Senin, 26 November 2018

# BEAUTY # REVIEW

[Review] Lacoco Intensive Treatment Eye Serum, Mencerahkan Mata Panda dalam 4 Minggu


Memasuki usia yang terbilang sudah tidak remaja, permasalahan yang sering kali datang adalah kerutan di mata. Apalagi kalau punya kebiasaan begadang dan terlalu lama menatap layar komputer, mata akan terlihat lelah dan mulai muncul kerutan halus di sekitarnya.

Ditambah lagi mata cekung, lingkaran mata hitam seperti panda. Lengkap sudah tanda-tanda penuaan. Sebagai pemilik mata cekung, aku tidak terlalu mempermasalahkannya, mau gimana juga tidak akan berubah. Tapi kalau kerutan, sudah pasti karena faktor diri sendiri. Bisa karena paparan sinar matahari, pemakaian kosmetik dalam jangka panjang, hingga bertambahkanya usia. Oleh karena itu tentu dibutuhkan perawatan intens.

Kenapa harus intens merawat elastisitas kulit mata? Karena mata jadi bagian penting saat berbicara dengan orang lain, mata juga jadi sorotan dimana di situlah letak perbedaan usia. Kesannya sih, mata bisa berbicara hehe.

Aku sedang intens merawat kulit area mata, karena saat ber-make up pun aku lebih mengutamakan eye makeup daripada yang lain, kekuatanku ada di mata *eak

Perawatan intens untuk area mata, aku gunain produk lokal dari Lacoco En Nature yaitu Intensive Treatment Eye Serum. Beberapa blogger lain sudah membuktikan khasiatnya, aku jadi penasaran juga ingin melihat hasilnya di mata pandaku.

Aku sudah pernah membahas tiga produk dari brand ini, tapi jika masih ada yang batu datang di blog ini, aku kasih tahu penjelasan sedikit tentang brand-nya ya.

Tentang Lacoco En Nature


Lacoco En Nature adalah brand lokal yang berdiri sejak 2017. Berasal dari kata Coconut yang artinya kelapa, memiliki filosofi "sebatang pohon untuk segala manfaat" Seluruh produk dibuat dari bahan-bahan terbaik yang didapat dari berbagai negara di dunia. Bahan yang digunakan telah tersertifikasi organik, not tested on animals dan juga tersertifikasi cruelty free oleh PETA.

Beberapa kandungan utama Lacoco diambil dari Pulau Jeju yaitu Jeju Clay atau lumpur dan Jeju Lava Sea Water dan Jeju Flower Complex. Tanaman yang tumbuh di Pulau Jeju ini memiliki kualitas yang sangat baik untuk kecantikan. Kandungan lain yang tidak kalah bermanfaat adalah evening primrose oil yang didapatkan langsung dari Meksiko.

Biar tidak penasaran, aku review langsung dari kemasannya ya. Kalian harus lihat, ini kemasa produk lokal tapi bentuknya sudah seperi international, ekslusif dan mewah cuy.

Kemasan Lacoco Intensive Treatment Eye Serum



Produk ini dikemas dengan kotak berwana silver dan hitam di bagian kotak depan. Terdapat informasi nama produk dan fungsinya di bagian depan, sedangkan di bagian belakang terdapat klaim, cara pakai, kandungan serta info produksi di bagian bawah.


Produk-produk dari Lacoco selalu memberikan segel di setiap kotaknya, jadi pastikan kalian menerima kotak bersegel ya.


Sedangkan produknya sendiri terbuat dari botol alumunium silver, bentuknya tabung bulat, dengan tutup produknya unik dan ekslusif, kehigienisan produk akan terjaga karena cara mengeluarkan produknya dengan memencet tutup botol tanpa membukanya.


Kemasannya lumayan kecil, agak lebih tinggi sedikit dari jari tengah orang dewasa. Karena kemasannya alumunium, jadi bisa bercermin. Aku suka banget sama kemasannya. Sayangnya, kemasan yang begini membuat kita tidak bisa melihat isi kemasan, saat sudah habis ya jadi tidak tahu kan.


Kandungan & Klaim Lacoco Intensive Treatment Eye Serum


Intensive Treatment Eye Serum adalah serum konsentrasi tinggi khusus kulit sekitar mata. Meskipun memiliki konsentrasi tinggi, serum ini cepat menyerap dan tidak meninggalkan rasa lengket. Serum dapat dipakai dengan mudah, nyaman, dan memberikan perawatan maksimal pada kulit sekitar mata.

