Friday, June 29, 2018

# BEAUTY # REVIEW

L'Oreal Infallible Pro Matte Gloss, Lipstik Liquid Glossy tapi Matte Finish [Review]

L'Oreal Infallible Pro Matte Gloss

Bagiku, lipstick jadi "menu" penting di bagian wajah. Meski sebenarnya eye liner juga penting sih, tapi dari beberapa yang penting pasti ada yang lebih penting. Tentu.

Selama ini, banyak sekali lipcream matte yang membuat bibir jadi kering bahkan sampai berkelupas karena sisa lipmatte yang kering. Kalau dikelupas bikin bibir jadi sakit. Kzl.

Bahagia banget, akhirnya ada lipmatte yang gak bikin bikin bibir kering. Gak bikin garis bibir kelihatan, duh surga deh. 


L'Oreal Infallible Pro Matte Gloss


Sebenarnya aku berkesempatan nyobain 10 shade L'Oreal Infallible Pro Matte Gloss  tapi karena kesalahan dalam pengiriman, entah bagaimana deh isi box-nya hanya tujuh lipstik. Sedih sesedih-sedihnya akutu.

L'Oreal Infallible Pro Matte Gloss

• 10 intens colors
• Non-drying velvet matte finish
• Light formula for all day comfort

Seperti klaimnya, Lipmatte Gloss ini memiliki formula matte tapi hasil akhirnya jadi gloss. Kebayang gak sih? Nah, glossy-nya itu bukan yang basah banget, tapi bikin kesan gak kering di bibir.

Kemasan


Kemasan lipcream ini terbilang unik. Bentuk kemasannya melengkung di body dengan warna putih transparan, nyaman digenggam. Jadi kalau disusun baring di rak lipstik mudah diambil karena body pinggir yang melengkung. Tutup botolnya berwarna hitam dengan design bahan doff.

Di atas tutupnya terdapat kode shade beserta namanya. Tercantum juga Nomor BPOM dan berat isi.

L'Oreal Infallible Pro Matte Gloss

Yang paling unik itu adalah aplikatornya. Berbentuk seperti daun pipih dengan lubang kecil di tengahnya. Ujungnya runcing sehingga bisa menjangkau hingga ke sudut bibir. Saking lembutnya, ujung aplikatornya ini menyesuaikan tekanan tangan kita saat swatch.

L'Oreal Infallible Pro Matte Gloss

Di ujung botol kemasan, seperti ada penyanggah yang membuat aplikator menyesuaikan seberapa banyak lipcream keluar. Jadi tidak boros dan meminimalisir tumpah.

Tekstur dan Aroma


L'Oreal Infallible Pro Matte Gloss memiliki tekstur liquid yang super creamy. Tapi sesuai namanya Matte Gloss, lipcream ini masih agak transfer, meski begitu masih menyisakan stain di bibir. Jadi tetap terlihat pakai lipstik kok.

Aromanya like a candy, asli wangi banget, demen pas buka tutupnya langsung hirup aroma permen.

Swatches


Hadir dengan 10 shades, ada seri pink, nude burgundies hingga red. Uniknya kode shade ini angkanya genap dengan lompatan satu angka. Seperti 300, 302, 306, 310, 312, 314, dan 316.

L'Oreal Infallible Pro Matte Gloss

Beberapa shade punya warna yang hampir mirip kalau di-swatch. Karena sebenarnya lipcream apapun pasti berbeda shade-nya di setiap bibir.

L'Oreal Infallible Pro Matte Gloss

L'Oreal Infallible Pro Matte Gloss ini kalau makin terang shade-nya maka kecil coverage-nya, berbeda seri nude terlihat lebih high coverge. Kalau untuk bibir yang agak gelap dan kulit sawo matang lebih cocok pakai warna nude atau gelap. Karena shade terang lebih cocok untuk kulit putih atau bibir yang tidak gelap.

Ketahanan


Lipmatte gloss ini memang juara banget untuk bikin kesan bibir jadi sehat, tapi transfer-nya gak nahan banget untuk tipe orang yang suka jilat bibir sepertiku *lol* eh tapi meski begitu, ternyata masih ada stain berwarna loh di bibir jadi seperti warna natural bibir kita gitu.

L'Oreal Infallible Pro Matte Gloss

Di klaim lipmatte gloss ini bisa tahan 6-8 jam, tapi menurutku sih tergantung si pemakai ya. Dan aku saranin kalau mau touch up lipmatte gloss ini harus bersihin dulu sisa lipstiknya biar terlihat menyatu di bibir tanpa ada sisa kulit mati.

Ombre Lips


Menariknya nih, meski matte gloss. Lipstik ini tetap kece dibuat ombre, kalau favoritku nih shade 314 Nude Allude di bagian luar + 306 Aphroditte Kiss di bagian dalam bibir.

L'Oreal Infallible Pro Matte Gloss

Fakta penting, meski lipmatte ini transfer. Ternyata stain sisa lipmatte di bibir agak sulit dibersihin, kudu pakai micellar water. So, stain-nya itu seolah jadi warna bibir alami kita gitu. OMG, di post ini aku sudah mengulang kalimat ini tiga kali. Sadar gak? Saking excited-nya loh.

L'Oreal Infallible Pro Matte Gloss

Harga Berapa & Beli Dimana?


Nah, kabar gembira untuk kamu yang ingin memiliki L'Oreal Infallible Pro Matte Gloss, kamu bisa dapatkan di toko kosmetik atau drugstore di mall terdekat di kotamu. Harganya cukup terjangkau untuk ukuran lipmatte yang mencakup lipgloss, hanya 129k kamu bisa pakai lipmatte tapi gak bikin bibir kering. So nice kan.

L'Oreal Infallible Pro Matte Gloss

Kelebihan
+ Warna nude-nya kece
+ Matte tapi gak bikin bibir kering
+ Gloss tapi gak mengkilap
+ Mudah didapatkan di drugstore
+Body-nya ramping, elegan dibawa dalam pouch

Kekurangan
- Mudah transfer



Isi: 6.3ml
Rate: 4/5
Beli Lagi? Tidak, tapi kalau shade yang belum dicobain mungkin Ya.
Harga: 129k

Info Lebih Lanjut:
www.loreal-paris.co.id

Find me on:

Instagram: @agnesiarezita
Twitter: @agnesiarezita

Taken with mood & written with love

Agnesiarezita


8 comments:

  1. Aku demen sama warna 310 nya, plum berry gitu. Tapi belom berani nyoba warna kayak gitu takut terlalu ngebold. Tapi 316 nya ya allah bagusnya nude nya. ��. Cantik banget di nesya.

    ReplyDelete
  2. As a purple lover, of course i love 310...
    wish i have money to buy it 😄
    Thank you for sharing...

    Pst.. i am waiting for u to come to my blog asap 😆

    ReplyDelete
  3. Racun baru hmm gimana ya rasanya matte tapi glossy soon cobain wrna nude 316 nih kyknya.

    ReplyDelete
  4. Suka banget sama no 306 dan 302 cantik warnanya dan bisa dibuat ombre lip

    ReplyDelete
  5. Nah.. Teksturnya Ini kayaknya cocok nih.. Buat aku yang kurang suka pake lipmatte karena suka buat bibir kering. Btw, aku suka packagingnya.. Cantikkkk

    ReplyDelete
  6. Seandainya aq pinya itu satu aja ahaha,, btw ini cocoknya dipakai disaat bepergian yg gak pake acara makan yaa..

    ReplyDelete
  7. No 316 314 310 aku syuka neyyyy

    ReplyDelete
  8. Aku kok jatuh cinta sama no 300 dan 302 uhhh apa lagi packaging cantik gemes banget pingin cap cus rasanya

    ReplyDelete