Minggu, 31 Juli 2022

Review – ERHA Truwhite Basic Routine Brightening Series - 7 Days Brighter


Ah akhirnya setelah hampir sebulan berkutat dengan jerawat di pipi kiri, waktunya bertempur untuk memudarkan bekasnya. Menurutku ini part tersulit, tapi tenang karena ERHA punya rangkaian skincare Truwhite Basic Routine Brightening Series, klaimnya bisa mencerahkan kulit selama 7 hari? btw, di rangkaian ini aku notice ada satu produk yang bikin pori-poriku makin samar dan bersih. Penasaran? simak reviewnya ya.


ERHA Truwhite Basic Routine Brightening Series ini punya lima produk yaitu facial wash, toner, serum, day & night cream. Mari kita bahas mulai dari facial washnya.


Niacinamide & Pineapple Enzyme Brightening Facial Wash



Pembersih wajah ini punya tekstur gel, busanya melimpah dan lembut, aromanya wangi like fruity karena ada kandungan fragrance. Meski teksturnya gel, tidak meninggalkan rasa lengket yang risih dan tidak pula bikin kulit kering ketarik karena tidak mengandung alcohol.



Ada kandungan Niacinamide, Pineapple Enzyme dan Phantenol yang berfungsi mengangkat sel kulit mati tanpa mengurangi kelembapan kulit, lumayan bisa bersihkan makeup dan sisa residu namun tetap harus double cleansing untuk bersih maksimal.


TXA & Zinc Gluconate Brightening Pore Toner



Seperti fungsi toner pada umumnya yang menyeimbangkan kembali pH kulit serta membersihkan kulit dari sisa residu yang ditinggalkan saat membersihkan wajah. Toner ini juga digunakan untuk mengoptimalkan penyerapan skincare lebih baik. Punya tekstur yang cair banget dan bening seperti air, tidak beraroma karena tidak mengandung fragrance dan alcohol. Feel-nya seperti tidak pakai apa-apa, tidak lengket sama sekali, tapi setelah tonernya meresap, kulit berasa ternutrisi dan kencang.



Mengandung Niacinamide, Tranexamic Acid, dan Zinc Gluconate, secara sinergi dapat mencerahkan dan menyamarkan tampilan pori, mengangkat sel kulit mati, serta menyeimbangkan pH kulit wajah. Aku notice toner ini yang punya peran paling ampuh membersihkan pori-poriku sehingga terlihat lebih samar. Kalau pori-pori samar, kulit terlihat lebih plumpy dan sehar banget.



Key Ingredients TXA & Zinc Gluconate Brightening Pore Toner


Zinc Gluconate – Menyamarkan tampilan pori pada kulit, mengatur produksi minyak, dan sebagai antibakteri 

AHA – Meregenerasi kulit tanpa menimbulkan pengelupasan kulit. 

TXA – Mengatasi kulit kusam, meratakan warna kulit wajah & menyamarkan noda hitam 

PHA – Mengangkat sel kulit mati pada wajah


Vit C & Peptides Brightening Serum



Sebagai pemilik kulit yang super sensitif dengan vitamin C, serum Vit C ERHA ini ternyata punya formula yang gentle, tidak memberikan efek tingling. Teksturnya milky, ringan dan mudah meresap, tidak greasy di kulit. Feel pakai serum ini bikin kulit terasa lebih lembap like moisturizer.



Selain berfungsi untuk mencerahkan kulit, vitamin C dikenal ampuh menyamarkan noda hitam dan fleek. Fyi serum vitamin C dari ERHA ini mengandung 10% Vitamin C dan peptides yang terbukti secara klinis membuat kulit tampak lebih cerah dalam 7 hari tanpa menimbulkan iritasi. Bisa  digunakan pada pagi dan malam hari. 


Day & Night Cream



Part basic yang gak kalah penting, ada day & night cream. ERHA punya Arbutin & Panthenol Brightening Day Cream dengan kandungan Arbutin & Panthenol yang menurutku teksturnya tidak terlalu thick tapi berhasil bikin kulit terlihat lebih cerah karena tone up-nya. Nyaman di kulit karena tidak greasy dan tidak lengket.



Mengandung Arbutin yang bantu mencerahkan kulit dan Papaya Enzyme yang mengangkat sel kulit mati & menghaluskan kulit. Juga ada Panthenol yang punya peran melembapkan & memperkuat skin barrier. Titanium Dioxide bantu melindungi kulit dari sinar, UV Niacinamide yang menyamarkan flek hitam, dan Chamomile Extract & Water Lily Flower untuk menenangkan kulit.



Malam hari gak lupa menutup step skincare dengan Niacinamide & Starfish Essence Brightening Night Cream. Cara kerja night cream itu lebih cepat karena kulit sedang beregenasi serta istirahat dari aktifitas. Oleh karena itu jangan lewatkan skincare-an sebelum tidur ya. Teksturnya creamy, light tidak bikin kulit greasy atau sumuk, tidak tingling juga. Paginya kulit terasa lebih kenyal dan glowing.



Selain mengandung Niacinamide yang bantu mencerahkan kulit dan menyamarkan flek hitam, kandungan penting lainnya ada Starfish Essence yang membentuk kolagen untuk melindungi kulit dari tanda penuaan, dan meningkatkan regenerasi kulit. Allantoin bantu menenangkan kulit, mengurangi iritasi dan inflamasi yang disebabkan oleh paparan sinar matahari


Hasil Pemakaian selama 7 Hari



Secara keseluruhan, aku gak expect rangkaian ini bakal bisa ngasih perubahan yang signifikan selama tujuh hari, tapi ternyata bekas jerawat hitam beneran memudar dan pori-pori lebih samar karena si tonernya, bahkan tekstur kulit lebih plump karena ternutrisi. Aku approved sama klaim 7 Days Brighter.


Pemakaian rutin bikin kulit lebih sehat dan terawat, yang terpenting jangan lupa untuk selalu double cleansing, exfoliasi dan pakai sunscreen. Kombinasi niacinamide dan vitamin c pada brightening series ini wort banget di kulitku. Selanjutnya tinggal lanjutin pemakaian secara rutin sehingga bekas jerawat benar-benar hilang dan kulit makin cerah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar