Senin, 05 November 2018

# EVENT

Medan Menyambut Serigala di Big Bad Wolf Book Sale 2018


Awal bulan November ini, jadi pembuka hari yang menyenangkan. Sebab akhirnya Medan menyambut Serigala yang membawa banyak buku diskon dari seluruh dunia.

Siapa yang tidak kenal bazar buku international yang lebih akrap disapa BBW, berlangsung di Gedung Andromeda Bandara Polonia. Pembukaannya dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Bapak Edy Rahmayadi loh. Beliau sangat mendukung acara seperti ini karena semakin menumbuhkan minat baca masyarakat kota Medan.

Aku berkesempatan hadir saat preview pass, satu hari sebelum bazar buku ini dibuka secara umum. Dengan sangat antusias aku mendaftarkan diri lewat website BBW agar mendapatkan tiket preview pass. Serunya lagi, satu tiket ini bisa dipakai untuk dua orang. Bisa ajak teman berburu buku deh.


Daftarnya juga mudah, hanya memerlukan KTP dan data diri lainnya. Aku baru sempat datang sore hari, tapi sudah terlihat keramaian di sekitar gedung. Kendaran parkir dimana-mana. Gedung yang dipenuhi dengan buku-buku itu dibanjiri lautan manusia. Terharu dan bangga melihat minat baca maayarakat di kotaku ini. Sangat tidak kusangka akan sebegini ramainya Medan menyambut Serigala.

Gratis Masuk

Untuk kamu yang ingin mengunjungi Bazar Buku International yang buka sejak 2-12 November 2018 ini, jangan lupa siapkan energimu yang paling prima. Karena acara yang GRATIS ini tentuk akan membuatmu kalap beserta isi dompetmu. Semua buku pasti akan terasa menarik untuk dimiliki, kapan lagi menemukan buku yang belum tentu ada di Indonesia dengan harga yang sangat murah. Rata-rata dibawah 100 ribu loh.

Beragam Genre Buku

Pertama kali memasuki gedung yang penuh dengan buku-buku ini, aku tertergun. Gila sih, ini surga banget. Rak-rak buku tertata rapi sesuai genre-nya. Mulai dari buku anak, fiksi, nonfiksi, biografi, buku 3D, buku bersuara, film, music. Ah, banyak banget deh. Semua yang kamu inginkan pasti akan kamu temuka, Jadi jangan pikir panjang, buruan datang.






Buka 24 Jam

Seru banget ya kalau datang ke bazar buku tengah malam, atau shubuh deh dengan suasana pagi yang segar. Bazar ini benar-benar luar biasa, sanggup melayani pecinta buku selama 24 jam. Full time, jangan takut tidak punya waktu. Kamu sibuk kuliah? kerja atau apalah? Ayo atur waktu kamu datang ke BBW Medan. Serigala siap menantimu di depan pintu.

Tips Berburu Buku di BBW Medan

Setelah berjam-berjam mengitari BBW Medan, akhirnya aku bisa berbagi tips ke kalian semua agar bisa mendapatkan buku murah, berkualitas dan tentunya tetap aman dan nyaman.
  • Gunakan pakaian yang santai, seperti memakai sepatu atau sandal. Tidak aku anjurkan pakai sepatu heels, karena yakin deh bakal lecet. Oh, pakai baju yang santai juga ya, karena sesuai pengalamanku nih, tingkat keramaian pengunjung membuat AC agak sedikit tidak berasa hehe
  • Jangan lupa bawa masker mulut, siapa tahu dibutuhkan jika kamu risih dengan aroma manusia yang begitu banyaknya.
  • Makan dulu sebelum berangkat, awas pingsan loh. Nah, karena di dalam tidak boleh bawa makan dan minum, jadi minum dulu sebelum masuk ya. Botol minum kamu harus di titip di security untuk menghindari makan dan minum mengotori buku-buku hehe..
  • Datang di waktu-waktu yang tepat. Pahami dulu diri kamu, suka keramaian atau tidak. Jika kamu rasa aman-aman saja berada di keramaian ya tidak apa-apa datang siang atau sore hari. Jika dirasa lebih suka mencari buku dalam kedamaian, maka kamu bisa datang shubuh atau tengah malam. Hehe, JANGAN LUPA BAZAR INI BUKA 24 JAM LOH.

Diskon Member

Jangan lupa daftar via website www.bigbadwolfbooks.com/id/ untuk daftar sebagai member, karena ada beberapa buku tertentu yang bisa kamu dapatkan dengan harga spesial. Double diskon karena sudah terdaftar sebagai member, khusus untuk buku yang tertera dua lable harga di sampul bukunya ya.

Diskon Hingga 50% dengan Mandiri

Kabar gembira untuk kamu pemilik rekening Mandiri. Karena di BBW ini kamu dispesialkan ceilaaah. Kamu bisa dapat diskon hingga 50% dengan fiestapoin atau potongan harga hingga 400 ribu dengan belanja minimal dua juta. Lumayan banget untuk jajan buku lagi.



Selain itu juga, kamu bisa belanja buku pakai kartu kredit Mandiri dengan cicilan 0% duh kan bahagia banget deh dispesialkan. Belanja banyak tidak pusing mikirin uang cash. Tapi kalau kamu tetap mau bayar cash tentu bisa banget, justru debit pakai kartu debit apa saja bisa. Semuanya mudah, jangan dibawa sulit hehe.

Voucher 200k Tukar Poin Indihome

Kemarin tuh ya, aku mampir ke stand-nya Indihome. Bingung juga ngapain indihome ada di sana, Ternyata bisa tukar poin loh. Cukup tukar 50 poin Indihome-nya kamu, bisa dapat voucher belanja di BBW senilai 200k Waaaaah asyik banget kan bisa belanja berapa buku tuh ya 200k di BBW lumayan deh bisa dapat dua atau tiga buku.

Donasi Buku

Selesai belanja, jangan lupa untuk donasikan buku kamu untuk teman-teman kita yang membutuhkan. Nah BBW dengan senang hati loh menyalurkan niat baik kita. Apalagi di acara ini bisa menjadi ajang belajar untuk si kecil dalam hal saling berbagi buku. Orang tua bisa mengajak anak untuk memasukkan buku yang sudah dibeli ke dalam keranajang donasi, maka dengan begitu si kecil sudah belajar caranya saling mengasihi.

Mengirim Buku via Tiki

Nah, kalau kamu mau menghadiahi buku untuk teman kamu yang jauh entah dimana. Bisa langsung kirim via Tiki. Atau kamu datang jauh dari luar kota, tapi tidak mau ribet bawa buku banyak? ya kirim saja. Eh banyak juga loh yang buka jasa titip pembelian buku/ Untung banget loh ternyata, dan antusiasnya luar biasa ramai. Karena bazar ini benar-benar besar banget loh, mendunia. Sayang banget kalau dilewatkan. Nah, dengan begitu Tiki hadir untuk memudahkan pengiriman.


Belanja 10 Buku Hanya 318k

Senang banget saat bisa menemukan buku-buku dengan genrefavorit dengan harga super murah. Aku beli sepuluh buku hanya  318k saja. Bayangin kalau beli di toko buku, wah dua buku saja bisa 300an kan hehe. Aku beli sembilan novel dan satu buku bisnis. Aku bakal datang lagi untuk beli buku lebih banyak lagi. Kalau kamu? sudah ke #BBWMedan2018 belum?



Informasi lebih lanjut:

Find me on:

Instagram: @agnesiarezita
Twitter: @agnesiarezita

Taken with mood & written with love

Agnesiarezita

4 komentar:

  1. hahaha. ketahuan ya kak pakai indihome. nnti kalau bisa tukar voucer indihome kita tukar yok kk. biar bisa belanja buku buanyakkkk. buanyakkkk

    BalasHapus
  2. belom bisa move on dari bbw ini dan kepengen balik lagi kesini lagi mih neyx

    BalasHapus
  3. Wah keren banget ini. Salahnya lagi gak di Medan. Sayang utk dilewatkan

    BalasHapus
  4. Banyak buku kece yang blm kebeli di sini- hikshiks

    BalasHapus