Jumat, 25 Januari 2019

# ADVETORIAL

Ini yang Harus Kamu Lakukan Sekarang untuk Masa Depan Keluarga


Harta yang paling berharga adalah keluarga, begitulah sepenggal lirik lagu dari film yang sedang ramai saat ini. Tapi sadarkah kita kalau ada hal yang lebih penting dari itu, ialah kesehatan. Bagaimana mungkin kita memiliki harta yang yang kita sebut keluarga, tapi tidak sehat. Maka dari itu kita harus menjaga harta yang kita miliki tersebut dengan sebaik mungkin, seperti mempersiapkan jaminan dalam bentuk asuransi kesehatan untuk keluarga.

Berbicara soal masa depan, seberapa penting masa depan bagi kamu dan keluarga? Jika kamu adalah seseorang yang ingin hidup damai di masa depan, maka hal yang perlu diprioritaskan adalah kesehatan. Untukmu dan juga keluargamu. Kenapa? Karena seseorang yang berusaha menjamin masa depan, harus mulai mempersiapkan diri sejak sekarang, dalam keadaan sehat.

Seberapa penting asuransi kesehatan untuk keluarga? asuransi kesehatan sebenarnya penting dimiliki setiap keluarga, tapi mungkin banyak yang tidak sadar saja. Karena kita pun tidak tahu apa yang akan terjadi di masa yang akan datang, dengan merencanakan asuransi kesehatan untuk keluarga, maka kita sudah memberikan perlindungan dari berbagai resiko kesehatan. Tidak perlu lagi khawatir tentang biaya rumah sakit karena asuransi akan menanggungnya.

Tidak hanya akan mengcover biaya pengobatan penyakit yang ringan, bahkan bisa sampai penyakit kritis. Asuransi kesehatan untuk keluarga juga akan memberikan penggantian uang atau pemberian pelayanan kesehatan, kecelakaan kerja, kecelakaan diri selain kecelakaan kerja, hingga penggantian penghasilan yang hilang akibat menderita suatu penyakit atau mengalami sebuah kecelakaan. Asuransi kesehatan biasanya juga dipaketkan dengan asuransi jiwa yang dapat memberikan santunan apabila seseorang meninggal dunia.

Artinya, segala biaya yang terkait dengan kesehatan seperti biaya rumah sakit, biaya dokter, biaya obat, dan bahkan biaya operasi akan ditanggung perusahaan asuransi, yang disesuaikan dengan isi perjanjian yang tertera pada polis asuransi kesehatan yang kamu miliki. Sakit dan kecelakaan bisa datang kapan saja dan di mana saja. Asuransi kesehatan memberikan manfaat yang tepat bagi kamu dan keluarga, karena secara khusus menjamin biaya kesehatan atau perawatan para anggota keluarga jika mereka jatuh sakit atau mengalami kecelakaan.

Dalam asuransi kesehatan, ada dua jenis perawatan yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan asuransi, yaitu rawat inap (in-patient treatment) dan rawat jalan (out-patient treatment).  Beberapa asuransi juga menanggung biaya untuk akomodasi ruangan, akomodasi ICU, konsultasi dokter, konsultasi dokter spesialis, tindakan bedah, rawat jalan, perawatan di rumah, layanan ambulan, cuci darah, dan lainnya.

Nah, dengan kesadaran kita mempersiapkan asuransi kesehatan untuk keluarga berarti kita membuktikan bahwa keluarga adalah harta yang patut dijaga. Bagaimana agar kebutuhan asuransi dapat terpenuhi sedangkan masih banyak kebutuhan lain yang mendesak? Kuncinya adalah memilih perusahaan asuransi yang mengerti kondisi keuanganmu, maka tabungan asuransi akan disesuaikan dengan kesanggupan dan kebutuhan. Selain itu kamu juga harus membuat rancangan keuangan.

Ini yang Harus Kamu Lakukan Sekarang untuk untuk Masa Depan Keluarga. Kamu harus memiliki data dan fakta penting tentang kondisi keuangan kamu, baik pendapatan atapupun pengeluaran.
  1. Rencanakan tujuan keuanganmu. Seperti untuk kesehatan, pendidikan, liburan, pensiun dan kematian.
  2. Membuat rancangan anggarannya secara terperinci. Misalkan sekian persen asuransi kesehatan untuk keluarga, sekian persen untuk rumah, biaya sekolah dan lain hal yang diperlukan.
  3. Pastikan sumber keuanganmu sudah benar-benar baik. Tidak ada lagi potongan setelah dana dikalkulasikan.
  4. Buatlah rencana berjangka seperti periode jangka panjang +3 tahun ke depan, jangka menengah  1-3 tahun, jangka pendek - 1 tahun.

Buatlah target rencana jangka panjang, dengan membuat kegiatan nyata berdasar kegiatan jangka pendek yaitu kegiatan harian, mingguan dan bulanan. Kemudian membuat rencana dalam jangka pendek, maka kamu bisa melihat hasilnya secara nyata dan melakukan evaluasi pada keuanganmu.

Tak lupa pula membuat rancangan untuk biaya tak terduga, karena kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi di luar dari perencanaan masa depan kita. Biaya-biaya yang sudah direncanakan, akan membuat masa depan lebih terarah dengan baik. Kamu dan keluargamu akan lebih leluasa menghadapi hari karena kamulah yang merencanakan waktu, bukan sebaliknya.

Komitmen terhadap semua hal yang direncanakan, bekerja dengan baik dan semaksimal mungkin agar pendapatan bisa stabil bahkan lebih dari yang harapkan. Lakukan semuanya dengan semangat dan dengan keyakinan untuk membahagiakan dan menjamin kehidupan keluarga yang damai di masa depan. Hal itu tentu tak lepas dengan kedisiplinan kita dalam menabung. Bersikap bijaksana, tidak mudah goyah dan terpengaruh akan beberapa hal yang tidak penting. Ingatlah komitmen untuk jangka panjang.

Nah, untuk itu segera ajukan asuransi kesehatan kamu melalui https://www.cekaja.com/asuransi-kesehatan. Selain akan diberi kemudahan proses pengajuan permohonan, juga akan memberikan berbagai perbandingan produk-produk asuransi kesehatan terbaik yang disediakan oleh berbagai lembaga penyedia asuransi kesehatan secara netral dan transparan. Hasil perbandingan yang akan ditampilkan juga akan menjelaskan secara detil keunggulan fitur-fitur yang di miliki oleh setiap produk yang ditawarkan. Pada saat pengajuan permohonan asuransi kesehatan, kamu boleh memilih lembaga penyedia asuransi kesehatan. Tidak ada syarat umum bagi setiap orang untuk dapat mengikuti asuransi kesehatan. Semua orang bisa mengikuti dan bebas memilih perusahaan penyedia. Namun, sebelumnya kamu wajib membaca dan memahami informasi asuransi kesehatan yang tersedia dan mempersiapkan kelengkapan dokumen yang diperlukan.

5 komentar:

  1. asuransi kesehatan, dan asuransi jiwa memang perlu dipertimbangkan karena yg namanya keselamatan dan kesehatan gk ada yg tau, bagus juga buat jaga jaga, gk ada ruginya

    BalasHapus
  2. asuransi kesehatan itu penting kali ya ney, hidup soalnya serba mahal dan serbainstan. lifestyle pun terganggu. harus di proteksi sejak dini.

    BalasHapus
  3. Pernah terpikir juga pengen buat. Apalagi pelayanan bpjs terkadang gak sesuai keinginan.

    BalasHapus
  4. Asuransi Kesehatan Untuk Keluarga menjadi keharusan bagi yang sudah memiliki keluarga karena memberikan perlindungan kepada setiap individu keluarga. By the way, asuransi kesehatan untuk keluarga bagus yang traditional atau yang unit link ya?

    BalasHapus