Kamis, 10 November 2022

Review Scarlett Acne Facial Wash, Pembersih Wajah untuk Kulit Berjerawat & Berminyak


Beberapa waktu lalu aku sudah pernah menggunakan facial wash Scarlett yang brightening, sekarang aku mau review yang varian Acne, karena kulit berjerawat itu rentan kering jadi harus pakai facial wash yang khusus untuk kulit berjerawat seperti Scarlett Acne Facial Wash ini. Salah satu keunggulannya dia mengandung Tea Tree Water yang memang diformulasikan untuk melawan bakteri penyebab jerawat.

Fyi, kalau masih ada yang baru kenal Scarlett.  Scarlett Whitening adalah produk lokal milik salah satu artis Indonesia yaitu Felicya Angelista. Tidak hanya punya rangkaian body care, tapi juga punya haircare dan skincare. Semua produk Scarlett Whitening sudah BPOM dan cruelty free (not tested on animals). Pada masing-masing produk tertera segel kode hologram untuk memastikan bahwa produk scarlett whitening original. Produk Scarlett telah teruji bebas Merkuri & Hydroquinon.


Produk Scarlett aman digunakan untuk ibu hamil  setelah melewati trimester kedua dan menyusui (dianjurkan konsultasikan dengan dokter sebelum pemakaian) bisa digunakan oleh remaja usia mulai 13 tahun ke atas.


Pada kemasan terdapat serial kode pada sticker hologram, cara cek keaslian produk scarlett adalah:

1. Klik link ini https://verify.scarlettwhitening.com/

2. Isi data yang dibutuhkan

3. Masukkan serial kode yang terdapat pada sticker hologram

4. Setelah itu akan muncul verified bahwa produk kamu 100% asli jika kode serialnya terdaftar


Kemasan Scarlett Acne Facial Wash



Dikemas dalam kotak berwarna lilac, pada kemasan terdapat informasi nama produk, kandungan utama, klaim, cara pakai, benefit, ingredients, barcode, no BPOM dan logo halal MUI. Selain itu juga terdapat segel kode hologram menandakan keaslian produk. Yang terpenting juga tercantum exp date. Isi 100ml.



Sedangkan untuk facial washnya sendiri dikemas dalam botol plastik transparan dengan tutup mode flip top, dari kemasan terlihat warna dan tekstur facial wash yang gel dengan kesan gelembung dan sehelai daun di dalamnya. Informasi pada kemasan meliputi benefit dan cara pakai. Ukuran botol ini langsing jadi mudah digengganm dan travel friendly.



Hero Ingredients dan Manfaat Scarlett Acne Facial Wash


- Seaweed Extract membantu membersihkan minyak berlebih pada kulit wajah

- Mugwort Hydrosol membantu menyejukkan kulit

- Vitamin C membantu meratkan warna kulit

- Tea Tree Water membantu melawan bakteri penyebab jerawat

- Pomegrante Extract membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV

- Lemon Water membantu menyamarkan noda gelap pada kulit

- Jeju Rosemary membantu melawan bakteri penyebab jerawat

- Jeju Aloe Vera membantu merawat kulit berjerawat

- Centella Asiatica membantu merawat keremajaan kulit



Manfaat Scarlett Acne Facial Wash


- Membantu membersihkan dan merawat kulit berjerawat

- Melawan bakteri penyebaba jerawat

- Menyejukkan kulit yang teriritasi ringan


Cara Pakai Scarlett Acne Facial Wash


Tuangkan secukupnya facial wash ke telapak tangan, basahi wajah kemudian aplikasikan ke wajah dan pijat dengan gerakan melingkar, bilas dengan air bersih.


Tekstur & Aroma Scarlett Acne Facial Wash



Facial wash Scarlett ini punya tekstur gel dengan partikel warna-warni yang melting saat diaplikasikan dengan air dan menjadi busa yang lembut, tidak mengandung SLS sehingga tidak menyebabkan kulit kering, tidak juga meninggalkan rasa licin setelah dibilas, salah satu tekstur gel facial wash yang aku suka tuh begini, karena kalau setelah dibilas masih kerasa licin tuh rasanya risih banget seperti belum bersih.


Aromanya sangat relax, wangi citrus yang berasal dari Lemon Water, aroma jeruk yang segar banget, ringan dan tidak menyengat, cuci muka jadi terasa menyenangkan karena aroma ini seperti essential oil yang menenangkan pernafasan.


Review Pemakaian Scarlett Acne Facial Wash



Di kulitku yang sensitif dan acne prone, facial wash Scarlett ini benar-benar bisa membersihkan kulit tanpa terasa kering dan tidak licin tapi tetap melembapkan. Secara menyeluruh membersihkan makeup yang waterproof seperti alis, lipstik dan mascara namun untuk hasil maksimal diperlukan double cleasing, untuk daily use ini udah cukup banget untuk membersihkan kulit. Apalagi busanya yang melimpah ini bikin cuci muka tuh serasa menyenangkan dan gampang bersihnya.


Gimana menurut kalian? masih bingung cari rekomendasi facial wash untuk kulit berjerawat? aku rekomendasikan kalian pakai Scarlett Acne Facial Wash ini karena harganya cukup terjangkau hanya Rp 75.000,- untuk 100ml dengan formula busa yang melimpah tanpa SLS, aroma relax dan menenangkan karena ada Cica di dalamnya.


Harga Scarlett Acne Facial Wash Rp 75.000

Beli dimana Glowtening Serum di Scarlett Official Shop Shopee, klik di sini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar