Jumat, 12 Agustus 2022

Review Lip Tint Mewah tapi Murah dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Lip Tint beserta Swatch Lengkap 6 Varian Warna


Liptint addict mari merapat, Y.O.U punya series lip tint yang diklaim se-ringan awan dengan tekstur yang smooth dan longlasting stain. Bagaimana performanya di bibirku yang gelap? mari simak review-nya.


Y.O.U Cloud Touch Fixing Lip Tint


Cloud Touch Fixing Lip Tint adalah lip tint yang memiliki formula ringan seperti awan, tekstur lembut dengan formula minim transfer, finishnya airy matte tanpa bikin bibir kering dan stain yang tahan lama. Mengandung Ekstrak Daun Strawberry dan Ceramide yang bantu bibir tampak sehat dan ternutrisi.


Kemasan



Dikemas dalam plastik mika tebal transparan dengan informasi yang lengkap pada tiap sisinya. Di bagian atas mika terdapat nama dan warna masing-masing shade, menurutku warna yang tertera ini terlihat lebih terang dari warna aslinya, sehingga tidak bisa menjadi patokan.



Sedangkan lip tint-nya sendiri dikemas dalam tabung berbahan dasar kaca dengan tekstur warna doff, sekilas ini mewah banget ya , untuk ukuran lip tint pada umumnya ini tergolong besar ya 2.5gr, pada kemasan hanya ada nama brand Y.O.U cloud touch fixing tint, terkesan clean, nama shade terdapat di bawah botol dengan stiker tanpa warna, jadi untuk mengetahui warna dari lip tint, harus membuka tutupnya, jujur sangat effort untuk aku si pelupa warna.



Tutupnya mode putar ulir dengan aplikator triangle, punya sudut runcing dan pipih, memudahkan pemakaian hingga ke sudut bibir, bulu aplikatornya menurutku lembut dan tidak banyak menyerap produk.



Klaim tidak mengandung:

- alcohol - mineral oil - paraben - benzophenone - BHA/BHT - phthalates - formaldehyde - homosalate - talc - gluten - butylated hydroxyanisole


Tekstur dan Aroma



Tekstur Cloud Touch Fixing Lip Tint ini beneran bikin speechless, pertama swipe tuh teksturnya like glossy tapi setelah meresap jadi airy matte finish, bukan yang bikin bibir kering karena ada nourishing formula. Ringgan dan smooth di bibir, minim transfer tapi bukan tipe yang langsung hilang saat makan gitu. Stainya tahan lama serasa warna alami bibir, tidak ada powdery atau gumpalan di bibir setelah pemakaian seharian. Aromanya soft & fruity like candy, bukan tipe aroma yang menyengat. so luv. 


Key Ingredients:


– French Strawberry Leaf Extract: Tinggi Vitamin C dan membantu menenangkan bibir 

– Ceramide: Membantu melindungi bibir dari radikal bebas dan mencegah bibir kerinh 

– Meadowfoam Seed Oil: Membantu melindungi dari bibir kering, menjaga kelembapan bibir

– Hyaluronic Acid: Mengunci hidrasi pada bibir, membantu menampilkan efek plumpy alami.

– Chrysanthemum Flower Extract: Memiliki sifat Antioksidan

– Vitamin C: Kaya Antioksidan


Shades Y.O.U Cloud Touch Fixing Lip Tint



R199 Airy Kiss - merah menyala yang terkesan berani dan independent

R567 Breezy Day - peach hint soft orange yang soft terkesan kalem

R667 Puffy Sky - berry hint fierce terkesan anggun dan natural

R688 Blushing Sky - berry hint maroon yang cantik banget untuk inner ombre

P796 Misty Night - so mysterious with berry hint purple

R868 Sun 'n Fun - peach hint coral terkesan lebih cheerfull



Wear Test di Bibir Gelap



Sebuah penemuan yang menarik untuk lip tint yang ternyata tidak hanya mewarnai bagian bibir yang terang, tapi mampu menutupi seluruh bagian bibir yang gelap, bahkan terkesan seperti pakai lip cream bertekstur velvet. Saat pemakaian lip tint ini hanya di bibir bawah lalu mengatupkannya, warna tetap merata ke seluruh bibir tanpa patchy, tidak seperti lip tint pada umumnya yang hanya berwarna di bagian dalam bibir bagian bawah.


Ketahanan lip tint menyisakan stain yang longlasting dan tetap mudah dibersihkan dengan oil remover. Tapi seperti lip tint pada umumnya, hasil pemakaian di tiap bibir akan berbeda, di bibir gelap sepertiku beberapa warna yang berbeda pun sekilas terlihat sama.


Rekomendasi shade Y.O.U Cloud Touch Fixing Lip Tint untuk bibir gelap, aku suka shade Sun 'n Fun, warna peach hint coralnya cantik banget tanpa mempertegas bibir gelap, ngasih kesan bibir lebih cerah dan fresh. Untuk inner ombre, aku suka Blushing Sky dan Misty Night, cantik bangeeet.


Kalian tertarik cobain shade apa nih?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar