada banyak produsen cat yang menjual cat yang mengandung cat dasar. Inilah mengapa anda harus memilih produsen cat yang betul-betul berkualitas.

2. Pilih cat luar tembok yang tahan terhadap berbagai macam cuaca

Tips berikutnya yang bisa anda gunakan dalam memilih cat tembok adalah dengan mempertimbangkan cat luar tembok yang tahan terhadap berbagai macam jenis cuaca. Indonesia sebagai negara dengan 2 musim tentu mengharuskan anda untuk membeli cat yang tahan terhadap sengatan matahari ataupun air hujan,

Selain itu, anda juga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dari rumah anda. Bagian luar rumah tentu memiliki cat yang lebih tahan dan kuat karena nantinya bagian luar akan menghadapi hujan ataupun panas. Nah, agar bangunan anda tetap prima maka anda harus memilih cat tembok yang berkualitas.

3. Pilihlah cat dengan kualitas udara yang bagus untuk interior

Selain memikirkan cat luar ruangan rumah anda yang harus tahan terhadap berbagai macam kondisi anda juga harus berhati-hati ketika memilih cat untuk interior rumah anda. Pastikan cat tembok yang anda pilih untuk interior tersebut mampu menghasilkan kualitas udara yang bagus didalam ruangan.

Anda bisa memilih cat yang memiliki kandungan berupa volatile organic compounds atau VOC yang rendah. Untuk membedakannya cukup mudah, biasanya cat yang mengandung VOC yang tinggi memiliki bau yang lebih menyengat.

4. Tak hanya bagian tembok saja yang harus dilindungi

Jika anda hendak membeli cat tembok maka sebaiknya anda juga memperhatikan pemilihan cat untuk bagian rumah lainnya seperti kusen jendela, pintu, pagar rumah, plafond an lainnya. Pemilihan cat yang tepat tentu akan membuat anda semakin betah untuk berada didalam rumah.

Inilah mengapa pentingnya untuk memilih cat berdasarkan dengan bagian=bagian rumah anda. Dengan cara inilah anda bisa menentukan jenis cat seperti apakah yang cocok. Jika anda akan mengecat bagian rumah yang terbuat dari logam maka ada baiknya untuk memilih cat anti karat.
Demikian 4 tips yang bisa anda gunakan dalam memilih cat tembok. Jika anda ingin mendapatkan cat tembok yang berkualitas maka anda bisa menghubungi asianpaints.co.id.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar