28 Juli 2018

# BEAUTY # COLLABORATION

Beautiesquad Juli Collaboration: Asian Games 2018 Mascot Makeup Look

Beautiesquad Juli Collaboration: Asian Games 2018 Mascot Makeup Look

Akhirnya, setelah absen collab bulan lalu bersama Beautiesquad, bulan ini kembali berkontribusi dalam Beautiesquad Juli Makeup Collaboration yang tentu akan membuat kita makin banyak belajar dan konsisten menulis blog. Tentu, sebagai blogger ya nulis blog. Nulis!

Tema bulan Juli ini sangat menarik, mengambil tema Asian Games 2018 Mascot Makeup Look. Seperti yang kita tahu, tahun 2018 ini Indonesia menjadi tuan rumah ajang olahraga terbesar se-Asia yupp Asian Games 2018, sebagai warga negara Indonesia yang baik, selain mendukung para atlet, kita juga tetap berkontribusi lewat karya yang kita punya, passion yang kita suka, ya makeup dan blogging.


Beautiesquad Juli Collaboration: Asian Games 2018 Mascot Makeup Look

Asian Games 2018 ini memiliki tiga Mascot. Diantaranya badak bercula satu (Rhinoceros Sondaicus), burung cendrawasih (Paradisaea Apoda), dan rusa bawean (Hyelaphus kuhlii). Ketiga hewan ini memiliki filosofi yang kuat menggambar Asian Games 2018. Kaka melambangkan kekuatan badak bercula satu,  di mascot ini Kaka menggunakan pakaian bermotif bunga khas Palembang. Bhin Bhin melambangkan strategi pada burung cendrawasih yang menggunakan rompi khas Papua bermotif asmat. Dan Atung melambangkan kecepatan pada rusa bawean, yang menggunakan sarung khas Jakarta bermotif tumpal.

Setelah menelisik, kira-kira mascot mana yang akan aku jadikan inspirasi untuk collab look ini, akhirnya jatuhlah pilihan pada Atung, si rusa yang ditemukan di Pulau Bawean, menurut wikipedia, populasi rusa bawean sudah hampir punah, hanya sekitar 300 yang hidup di alam bebas. Jadi, mari ikut merawat dan melestarikan.

Beberapa makeup list yang aku gunakan:

1. Bio Essence 24 Bio-Gold Water

Sebelum makeup, aku selalu merasa wajib pakai essence, karena jenis kulitku kering, biar makeup mudah meresap dan teksturnya bagus.

2. The One Illuskin Face Primer

Paling juara deh bikin makeup jadi terlihat merata, apalagi pori-pori yang gede jadi terlihat tertutup pakai primer ini. Warnanya putih dan mudah meresap.

3. The One Everlasting Foundation Extreme SPF 30

Asli, secinta itu dah sama foundi ini. mudah diblend dan coveragenya juara banget bikin kulit merata dan menutup sisa-sisa jerawat. Ringan dan tidak lengket sama sekali.

4. Pons Magic Power

Biar warna kulit jadi kecokelatan, aku pakai powder ini karena memang shade-nya lumayan lebih gelap dari warna kulitku.

5. Just Miss Eyebrow Pencil Light Brown

Tidak bisa berkata-kata lagi, ini eyebrow magic banget serius. Harganya cuma 5k doang masa, teksturnya bagus banget, warnanya keluar sekali swatch aja. Lumayan waterproof asal jangan digosok-gosok. Aku juga pakai eyebrow ini untuk segitiga di kening loh. 

6. LA Colors Day to Night Eyeshadow

Aku pakai shade warna gold dan brown karena memang biar terlihat menyatu warna cokelat dengan si Atung.

7. Son Althese Sophie

Gradasi putih di kelopak mata dan hidung. Karena warnanya lebih natural dan cenderung silver.

8. The ONE 5-in-1 Wonder Lash Waterproof Mascara

Mata terlihat lebih besar pakai mascara ini, bulu mata jadi tebal dan panjang. Super waterpoof banget, ada kesan seperti eyelash extention juga nih tergantung cara pakainya.


9. Just Miss eyebrow pencil Balck

Untuk bikin kesan hidung hitam seperti Atung, aku pakai eyebrow Just Miss yang black, tapi tidak aku gunakan full, hanya terkesan menggaris-garis biar natural.

10. Pixy Higlight & Shading

Untung highlight hidung, aku pakai pixy ini. Terlihat ya bedanya di foto. Lebih terlihat makin seperti rusa hihi. Warna cokelatnya pigmented, langsung keluar, kalau putihnya tidak terlalu.

11. Nivea Makeup Starter

Yang paling gokil nih, aku pakai makeup starter untuk bagian bintik-bintik di hidung. Karena ujung packaging-nya yang kecil jadi bisa membentuk lingkaran yang sesuai, tekturnya creamy, jadi tidak luruh.

12. Aishaderm Lipstick Glossy Blooming Red

Aku pakai ini sebagai lingkaran blush di pipi kiri kanan, teksturnya asli lembut banget, karena glossy dan mudah banget diaplikasikan. Aku pakai juga di bibir, shade-nya yang terlihat seperti nude brown  yang memberi kesan Atung banget kan.

Dan ini dia Asian Games Makeup Look versi Agnesiarezita. Mudah banget kok, tidak pakai tehnik painting yang gimana-gimana, karena aku memang belum bisa, semoga makin rajin untuk belajar ke depannya.

Beautiesquad Juli Collaboration: Asian Games 2018 Mascot Makeup Look

Beautiesquad Juli Collaboration: Asian Games 2018 Mascot Makeup Look

Beautiesquad Juli Collaboration: Asian Games 2018 Mascot Makeup Look

Kalian juga bisa lihat look dari teman aku nih, Feezafauziah


Kalau kalian ingin gabung dan ikutan collabs juga bersama Beautiesquad, pantengin terus social media-nya @beautiesquad ya. Akan banyak info menarik seputar beauty dan blogging.

Sekian dulu, semoga postingan ini bermanfaat dan menambah semangat kita untuk mendukung atlet Indonesia berlaga di Asean Games 2018. See you next collaboration~

Find me on:

Instagram: @agnesiarezita
Twitter: @agnesiarezita

Taken with mood & written with love

Agnesiarezita

9 komentar:

  1. Tanduknya mungil, tapu tetep syantik yang make

    BalasHapus
  2. seriusan itu eyebrow justmiss cuma 5ribu?!
    btw aku suka looknya kak<3

    xoxo,
    Ai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyanih, aku juga spechless haha. Makasih Ai :)

      Hapus
  3. Keknya salah ketik tuh sosmed si beautiesquad nes

    BalasHapus
  4. blush on nya ucuuul banget dah itu kaya si atung bulet bulet

    BalasHapus
  5. Kulitnya agnes bikin iri, mau make up apa aja pasti cantik :)

    BalasHapus