Jumat, 01 Juli 2022

Review – Himalaya Purifying Neem Mask & Face Wash untuk Kulit Berjerawat


Sebagai acne fighter, aku selalu suka explore skincare dan rutin pakai masker. Salah satunya adalah Himalaya Purifying Neem Mask. Masker ini jadi salah satu mask yang hits dan banyak direkomendasikan oleh para beauty enthusiast untuk mengatasi kulit berjerawat, apalagi memang brand Himalaya sudah berdiri sejak 1930 dan mendukung para pejuang jerawat untuk melawan jerawat sekaligus memiliki kulit yang sehat dengan produk berbahan alami.


Dua produk dari Himalaya Neem Series adalah Himalaya Purifying Neem Mask dan Himalaya Purifying Neem Face Wash, keduanya mengandung bahan alami yaitu Neem dan Kunyit yang baik untuk membantu merawat jerawat.


Himalaya Neem Series mengandung bahan-bahan alami, menggabungkan Neem dan Kunyit, yang dikenal efektif melawan bakteri penyebab jerawat, dan membantu merawat kulit agar tetap sehat terawat.


Daun Nimba ini terkenal di Indonesia, berasal dari India dan menjadi populer sebagai bahan perawatan kulit karena sifat antibakteri, astringen, dan kaya antioksidan. Sifat antibakteri membantu melawan bakteri penyebab jerawat dan sifat astringen membantu mengecilkan tampilan pori-pori serta mengurangi kelebihan wajah minyak yang menyebabkan jerawat dan membuatnya lebih buruk.


Kunyit sendiri baik untuk kulit wajah karena sifatnya yang menenangkan kulit secara efektif mencerahkan, memperbaiki tekstur kulit, dan membuat kulit lebih sehat. Campuran bahan dalam Produk perawatan kulit efektif untuk melawan bakteri penyebab jerawat dari akarnya dan memberikan kulit tampak lebih bersih dan sehat.


Kedua produk ini dikemas dalam tabung kombinasi warna hijau dan putih dengan tutup flip flop. Informasi pada kemasan tertera lengkap, meliputi klaim, cara pakai, kompisisi hingga produksi, sehingga kita bisa mengetahui detail dari produk tersebut.


Oke mari kita bahas satu-satu produknya ya.


Himalaya Purifying Neem Mask



Himalaya Purifying Neem Mask adalah masker wajah yang membantu mengatur produksi minyak/sebum berlebih di wajah dengan memberikan pembersihan mendalam untuk pori-pori tersumbat dan merawat kulit berjerawat dengan tekstur seperti tanah liat yang bertekstur lembut.



Selain mengandung Nimba yang terkenal dengan sifat pembersih dan antibakteri, juga dikombinasikan dengan kunyit dan Fuller's Erath (Multani Mitti) yang menyejukkan kulit, memperbaiki tekstur kulit dan menjadikan kulit lebih cerah serta sehat.


Teksturnya cream dengan scrub yang halus, berwarna hijau lumut. Aromanya sangat relax dan tidak menyengat menurutku, sangat mudah diratakan dan saat mengering di wajah bikin wajah terasa kencang namun tidak bikin kering.



Cara pakai Himalaya Purifying Neem Mask: Oleskan secara merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan, hindari area sekitar mata. Biarkan mengering selama 10-15 menit, jika kulitmu kering, cukup pakai 10 menit saja ya, Kemudian bersihkan dengan spons basah dan bilas dengan air dingin. Gunakan 1 hingga 2 kali seminggu setelah mencuci muka di malam hari. Jangan oleskan pada kulit yang luka atau mengalami radang.



Pengalamanku pakai Himalaya Purifying Neem Mask, komedo di bagian hidung bener-bener bersih banget, kulit terasa sangat halus dan kesat, namun tidak kering ketarik. Jerawat juga mereda dan beberapa hari setelahnya jadi tidak sakit lagi. Fyi, pakai masker ini akan memberikan reaksi kulit terasa seperti kesemutan atau cekit-cekit dan itu memang normal ya, bukan karena tidak cocok.



Himalaya Purifying Neem Face Wash



Himalaya Purifying Neem Face Wash adalah gel cleanser yang diformulasikan untuk membersihkan wajah dan mengontrol minyak berlebih serta sisa kotoran hingga residu tanpa bikin kulit kering. Dapat digunakan setiap hari.



Cleanser ini juga mengandung Nimba yang dikenal akan khasiat untuk membersihkan serta dipadukan dengan kunyit sehingga menghasilkan produk yang mampu membantu merawat kulit berjerawat dan menjadikan kulit lebih segar dan lembut.



Jika kalian mencari rekomendasi facial wash untuk kulit berjerawat, aku sangat merekomendasikan Himalaya Purifying Neem Face Wash. Dengan teksturnya yang gel berwarna hijau, sangat cocok digunakan untuk semua jenis kulit tanpa membuat kulit kering setelah dibilas.



Cara pakai  Himalaya Purifying Neem Face Wash: Basahi wajah, oleskan facial wash yang telah dibusakan dengan air dan pijat ke seluruh wajah, hindari area mata yang sensitif. Bilas hingga bersih dan keringkan. Gunakan 2 kali sehari saat memulai aktifitas pagi dan sebelum tidur malam.



Tertarik untuk cobain varian Himalaya Neem Series? aku rekomendasikan kalian gunakan dua produk ini sekaligus untuk hasil yang maksimal.


Himalaya Neem Series tersedia di Alfamart, Indomaret, Watsons, dan Himalaya Toko resmi di Shopee dan Lazada

Tidak ada komentar:

Posting Komentar