Selasa, 26 Februari 2019

# REVIEW # SKINCARE

[Review] Qeza Skin Acne Removal Green Tea Series

Qeza Skin Acne Removal Green Tea Series

Lagi-lagi bahas skincare untuk kulit berjerawat, ya gimana kulitnya acne prone. Kalau kalian punya masalah kulit yang sama, atau sedang mencari solusi penyebab jerawat dan cara mengatasinya? mari simak ulasan skincare Qeza Acne Removal Green Tea Series kali ini. Aku sudah pakai rangkaian skincare ini selama dua minggu, ternyata ampuh menghilangkan jerawat meski masih menyisakan bekasnya.

Nah, sebelum aku bahas lebih lanjut. Mungkin ada dari kalian yang baru dengar tentang brand Qeza Skin?

Tentang Qeza Skin


Qeza Skincare adalah skincare lokal dengan nama brand Qeza Aesthetic CenterSkincare dari Jogjakarta ini tidak hanya mengeluarkan skincare, tapi juga memiliki klinik kecantikan yang sudah berjalan lebih dari lima tahun loh di Yogyakarta. Qeza Skin diproduksi oleh PT. Dema Beauty Indonesia di Tangerang. Semua produk Qeza Skin sudah terdaftar di BPOM dan telah disertifikasi Halal oleh Majelis Ulama Indonesia.

Penyebab Jerawat dan Cara Mengatasinya


Jerawat adalah masalah kulit dimana pori-pori tersumbat dan menjadikannya tumpukan lemak yang disebut jerawat. Penyebabnya tentu banyak faktor, mulai dari hormon, pola makan, dan stress. Sebelum kedatangan tamu jerawat ini, aku mengalami pola hidup yang salah, seperti tidur tidak cukup, tidak olahraga, makan cokelat, telur, keju bahkan susu. Akhirnya ya jerawat datang dengan senang bersama teman-temannya.

Jadi untuk mengatasinya, aku mengubah pola 'hidup' dan menggunakan skincare Qeza Acne Removal Green Tea Series, untuk kalian yang ingin mengetahui permasalahan kulit dan skincare yang sesuai dengan permasalahan kulit, bisa dikonsultasikan dengan pihak Qeza Skin saat hendak order skincare.

Aku stop makan cokelat, keju, telur dan susu. Karena makanan tersebut mudah mendatangkan jerawat. Aku rutin olahraga setiap weekend, bangun pagi untuk berjemur, tidur minimal 6-8 jam, dimulai dari pukul sepuluh malam. Pokoknya niat banget ingin kulit lebih baik dalam waktu dua minggu.

Manfaat Teh Hijau untuk Mengobati Jerawat di Wajah


Beberapa penelitian mengatakan bahwa teh hijau mampu melawan bakteri penyebab jerawat, meski hanya mengurangi peradangan bukan untuk membersihkan jerawat secara keseluruhan. Kandungan antioksidan polifenol mampu melindungi kulit dari radikal bebas.

Oke, mari simak ulasanku tentang Qeza Acne Removal Green Tea Series. Aku mencoba serangakain yang terdiri dari Facial Wash, Toner, Suncreen Cream Acne 4, Night Cream Acne.

Qeza Facial Wash Normal Green Tea

Qeza Skin Acne Removal Green Tea Series

Kemasan Qeza Facial Wash Normal Green Tea berbentuk botol putih transparan dengan mode tutup press. Sayangnya tutup seperti ini lebih mudah tumpah dan ringkih menurutku, apalagi saat dibawa travelling. Di botol tersebut terdapat informasi klaim, cara pemakaian, ingredients dan produksi. Kemudian tentu saja kode BPOM dan logo Halal dari MUI, terdapat di semua rangakain skincare ini. Jadi, aman banget. Sudah teruji, aku sendiri juga menguji di kulitku. Nah loh.

Qeza Skin Acne Removal Green Tea Series
Qeza Skin Acne Removal Green Tea Series
Qeza Skin Acne Removal Green Tea Series

Sesuai klaimnya, facial wash Qeza ini diformulasikan khsusus untuk membantu membersihkan kulit wajah dari kotoran dan sisa makeup sehingga menjadikan kulit wajah menjadi lebih bersih.

Tekstur Qeza Facial Wash Normal Green Tea gel kental berwarna putih transparan, karena facial wash ini mengandung Sodium Laureth Sulfate di urutan kedua setelah Aqua (dapat dilihat pada ingredients) busa yang dihasilkan lumayan banyak, membersihkan wajah sebersih-bersihnya. Tidak perih di mata, aromanya enak tidak menyengat. Fyi, facial wash ini mengandung fragrance (pewangi), tapi tidak mengandung alcohol.

Qeza Skin Acne Removal Green Tea Series
Qeza Skin Acne Removal Green Tea Series

Saat dibasuh ke wajah, terasa lembut dan licin setelah busa diluruhkan. Kemudian sedikit membuat kering setelah 10-15 menit setelah wajah dikeringkan. Karena kulitku sensitif dan kering, aku tidak terlalu lama menggosok wajah, karena biasanya aku sudah membersihkan wajah dengan micellar water.

Meski begitu, sejauh ini facial wash ini jadi step awal jerawat di kulitku jadi kering. so good.

Qeza Toner Green Tea

Qeza Skin Acne Removal Green Tea Series

Setelah memakai facial wash, usahan untuk selalu pakai toner. Karena fungsi toner selain membersihkan sisa residu di wajah, juga mampu mengembalikan pH kulit setelah pemakaian facial wash yang notebene-nya bikin kering.

Qeza Toner Green Tea ini memiliki kemasan yang sama dengan facial wash-nya. Bedanya tentu pada isinya (yaiyalah) yang unik adalah isinya berisi cairan berwarna hijau, pada toner ini juga tidak mengandung alcohol, tapi fragrance di toner ini sepertinya kuat terasa saat menghirup aromanya.

Qeza Skin Acne Removal Green Tea Series
Qeza Skin Acne Removal Green Tea Series
Qeza Skin Acne Removal Green Tea Series

Sejujurnya, untukku yang sensitif dengan fragrance, aroma toner ini lumayan mengganggu bila kupakai dengan menuangkan cairan penuh pada kapas. Maka dari itu, aku hanya menggunakan toner ini secukupnya saja, tidak sampai membasahi kapas sepenuhnya.

Qeza Skin Acne Removal Green Tea Series

Hasilnya kulitku kembali lembab, toner ini benar-benar mampu membersihkan wajah, terlihat dari kapas yang berubah warna menjadi abu-abu. Lumayan lama menyerap di kulit, aku harus menunggu hingga lima menit sebelum melanjutkan ke step skincare selanjutnya.

Qeza Sunscreen Cream Acne 4

Qeza Skin Acne Removal Green Tea Series

Untuk acne prone, haruslah selalu menggunakan sunscreen khusus untuk kulit berjerawat. Karena tidak sedikit sunscreen yang justru mendatangkan jerawat baru. Seperti Qeza Sunscreen Cream Acne 4 diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat.

Kemasan Qeza Sunscreen Cream Acne 4 berbentuk wadah putih dengan mode tutup putar ulir. Kemasannya sederhana, khas skincare klinik gitu. Tidak ada klaim di kemasannya, hanya terdapat ingredients dan produksi juga tanggal exp.

Qeza Skin Acne Removal Green Tea Series
Qeza Skin Acne Removal Green Tea Series

Teksturnya cream padat berwarna putih, saat diaplikasikan di wajah seperti menggunakan tone up cream, karena membuat wajah setingkat lebih cerah. Hasilnya matte, kalau pun tidak menggunakan bedak, hasilnya di kulit tetap terlihat natural.

Qeza Skin Acne Removal Green Tea Series
Qeza Skin Acne Removal Green Tea Series
Qeza Skin Acne Removal Green Tea Series

Berbeda dengan facial wash dan toner, sunscreen ini tidak mengandung fragrance jadi tidak beraroma tapi terdapat alcohol. Oh ya, sunscreen ini mengandung Niacinamide. Fungsi niacinamide untuk jerawat selain memeperbaiki warna kulit yang tidak merata, juga mampu menjaga kelembapan kulit karena vitamin B3 ini meningkatkan produksi ceramide, kandungan yang mengunci kadar air pada kulit.

Sayangnya nih dikulitku seperti tidak menyerap dengan sempurna, karena saat aku membasuh wajah waktu zuhur, masih menyisahkan warna putih di wajah. Tapi tidak mengapa, yang terpenting adalah mampu melindungi wajah dari sinar UVA/UVB dan tidak menimbulkan jerawat baru.

Saranku, untuk kulit berjerawat untuk selalu reapply sunscreen dua kali sehari, agar wajah terhindar dari penyumbatan pori-pori.

Qeza Night Cream Acne 


Qeza Skin Acne Removal Green Tea Series
Aku tipe orang yang selalu skip night cream, karena menurutku memakain serum lebih efektif gitu. Tapi berhubung sedang dilanda penjajah jerawat nih, jadi kudu mengalah sama rutinitas penggunaan night cream.

Kemasan Qeza Night Cream Acne ini sama seperti kemasan sunscreen. tapi dari segi tekstur isi jelas berbeda. Night cream ini bentuknya cream seperti gel berwarna putih gading. Tidak meninggalkan warna putih di kulit. Tidak mengandung fragrance, tapi mengandung alcohol.

Qeza Skin Acne Removal Green Tea Series
Qeza Skin Acne Removal Green Tea Series
Qeza Skin Acne Removal Green Tea Series
Qeza Skin Acne Removal Green Tea Series

Saat dipakai di kulit, rasanya lumayan lengket, untungnya ini cream malam ya hihi. Awal-awal saat kulitku banyak jerawat terasa seperti ada cekit-cekit, maklum kulit sensitif, lama-lama saat jerawat sudah mulai reda, aman-aman saja sih. Pagi hari, wajah terlihat segar, kenyal dan yang jelas berminyak di T-zone.

Qeza Skin Acne Removal Green Tea Series
Qeza Skin Acne Removal Green Tea Series

Hasil Pemakaian Qeza Skin Acne Removal Green Tea Series selama dua minggu, alhamdulillah suka sama progress-nya di kulitku yang luar biasa sensitifnya. Kalian bisa lihat di foto before-after. Terlihat dengan jelas betapa meradangnya jerawatku di before, dan sudah mereda di after. Meski ada satu jerawat yang sungguh nakal tidak mau pergi. Senangnya, kulitku justru tidak kering, malah lembab dan kenyal.

Qeza Skin Acne Removal Green Tea Series
Difoto dengan kamera belakang HP + flash agar terlihat detail

Mungkin dengan pemakaian jangka panjang dan rutin bisa membuat kulit wajah bersih dari jerawat dan bekasnya.

Sejujurnya masih agak bingung saat skincare ini dinamai Green Tea Series, padahal saat aku lihat pada ingredients di keempat produk, green tea atau Camelia Sinensis Leaf Extract hanya terdapat pada facial wash dan toner, sedangkan di sunscreen dan night cream tidak ada.

Kesimpulan:


Kelebihan:
+ Mampu meredakan jerawat meradang dalam dua minggu
+ Sunscreen mengandung niacinamide untuk memudarkan bekas jerawat
+ Sunscreen matte finish

Kekurangan:
- Facial wash mengandung SLS
- Facial wash & toner mengandung fragrance
- Suncreen tidak mudah meresap
- Night cream terlalu lengket

Oke, gimana nih? kalian yang punya masalah kulit yang sama sudah mulai tertarik untuk cobain skincare yang aku pakai?

Cara Order Qeza Skin


Satu rangkaian skincare ini bisa kalian dapatkan dengan harga 250k sudah tersedia di Qeza Beauty di Shopee atau jika kamu punya permasalahan kulit lain, bisa lihat produk yang sesuai dengan permasalahn kulitmu di sini.

Nah, seperti yang aku bilang di awal Qeza Skin menerima konsultasi online loh. Lebih lanjut kamu bisa klik di sini.

Rate Keseluruhan:

4/5

Informasi Lebih Lanjut:

https://qezaskin.com/

Find me on:

Instagram: @agnesiarezita
Twitter: @agnesiarezita

Taken with mood & written with love

Agnesiarezita


14 komentar:

  1. Tapi tekstur kulitnya mulai membaik ya beibs.. Coba lihat perkembangannya lagi setelah sebulan. Jangan berhenti dulu. Mana tau cocok. Fighting my dear... !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau lanjut ke skincare selanjutnya dooongs haha

      Hapus
  2. Aku sering banget ke klinik qeza ini buat treatment, tapi malah ngk pernah sama sekali nybain produknya

    BalasHapus
  3. packagingnya lucu warnanya ijo gituu... Penasaran sama produknya.. Soalnya before afternya nyata sekali

    BalasHapus
  4. Kyaknya efektif banget ya untuk jerawat, kebeilan wajahku lagi banyak jerawat, huhu

    BalasHapus
  5. Waah emang betul nih.. pola hidup yg bikin kulit bermasalah.. jd tertarik cobain skincare ini

    BalasHapus
  6. Dari hasilnya membaik banget ya, Tadinya tertarik sunscreennya tapi lengket yah. Aku kira dia enak dipakainya �� trus baca kontranya malah bikin aku jd mundur huhu.

    BalasHapus
  7. Baru denger brand ini, tp memang kandungan green tea mantap betul utk acne

    BalasHapus
  8. Aku pernah pakai facial wash nya enak! Jerawar jarang muncul

    BalasHapus
  9. Ajaib gitu ya dalam waktu dua minggu bisa memuaskan gt hasil nya

    BalasHapus
  10. Harganya masih masuk murah ya mbak, terjangkau lah. Aku cocok sih pakai skincare dg kandungan teh hijau, tertarik sama facial washnya.

    BalasHapus
  11. Dulu banget peenah pake skincare anti acne qeza hasilnya bagus dan gak bikin masalah diwajahku.

    BalasHapus
  12. Dulu banget peenah pake skincare anti acne qeza hasilnya bagus dan gak bikin masalah diwajahku.

    BalasHapus