Selasa, 08 Desember 2020

[Review] Terra Beaute Acne Series, Meredakan Jerawat sekaligus Exfoliasi Kulit


Pernah gak kalian merasa kenapa kulit rentan berjerawat atau bahkan mudah sekali bruntusan? bisa jadi kulit kalian butuh exfoliasi. Karena kulit kita sebenarnya meregenerasi secara alami, tapi justru penumpukan sel kulit mati bisa menyebabkan regenerasi melambat dan jadilah muncul masalah kulit baru.


Tidak perlu menunggu jerawat reda baru melakukan exfoliasi, karena ada skincare lokal untuk kulit berejerawat yang menggabungkan AHA (Alpha Hydroxy Acid) sebagai exfoliator dengan bahan antiacne dalam satu series. Produk lokal kini makin inovatif ya.


Produk tersebut adalah Terra Beaute, sebelum masuk ke review produknya, ada hal menarik yang mau jelasin sedikit. Brand lokal ini berdiri sejak November 2019, tergolong baru ya, tapi aku bangga banget sama produk lokal yang punya value tidak hanya menjaga dan merawat kulit wajah tapi juga menjaga dan merawat lingkungan dalam jangka panjang.


Salah satunya dengan menggunakan kemasan yang eco-friendly (bisa didaur ulang) dan menggunakan tutup bambu, tampilan desain produk Terra Beaute ini mengusung minimalis dan klasik, menurutku ini sangat estetik. Produk-produk ini terbuat dari bahan-bahan yang aman dan tentunya sudah BPOM.


Terra Beaute Radiance Facial Toner



Radiance Facial Toner dikemas dengan botol berwarna cokelat dengan tutup berbahan bambu model press, sebenarnya aku masih agak kurang suka dengan mode tutup press, karena suka lalai dan mudah tumpah kalau posisi baring. Tapi karena bentukan botol ini tidak lurus body-nya jadi kalau isinya sudah berkurang ya gak mudah tumpah kalau dibaringkan.



Informasi pada kemasan cukup lengkap meski menggunakan bahasa inggris, doakan saja produk lokal ini bisa go international ya hehe. Mencakup keterangan produk, klaim, ingredients, cara pakai, produksi, barcode, BPOM NA18201200109, hanya bisa digunakan dalam waktu 12 bulan setelah produk dibuka.



Dengan isi 120ml, facial toner ini mengandung AHA, Niacinamide, dan Swiss licorice (glycyrrhiza glabra) extract yang dapat mengangkat sel kulit mati dan dapat menyamarkan flek hitam atau bekas jerawat. Toner ini juga berfungsi mencerahkan, melembapkan dan exfoliasi (mengangkat sel kulit mati)



Teksturnya cair bening, ada wewangiannya karena pada ingredients terdapat fragrance, meski wangi tapi tidak terlalu menyengat. Toner ini termasuk cleasing toner jadi digunakan menggunakan kapas, bisa membantu mengangkat sisa residu setelah mencuci wajah.



Tekstur cair ini sedikit meninggalkan rasa lengket pada awal pemakaian tapi tetap menyegarkan dan hidrating. Selama pemakaian tidak ada indikasi negatif, sejauh ini aman dan memang mengangkat residu sisa kotoran di wajah. Bahkan sepertinya toner ini bisa juga dibikin versi spray-nya karena memang beneran nyegerin.



Meski tergolong exfoliating toner, produk ini tetap aman digunakan dua kali sehari pagi dan malam hari, konsentrasi AHA yang kecil tetap mampu mengangkat sel kulit mati tanpa membuat iritasi.


Terra Beaute Acne Soother Serum



Dikemas dengan botol kaca warna cokelat dengan tutup kayu putar ulir model pipet dan aplikator kaca bening. Serum ini datang dengan kotak warna pink salem, informasi pada produk juga lengkap menggunakan bahasa inggris, BPOM NA18200100619 dengan isi 15 ml.



Acne Soother Serum diformulasikan dengan kandungan AHA dan bahan antiacne (Sulfur & Tea Tree Oil) yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati serta merawat kulit yang berjerawat. Dilengkapi dengan Niacinamide untuk memudarkan noda hitam bekas jerawat, juga ekstrak Aloe Vera dan Chamomile untuk menjaga kelembapan kulit wajah.



Teksturnya kental berwana putih bening, meski kental serum ini lumayan mudah meresap, membuat kulit agak ketat tapi bukan karena kering. Cara pakainya lebih baik teteskan ke kulit lalu diusap dengan gerakan satu arah keluar wajah, jangan dengan gerakan melingkar karena bisa menimbulkan busa. Hindari penggunaan di daerah mata seperti pada anjuran.



Selama pemakaian serum ini seperti klaimnya soothing & relieving memang menenangkan kulit, apalagi pada bagian kulit yang sedang radang karena jerawat, juga melegakan tanpa menimbulkan rasa cekit apalagi perih/panas, termasuk nyaman untuk serum anti-jerawat. Biasanya nih, di kulitku yang sensitif dan acne prone, produk dengan kandungan aktif akan bereaksi cekit-cekit dan gatal, nah serum ini justru nyaman.


Terra Beaute Acne Spot Treatment



Ini adalah lotion totol jerawat, dikemas dengan botol kaca mini ukuran 5ml, tutupnya mode putar ulir dengan penyanggah pemisah tutup, tapi karena tekstur lotion ini lumayan padat, aku rasa tutup penyanggahnya tidak efektif, susah dikeluarkan, jadi penyanggah tersebut aku lepas.



Acne Spot Treatment ini mempunyai formulasi membantu merawat kulit berjerawat. Mengandung manfaat multifungsi yaitu sebagai anti-mikroba yang menghambat pertumbuhan bakteri, mencegah dan mengatasi seborrhea, anti inflamatori serta mengurangi dan mengatasi rasa gatal.



Acne Spot Treatment mengandung Salicylic Acid, Sulfur, Tea Tree Oil dan Sodium Shale Sulfonate untuk membantu merawat kulit berjerawat dan dapat digunakan untuk semua jenis kulit.



Teksturnya lotion agak padat berwarna kuning dengan aroma khas sulfur, cara menggunakannya dengan pakai cotton bud yang diaplikasikan hanya di bagian kulit yang berjerawat. Aku merasa menemukan hidden acne treatment karena lotion ini sama sekali tidak menimbulkan rasa gatal, sebagai acne prone yang sudah menggunakan banyak spot treatment, produk ini bakal jadi andalan banget.


Salah satu alasannya karena cara kerja acne spot tretment ini tidak mengeringkan tapi mengempeskan, jadi tidak ada bagian kulit yang mengelupas, itu poin penting yang sangat aku suka dari produk yang menurutku jadi bagian penting dalam acne series ini. Selama dipakai serasa lega dan calming jerawatnya. Intensitas jerawat kempes memang tidak terlalu signifikan, tapi lumayan ngaruh ya selama dua minggu jerawat sudah tidak lagi aktif.


Hasil Pemakaian Terra Beaute Acne Series



Hasil pemakaian selama dua minggu, menurutku series ini sangat memberikan perubahan signifikan, beberapa jerawat aktif di kening sudah mulai kempes tanpa menyebabkan kulit mengelupas karena kering, di kulitku yang sensitif dan acne prone, tiga produk ini tidak memberikan efek negatif sama sekali, sejauh masa pemakaian rasanya nyaman tanpa ada rasa cekit, gatal apalagi panas. Aku juga notice, meski ini acne series, tapi tetap melembapkan tanpa membuat kulit jadi kering.



Kalau kalian punya masalah kulit yang sama sepertiku, apalagi jenis kulit sensitif, acne prone & kombinasi, kalian bisa cobain produk ini. Di kulitku ini sensitive skin approved.


Info lengkap:

Website: www.terrabeaute.id

Instagram: @terrabeaute_


Tidak ada komentar:

Posting Komentar