Senin, 20 Agustus 2018

# REVIEW # SKINCARE

[Review] Lacoco Hydrating Divine Essence & Watermelon Glow Mask - Sleeping Mask

[Review] Lacoco Hydrating Divine Essence & Watermelon Glow Mask - Sleeping Mask

Beberapa minggu lalu, aku dilanda kulit kering, entah kurang minum atau kurang asupan skincare. Kalau kulit kering tentunya bikin wajah kelihatan gak sehat banget kan. Nah, karena itu aku nyobain dua produk yang klaimnya bilang cocok untuk kulit kering yaitu Lacoco Hydrating Divine Essence dan Watermelon Glow Mask yang merupakan sleeping mask. Sudah pada kenal belum dengan brand Lacoco En Nature?
Tentang Lacoco En Nature

Lacoco En Nature adalah brand lokal yang berdiri sejak 2017. Berasal dari kata Coconut yang artinya kelapa, memiliki filosofi "sebatang pohon untuk segala manfaat" Seluruh produk dibuat dari bahan-bahan terbaik yang didapat dari berbagai negara di dunia. Bahan yang digunakan telah tersertifikasi organik, not tested on animals dan juga tersertifikasi cruelty free oleh PETA.

Beberapa kandungan utama Lacoco diambil dari Pulau Jeju yaitu Jeju Clay atau lumpur dan Jeju Lava Sea Water dan Jeju Flower Complex. Tanaman yang tumbuh di Pulau Jeju ini memiliki kualitas yang sangat baik untuk kecantikan. Kandungan lain yang tidak kalah bermanfaat adalah evening primrose oil yang didapatkan langsung dari Meksiko.


LACOCO HYDRATING DIVINE ESSENCE


Seperti yang aku bilang tadi, kulitku kering dan butuh banget hydrating agar terlihat lebih sehat. Produk ini memiliki kalim melembabkan dan mencerahkan dalam satu waktu. Jadi aku sudah mencoba produk ini selama hampir empat minggu, aku pakai setiap hari sebelum mengaplikasikan makeup. so, review ini aku mulai dari kemasannya ya.

Kemasan

Dikemas dengan kotak berwarna hitam dengan tulisan berwarna gold di bagian depan dan bagian lainnya berwarna kuning muda.  Di bagian depan terdapat klaim "Brigten and moisturize while prevent the signs of aging" yang berarti produk ini mampu mencerahkan sekaligus melembabkan. Kotak ini disegel pada bagian atas dan bawah, jadi pastikan kalau kamu beli produk ini tersegel dengan rapi.


Di bagian belakang terdapat informasi klaim, cara pakai dan penggunaan dan kandungan. Sedangkan di bagian bawah kita bisa menemukan produksi dan exp date.



Produknya sendiri berbentuk tabung plastik kokoh dengan pump, berwarna rose gold yang terkesan seperti besi, tabung ini tidak terlalu berat, tidak juga ringan. Kemasannya terkesan sangat elegan dan mewah, seperti produk luar negeri padahal produk lokal yang baru saja berdiri.



Kemasan begini sangat higienis menurutku, karena tidak perlu menuangkannya di tangan terlebih dahulu, bisa langsung di wajah sehingga produk lebih hemat dan steril.

Kandungan

Lacoco Hydrating Divine Essence mengandung Melazero sebagai bahan aktif yang dapat mencerahkan wajah tanpa membuat iritasi. Melazero juga mampu memudarkan hiperpigmentasi seperti bekas jerawat, flek hitam, atau bekas luka.


Dilengkapi juga dengan Vitagen (derivative dari vitamin C) sebagai antioxidant yang bermanfaat sebagai anti aging dan memperbaiki sel kulit yang rusak akibat sinar UV. Ternyata produk ini juga mengandung lidah buaya yang kita percaya sebagai bahan aktif untuk melembabkan sekaligus menenangkan kulit.


Tekstur & Aroma

Memiliki tekstur air kental berwarna putih. Setelah diblend akan transparan dan meresap ke kulit tanpa menimbulkan rasa lengket setelah beberapa saat. Aromanya tidak menyengat, dan hampir tidak berbau saat sudah dibaurkan.



Cara Pakai

Aplikasikan pump langsung ke bagian titik di wajah, seperti kening, pipi kanan kiri, dan dagu bisa juga digunakan hingga ke leher. Kemudian ratakan dengan tangan, biasanya gunakan produk ini setelah menggunakan toner.


Hasil Pemakaian

Setelah kurang lebih empat minggu menggunakan Lacoco Hydrating Divine Essence, aku benar-benar merasakan apa yang tertulis di klaim. Kulitku yang tadinya kering, sekarang lebih lembab dan kenyal. Pemilik kulit kering cenderung mudah timbul garis-garis halus, begitu pun aku. Produk ini membuatku merasa terlihat lebih muda karena kulit yang sehat dan cerah. Sekarang makeup bisa lebih tahan lama dan menyatu di kulit karena kulit sudah mulai sehat.

Perihal klaim menyatakan bisa menghilangkan bekas jerawat, aku setuju. Tapi tidak instan, karena tidak hilang sepenuhnya, hanya sekedar memudarkan saja.

Kelebihan:
+ Kemasan mewah
+ Mode pump yang higienis
+ Mencerahkan sekaligus melembabkan
+ Mengurangi garis-garis halus di wajah
+ Cocok untuk semua jenis kulit
+ Exp date nempel di kemasan, tidak hanya di kotaknya. Satu kelebihan yang wow bagiku, yang kadang suka lupa exp setelah kotaknya tiada

Kekurangan
- Pricey (tapi sesuai sih dengan hasilnya)

Netto: 50 ml
Harga: Rp 250.000
Rating: 4.5/5

Lacoco Watermelon Glow Mask - Sleeping Mask 


Sebagai penggila masker, aku antusias banget pakai masker ini meski ternyata dia adalah sleeping mask yang dipakai semalaman saat tidur. Tak apa, yang penting masker. Jadi, selama percobaan pakai produk ini, aku berhenti dulu pakai night cream, agar lebih maksimal melihat hasilnya.


Kemasan

Produk dikemas dengan kotak berwarna hitam dan tulisan berwarna silver di depannya dan berwarna merah mudah di sisi lainnya. Di bagian depan terdapat klaim "Intensive moisture sleeping mask to leave the skin clear, radiiance and revitalized."


Di bagian belakang juga terdapat keterangan kandungan, cara pakai dan produksi di bagian bawah kotak. Mungkin kalau yang belum kenal produk ini akan sedikit terkecoh karena keterangan sleeping mask-nya tidak terlalu difokuskan.



Produknya sendiri berbentuk botol plastik lunak dengan mode tutup putar ulir berwarna silver. Keterangan lengkap soal produk hanya ada pada kotak, sedangkan di produk sendiri hanya ada keterangan fungsi utama produk tersebut.



Kandungan

Lacoco Watermelon Glow Mask - Sleeping Mask memiliki kandungan utama semangka dan pisang. Semangka memiliki kadar air yang sangat tinggi dan berfungsi untuk memberi kelembapan yang maksimal pada wajah. Semangka juga kaya akan vitamin yang memberi manfaat antioksidan untuk melindungi kulit wajah dari efek penuaan seperti garis halus dan keriput.


Antioksidan juga diperkuat oleh kandungan potasium pada pisang, yang juga memberi kelembapan ekstra pada wajah. Pisang juga mencerahkan kulit sehingga dipagi hari kulit terlihat lebih cerah. Pisang mengandung 22 persen vitamin B-6 dan 17 persen untuk vitamin C, vitamin A dan E, niasin, riboflavin, seng dan selenium. Semua kandungan tersebut berperan dalam menjaga kesehatan kulit.


Watermelon Glow Mask juga mengandung lidah buaya, evening primrose, dan rumput laut yang memaksimalkan produk untuk melembapkan kulit. Rumput laut memiliki sifat anti bakteri yang bekerja dengan baik untuk pengobatan jerawat. Bila dioleskan ke kulit, kandungan rumput laut menarik keluar racun dari tubuh kita dan kulit Anda akan menyerap nutrisi melalui pori-pori. 

Kemudian, vitamin, mineral, asam amino, dan enzim pada rumput laut juga memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi untuk peremajaan kulit. Selain itu, rumput laut dapat membantu menjaga keseimbangan hormon, dan meningkatkan aliran darah ke permukaan kulit untuk membuat kulit Anda lebih kenyal, halus dan bercahaya.

Berbagai bahan natural tersebut selain melembapkan juga berfungsi untuk mencegah penuaan. Sehingga Watermelon Glow Mask memberikan efek yang lebih cerah dan bersinar dalam semalam, dan memberikan efek kulit awet muda dan cerah dalam jangka panjang. 

Tekstur & Aroma

Memiliki tekstur yang sama dengan essence, berwarna putih kental dan transpara bilan dibaurkan. Bedanya, sleeping mask ini akan terasa lengket di wajah. Alhasil saat tidur memang harus diusakan tidur tidak menempelkan wajah ke bantal atau menghadap kanan dan kiri. Aromanya kusuka banget karena ada sensasi aroma semangka yang nyaman.



Cara Pakai

Pencet botolnya dan tuangkan langsung ke bagian wajah tanpa menuangkannya di tangan terlebih dahulu. Kemudian baurkan ke wajah setiap malam. Paginya bilas dengan air.


Hasil Pemakaian

Hasil pemakaian Lacoco Watermelon Glow Mask - Sleeping Mask selama hampir empat minggu, tentu aku merasakan apa yang ada diklaim. Kulit terasa lebih glowing dan kenyal. Sehat dan cerah. Saat bangun tidur, aku melihat perubahan yang signifikan, kulit yang tadinya kusam dan kering, terlihat lebih cerah dan lembab. Jerawat yang kemerahan lebih cepat kempes karena kandungan rumput laut di sleeping mask ini sebagai anti bakteri yang mampu mengobati jerawat. Bekas-bekas jerawat berangsur pulih, senang banget. Pori-pori juga ikut mengecil.


Kelebihan
+ Kemasannya lucu, warna pink kesukaanku
+ Wanginya enak banget dipakai selama tidur, aroma terapi be like
+ Melembabkan kulit dan membuat glowing setiap hari
+ Cocok untuk semua jenis kulit.
+ Exp date terdapat di botol kemasan

Kekurangan
- Keterangan sleeping mask tidak ditonjolkan 
- Pricey
- Lumayan lengket

Netto: 75 ml
Harga: Rp 225.000
Rating: 4/5



Informasi lebih lanjut:

www.lacoco.co.id | @lacoco.id

Find me on:

Instagram: @agnesiarezita
Twitter: @agnesiarezita

Taken with mood & written with love

Agnesiarezita

1 komentar:

  1. duhhh gak kuat sama poto terakhirnya, manis banget. aku udah lama penasran dengan watermelon glow masknya. karena sleeping mask. duuuh jadi pengen adopsi nih.

    BalasHapus