Selasa, 18 Desember 2018

# CLEANSER # REVIEW

[Review] Clinelle WhitenUp Brightening Series; Memudarkan Bekas Jerawat dalam 5 Minggu

Clinelle WhitenUp Brightening Series; Memudarkan Bekas Jerawat dalam 5 Minggu

Beberapa bulan belakangan, aku mengalami break out di wajah. Jerawat merah yang gatal dan bernanah jadi teman paling menyebalkan. Terutama di bagian pipi ke arah bawah, penyebabnya mungkin stress, begadang atau pola makan yang tidak teratur.

Sebenarnya aku sudah punya produk ini saat masa pemulihan break out. Tapi belum aku pakai karena wajahku belum bisa pakai skincare pencerah. Aku stop make up dan benar-benar jaga pola makan dan tidur, tapi tetap gak olahraga juga haha. Fokus ke skincare anti acne.

Setelah break out perlahan kering dan menyisakan bekas jerawat, barulah aku mulai bertempur dengan senjata skincare baru. Nah, aku pakai rangkaian skincare pencerah dari Clinelle WhitenUp Brightening Series.

Kalau kalian pelanggan setia Guardian, pasti tahu kalau Clinelle ini bertengger di rak-rak skincare favorit. Sering promo juga. Tapi kalau ada yang belum kenal dengan skincare asal Malaysia ini, aku kasih sedikit penjelasan ya.

Tentang Clinelle


Clinelle adalah brand skincare asal Malaysia yang terbentuk sejak tahun 2004. Memiliki misi untuk memenuhi kebutuhan skincare yang aman, efektif dan berkualitas. Brand ini sendiri telah resmi rilis di Indonesia pada November 2017.
ALL PRODUCT CLINELLE
Semua produk Clinelle diformulasikan dan diproduksi menggunakan kemajuan teknologi terbaru dalam perawatan kulit dari laboratorium di seluruh dunia, seperti Prancis, Amerika Serikat & Korea.

Oleh karena itu, seluruh produk Clinelle sudah teruji secara dermatologis dan dirumuskan dengan 7 No's yang artinya produk Clinelle tidak mengandung bahan berbahaya seperti  pewarna buatan, pewangi buatan, lanolin, minyak mineral, SD-alkohol, bahan komedogenik dan paraben.



Selain itu, Clinelle juga menggunakan sistem envinix dengan formula RX3 Action yang mampu memperbaiki, menghaluskan dan melindungi kulit.

Clinelle Whiten Up Brightening Series

[Review] Clinelle WhitenUp Brightening Series; Memudarkan Bekas Jerawat dalam 5 Minggu

Memiliki kulit cerah menjadi idaman banyak perempuan, bahkan banyak yang menggunakan krim instan hanya karena ingin terlihat putih. Padahal krim yang baik tidak akan memutihkan tapi mencerahkan. Kandungan yang baik dari skincare harusnya tidak akan mengubah tone asli kulit kita sebagai perempuan Asia. Jadi, hati-hati menggunakan krim pemutih ya.

Penyebab dari kusamnya kulit terdiri dari beberapa faktor, diantaranya sinar UV dan radiasi alat elektronik. Dua hal tersebut selain memicu kekusaman pada kulit juga dapat menimbulkan bintik hitam dan keriput.

Oleh karena itu di umur 25+ seharusnya kulit sudah menggunakan krim pencerah sebagai anti aging. Terlebih menggunakan produk dengan kandungan natural dan ber-SPF.

Clinelle WhitenUp diformulasikan dengan Advanced Anti-Photoaging Technology yang berfungsi sebagai pelindung wajah dari photo-aging.

Apasih photoaging itu?


Photoaging adalah kondisi penuaan dini pada kulit karena terlalu banyak mendapatkan paparan sinar radiasi UV A dan UV B dari sinar matahari maupun sinar buatan yang mengeluarkan radiasi UV. Nah, sinar buatan itu seperti yang aku katakan di awal, yaitu alat elektronik seperti radiasi dari komputer atau juga handphone.

Untuk mencerahkan kulitku yang kusam karena bekas jerawat, aku bergantung banget sama skincare Clinelle WhitenUp Brightening Series ini. Aku mencoba enam produk yaitu Brightening Cleanser, Brightening Toner, Brightening Spot Corrector Essence, Brightening Serum, Brightening Day Cream/Night Cream.

Seluruh rangkaian skincare ini memiliki kemasan berwarna ungu, mungkin karena kandungan utamanya Purple Rice Extract. Dilengkapi juga dengan Vitamin C dan Daisy Flower Extract.



Untuk review lengkapnya, aku ulas berdasarkan urutan pemakaiannya ya.

1. Clinelle WhitenUp Brightening Cleanser



Clinelle WhitenUp Brightening Cleanser

Dikemas dengan tube plastik mode flip top. Di bagian depan terdapat klaim bahwa cleanser ini mampu membersihkan, menghidrasi dan mencerahkan. 'Cleanse,  Hydrate & Brighten'

Di bagian belakang terdapat juga cara pemakaian, ingredients dan produksi.

Clinelle WhitenUp Brightening Cleanser

Clinelle WhitenUp Brightening Cleanser

Clinelle WhitenUp Brightening Cleanser

Teksturnya gel berawarna keruh, mampu membersihkan kulit dari kotoran, tidak membuat kulit kering dan membantu melembabkan kulit untuk menyerap produk perawatan kulit lebih baik.

Clinelle WhitenUp Brightening Cleanser

Jadi, kalau kulit sudah lembab dan sehat, maka untuk step skincare selanjutnya mampu diserap kulit dengan maksimal.

Aromanya belum pernah aku kenal sebelumnya, seperti aroma daun-daunan. Tidak terlalu wangi karena memang produk Clinelle ini tidak mengandung fragrance, jadi aman untuk kulit sensitif.

Awalnya terasa aneh, lama-lama terbiasa malah seperti aroma relaksasi tersendiri. Bikin betah bersihin wajah sambil dipijat lembut. Busa dari cleanser ini sedikit karena tidak mengandung SLS sebagai bahan pembersih. Tidak akan membuat kulit kering seperti ketarik, jadi usai pemakaian kulit akan lembab dan kenyal.

Clinelle WhitenUp Brightening Cleanser

Cara pemakaiannya cukup tuangkan sedikit gel ke telapak tangan, busakan dengan air kemudian usapkan ke wajah, pijat lembut lalu bilas hingga bersih. Disarankan untuk digunakan dua kali sehari.

Tapi aku hanya menggunakan cleanser ini di pagi hari saja. Karena formulanya yang lembut cocok digunakan sebagai cleanser di pagi hari.

Hasil pemakaian di kulitku jadi terasa lebih bersih. Tidak perih di mata, mampu membersihkan eye makeup juga. Sesaat setelah dibilas akan terasa lembab memang, saat air di wajah sudah mengering, aku merasa sedikit kesat tapi tidak ketarik. Jadi segera aku spray dengan toner.

Netto: 100ml
Harga: 99k
Rate: 4/5

2. Clinelle WhitenUp Brightening Toner

Clinelle WhitenUp Brightening Toner

Selanjutnya gunakan toner. Masih banyak banget yang awam sama penggunaan toner, padahal penting banget untuk mengembalikan pH kulit setelah membersihkan wajah dengan cleanser.

Kemasannya berbentuk botol spray ungu transparan, terlihat jelas isi dari toner ini berwarna putih bening. Bentuknya cair, seperti air pada umumnya.

Clinelle WhitenUp Brightening Toner

Di bagian depan terdapat klaim bahwa toner ini mampu menenangkan, menghindrasi dan mencerahkan kulit. 'Soothe, Hydrate & Brighten'

Toner ini berfungsi mencerahkan kulit wajah, menenangkan dan membuat kulit tampak halus. Terbukti saat dipakai tentu sangat menenangkan, karena cara pakainya tinggal disemprot ke wajah, jadi adem gitu. Apalagi tekturnya seperti air biasa, tidak lengket. Aromanya sama seperti cleanser. Tidak ada aroma berbeda dari serangakaian WhitenUp ini.

Clinelle WhitenUp Brightening Toner

Clinelle WhitenUp Brightening Toner

Cara pakainya semprotkan ke wajah dan leher dengan mata tertutup. Kemudian tap-tap wajah dengan lembut hingga toner menyerap ke kulit. Gunakan setiap kali setelah menggunakan cleanser.

Netto: 120ml
Harga: 149k
Rate: 4/5

3. Clinelle WhitenUp Brightening Spot Corrector Essence

linelle WhitenUp Brightening Spot Corrector Essence

Aku paling antusias dengan essence ini, karena klaimnya yang mengatakan bahwa mampu mengurangi pigmentasi dan bintik hitam. 'Lighten Pigmentation & Reduce Dark Spots' dan bintik hitam bekas jerawat di wajahku sungguh menggangu. Maka essence ini jadi titik terang.

Produk ini dikemas dengan kotak, bentuknya sendiri tube mode putar ulir. Kemasannya mini, karena pemakaiannya juga hanya di titik-titik dark spots.

linelle WhitenUp Brightening Spot Corrector Essence

Tekturnya krim berwarna putih gading, saat dioles ke kulit jadi transparan dan mudah meresap, tidak menyisakan warna. Aromanya sama seperti dua produk sebelumnya. Selain bintik hitam, sesekali aku juga menggunakannya untuk under eye, mencoba keberuntungan apakah mata panda bisa hilang sempurna.

linelle WhitenUp Brightening Spot Corrector Essence

Cara pemakaiannya cukup oleskan secukupnya di bagian-bagian yang diperlukan, seperti bekas jerawat dan noda hitam lainnya.

Hasilnya di kulitku lumayan signifikan, belum sempurna menghilangkan bekas jerawat. Untuk bagian under eye, tidak terlalu berpengaruh banyak sih. Tapi sejauh ini, spot corrector essence ini jadi produk Clinelle favoritku.

Netto: 15ml
Harga: 259k
Rate: 4.5/5

4. Clinelle WhitenUp Brightening Serum

Clinelle WhitenUp Brightening Serum

Selanjutnya aku menggunakan serum, berfungsi mencerahkan kulit wajah, menyamarkan garis-garis halus dan juga kerutan. Seperti klaimnya yang mengatakan 'brigten, hydrate & regenerate' yaitu mencerahkan, menghidrasi dan meregenerasi kulit.

Clinelle WhitenUp Brightening Serum

produk ini juga dilengkapi kotak berwarna putih. Serumnya sendiri dikemas dalam bentuk botol tabung plastik kokoh. Bentuk botolnya slim dan enak digenggam. Lebih ekslusif dari kemasan tiga produk sebelumnya.

Bentuknya pump dengan lubang kecil di ujungnya. Teksturnya putih keruh, bukan transparan. Mudah meresap dan tidak menyisahkan warna di kulit. Aromanya masih sama seperti produk-produk sebelumnya.

Clinelle WhitenUp Brightening Serum

Kalau biasanya serum itu lengket dan bikin kesan berminyak, nah serum ini justru tidak. Di pemakaian pertama memang terkesan basah, tapi setelah meresap akan lembab di wajah. Aku juga sering pakai serum ini setelah pakai masker, melembabkan banget.

Clinelle WhitenUp Brightening Serum

Cara pemakaiannya bisa langsung pencet pump ke wajah atau ke tangan terlebih dahulu, pastikan tangan sudah bersih. Kemudiam pijat wajah dengan lembut melingkar hingga ke leher.

Hasilnya membuat tekstur kulitku lebih rata, kalau awalnya banyak bekas jerawat yang bikin kulit teksturnya berasa bumi haha, sekarang perlahan jadi lembut. Tapi pelan-pelan, karena tidak ada yang instan, semoga dengan pemakaian rutin bisa bikin kulitku kembali halus.

Netto: 20ml
Harga: 299k
Rate: 4.5/5

5. Clinelle WhitenUp Brightening Day Cream SPF 20 / Brightening Night Cream

Pagi Hari

Clinelle WhitenUp Brightening Day Cream SPF 20

Langkah selanjutnya adalah krim pelembab, kalau pagi hari aku mengunakan Brightening Day Cream setelah step 1-4. Krim ini mengandung SPF20 yang selain melembabkan kulit, juga melindungi kulit sari bahaya sinar UV. Klaimnya 'brighten, moisturize & protect' yang berarti mencerahkan, melembapkan dan melindungi.

Kemasannya sama seperti cleanser, tube plastik berbentuk flip top. Tapi day cream ini lebih pendek dan lebar. Teksturnya krim berwarna putih pekat.

Clinelle WhitenUp Brightening Day Cream SPF 20

Sangat creamy tapi tidak lengket. Aromanya tidak terlalu menyengat seperti produk sebelumnya, day cream ini seperti ada aroma harum lain serasa bunga gitu.

Karena warnanya putih pekat, langsung memberikan efek cerah di wajah. Tidak terkesan berminyak tapi melembabkan dan glowing.

Clinelle WhitenUp Brightening Day Cream SPF 20

Cara pakainya oleskan krim ke wajah dan leher kemudian ratakan dengan lembut. Bisa dilanjutkan dengan sunscreen setelahnya.

Untuk daily, setelah pakai day cream kemudian aku melanjutkannya dengan bedak tabur. Jadi terasa matte tapi tidak kering, wajah terlihat cerah alami dan lembab. Tapi kalau mau terkesan glowing, tidak diset dengan bedak juga sudah bagus.

Sayangnya, ternyata kalau aku pakai semua step nya di pagi hari sekitar pukul tujuh, kemudian aku wudhu di jam setengah satu siang, wajah jadi terasa licin, seolah krim ini tidak meresap sempurna di kulit.

