Senin, 26 November 2018

# BEAUTY # REVIEW

[Review] Fanbo Acne Solution, 4 Langkah Membersihkan Jerawat


Jerawat adalah masalah kulit nomor satu yang selalu jadi musuh semua perempuan, terbukti dengan banyaknya skincare perawatan khusus kulit berjerawat. Ada banyak hal penyebab timbulnya jerawat, salah satunya adalah stres dan kurang tidur. Tapi ternyata, jerawat yang timbul di masing-masing bagian wajah memiliki alasan tertentu, maka dari itu kita jadi tahu penyebabnya dan bisa menemukan solusi penyembuhannya.

Nah, sebelum aku bahas produk yang mampu membersihkan jerawat tersebut, aku mau jelasin sedikit tentang Brand Fanbo Cosmetics, mungkin masih ada yang belum tahu, soalnya ini produk lama, ya anak zaman now yang baca blog ini mungkin bisa saja baru dengar.

Tentang Fanbo Cosmetics


Produk Fanbo lahir mulai tahun 1903. Produk pertamanya adalah Produk Bedak Hoitong yang sampai saat ini masih diproduksi. Pada saat itu Fanbo hanya bisa digunakan oleh putri – putri Tiongkok dari kalangan atas.

Nama Fanbo yang berasal dari kata Fanbao memiliki arti filosofi yang berarti bedak berharga , bedak (fen) dan berharga (bao).

Kosmetik  Fanbo merupakan salah satu produk pertama di Indonesia yang diciptakan untuk mempercantik wanita Indonesia dengan produk – produk Inovasinya yang berkualitas tinggi dan harga yang terjangkau. Produk Fanbo juga merupakan produk andalan para makeup artist dari awal tercipta sampai saat ini.

Sampai saat ini di Usianya yang ke 50 tahun Fanbo Cosmetics tetap berupaya mempercantik wanita Indonesia dengan menghadirkan varian produk Fanbo yang semakin banyak pilihannya, mulai dari kosmetik untuk sehari–hari hingga beragam produk dekoratif, termasuk produk untuk kebutuhan khusus bagi para makeup artist. Dan yang terpenting adalah, Fanbo selalu berinovasi menciptakan skincare sesuai kebutuhan serta permasalahan kulit perempuan Indonesia.

Kenali Arti Letak Jerawat di Wajah


1. Dahi

Terlalu banyak mengonsumsi produk susu & gula. Perbanyak konsumsi makanan organik & berserat serta perbanyak minum air putih minimal 8 gelas sehari.

2. T-Zone

Sediakan waktu tidur minimal 6 jam. Tnetunya jangan lupa bersihkan wajah dari make up, kotoran dan debu.

3. Hidung

Stabilkan tekanan darah, turunkan kelebihan kolesterol dalam tubuh.

4. Are mata dan telinga

Jika ada jerawat di bawah mata biasanya disebabkan oleh kebiasaan buruk merokok, konsumsi minum beralkohol, kulit wajah kotor.

5. Area Pipi

Jerawat di area pipi adalah tanda bahwa paru-paru anda kelelahan karena terlalu keras bekerja untuk menyaring udara. Perlu menghentikan kebiasaan buruk merokok serta menjaga udara di kamar tidak lembab dan sekitar lingkungan tetap segar.

6. Rahang

Jerawat yang muncul oada area rahang merupakan tanda dari hormon anda yang sedang bermasalah. Pada umumnya jerawat seperti ini muncul saat mendekati masa haid.

7. Area Dagu

Jerawat di area dagu hanya berarti satu hal yaitu terlalu banyak mengonsumsi makanan berlemak dan gila. Mulailah hidup sehat dengan rajin berolahraga dan menjaga asupan nutrisi bagi tubuh.

Nah, untuk mengatasi masalah jerawat tersebut, aku menggunakan serangkaian Fanbo Acne Solution, 4 Steps To Get Rid of Acne. Beberapa hari lalu, muncul jerawat di bagian hidungku dan bawah hidung dekat bibir, kalau dilihat dari penyebabnya sih karena kelebihan kolesterol, mungkin karena terlalu sering makan makanan berlemak. Dan kulitku pun jenisnya acne prone, jadi mudah tumbuh jerawat, cocoknya memang pakai skincare yang menjaga kestabilan kulit agar tidak mudah timbul jerawat, seperti Fanbo Acne Solution.

Aku bakal review 4 produk dari Fanbo Acne Solution, aku mulai dari facial foam ya. Keep Scrooling girls.

1. Fanbo Acne Solution Facial Foam


Aku termasuk orang yang selektif memilih facial foam, karena kebanyakan facial foam membuat kulit kering sebab mengandung SLS, tapi ketika kenal Fanbo Acne Solution, aku langsung cek ingredients, dan ternyata No SLS, senang banget karena merasa aman. Kalau belum tahu soal SLS dalam facial foam, boleh search di google dulu ya hehe.

Kemasan Fanbo Acne Solution ini berwarna putih dengan kombinasi warna hijau muda, khas dedaunan, seperti kandungan utamanya yaitu Tea Tree. Facial Foam ini berbentuk sama seperti foam pada umumnya, dibalut botol plastik lunak dengan tube berwarna putih transparan yang terletak di bawah sebagai penyanggah.


Di bagian depan terdapat keterangan kandungan yang menjadi keunggulan facial foam ini yaitu Tea Tree Oil, Hydra Solution SA, Silver Active dan Pro Vitamin B3.


Di bagian belakang terdapat klaim:

Facial foam dengan busa lembut mengandung Hydra Solution SA, Silver Active, Pro Vitamin B3 & Tea Tree Oil sebagai anti mikroba yang membantu mencegah timbulnya jerawat dalam 3 langkah mudah:

  • Mengangkat kotoran & minyak berlebih dengan lembut
  • Melembabkan, membuat kulit bersih kesat tanpa rasa kering dan nyaman di kulit dengan paduan Pro Vitamin B3 & Tea Tree Oil
  • Menyegarkan & membantu mengontrol minyak berlebih di wajah sehingga kulit terasa lembut dan segar setelah dibersihkan
Ada kandungan yang tidak jadi unggulan tapi sangat aku nantikan yaitu Niacinamide & Salicic Acid. Dua kandungan ini tenar di dunia skincare perawatan kulit berjerawat, apalagi juga dikenal sebagai bahan yang bisa memudarkan bekas jerawat, kalau rutin tentu bisa hempas tuh bekas jerawat. Makanya aku pakai facial foam ini bahagia banget lihat ingredients-nya.


Cara pakainya sama seperti facial foam pada umumnya, keluarkan isinya ke telapak tangan, busakan dengan sedikit air kemudian pijat lembut ke wajah lalu bilas dengan air.


Teksturnya creamy kental tapi tidak terlalu cair, tidak juga padat. Berwana putih beras, saat dicampur air, foam mudah melimpah, lembut banget dipakai ke wajah, wajah jadi kenyal seketika. Setelah dibilas, wajah terasa benar-benar bersih banget, wajah agak kesat tapi aku tidak merasa kering, malah enak banget gitu.

Aromanya tidak seperti tea tree pada umumnya, bahkan aku merasa seperti harum bunga sakura. Foam ini mengandung pragrance, sejauh ini aman di kulit sensitifku.


Netto 100 ml


2. Fanbo Acne Solution Face Toner


Mungkin beberapa orang masih ada yang belum paham fungsi toner, padahal toner ini penting banget untuk keseimbangan pH kulit setelah pakai facial foam, selain itu juga membersihkan sisa kotoran di wajah bila dirasa dengan foam belum terlalu bersih. Dengan toner, kita yakin bahwa wajah sudah benar-benar bersih dari residu make up atau debu yang menempel, bahkan bila hanya menggunakan sunscreen sekalipun.

Kemasan Facial Toner ini jadi ciri khas fanbo banget deh, berbentuk botol plastik putih transparan dengan mode tutup press down. Tapi sayangnya mode tutup begini ringkih sekali, mudah tumpah bila dibawa travelling ke dalam tas.


Keterangan di bagian depan produk seputar kandungannya sama persis dengan facial foam. Sedangkan di bagian klaim terdapat penjelasan:

Face Toner lembut yang mengangkat sisa kotoran, debu & make up dengan mudah sehingga kulit terasa bersih dan  segar.
  • Menyegarkan sekaligus mengangkat sisa kotoran, minyak & noda bekas jerawat untuk wajah yang bersih.
  • Membantu mengontrol minyak berlebih & menjaga pori tetap bersih
  • Membantu mencegah perkembangan jerawat baru & meminimalisir pori-pori

Toner ini mengandung alkohol, awalnya sempat takut karena kulitku sensitif. Apalagi aku acne prone, tapi percaya saja sih, ini kan skincare perawatan kulit berjerawat, masa malah menimbulkan jerawat hehe. Ternyata tanpa kusangka, kulitku tidak menunjukkan reaksi negatif di pemakaian hari pertama, kemudian lanjut ke hari berikutnya hingga sampai sekarang ini, aman.


Teksturnya cair berwarna putih bening seperti air, aromanya lumayan menyengat mungkin karena ada kandungan alkoholnya. Asli, toner ini nyaman banget. Benar-benar menyegarkan, tidak lengket sama sekali, Kulit wajah yang tadinya terasa kencang dan ketat usai pakai facial foam, jadi kembali lembab karena pakai toner. Sepertinya fungsi toner yang mengembalikan pH kulit bekerja dengan baik di toner ini.


Cara pakainya cukup tuangkan ke kapas kemudian usapkan merata ke wajah dan jika perlu di leher juga.

Netto 110 ml 

3. Fanbo Acne Solution Acne Gel


Acne Gel ini jadi produk unggulan di Fanbo Acne Solution, karena mampu meredakan jerawat dalam tiga hari. Memiliki kandungan utama yang sama seperti facial foam dan dengan penambahan ingredients yang mampu meredekan jerawat dengan cepat.

Klaim:

Gel transparan lembut yang mampu membantu mengatasi jerawat & menjaga kulit tetap bersih dan segar. Formulanya mudah menyerap tanpa rasa lengket. Mengandung Hydra Solution SA, Silver Active, Pro Vitamin B3 & Tea Tree Oil yang mampu bekerja hingga ke pori melawan mikroba penyebab jerawat & minyak berlebih, membantu mengurangi kemerahan & pembengkakan dalam waktu 3 hari sekaligus membantu penyembuhan alami kulit tanpa membuat kulit menjadi kering.


Mekanisme Kerja Acne Gel

  1. Jerawat merupakan infeksi yang terjadi karena penimbunan sel kulit mati & minyak atau pertumbuhan mikroba pada kulit.
  2. Peradangan (kemerahan dan perkembangan) yang timbul akibat pertumbuhan mikroba akan diredakan dengan Silver Active sebagai anti mikroba.
  3. Setelahnya, Hydra Solution SA akan membantu mengontrol produksi minyak, berlebih dan mengencilkan pori tanpa membuat kulit kering
  4. Bekas jerawat yang muncul akan menghilang dengan bantuan Pro Vitamin B3

Kemasan produk ini kecil dan ramping, berbentuk botol plastik putih dengan tutup mode putar ulir di bagian bawah. Sebelum digunakan, ujung kemasan harus digunting terlebih dahulu, sangat higienis.


Di antara keempat produk Fanbo Acne Solution, aku paling antusias sama acne gel ini. Karena memang sedang ada jerawat, langsung kugunakan tentunya setelah menggunakan facial foam dan toner. Kucoba membuktikan penggunaan selama tiga hari, hasilnya ternyata lumayan bagus untuk mengempeskan jerawat.


Teksturnya gel tapi tidak lengket, berwarna putih keruh. Mudah meresap di kulit dan bahagianya tidak menyisahkan noda saat ia kering, jadi aman dipakai di pagi hari. Meski begitu, aku lebih prepare memakainya sebelum tidur. Aromanya sama seperti facial foam, wangi sakura sih menurutku.

Cara pakainya tentu sangat mudah, pencet botol di ujung telunjuk jari, kemudian totol hanya di bagian yang berjerawat. Biarkan mengering tanpa perlu dibilas. Bila digunakan di pagi hari, bisa langsung menggunaka makeup atau disambung dengan skincare lanjutan.

Aku mendokumentasikan proses kempesnya jerawatku dalam tiga hari, bisa dilihat dari foto berikut.

4. Fanbo Acne Solution Loose Powder


Kalian sudah tahu belum, kalau ternyata acne prone atau kulit yang mudah berjerawat itu sangat disarankan menggunakan beda tabur? Nah, jadi kulit berjerawat itu tidak dianjurkan menggunakan beda padat atau two way cake, karena bisa menyumbat pori-pori dan membuat jerawat makin terpendam.

Pada Fanbo Acne Solution Loose Powder ini memiliki dua shade, 01 Oriental Yellow untuk skin tone kuning dan 02 Translucent untuk skin tone pink. Meski skin tone aku yellow, tapi shade 01 terlalu gelap di kulitku, jadi aku selalu pakai shade 02 yang warnanya lebih natural dan light.


Kemasan Fanbo Acne Solution Loose Powder berbentuk mangkuk bulat yang tidak terlalu pipih. Tutupnya berwarna putih, cara bukanya diputar tutupnya sedangkan body-nya berwarna putih juga tapi transparan, hingga bisa terlihat jelas warna bedak hanya dilihat dari kemasannya.

Di bagian bawah kemasan terdapat klaim:

Loose powder yang diformulasikan untuk merawat kulit berjerawat yang dapat membantu menyerap minyak alami yang berlebih pada kulit. Tidak menyumbat pori-pori & menyatu dengan warna kulit. Formula yang ringan, alami & lembut di kulit.


Di bagian tutupnya terdapat keterangan kandungan with Tea Tree Oil, Non Comedogenic, Sebum Control and Smooth Finish. Nah, bedak ini meski bedak tabur tidak menimbulkan komedo karena teksturnya yang halus banget, mengontrol minyak hingga hasilnya tuh matte tapi tidak membuat kering.


Di dalamnya sudah dilengkapi spon dengan penyanggah jari, jadi higinenis. Bedaknya dibatasi jaring lubang-lubang kecil hingga bedaknya tidak akan berhamburan.


Teksturnya beneran sesuai dengan apa yang dibilang di klaim, lembut banget di kulit, gak ngerasa seperti berpasir sama sekali. Shade-nya menyatu di kulit, beberapa jam pemakaian bikin kulit terlihat lebih sehat gitu, glowing tapi bukan minyakan. Coverage-nya lumayan bagus meratakan warna kulit, tapi tidak terlalu menutupi bekas jerawat.

Secara keseluruhan aku suka banget sama series Fanbo Acne Solution, karena kulitku tidak menimbulkan reaksi negatif. Apalagi jerawat mudah kempes dan tidak muncul jerawat baru, sekarang tinggal fokus pada menghilangkan bekas jerawatnya, dan acne gel bakal dipakai lagi kalau semisal jerawat datang lagi. Ya namanya acne prone, salah makan dan pola tidur berubah saja bisa datang lagi dah tuh jerawat.

Kesimpulan

+ Warna hijau di kemasannya nyegerin
+ Semua tekstur di setiap produk lembut banget
+ Aromanya enak, relaksasi be like
+ Facial foam-nya lembut, bersihnya benar-benar bersih
+ Toner-nya juara, tidak lengket bahkan super melembabkan
+ Acne Gel-nya ampuh kempesin jerawat
+ Loose powder-nya bikin wajah glowing setelah beberapa jam pemakaian di kulit keringku

- Toner mengandung alkohol
- Shade loose powder  01 terlalu merah

Informasi lebih lanjut:

www.fanbo.co.id | @fanbocosmetics

Find me on:

Instagram: @agnesiarezita
Twitter: @agnesiarezita

Taken with mood & written with love

Agnesiarezita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar