Jumat, 21 Desember 2018

# BEAUTY # CLEANSER

[Review] Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne

Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne

Sebagai pemilik kulit acne prone, jerawat selalu jadi permasalahan kulit yang tidak bisa dipungkiri. Entah karena hormon, makanan atau pikiran. Bingung dah, pokoknya jerawat anteng banget stay lama-lama di pipi kanan kiri bagian bawah. Sampai-sampai aku parno-an pakai foundation. Bener-bener musuhan sama foundie, padahal awalnya aku tuh anak foundie banget lah. Mungkin ya gitu, cinta yang berlebihan pasti tidak akan bertahan lama *tsaaaah

Kemudian bertemulah aku dengan Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne, jadi ceritanya nih lagi PDKT sama gebetan baru. Bedoa deh semoga cocok. Gak digombalin terus ditinggalin gitu. Soalnya "gombal" a.k.a klaimnya bener-bener yang aku butuhkan banget.

Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne

Klaim


Manfaat sabun wajah Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne membantu membersihkan dan mengontrol minyak berlebih pada wajah. Kandungan ekstrak tea tree membantu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Diperkaya dengan brightening extract, sabun wajah Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne membuat wajah tampak lebih cerah.

Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne

Kemasan


Kemasan Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne ini berbentuk botol plastik lunak dengan mode tutup flip top. Berwarna hijau dengan tutup berwarna putih transparan.
Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne

Di bagian kemasan terdapat informasi klaim, cara pakai, ingredients, produksi hinga masa exp. Dan yang bikin demen tuh, tercantum juga informasi social media. Jadi, semisal ada orang baru yang belum kenal sama produk ini, gampang banget tinggal search social medianya saja.

[Review] Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne

Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne


Tekstur, Warna & Aroma


Dari segi tekstur, aku suka karena bentuknya cream yang tidak terlalu padat tapi tidak cair, yang terpenting tidak ada scrubnya (yaiyala, kan foam hihi) berwarna hijau muda agak mengarah ke putih. Aromanya bagiku super relaxing, khas tea tree banget. Foamnya melimpah, membersihkan wajah semakin bersih.

Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne

Cara Pakai


Seperti pemakaian facial foam pada umumnya, tuangkan Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne secukupnya di tangan, gosok hingga berbusa lalu pijat lembut ke wajah, kemudian bilas dengan air hingga bersih.
Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne

Hasil Pemakaian


Hasil PDKT dengan Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne selama seminggu ini menurutku berhasil, jerawat yang awalnya merekah bahkan hampir ada nanahnya seketika mengempes dan tidak jadi tumbuh. Karena jika jerawat jenis begini pecah, maka akan menimbulkan bekas jerawat heuhhh. Untung tidak jadi tumbuh. Kandungan tea tree sebagai anti banteri yang menghambat pertumbuhan jerawat bekerja dengan baik. Kandungan Sodium Laureth Sulfate mampu memberikan foam yang meilmpah dan membersihkan dengan maksimal.

Menurutku, kandungan brightening extract tidak begitu bekerja untuk bekas jerawat. Ekspektasiku mungkin brightening ini bisa jadi pencerah bekas jerawat yang tidak jadi tumbuh. Atau mungkin harus dengan pemakaian rutin dalam jangka panjang, baru terlihat hasilnya. Tapi secara keseluruhan wajahku memang terlihat lebih cerah.

Dan klaim yang mengatakan mengontrol minyak, ini sangat terbukti. Bagian T zone wajahku yang berminyak berangsur normal, meski harus dibarengi penggunaan essence setelah pemakaian foam ini. Karena kandungan Sodium Laureth Sulfate di dalam ingredients dikhawatirkan bisa membuat kulit menjadi kering. Oleh karena itu produk ini sangat direkomendasikan bagi pemilik kulit berminyak, untuk kulit kering sebaiknya tidak menggunakan sabun wajah ini ya. Kalau pun tetap ingin, maka harus hati-hati, gunakan toner atau essence setelahnya.
Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne

Kesimpulan


+ Membuat jerawat tidak jadi tumbuh
+ Wangi tea tree-nya bikin relax sensation

- Mengandung Sodium Laureth Sulfate yang bisa membuat kulit jadi kering

Informasi lebih lanjut:

https://www.herborist.co.id/

Find Me On:

Instagram: @agnesiarezita
Twitter: @agnesiarezita

Taken with mood & written with love

Agnesiarezita

23 komentar:

  1. Kalau ke Indomaret selalu lihat sabun cuci muka ini, mencolok karena warnanya hijau haha.

    BalasHapus
  2. Aku juga pakai ini loh seriusan ini bagus banget untuk ngilangin jerawat, sampai sekarang masih aku pakai, murah dan gampang ditemuin.

    BalasHapus
  3. Ini bisa ngilangin bekas jerawat gak ya Mba? Aku tertarik karena kandungan tea tree nya.

    BalasHapus
  4. Membuat jerawat tidak jadi tumbuh. Hmm, menarik..

    BalasHapus
  5. Packaging cleanser begini enak dibawa travelling.

    BalasHapus
  6. Syukur deh kalau SLS di cleanser Herborist ini tidak membuat wajah kering.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi tetap harus hati-hati, jangan pakai terlalu sering dalam sehari.

      Hapus
  7. Terima kasih rekomendasinya kak, kebetulan aku bruntusan nih, eh tapi bisa kan ya acne cleanser untuk bruntusan hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau di aku sih bruntusan tidak terlalu berpengaruh, soalnya masih tetap ada sih.

      Hapus
  8. Aku pernah pakai cleanser mengandung tea tree, tapi aku gak suka baunya, kaya nyengat banget gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung selera masing-masing orang ya kan hihi

      Hapus
  9. Kenapalah banyak kali jenis cuci muka perempuan ini, heran aku wkwkw

    BalasHapus
  10. cleanser herborist ini lagi hits di Female Daily Reviews, gara-gara itu penasaran sampailah di review ini. Ternyata bener bagus ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, aku juga kemaren baca review di FD review nya rata-rata positif.

      Hapus
  11. Kok aku jadi pengen pake ya, cemanalah lakik gini pun ada juga jerawatku. Tapi ilang sendiri dia gak harus pake cuci muka, tapi sering datang dan pergi kayak gebetan. lol baper.

    BalasHapus
  12. Andalanku kali ini. Murah juga.. yang penting ada bau tea treenya aja udh suka aku

    BalasHapus