Diformulasikandengan kandungan utama berupa apel yang kaya akan vitamin A, C dan anti-oksidan. Vitamin A mempercepat perkembangan kulit sekitar mata untuk menjadi jaringan kulit yang matang dan fungsional, serta dapat mengurangi resiko kanker kulit.

Sementara vitamin C merupakan salah satu kandungan utama dari kolagen, yang berfungsi untuk menjaga kadar air pada kulit sehingga kulit dapat terhidrasi dengan maksimal.

Apel juga berfungsi sebagai anti-oksidan yang akan membantu mencegah penuaan. Kandungan lain yaitu lidah buaya, memiliki berbagai manfaat untuk kulit sekitar mata. Lidah buaya berfungsi untuk menjaga kulit tetap lembap. Kulit yang lembap merupakan syarat utama dari kulit yang sehat dan terhindar dari keriput. Lidah buaya juga berfungsi untuk menstimulasi fitroblast, yang akan membantu produksi kolagen.

Intensive Treatment Eye Serum juga mengandung bahan aktif peptide. Peptide merupakan bahan aktif yang terbukti dapat menghilangkan garis halus pada kulit sekitar mata. Peptide juga mampu mengurangi kedalaman keriput yang terbentuk akibat kontraksi otot wajah seperti gerakan tersenyum dan tertawa.

Selain membantu menghilangkan garis halus dan keriput, peptide juga berfungsi untuk mencegah terbentuknya garis halus dan keriput baru. Jenis Peptide yang digunakan sebagai kandungan Intensive Treatment Eye Serum adalah Palmitoyl Hexapeptide yang merupakan campuran asam palmitat asam lemak dengan beberapa asam amino, termasuk glisin, histidin, dan lisin.

Tekstur & Aroma Lacoco Intensive Treatment Eye Serum


Teksturnya gel putih transparan. Saat dioles ke bagian mata akan terasa adem, mudah menyatu di kulit dan tidak menyisakan warna.


Yang paling berkesan adalah eye serum ini tidak lengket sama sekali, aromanya tidak mengganggu. Jadi aman kalau di pakai tidur. Bisa juga digunakan sebagai base makeup di area mata, seperti sebelum menggunakan eye shadow, jadi area mata tetap terlindungi meski pakai makeup.

Cara Pakai Lacoco Intensive Treatment Eye Serum


Gunakan 2-3 pump untuk tiap mata. Aplikasikan serum dengan jari manis, ratakan dengan perlahan tanpa tekanan sama sekali. Ratakan pada kulit bawah mata dan kelopak. Tepuk-tepuk secara perlahan dengan jari manis selama 30 detik untuk mempercepat penyerapan. Gunakan pagi dan malam hari.


Pasti ada yang bertanya kenapa harus pakai jari manis? Karena tekanan di hari manis itu rendah, area mata memiliki kulit yang lembut dan lunak, sehingga harus perlahan dan halus mengolesnya.

Hasil Pemakaian Lacoco Intensive Treatment Eye Serum


Untuk perawatan intens di bagian mata, menurutku butuh waktu yang tidak instan. Penggunaan satu botol Lacoco Intensive Treatment Eye Serum saja tidak cukup bagiku, karena perubahan yang terlihat tidak terlalu signifikan untuk mengurangi garis-garis halus. Hanya saja memang mata terlihat lebih fresh, tidak terlihat lelah seperti biasanya.

Satu hal hang membuat takjub, ternyata mata pandaku terlihat memudar, warna kulit jadi merata. sekarang meski tidak pakai concealer pun tetap percaya diri. Bagian bawah mata juga lebih lembab, kalau pakai foundie tidak terasa ngecrack karena sudah terhidrasi. Ini pasti karena kandungan Vit. C dan Aloe Vera di dalam Lacoco Intensive Treatment Eye Serum.
Kesimpulan

+ Kemasan eklusif & mewah
+ Terasa adem dipakai di seluruh bagian mata
+ Aromanya tidak mengganggu
+ Memudarkan mata panda
+ Melembabkan under eye

- Tidak bisa melihat isi dalam kemasan


Harga: 180k

Rate:
4/5

Informasi lebih lanjut:

www.lacoco.co.id | @lacoco.id

Find me on:

Instagram: @agnesiarezita
Twitter: @agnesiarezita

Taken with mood & written with love

Agnesiarezita

2 komentar:

  1. packaging dari produk-produk lacoco ini emang mantul - mantul yah... btw, boleh juga tuh yah kalau bisa digunakan jd base eyeshadow.

    BalasHapus
  2. Btw aku lagi nyobain ini juga beb udah mau 2 minggu nih, emang bagus nih beb, sukaaa

    BalasHapus