Rabu, 16 Desember 2020

# BEAUTY # REVIEW

[Review] Dr. Hsieh Lab. Smart Collagen Essence, Skincare Anti Aging Cegah Penuaan


Memiliki kulit wajah yang awet muda adalah idaman setiap wanita. Selain gaya hidup, penggunaan skincare juga dinilai sangat tepat untuk mendapatkan kulit wajah tetap elastis dan kencang meski sudah memasuki usia yang tak lagi muda. Nah, kali ini aku akan review salah satu rekomendasi skincare anti aging terbaik asal Taiwan yaitu Dr. Hsieh Lab. Smart Collagen Essence.


Collagen menjadi komposisi pilihan yang banyak digunakan dalam skincare anti aging. Perlu kalian ketahui bahwa sebenarnya collagen telah diproduksi alami dalam tubuh manusia, tidak hanya untuk kulit wajah tapi juga badan. Tapi semakin bertambahnya usia, produksi collagen semakin menurun, oleh karena itu tubuh kita butuh asupan collagen lebih dari luar, salah satunya dengan menggunakan skincare yang mengandung collagen.


Kalau untuk badan, collagen juga terdapat pada minuman suplemen yang fungsinya pun sama untuk menjaga kulit badan tetap awet muda dan dengan fungsi lainnya yang bisa menjaga daya tahan tubuh.


Essence dari Dr. Hsieh Lab. Smart Collagen ini memiki fungsi untuk:


√ Mengatasi keriput

√ Mengembalikan elastisitas kulit

√ Kulit menjadi lebih halus dan lembut

√ Menjaga kelembapan kulit agar tetap glowing


Kemasan Dr. Hsieh Lab. Smart Collagen Essence



Dikemas dalam botol kaca berwarna gelap dengan tutup mode putar ulir dan pipet transparan, pada kemasan terdapat informasi nama produk dengan klaim Ant-Aging dan Moisturizing. Karena ini skincare asal Taiwan, keterangannya pun berbahasa Taiwan, oleh karena itu penting sekali membaca review terlebih dahulu agar memantapkan hati untuk mencoba produk ini.



Dengan isi 30ml, produk ini baik digunakan hanya dalam waktu 8 bulan setelah tutupnya dibuka, jadi dianjurkan untuk rutin dipakai rutin sampai habis.


Ingredients:

Water, Butylena Glycol, Hudrolyzed Collagen, Phenoxyethanol, Sodium Hyaluronate, Chlorphenesin.


Tekstur Dr. Hsieh Lab. Smart Collagen Essence



Teksturnya cair bening, tidak ada wewangian karena memang tanpa pengharum, tanpa pewarna dan tanpa alkohol. Saat diaplikasikan ke wajah sangat mudah meresap, mudah dibaurkan dan tentunya tidak meninggalkan rasa lengket. Fyi, essence ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit ya.


Melembapkan kulit seketika saat essence-nya meresap di kulit, juga bisa jadi solusi mencerahkan wajah jika dipakai rutin, memudarkan flek, noda hitam dan bekas jerawat. Untuk yang memiliki melasma, efek moisturizing dari essence ini sangat membantu meredakan kemerahan. Termasuk kulit kusam dan warna kulit yang tidak merata, collagen bisa mengatasi permasalahan tersebut.


Cara Pakai Dr. Hsieh Lab. Smart Collagen Essence



Cara pakainya cukup mudah, bisa dengan ambil satu pump pipet kemudian tuangkan ke telapak tangan lalu baurkan dan tap-tap ke wajah atau bisa langsung teteskan ke wajah, jangan sampai pipetnya mengenai kulit agar tetap higienis ya.


Untuk urutan pemakaian essence dalam pemakaian skincare, berikut ini saran dari Dr. Hsieh ya:

Cleansing >> Peeling Liquid >> Toner >> Essence Lab. Smart >> Lab. Smart Mask >> Lotion/Cream >> Lab. Smart Essence Oil


Hasil Pemakaian Dr. Hsieh Lab. Smart Collagen Essence


Hasil pemakaian sekitar dua minggu, tone kecerahan pada kulit sedikit meningkat, kelembapan tak perlulah diragukan, efek moisturizing pada essence collagen inilah yang bikin keriput enggan mampir, pasalnya semakin kering dan dehidrasi kulit, akan mudah sekali garis halus dan keriput itu muncul. Maka dari itu penting sekali menjaga keseimbangan hidrasi pada kulit, keelastisitas kulit juga terjaga, efek kencang belum terlalu terasa karena memang kulitku belum tergolong kendur ya. Mungkin minimal essence ini membantu mencegah munculnya penuaan diri di usiaku 25++ dan satu lagi yang aku notice, tekstur kulit terbilang halus dan lembut sih, meski pemakaian dua minggu menurutku waktu yang sangat singkat, next akan pakai rutin untuk lihat performa lain dari klaim produk ini.



Kalau kalian tertarik untuk memasukkan komposisi collagen dalam skincare rutin kalian, aku sangat menyarankan kalian untuk mencoba Dr. Hsieh Lab. Smart Collagen Essence. Dengan harga 300k tergolong murah untuk investasi kulit awet muda. Bahkan kalian bisa melakukan konsultasi online gratis via DM di IG/FB/WA Dr.Hsieh.id atau kunjungi langsung www.drhsieh-id.com


visit us www.jakartabeautyblogger.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar