Senin, 17 Desember 2018

# ADVETORIAL # CONTENT PLACEMENT

5 Hal Penting yang Harus Dipersiapkan Sebelum Perjalanan Jauh

5 Hal Penting yang Harus Dipersiapkan Sebelum Perjalanan Jauh

Memasuki akhir tahun, mulai terasa aroma-aroma liburan. Persiapan libur panjang pun juga harus dipikirkan, termasuk akomodasinya. Tidak perlulah jauh-jauh liburan ke luar negeri, Indonesia sendiri pun layak untuk dinikmati. Kalau kamu ingin liburan dengan tujuan yang tidak terlalu jauh, akomodasi dengan mobil bisa jadi alternatif yang baik.

Ada 5 hal penting yang harus dipersiapkan sebelum perjalanan jauh menggunakan mobil. Bukan hanya fisik pengemudinya saja yang harus fit, kendaraannya juga dong.


1. Dokumen Kendaraan


Dalam setiap perjalanan, kelengkapan dokumen kendaraan jadi hal penting paling utama karena selain terhindar dari razia aparat kepolisian, kelengkapan dokumen juga membuat pengemudi tidak perlu menghabiskan waktu berdebat dengan polisi hanya karena lupa bawa dokumen. Pak polisi pun dengan senang hati membiarkan kendaraan yang taat peraturan melewati jalan tanpa hambatan.

Kelengkapan dokumen kendaraan juga akan membuat pengendara merasa aman melewati jalur mana saja, karena tidak ada perasaan khawatir untuk ditilang. Nah, kalau hati sudah tenang, maka perjalanan pun lempang.

2. Kondisi Mesin Mobil

Selain kelengkapan dokumen, kondisi mesin mobil juga harus dipersiapkan. Jangan sampai kendaraan yang tidak layak laju dibawa dalam perjalanan jauh, bisa membahayakan diri sendiri dan juga orang lain.  Tapi, meskipun kendaraan yang digunakan sudah diservis dengan baik, pengendara juga harus mempersiapkan asuransi mobil murah untuk kendaraan yang digunakan dalam perjalanan jauh. Kenapa harus murah? Karena gunakanlah prinsip modal murah tapi untung besar. Jadi meskipun daftar di asuransi yang murah, benefit yang didapatkan tentu sangatlah baik demi keselamatan kendaraan.

Sekarang ini mudah sekali mengasuransikan kendaraan, apalagi secara online. Mencari asuransi mobil yang tepat itu sangatlah perlu, seperti Futuready.com sebuah Supermarket Asuransi Online yang berlisensi OJK. Jadi, kerennya tuh di Futuready.com ini pengendara bisa membandingkan dan membeli asuransi dari seluruh asuransi yang ada, lengkap tentunya.

Tidak hanya tersedia asuransi mobil, kesehatan, perjalanan dan kecelakaan juga ada. Nah kalau sedang melakukan perjalanan jauh, asuransi begini sangat perlu sekali, karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi di kemudian hari. Kalau ada asuransi yang bisa mengcover semuanya, itu bagus sekali.

Futuready.com ternyata bagian dari AEGON, salah satu perusahaan Asuransi terbaik di dunia yang berbasis di Den Haag, Belanda. Selain mudah dan praktis, supermarket asuransi begini membuat kita mudah memilih asuransi sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki. Selain itu juga aman dan terpercaya karena sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Tidak perlu berpikir panjang untuk mengasuransikan kendaraan saat melakukan perjalanan, karena transaksi dilakukan langsung secara online, tersedia berbagai metode pembayaran, polis langsung aktif, klaim mudah dan tanpa survey pula.

3. Supir Cadangan

Agar perjalanan selamat sampai tujuan, jangan lupa mengikutsertakan pula supir cadangan karena manusia itu pasti ada lelahnya, mudah mengantuk dan hilang konsentrasi. Kalau ada supir ganti mudah-mudahan perjalanan pun aman.

4. Memilih Jalur yang Tepat


Penting sekali untuk selalu melihat kondisi jalur via maps, agar tahu dimana titik-titik kemacetan dan tidak membuat perjalanan jadi terhambat percuma. Sebelum terkena macet, maka bisa langsung cari alternatif jalan lain.

5. Perlengkapan Tidur di dalam Mobil

Selain supir yang mudah lelah, penumpang pun pasti mengantuk dalam perjalanan. Apalagi kalau perjalanannya lebih dari 7 jam, maka akan mengantuk dan lelah. Agar badan tetap fit, harus sediakan alat tidur seperti bantal, minimal bantal leher ya. Nah, selain itu juga harus sediakan konsumsi jika dalam perjalanan terasa lapar tapi tidak punya banyak waktu untuk singgah di rumah makan.

Nah, itu dia 5 hal penting yang harus dipersiapkan sebelum melakukan perjalanan jauh. Semoga bermanfaat dan hati-hati di jalan ya.

8 komentar:

  1. Mantul nih infonya,kondisi mesin mobil nih penting banget diperiksa apalagi mau road trip keliling 7 kabupaten sekitar danau toba. Selamat menikmati liburan,sis.

    BalasHapus
  2. Perlengkapan tidur itu hal yg harus kupersiapkan banget. Wkwkwkkw

    BalasHapus
  3. Jadi, dah bisa nyetir belum bou? 😁😁😁

    BalasHapus
  4. jangan lupakan juga snack yang banyak. apalagi aku yang tipikal melongo dikit laper. tapi bener cari supir pengganti itu perlu banget.

    BalasHapus
  5. Bener nih... Pas kali tipsnya nesya. Mumpung akhir taun kan. Mo pada liburan..

    BalasHapus
  6. Supir cadangan penting banget, kalo bisa 2 atau 3, soalnya kadang supir itu nagntuknya kompakan wkwkkw

    BalasHapus
  7. Tulisan ini bermanfaat sekali buat yang akan menikmati liburan.

    BalasHapus
  8. Wahh bau liburan semakin menyengat infonya penting sekali buat perjalanan jauh jagan lupa bawa makanan atau snack juga apalagi buat faiz yg gak bisa lapar

    BalasHapus