Netto: 40ml
Harga: 239k
Rate: 4/5

Malam Hari

Clinelle WhitenUp Brightening Night Cream

Untuk di malam hari, aku menggunakan Clinelle WhitenUp Brightening Night Cream setelah step 1-4. Seperti yang kita tahu, kalau krim malam itu sangat penting banget, karena di malam hari kulit kita bekerja memperbaharui kulit. Jadi, sebisa mungkin untuk tidak skip krim malam.

Krim ini diformulasikan untuk menutrisi dan mencerahkan kulit di malam hari. Seperti klaim yang tercantum di dalam kemasan yaitu 'brighten, nourish & restore' yang artinya mencerahkan, menutrisi dan memperbaharui (sel kulit) di malam hari.

Clinelle WhitenUp Brightening Night Cream

Kemasannya dilengkapi box persegi, di dalamnya terdapat jar berbentuk putar ulir. Bentuknya kaca loh, ekslusif banget. Gak tau kenapa krim malam itu selalu memiliki kemasan yang terkesan mewah. Di dalam jar tersebut terdapat pembatas antara tutup dan jar-nya. Lebih higienisnya lagi karena dilengkapi dengan spatula, jadi tidak perlu pakai tangan langsung mencolek ke jar-nya, cukup pakai spatula.

Clinelle WhitenUp Brightening Night Cream

Cara pakainya, ambil krim dengan spatula kemudian oleskan ke wajah dan leher. Pijat lembut ke arah atas sampai dirasa meresap.

Clinelle WhitenUp Brightening Night Cream

Teksturnya creamy agak encer berwarna putih gading. Step terakhir di malam hari ini memiliki kelembaban ekstra di kulit, tapi membuat kulit terasa sangat basah sekali. Karena ini krim malam, aku merasa tingkat penyerapannya sangat lama. Hingga di pagi hari, kulit terasa lebih glowing dan lembab.

Yang bikin betah pakai krim malam ini adalah tidak ada efek cekit-cekit di wajahku. Pengalaman nih ya, biasanya krim malam yang aku pakai ada kesan seperti tertusuk-tusuk jarum gitu, agak gatal. Untungnya Clinelle WhitenUp ini aman-aman saja.

Netto: 40ml
Harga: 269k
Rate: 4.5/5

[Review] Clinelle WhitenUp Brightening Series; Memudarkan Bekas Jerawat dalam 5 Minggu

Secara keseluruhan aku suka rangkaian skincare Clinelle WhitenUp Brightening Series ini. Karena mampu mengurangi bekas jerawatku dalam waktu pemakaian lima minggu, memang belum semua bekasnya hilang, tapi setidaknya menunjukkan hasil bahwa skincare ini benar-benar sesuai dengan klaimnya sebagai krim pencerah.

[Review] Clinelle WhitenUp Brightening Series; Memudarkan Bekas Jerawat dalam 5 Minggu

Seperti yang dapat dilihat di foto before-after ini. Terlihat jelas perbedaan after-nya, bekas jerawat ada yang pudar bahkan hilang. Foto after diambil saat bangun tidur, begitulah kondisi kulit setelah pakai skincare step night cream. Suka banget sama hasilnya, kulitku jadi lembab dan terasa glowing.
[Review] Clinelle WhitenUp Brightening Series; Memudarkan Bekas Jerawat dalam 5 Minggu

Nah, kalau kalian juga punya permasalahan kulit yang sama sepertiku, bekas jerawat membandel. Memiliki jenis kulit acne prone, tenang saja. Produk ini aman untuk semua jenis kulit. Tapi tidak aku sarankan dipakai saat tengah mengalami jerawat meradang ya.

Pemakaian rutin akan membuat kulit cerah, sehat dan glowing. So next #MenujuGlowing2019

[Review] Clinelle WhitenUp Brightening Series; Memudarkan Bekas Jerawat dalam 5 Minggu
Informasi lebih lanjut:

http://www.clinelle.co.id/

Find Me On:

Instagram: @agnesiarezita
Twitter: @agnesiarezita

Taken with mood & written with love

Agnesiarezita

5 komentar:

  1. Keren banget resultnya.. Aku pakai Clinelle cuma face spray-nya aja. Mau ah cobain ini juga biar bekas jerawat di mukaku hilang :D

    BalasHapus
  2. Jadi pengen coba whitening night cream nya! Btw i love your flatlay style kalem banget kak!

    oh iya jangan lupa mampir ke blogku yaa

    valerywinonaa.blogspot.co.id

    BalasHapus
  3. Perawatan wajah memang penting ya, wajah yang terawat akan terlihat lebih fresh. Thanks infonya.

    BalasHapus
  4. Terimakasih udah sharing, Mbak. Mukaku lagi banyak bekas jerawatnya, jadi pengen pakai Clinele.

    BalasHapus
  5. Keliatan makin memudar bekas jerawatnya. Manjur berarti ya pake clinelle

    BalasHapus