Friday, June 22, 2018

# BEAUTY # PRODUCT

Softlens X2 Bio Glaze Na Azul & Na Quartzo [Review]


Jujur, ini adalah softlens pertamaku. Sebagai seorang yang mengaku beauty blogger ini, rasanya aneh gitu ya kalau aku tidak pernah pakai softlens. Karena semua yang ada di diriku ini sensitif, termasuk hati lol.

Iya, karena aku takut, makanya aku memilih untuk tidak pernah memakainya. Tapi kemarin X2 Softlens menawarkan untuk mencoba produk mereka. Sebelumnya aku search terlebih dahulu informasi softlens user X2. Setelah baca review-review dari beauty blogger, ternyata 90% positif.

Oke aku terima.

Kemudian datanglah paket ini, seketika bingung. Gimana pakainya? Speechles, ini kan perdana. Terus aku minta tolong sama adikku untuk dipakaikan, eh dia nolak. Dia bilang, softlens itu harus dipakai sendiri, tidak mudah katanya "Nanti matamu bakal merah-merah, perih dan berair." Semacam nakut-nakutin gitu huhu. Jadi kuputuskan untuk mencoba sendiri. Dan kalian tahu apa yang terjadi? Wolaaaa, AKU BISA!

Speechless lagi. Ternyata tidak seperti yang dikatakan adikku. Justru mataku tidak merah sama sekali, tidak perih bahkan hanya dengan sekali pakai. Soalnya aku sudah sering lihat adikku pakai softlens dan aku sudah lihat beauty vlogger pakai softlens. Ternyata tidak sulit. Jadi ya gitu, kalau tidak mengerti ya cari tahu.

Tentang X2 Softlens by Exoticon


X2 Softlens by Exoticon adalah lensa kontak asal Korea dengan kualitas premium, dirancang sesuai wanita Asia yang memiliki keunikan warna kulit yang beraneka ragam.

Sesuai informasi yang aku search, ternyata X2 Softlens sebelumnya sudah mengeluarkan Seri Bio yang terdiri dari X2 Bio, X2 Bio Four, X2 Bio Color, X2 Bio Lace sampai terakhir X2 Bio Glaze.

Tapi secara keseluruhan X2 Softlens sudah punya banyak series loh. Dan aku baru nyobain series terbarunya. Duh, kemana aja selama ini. Ada X2 Sanso Series, X2 Bio Series, 1 Day X2 Clear, X2 Diary, X2 Collection, X2 Baby Ayes, X2 Private Collection dan X2 Solution.

Nah, yang membedakan seri Bio sebelumnya dengan Bio Glaze adalah terletak pada Patter-nya yang memiliki dua jenis yaitu Na dan Nu. Masing-masing punya dua seri yaitu Azul dan Quartzo. Dan aku berkesempatan mencoba dua warna dari seri Na yaitu Na Azul dan Na Quartzo.



Perbedaan seri Nu dan Na terletak pada ring hitam di pinggir lensa. Nu tidak memiliki ring, jadi terkesan mata natural, sedangkan Na memiliki ring hitam di pinggirnya, memberikan efek mata terlihat lebih bulat dan besar.

X2 Softlens Bio Glaze


Spesifikasi:

Varian: Na Azul & Na Quartzo
Produsen: Made in Korea
Distributor: PT. Katamata, Jakarta - Indonesia
Kandungan: Oculfilcon, Air 45%
Base Curve: 8.60 mm
Diameter: 14.5 mm
Masa Pakai: 6 bulan
Harga: Rp 110.000,-



Kemasan X2 Bio Glaze

Softlens ini dikemas dengan kotak dasar putih kombinasi warna-warni dominan pink. Di setiap sudut kotak terdapat kode yang menandakan jenis warna. Di bagian belakang terdapat informasi isi, ketentuan, distribusi hingga barkot yang bisa di-scan menandakan bahwa produk ini asli Made in Korea.





Begitupun di bagian samping kotak, terdapat detail gambar soflens dan jenisnya. Jadi, cukup melihat bagian samping kotak saja, kita sudah bisa melihat bagaimana bentuk softlens beserta warnanya. Nah, di bagian dalam terdapat informasi lengkap petunjuk penggunaan lensa kontak.



Sedangkan softlens itu sendiri dikemas dalam mangkuk plastik yang sangat ketat ditutup lapisan aluminium. Awal membukanya, rasanya sulit sekali, itu berarti kemasannya sangat tertutup rapat.





Di kemasan tersebut terdapat informasi mengenai softlens dan aluminium penutup tabung tersebut dilengkapi pula informasi jenis warna, karena bentuk dan warnanya sama, jangan sampai tertukar.

Beruntungnya, di dalam kotak ternyata sudah tersedia softlens case. Jadi, setelah pemakaian masih bisa disimpan kembali hingga pemakaian selama enam bulan.


X2 Bio Glaze Na Azul


X2 Bio Glaze memiliki diameter yang lumayan tipis, menurutku nyaman di mata. Sesuai klaim, softlens ini tidak membuat mata jadi kering karena kadar airnya 45%

Seri Na Azul ini berwarna biru, kalau dipakai seperti bule hehe. Memiliki ring hitam di pinggirnya.


Pas lebaran kemarin, aku pakai Na Azul seharian. Kagum, seperti tidak pakai softlens sama sekali. Apalagi pakai outfit putih, wuih makin fresh. Meski warnanya biru, tapi tidak mencolok, terkesan natural.

X2 Bio Glaze Na Quartzo


Seri Na Quartzo ini berwarna keabu-abuan ketika dipakai, sebelum dipakai warnanya seperti orange. Memberikan efek mata jadi besar, warnanya lebih natural daripada Na Azul, karena berwarna abu-abu.


Nah, seri ini aku pakai pas lebaran hari kedua. Hampir delapan jam di dalam mobil karena melakukan perjalanan jauh. Meski di dalam mobil ber-Ac, aku belum ada pakai air softlens tapi tetap tidak terasa kering. Luar biasaaaa~

Cara Menggunakan Softlens untuk Pemula

Sebagai pemula, yang benar-benar pertama kali pakai softlens, aku mau share pengalaman cara pakai softlens versi aku. Mungkin teman-teman yang baca blog ini juga ada yang newbie dalam hal pakai softlens.

1. Bersihkan tangan terlebih dahulu dengan hand antiseptik atau sejenisnya. Kemudian lanjut tuangkan air lensa ke telapak tangan lalu baurkan. Awalnya lengket, kemudian akan hilang setelah kering. Tunggu sampai tangan benar-benar kering.

2. Pindahkan softlens baru ke soflens case beserta airnya, pastikan bagian dalam dan luar softlens sudah kita ketahui. Jangan sampai terbalik mana yang cekung dan cembung.

3. Pertama pakai untuk mata kanan, ambil softlens dan letakkan bagian cembungnya di ujung jari telunjuk tangan kanan. Kemudian gunakan telunjuk tangan kiri untuk menahan kelopak mata ke atas. Naikkan tepat di bagian pangkal bulu mata. Lalu bagian kantung kata ke bawah dengan jari tengah tangan kanan. Tarik keduanya bersamaan, dan tatap mata ke depan hingga pupil memandang ke depan, lalu masukkan softlens yang ada di telunjuk tangan kanan.

4. Setelah softlens masuk ke mata, rapikan dengan mengedip-ngedipkannya. Lalu teteskan air lensa 1-2 tetes saja.

Peringatan:

-Jangan menggunakan softlens saat sudah memakai makeup, kecuali kamu sudah ahli. Soalnya kemarin aku ngelakuin itu dan membuat eyeliner-ku terbaur ke bola mata.
-Dalam proses pemakaian lensa, saat ujung jari tangan kiri dan jari tengah tangan kanan menahan mata terbuka, jangan biarkan tangan dalam keadaan basah, karena licin sih, mata jadi kedap-kedip. Lebih mudah kalau jari-jari tersebut kering.

Air Softlens X2 Bio


Air softlens ini dikemas dalam botol plastik putih yang tebal. Keheginisannya terjaga karena tutup botol tidak bisa dibobol, kemarin aku membukanya dengan mencucuk dengan jarum di sudut mata botol. Dan ternyata ada cara buka kemasan di kotaknya.


Isinya lumayan banyak 100ml, warnanya putih bening dan aku rasa sedikit lengket di telapak tangan. Aku suka banget, karena satu tetes saja sudah membuat mata segar. Katanya, ketika kita pakai softlens apapun harus sedia air lensa di dalam tas. Senangnya tuh, air lensa tidak tersentuh seharian saat pakai soflens dari X2. Mungkin berbeda di setiap mata, heran sih padahal mataku sensitif. Itu berarti aku cocok banget pakai soflens X2 Bio Glaze. Sepertinya sudah sepatutnya nyobain dua seri lainnya hehe.


Untuk mataku yang sensitif saja cocok. Mungkin di kalian juga. Tapi jangan tiru aku yang tidak meneteskan air lensa ya, kalau kalian rasa sudah agak kering boleh langsung tetes saja. Karena kadar setiap mata kita kan berbeda.

Keunggulan:
- Ringan, seperti tidak pakai lensa
- Warna terlihat natural (di mataku)
- Seri Na membuat efek mata terlihat besar

Kekurangan:
- Sulit membedakan mana cembung dan cekungnya, hanya tahu saat dipakai.
- Karen tipis, sulit diraih dari case saat hendak dipakai. Mungkin setelah ini X2 mau menyedikan spatula hehe 


Informasi Lebih Lanjut:

Website: x2.co.id/
Instagram: @x2softlens

Find me on:

Instagram: @agnesiarezita
Twitter: @agnesiarezita

Taken with mood & written with love

Agnesiarezita

2 comments:

  1. Aku pernah coba pakei soflens terua jatuh samapai akhirny dipasangkan orang bahakan ampe posisi tidur biar gak jatuh tapi tetep aja jatuh, semacam gak nyatu sm mata, dari situ gak pernah lagi coba soflents sampai sekarang semoga pakei soflents x2 bio glaze na azrul & na quartzo gak jatuh yaa... Nyatu gitu kan pingin mata nya berbinar warna warni

    ReplyDelete
  2. awak ga pernah pakai softlens kak :D, tapi kenapa ya rasanya itu agak serem aja liat orang pakai softlans, seremnya itu karena suka mikir liat orang pakai softlens, itu lepaskannya gimana caranya dari matanya :'D apa ga sakit ya

    ReplyDelete