Thursday, December 21, 2017

# BEAUTY # REVIEW

QL Cosmetic Lip Cream Matte All Shades: Produk Lokal Harga Terjangkau [Review]


Aku termasuk orang yang sudah kenal lama banget dengan produk QL Cosmetic. Dulu, mascara yang pertama kali aku pakai itu merk QL, asli suka banget sama hasilnya. Nah, sekarang QL Cosmetic juga ngeluarin produk yang sedang digandrungi kaum hawa yaitu Lip Cream Matte. Ada 8 warna yang lucu dan menggemaskan hihi, mulai dari warna pink, kecokelatan, kemerahan hingga keunguan. Semua shade-nya bakal aku review di sini.


Kemasan QL Lip Cream Matte


QL Lip Cream ini tidak berkotak namun bersegel plastik erat yang melindungi kemasan botolnya. Bentuknya seperti tabung lonjong dengan bawahan yang datar sehingga botolnya masih bisa didudukkan, namun tutupnya memiliki ujung melengkung jadi tidak bisa duduk (efeknya? ya kan mau foto aplikatornya biar berdiri tapi karena melengkung jadi gak bisa HAHA) tapi itu tidak memengaruhi hasil dari lipcream, not bad lah ya.

Tutupnya berwarna hitam dengan gradasi hingga ke badan tengah botol, selebihnya botol berwarna putih bening yang memperlihatkan warna dari masing-masing lip cream. Informasi jenis shade ada di bawah botol dengan keterangan nomor dan nama shade yang tertera di atas kertas bulat menempel. Kemungkinan bisa lepas kalau terkena air. Menurutku harusnya keterangan shade ada di badan botol dan bukan di atas kertas hihi (banyak maunya, kan biar aman)


Aplikator QL Cosmetic Lip Cream Matte ini terbilang nyaman digenggam, tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek. Ujungnya memiliki sudut miring yang memudahkan menjangkau hingga ke ujung bibir, bulu-bulunya lumayan halus.

Tekstur & Aroma QL Lip Cream Matte



Meskipun namanya lip cream, namun ternyata teksturnya seperti liquid. Agak cair sehingga membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk mendapatkan hasil matte pada bibir. Pada setiap shade, memiliki tesktur yang berbeda, terutama shade yang pink muda. Menurutku, shade ini tidak terlalu bisa mengcover bibir, diperlukan beberapa kali swipe hingga bisa menutup warna dasar bibir. Namun pada warna yang semakin gelap, tekstur semakin pigmented dan mudah diaplikasikan.

Aroma QL Cosmetic Lip Cream Matte ini tidak terbau kimia sama sekali bahkan aromanya harum seperti permen. So, untuk ukuran lipcream, aroma ini sangat nyaman sekali.

Daya Tahan QL Lip Cream Matte



Meski Matte, QL Cosmetic Lip Cream Matte tidak mengikat bibir. Daya tahannya juga tergantung pemakaian. Jika hanya makan cantik dan minum akan bertahan dari pagi hingga sore. Namun bila makan yang berminyak akan menghilangkan sedikit tekstur di area dalam bibir. Nah, untuk shade yang pink, daya tahannya tidak terlalu lama, berbeda dengan yang berwarna merah dan keunguan, warnanya lebih lama bertahan. Bahkan, kemarin aku mencoba memakai hingga beberapa kali swipe hingga bibirku penuh, ternyata bisa menyebabkan lip cream matte QL ini membekas dan sulit dihilangkan (bisa menghilangkannya dengan lip scrub) So, saranku jangan menggunakannya sampai banyak layer.

QL Cosmetic Lip Cream Matte ini sebenarnya no transfer bila hanya ditap-tapkan ke tangan atau ke gelas, tapi bila diswipe-kan ke tangan dengan cara diusap-usap maka akan meninggalkan bekas warnanya di tangan. Jadi, hati-hati bila kelupaan mengelapnya ke baju ya hihi. QL Cosmetic Lip Cream Matte ini memiliki kesan powdery, seperti ada kesan ditabur bedak gitu di bibir, tapi itu sih yang buat bibir jadi gak ngikat dan pecah. 

Swatch All Shades QL Lip Cream Matte


Pink Series


21 - Peach Angel


Aku kira hanya aku yang sulit sekali mengaplikasikan shade ini di bibirku, ternyata setelah baca beberapa review dari beauty blogger lainnya ternyata waaalaaah, emang bener shade ini tuh teksturnya lumayan bikin geleng kepala hehe. Tapi hasil akhir di bibir tetap bikin wajah jadi seperti ala-ala perempuan korea *sihiiyy* Warnanya manis sekali. Terlihat kembali remaja hehe.

22 - Pink Me


Sedikit lebih gelap dari shade 21 - Peach Angel, teksturnya lumayan mudah diaplikasikan. Cocok banget dibuat untuk dasar lip kalau pengen buat kesan ombre. Kalau di aku sih, hasil akhir warnanya sama saja di bibir, hanya teksturnya saja yang berbeda.

Brown Series


24 - Nudy Classic


Nah, aku suka banget warna lip cream yang keorange-an. Supaya tidak terlihat kecokelatan, aku pakainya tipis-tipis saja. Mungkin karena aku ngerasa emang cocok dengan wajahku. Selain terlihat lebih natural, shade ini cocok untuk sehari-hari biar gak kelihatan menor.

25 - Nude Brown


Satu tingkat kebih gelap dari Nudy Classic, hasil akhirnya juga sama guys, sama sekali gak beda di bibirku hehe. Bahkan saat setelah aku pakai lip shade Nude ini, aku lupa sedang pakai shade Nudy atau Nude hehe. Saking gak ada bedanya. Mungkin di bibir kalian beda ya, tapi tidak dengan aku hiks.

Red Series


26 - Flaming Rose 


Selain memfavoritkan Brown Series, aku juga sangat syukaaa dengan Red Series ini. Selain memberikan kesan tegas, aku merasa Seksyeeeh haha. Teksturnya super pigmented, mudah diaplikasikan dan sangat ngecover bibir. Tidak menimbulkan kesan pecah bila mengatupkan bibir. 

27 - Exotic Red


Sesuai namanya yang Exotic, shade 27 ini pas digunakan untuk acara formal di malam hari. Bibir juga terlihat memberikan kesan penuh dan seksi. Tekstur dan pigmentasinya sama dengan Flaming Rose, warnanya setingkat lebih gelap. Namun, sama seperti series yang setingkat warna berbeda lainnya, Flaming dan Exotic tidak memberikan perbedaan signifikan di bibirku, sama-sama berkesan seksi hihi.

Ungu Series

28 - Apple Berry


Meski masuk kategori ungu series, namun warna ini masih terbilang merah guys. Kombinasi ungunya bikin shade ini cocok untuk dijadikan warna dalam bibir untuk ombre lip disandingkan dengan Pink Me sebagai dasar luar lip.

29 - Sugar Plum


Ini shade yang paling cocok dikategorikan Ungu Series, warnanya bener-bener ungu muda yang cantik. Kesan ceria terpancar dengan shade ini, apalagi kalau ingin buat makeup full color, shade ini pas banget.

Harga QL Lip Cream Matte



Produk lokal dengan harga terjangkau ini bisa kamu dapatkan dengan harga 36k/lip cream. Gak sabar pengen beli?

Beli Dimana QL Lip Cream Matte?


Mudah banget kok cari produk QL Cosmetic Lip Cream Matte, tersedia di toko-toko kosmetik terdekat di kotamu, atau kalau males ke tokonya bisa beli online aja shaayyy di akun Instagram @qlcosmetic_online

Rate all shade:

9/10

Rekomendasi: Yessssssss 💗


Gimana guys, sudah dapat pencerahan ingin beli shade yang mana?

Informasi Lebih Lanjut, Kunjungi:



Find me on:

Instagram: @agnesiarezita
Twitter: @agnesiarezita


Taken with mood & written with love

Agnesiarezita

10 comments:

  1. Nude brown cakep banget mba di kamu. 😍

    Lia,

    ReplyDelete
  2. apakah cocok untuk semua jenis kulit ya?
    thank

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa untuk semua jenis kulit bibir Mba.

      Delete
  3. hueeee nudy classic dan nude brownnya lucu bangetttt

    sprinkleofrain.com

    ReplyDelete
  4. Exotic rednya misterius banget itu. Syuka deh.

    ReplyDelete
  5. Semua warnanya cantik aja sih kalau yg pakai cantik #eak

    ReplyDelete
  6. aku baru mau review shade ini, dan skrg udah ada 12 shade, ada 4 warn baru dan semuanya nude, kecelah QL ini : )

    ReplyDelete
  7. Nude Classic warnanya natural banget.

    ReplyDelete
  8. Suka banget lihat warna-warnanya, simple enggak norak.

    ReplyDelete
  9. Warnanya cantik-cantik banget, tapi susah cari offlinenya.

    ReplyDelete

Follow Me on Instagram @agnesiarezita