Senin, 26 November 2018

# BEAUTY # MASK

[Review] Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask - Ampuh Redakan Jerawat & Sebum di Wajah


Halo masker addict! kalau kalian pecinta masker, masker kali ini wajib banget kalian cobain karena hasilnya sungguh menggoda. Apalagi untuk acne prone atau kulit mudah berjerawat, kulit berminyak bahkan pemilik pori-pori besar. Penasaran sama produknya? yaash, langsung simak review berikut ini.

Sebenarnya aku sudah pernah mereview dua produk dari brand lokal ini, setelah baca post ini kalian bisa lanjut baca ke postingan di bawah ini


Mungkin ada yang baru dengar dengan nama Brand Lacoco, jadi aku jelasin sedikit ya tentang brand ini.

Tentang Lacoco En Nature


Lacoco En Nature adalah brand lokal yang berdiri sejak 2017. Berasal dari kata Coconut yang artinya kelapa, memiliki filosofi "sebatang pohon untuk segala manfaat" Seluruh produk dibuat dari bahan-bahan terbaik yang didapat dari berbagai negara di dunia. Bahan yang digunakan telah tersertifikasi organik, not tested on animals dan juga tersertifikasi cruelty free oleh PETA.

Beberapa kandungan utama Lacoco diambil dari Pulau Jeju yaitu Jeju Clay atau lumpur dan Jeju Lava Sea Water dan Jeju Flower Complex. Tanaman yang tumbuh di Pulau Jeju ini memiliki kualitas yang sangat baik untuk kecantikan. Kandungan lain yang tidak kalah bermanfaat adalah evening primrose oil yang didapatkan langsung dari Meksiko.

Akhir-akhir ini masker berbahan dasar charcoal memang lagi hits banget, karena memang charcoal bagus expoliating, mengurangi intensitas minyak berlebih dan yang jadi fungsi utamanya adalah mengecilkan pori-pori. Kulitku bukan tiper yang berminyak, tapi masalahnya malah pori-pori gede, jadi ganggu banget. Apalagi bekas jerawat sangat tidak menarik dilihat.

Kemasan Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask



Produk ini dikemas dengan kotak maroon gelap dan warna hitam serta tulisan warna silver. Kotak ini tentunya tersegel, jadi harus bisa bedakan produk baru dan tidak ya. Dari segi warna kemasan, aku suka karena warnanya jarang banget aku lihat, unik antara maroon sama cokelat.

Pada bagian depan kotak terdapat keterangan nama produk dan fungsi masker "Helps cleanse the skin and pores effectively for instant smooth effect" di sisi belakang terdapat keterangan klaim, cara pakai, ingredients dan produksi.





Untuk produknya sendiri dikemas dengan botol plastik yang tebal berwarna sama dengan kotaknya, maroon agak ke cokelat. Tutupnya mode plip top berwarna hitam berbahan dop. Ukurannya lumayan kecil, karena ramping nyaman dipegang.


Kandungan Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask


Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask diformulasikan dengan arang bambu, kaktus, dan juga lumpur pulau jeju. Masker ini membantu membersihkan kulit pori dengan efektif, dan menyerap minyak berlebih tanpa membuat kulit menjadi kering. Dilengkapi dengan butiran scrub aprikot yang dapat mengangkat sel kulit mati serta mencegah penyumbatan pori, sehingga kulit terlihat lebih cerah. Dapatkan sensasi kulit yang lembut dan halus setelah pemakaian. Cocok untuk kulit normal dan berminyak.




Selain daripada kandungan di atas, masker Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask juga mengandung Hyaluronic Acid yang mampu melembabkan kulit. Tapi meski begitu, masker apapun harus dipakai sesuai waktunya, tidak boleh lebih dari waktu yang dianjurkan.

Tekstur & Aroma Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask


Masker ini berwarna abu-abu gelap, teksturnya creamy padat dan terdapat butiran aprikot yang halus pas banget untuk expoliating scrub. Aromanya tidak wangi, menurutku sih seperti aroma herbal gitu. Jadi masker ini tidak mengandung fragrance jadi wajar jika tidak wangi, yang penting hasilnya mantul.


Cara Pakai Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mas


Masker ini super instan, aku suka banget pakai masker begini. Tidak perlu ribet meracik, cukup keluarkan isi maker dari botolnya, langsung ratakan ke wajah, hindari bagian mata. Tunggu 15 menit, bilas kemudian pijat wajah dengan lembut. Hati-hati jangan terlalu keras karena masker ini mengandung scrub, bagi acne prone dan kulit sensitif, scrubing itu diperlukan kehati-hatian yang ekstra. Setelah dirasa bersih jangan lupa pakai essence atau serum agar kelembaban tetap terjaga meski masker ini juga melembabkan sekalipun.

Hasil Pemakaian Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mas


Pertama kali dipakai ke wajah, ada sensasi super dingin, rasanya seperti sedang pakai obat oles pegal linu, dingin mint gitu. Bisa dibilang seperti pedas di lima menit pertama. Awalnya saat tidak tahu kalau masker ini dinginnya mint, sempat takut juga. Aku tahan sebentar, takut sih karena kulitku sensitif, aku pikir bakal merah-merah nantinya usai maskeran, tapi nyatanya malah adem banget setelah sensasi dinginnya reda. Serius, enak banget.


Aku pakainya cukup 15 menit sesuai anjuran, tidak perlu menunggu sampai kering. Warna awalnya abu-abu gelap, saat kering akan berubah warna jadi abu-abu terang. Karena ada kandungan butiran aprikotnya, saat dibilas, aku memijat wajahku pelan-pelan supaya sel kulit matinya terangkat. Hasilnya wajah lebih cerah, terasa bersih, tidak membuat wajah kering, dan tidak ada merah-merah di wajah seperti yang aku takutkan. So nice.

Kalau untuk mengangkat komedo, aku belum bisa kasih pendapat sih, karena kulitku tidak komedo-an. Tapi kalau dilihat dari hasil pemakaian yang membuat wajah lebih terasa bersih, sepertinya juga bisa menghempas komedo hehe. Sedangkan untuk pori-pori, butuh waktu yang lama juga untuk bisa lihat pori-pori mengecil atau tidak, selama 3 minggu ini yang artinya baru aku pakai 3 kali, pori-pori aku masih terlihat biasa saja. Kalau untuk jerawat, asli deh kering dia.

Efek pedas dari pemakaian Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mas ampuh banget loh untuk mengeringkan jerawat, aku sudah alami sendiri. Jerawat yang tadinya merah dan gatal, perlahan jadi adem, karena memang pedasnya itu mint cooling sensation gitu. Jerawat jadi tidak gatal lagi. Nah, untuk kulit berminyak, masker ini pas banget bisa mengurasi sebum di wajah. Sebum loh ya, bukan kelembaban kulit. Jadi, tidak bikin kering.


Netto 50 ml
Harga Rp 225.00,-


Kesimpulan:

+ Kemasannya menarik, warnanya mewah 
+ Cooling Sensation-nya ngademin
+ Ada scrub aprikot jadi sekaligus expoliating
+ Kandungannya berkualitas
+ Praktis karena tinggal pakai tanpa meracik bubuk
+ Jerawat langsung kering, kulit lebih cerah

- Pricey untuk ukuran masker 50ml
- Efek pedas di awal pemakaian bikin takut, ini untuk yang belum paham


Rate:
4.5/5

Informasi lebih lanjut:

www.lacoco.co.id | @lacoco.id

Find me on:

Facebook: Rezita Agnesia Siregar
Fanpage: @agnesiarezitacom
Instagram: @agnesiarezita
Twitter: @agnesiarezita

Taken with mood & written with love

Agnesiarezita

16 komentar:

  1. Assalammualaikum, maaf kak sebelumnya izin copy paste kata-kata review nya ya, saya juga udh pernah coba Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mas dan reaksiny sama kayak kakak🙏

    BalasHapus
  2. Sebaiknya di gunakan berapa kali dalam seminggu ya kak

    BalasHapus
  3. Maaf kak, itu bisa digunakan untuk menghilangkan biang keringat?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf kak saya tidak tahu, soalnya saya tidak ada biang keringat di wajah.

      Hapus
  4. Untuk kulit berjerawat dan berminyak bisa ka

    BalasHapus
  5. Untuk jrwat bandel bisa kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang bandel jangan dibalas bandel kak, baikin aja.

      Hapus
  6. Cara pemakaiannya donk kak

    BalasHapus
  7. Aku pake kok ga bisa ilang ya komedonya, tp stlh pke ya putih sdkt glowing gtu tp klo komedo itu cuma 1 2 gitu lumayan kecewa beli mahal" Karna aku cari selain utk jrwt juga ampuh utk komedo ternyata sdkt bgt yang keluar komedonya

    BalasHapus
  8. Gimana untuk bekas jerawat bisa menghilangkan atau tidak kak..?

    BalasHapus
  9. buat jerawat beneran bisa kak?

    BalasHapus
  10. Dipake semalam boleh ga kak ? Free nya kalo malem dan pasti ketiduran wjahku berjerawat bekas juga bopeng

    BalasHapus
  11. Aku sudah pakai masker lacoco kisaran 1 bulan, tapi masih tetap sama tidak ada perubahan di wajahku gimana ya ka? Apakah aku tidak cocok pakai masker lacoco. Seminggu aku pakai 2x

    BalasHapus