Jumat, 04 November 2022

Pinjaman Bank untuk Dukung Hobi Koleksi Motor Retro


Bagi penyuka motor retro, mempunyai motor langka merupakan kebanggaan tersendiri. Tak peduli berapapun harganya, mereka akan berusaha mendapatkan motor tersebut di garasi mereka. Untuk itu, sekarang Anda bisa mengandalkan pinjaman bank untuk mendapatkan motor retro incaran.

Sebelum melengkapi motor retro koleksi Anda, pahami terlebih dahulu perawatan yang tepat agar motor Anda awet dan selalu dalam kondisi prima.

Perawatan yang Tepat Untuk Motor Retro Agar Awet

Perawatan motor retro itu gampang-gampang susah. Pada dasarnya caranya sama dengan motor kebanyakan. Hanya saja ada beberapa penyesuaian treatment bergantung pada jenis motornya. Ini dia cara tepatnya.

  • Ganti Oli Rutin

Ganti oli adalah perawatan rutin yang tidak boleh terlewat. Meskipun motor tidak sering dipakai, ganti oli tetap harus dilakukan paling sedikit 1-2 bulan sekali. pasalnya saat oli mengendap di dalam mesin, bisa terjadi penggumpalan yang nantinya bisa menyebabkan masalah pada mesin.

  • Pemeriksaan Komponen

Komponen motor retro harus selalu dicek secara berkala. Sembari ganti oli, pastikan Anda memeriksa apakah ada kerusakan atau ada komponen yang harus diganti. Jangan menunda sampai masalah mesin muncul. Apabila satu komponen rusak, bisa berimbas pada komponen motor retro lainnya.

  • Cuci Bodi Motor

Motor retro memang tidak sesering motor lainnya dalam hal penggunaan. Pasalnya motor retro termasuk benda koleksi yang hanya digunakan sesekali. Meskipun demikian, motor retro harus rajin dicuci sebab bodi motor bisa saja kotor karena debu atau kotoran lainnya. Tidak cukup dilap, bodi motor harus benar-benar bebas dari kotoran apapun agar permukaan bodi tetap menarik.

  • Mesin Dipanaskan Setiap Hari

Mesin motor tidak boleh dibiarkan saja. Ia perlu dipanaskan setiap hari demi menjaga performanya. Dengan cara ini oli mesin akan berputar secara normal dan mesin tidak mengalami kekeringan dan karatan.

  • Pastikan Garasi Tidak Lembab

Motor retro kebanyakan dibuat dari komponen besi yang lebih banyak. Jika disimpan di garasi yang lembab, motor akan mudah terkena karat. Untuk menghindari suhu lembab, buka pintu setiap hari agar kelembaban berkurang.

Rekomendasi Motor Retro terbaru 2022 Rp300 juta



Motor retro lebih dari sekadar membawa nuansa nostalgia dengan desainnya yang jadul. Akan tetapi, motor jenis ini berhasil mencuri perhatian dengan gayanya yang klasik dengan sentuhan teknologi modern. Rekomendasi motor retro tahun 2022 bisa dilihat di sini.

  • Kawasaki W800

Kawasaki W800 adalah motor retro sekelas moge. Dibanderol dengan harga Rp200 juta, motor gagah ini ditenagai oleh mesin berkapasitas 800cc. Bukan hanya tampilannya yang stylish, Kawasaki W800 sangat kuat dan mampu melibas medan jalan apa pun.

  • Vespa GTS 300

Motor retro satu ini dilempar ke pasaran dengan banderol harga sekitar Rp109 juta. Dirancang dengan desain klasik nan cantik, motor ini dibekali dengan mesin yang halus tapi gagah. Keunggulan lainnya adalah ia sudah dilengkapi dengan fitur konektivitas gawai melalui Bluetooth.

  • Triumph Street Twin

Triumph Street Twin memiliki bodi yang akan mengingatkan kita pada motor-motor klasik Inggris tahun 70-an. Motor satu ini hadir dengan kapasitas mesin 900cc yang mengeluarkan suara gahar. Motor seperti ini selalu jadi incaran kolektor motor maskulin penakluk jalanan.

  • Kawasaki Z900RS

Kawasaki mengeluarkan motor retro lainnya yang tidak kalah hebat, yakni Kawasaki Z9900RS. Motor ini memiliki tampilan yang sporty naked khas motor retro. Motif motor ini memiliki garis khas Kawasaki Z1 yang dirilis tahun 1972. Untuk harganya, motor retro ini dijual dengan harga sekitar RP270 juta.

  • Honda Rebel CMX500

Motor retro besutan Honda ini hadir dengan desain moge bernuansa cruiser. Mesin motor Honda Rebel CMX500 menggunakan mesin parallel berkapasitas 471 cc yang menghasilkan tenaga 48,2 dk dengan 8500 rpm dan torsi 45,8 Nm yang bisa meraih 5500 rpm. Harga jual motor ini berada di kisaran Rp147 juta.

  • Benelli Imperial 400

Benelli turut andil dalam pembuatan motor retro terbaik. Perusahaan besar ini mengeluarkan motor retro klasik yang dinamai Benelli Imperial 400. Motor ini didukung dengan mesin single SOHC 375cc dan fuel injection bertenaga sebesar 19 hp pada 5500 rpm dan torsi 28 Nm pada 3500 rpm. Benelli Imperiale 400 dijual dengan harga sekitar Rp 79 juta.

  • Yamaha SR400

Yamaha tidak mau ketinggalan dalam segmen motor retro. Perusahaan ini merilis seri Yamaha SR400  untuk memuaskan para penyuka koleksi motor retro. Motor satu ini memiliki tenaga gahar dengan mesin 399cc SOHC dengan dua katup single cylinder.

Yamaha SR400 masuk ke dalam kategori motor entry level. Soal peminat, motor satu ini tidak kalah dari seri Yamaha lainnya di kalangan pecinta motor retro. Tahun ini, Yamaha SR400 dijual dengan harga Rp100 juta.

DBS KTA, Pilihan Tepat Untuk Dapatkan Motor Retro Favorit Anda

DBS menawarkan solusi keuangan berupa pinjaman bank dengan limit tinggi. Tidak hanya itu, ada banyak keunggulan lainnya yang ditawarkan, misalnya:

  • Limit pinjaman 300 juta

  • Bunga pinjaman rendah, flat mulai dari 0,88 persen setiap bulannya

  • Masa cicilan sampai 36 bulan

  • Syarat pengajuan mudah. cukup sertakan surat keterangan domisili Jabodetabek, sudah memiliki e-KTP, NPWP, memiliki pendapatan minimum Rp5 juta per bulan, dan memiliki kredit di bank lain paling sedikit Rp10 juta.

Segera ajukan pinjaman bank DBS KTA dan dapatkan motor retro yang Anda inginkan. Pelajari informasinya selengkapnya di sini.

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar