Sabtu, 01 Desember 2018

# BEAUTY # LIPSTICK

[Review] BrunBrun Paris Lip Cheek Eye Color, Satu Lipcream Punya 3 Fungsi

Racun lipstik kembali lagi nih. Baru-baru ini aku lagi senang banget pakai lipcream Brunbrun Paris Lip Cheek Eye Color. Aku nyobain enam shade kerjasama antara Beauty Journal dan Brunbrun Paris.

Sebenarnya lipcream ini sudah lama banget hits-nya, tapi sayang aku baru nyobain. Tak apa, siapa tahu ada dari kalian yang bahkan baru saja kenal dengan brand Brunbrun Paris. Mau aku jelasin tentang brand-nya dulu gak? Yeaah penasaran, yaudah aku jelasin sedikit ya.

Tentang Brunbrun Paris


Brunbrun Paris adalah brand yang berdiri sejak 2017, tidak hanya menjual makeup tapi juga tersedia tas, dompet dan accesories menarik. Dengan design yang terinspirasi dari Perancis, sebagai pusat fashion dan design dunia. Dibentuk oleh Bruno Hasson yang juga pemilik Sophie Paris Indonesia. 

Saat ini BRUNBRUN Paris sudah memiliki 20 lebih toko di berbagai kota besar seperti Jakarta, Makassar, Medan, Surabaya, Jogjakarta, Semarang, Manado, Ambon, dan Bandung.

Brunbrun Paris Lip Cheek Eye Color


Seperti yang aku tahu, Brunbrun paris punya beberepa jenis lipcream, mulai dari yang khusus matte, glossy, sampai yang punya tiga fungsi.
Nah, Brunbrun Paris Lip Cheek Eye Color diklaim aman digunakan sebagai blush maupun eyeshadow. Bener sih, soalnya sudah aku buktikan sendiri. Kita mulai review-nya dari kemasan ya.

Kemasan Brunbrun Paris Lip Cheek Eye Color


Kemasannya terbuat dari tabung petak plastik berwarna transparan, tutupnya mode putar ulir warna hitam. Karena kemasannya transparan maka shade juga mudah sekali dibedakan. Di bagian atas tutupnya terdapat nama shade beserta nomornya.
Di sisi lain tutupnya terdapat barkot dan harganya, aku biasanya kalau punya produk yang harganya masih nempel ya aku biarin saja, biar ingat kalau ditanya orang.

Aplikatornya sendiri tergolong lembut tapi lurus tanpa lekukan, menurutku masih bisa menjangkau hingga ujung bibir.


Tekstur & Aroma Brunbrun Paris Lip Cheek Eye Color


Teksturnya krim padat, jadi sangat lembut dan mudah sekali dibaur ke bibir, pipi dan blush on. Apalagi untuk eyeshadow yang biasanya mudah berkeringat, lipcream ini finishingnya matte, jadi kalau pun pakai eyeliner, tidak akan membuat eyelinernya luntur.
Kalau untuk blush on, sebaiknya lekas dibaur, karena lipcream ini memang matte. Saranku digunakan sebelum pakai bedak, khawatir ntar bedaknya malah geser kalau ditimpahi dengan blush on cream.

Kalau pun tidak ingin pakai bedak hasilnya tetap cantik, seperti glass skin gitu, agak glowing tapi tidak terkesan berminyak.

Sedangkan untuk di bibir sendiri, dipakai sedikit di bagian dalam bibir saja sudah bisa ditap-tap dan berbaur hingga full bibir. Hemat sih menurutku.

Aromanya serasa candy tapi tidak terlalu kuat menurutku, enak dan nyaman sih di hidung.

Shade & Swatch Brunbrun Paris Lip Cheek Eye Color



1. Civilized - BBLCEC10

Shade ini warnanya nude agak peach gitu, ini paling cocok di skin tone aku. Paling senang aku gunain sebagai dasar ombre. Cakep banget sih hasilnya, gak bikin kering dan tidak menggumpal. Meski sedikit transfer.


2. Jetset - BBLCEC11

Shade ini seri maroon, warna merah tapi agak gelap. Cantik digunakan untuk night party atau acara yang lebih formal. Terkesan lebih tegas dan dewasa. Apalagi digunakan untuk bagian dalam ombre, cocok juga.


3. Classical - BBLCEC12

Masih belum menemukan bedanya dengan shade Jetset, karena warnanya persis sekali, diswatch di bibir juga sama banget. Tapi, shade Classical ini lebih pekat lagi, dan dibaur sedikit saja sudah lebih bisa bikin full di bibir.


4. Innocent - BBLCEC13

Shade pink muda, cocok untuk kamu pemilik kulit putih, karena ini pasti bakal cantik banget. Tapi di bibirku yang sudah mulai agak gelap, dilihat-lihat biasa saja. Tidak memberikan efek merasa wow gitu ya. Jadi, setiap orang punya versi cantik bagi lipstik mereka sendiri.


5. Entrapment - BBLCEC14

Nah ini shade paling gemesin, warnanya coral orange gitu. Tapi kalau dilihat sekilas sih seperti warna merah terang, tapi ini orange loh. Cantik banget jadi blush on untuk makeup ala-ala korea. Wajah terlihat lebih fresh karena warnanya yang terang.


6. Elite - BBLCEC15

Shade terakhir ini sama persis seperti shade Jetset dan Classical, mungkin terlihat lebih muda sedikit. Tapi sekilas ya jelas-jelas sama banget.


Daya Tahan


Lipcream ini meski teksturnya matte tapi tetap melembabkan, makanya masih agak sedikit transfer. Tapi senangnya tuh, lipcream ini tidak menggumpal dan tidak menyebabkan bibir serasa berkerak. Masih meninggalkan stain warna. Nyaman di bibir, terasa lebih sehat.

Kesimpulan:

+ Matte tapi tidak membuat bibir kering
+ Aromanya candy
+ Teksturnya creamy lembut
+ Tidak Oksidasi

- Sedikit Transfer
- Beberapa Shade cenderung sama warnanya

Netto: 5,5 ml
Harga: Rp 45.900,-

Rate:
4,5/5

Informasi lebih lanjut:

www.brunbrunparis.com | bjournal.id sociolla.com
@brunbrun_paris @beautyjournal

Find me on:

Instagram: @agnesiarezita
Twitter: @agnesiarezita

Taken with mood & written with love

Agnesiarezita


2 komentar:

  1. Favorit aku nih beb, warnanya cakep2 semuanya yah, emang dominan warna merahnya ya kayanya beb

    BalasHapus