Jumat, 08 Juli 2022

Pentingnya Memilih Produk Kecantikan Berbahan Alami


Kebutuhan akan produk kecantikan saat ini meningkat pesat. Ragamnya pun juga banyak, namun secara garis besar bisa dibagi menjadi dua jenis. Yakni produk skincare (perawatan kulit) atau makeup. Keduanya menjadi senjata yang ampuh untuk meningkatkan kepercayaan diri.

 

Namun saat memilih produk kecantikan, memerhatikan bahan pembuatnya merupakan hal yang bijak untuk dilakukan. Tidak bisa dipungkiri sampai saat ini masih banyak produk kecantikan dengan kandungan berbahaya di dalamnya. Jadi penting sekali membaca dengan teliti sebelum membeli. Jika memungkinkan, Anda bisa mengganti formulanya dengan bahan alami.

 

Sekarang ini, banyak produk skincare atau makeup yang mengusung bahan alami sebagai kelebihannya. Ada banyak alasan yang melatarbelakanginya. Bagi Anda yang berencana untuk beralih ke produk kecantikan berbahan alami, yuk ketahui pentingnya menerapkan hal tersebut.

 

  1. Aman Digunakan Sehari-hari

Keunggulan utama memilih produk kecantikan berbahan alami adalah relatif aman digunakan untuk sehari-hari. Artinya, meski digunakan untuk jangka panjang pun juga tidak akan memberikan efek buruk. Bahkan berbagai kandungan di bahan alami seperti antioksidan, vitamin E atau vitamin C akan memberikan dampak yang baik untuk kulit.

 

Berbeda jika Anda memilih produk kecantikan umum, karena biasanya memiliki kandungan bahan sintetis di dalamnya. Parahnya lagi, untuk hasil yang lebih cepat, produsen nakal memasukkan berbagai bahan berbahaya di dalamnya. Seperti merkuri, paraben, parfum atau lainnya.

 

Sebagai contohnya saja, paraben memiliki fungsi untuk membuat produk kecantikan jadi tahan lama, tidak tumbuh jamur dan bakteri. Namun efek samping penggunaanya, dalam jangka panjang bisa menyebabkan munculnya kanker dan penyakit berbahaya lainnya.

 

  1. Relatif Cocok untuk Semua Jenis Kulit

Produk berbahan alami juga sering diklaim cocok untuk semua jenis kulit. Sudah jadi rahasia umum jika menggunakan produk sintetis, ada beberapa jenis kulit yang tidak bisa mentolerinya. Misalnya saja si pemilik kulit sensitif atau berminyak, tidak cocok untuk bahan-bahan kimia yang keras, bisa membuat wajah tumbuh jerawat atau iritasi.

 

Dengan pemanfaatan formula alami, membuatnya bisa cocok dipakai untuk hampir semua jenis kulit. Sifat dari perawatan kulit berbahan alami salah satunya adalah tidak menyebabkan reaksi alergi pada pemilik kulit sensitif. Jadi tidak ada lagi namanya gatal, kemerahan, bahkan jerawat menggumpal karena penggunaan bahan kimia berbahaya.

 

  1. Lebih Ramah Lingkungan

Penggunaan bahan-bahan alami tidak hanya aman untuk wajah saja, namun juga ramah lingkungan. Penggunaan bahan sintetis atau kimia, dalam prosesnya bisa mencemari lingkungan. Bisa mencemari tanah, sungai, atau bahkan juga udara. Tidak hanya itu saja, masih ada beberapa yang menggunakan pengujian terhadap hewan.

 

Sementara jika memilih produk berbahan alami, Anda akan turut membuat lingkungan jauh lebih baik. Pasalnya, bahan yang digunakan adalah bahan alami yang mudah ditemukan di alami dan gampang diperbarui. Contohnya saja lidah buaya, jeruk, awar, dan lainnya. Tidak akan mengganggu kelestarian tumbuhan.

 

Produk-produk berbahan alami juga kebanyakan sudah tidak melakukan pengujian terhadap hewan. Jadi tidak ada hewan yang menjadi korbannya.

 

  1. Lebih Aman untuk Ibu Hamil

Saat sedang hamil, para wanita dihimbau untuk meminimalisir penggunaan produk kecantikan. Apalagi produk dengan kandungan sintetis dan zat kimia di dalamnya. Ditakutkan bisa memberikan dampak buruk untuk bayi di dalam kandungan. Namun jika masih ingin menggunakan produk, perawatan dengan bahan alami lebih disarankan.

 

Meski tidak jarang bahan alami memberikan hasil yang lebih lama dibandingkan produk biasanya, namun relatif lebih aman karena terbebas dari bahan-bahan berbahaya. Namun tentu saja, karena menyangkut kesehatan dua orang, si ibu dan calon jabang bayi, ada baiknya untuk selalu konsultasi ke dokter terlebih dahulu sebelum menggunakan sebuah produk.

 


Rekomendasi produk kecantikan berbahan alami yang bisa Anda dapatkan dengan mudah dengan manfaat yang optimal salah satunya adalah merek barenbliss Indonesia. Ini merupakan sebuah brand yang berasal dari Korea Selatan dan didirikan oleh seorang MUA kondang bernama Jina Kim.

 

Produk barenbliss hanya menggunakan bahan-bahan alami dengan pemrosesan memanfaatkan teknologi yang telah tersertifikasi oleh laboratorium. Sehingga akan memberikan hasil yang lebih optimal kepada para penggunanya. Barenbliss juga sudah melarang penggunaan lebih dari 2.000 bahan yang berbahaya untuk wajah.

 


Barenbliss sendiri diluncurkan pada 25 Agustus 2021 dan mengeluarkan tiga produk utamanya. Yakni makeup, skincare, dan juga tools perlengkapan seperti halnya kuas, kapas, dan pouch. Dari berbagai produknya, makeup merupakan salah satu yang memiliki banyak produk, termasuk didalamnya barenbliss cushion dan compact powder.

 

Untuk makeupnya sendiri, salah satu contoh yang banyak diminati adalah Bloomate Complexion Series yang di dalamnya memiliki kandungan ekstrak magnolia, marigold, kamomil, dan lainnya yang digadang-gadang menutrisi sekaligus mempercantik wajah secara instan.

 

Jika Anda sedang mencari produk makeup atau skincare dari Korea dengan bahan alami, bisa coba barenbliss. Siapa tahu, merek satu ini menjadi jawaban dari masalah yang selama ini Anda khawatirkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar