Kamis, 21 November 2019

Tips Mendekorasi Living Room Apartemen Menjadi Lebih Menarik



Mendekorasi ruangan rumah atau apartemen merupakan sebuah hal yang pasti dilakukan sesegera mungkin setelah menempati hunian. Bisa dikatakan. sangat sedikit sekali pemukim membiarkan ruangan-ruangan tersebut berkondisi polos seperti saat rumah atau unit jual apalagi merupakan hunian baru.

Namun, cara mendekorasi kondisi polos sebuah rumah atau unit jual apartemen bisa dikatakan berbeda. Apartemen bisa dikatakan lebih sulit didekorasi dikarenakan mobilitas sangat terbatas tidak seperti hunian.

Maka dari itu, beragam unit jual apartemen  biasanya telah memberikan sentuhan-sentuhan dekorasi tertentu pada beberapa ruangan. Namun, ada sebuah ruangan pada apartemen dijual yang jarang sekali mendapatkan sentuhan tersebut. Ruangan tersebut adalah living room.

Bagi Anda yang saat ini sedang memilih atau sedang dalam transaksi unit jual apartemen baru, seharusnya ide dekorasi ruangan sudah dipikirkan termasuk juga

Namun, jika Anda belum memiliki idenya, Apartmenttherapy punya cara sederhana untuk membuat area living room tersebut terdekorasi secara menarik.

Buat Dinding Berwarna

Siapapun pakar desain interior di dunia pasti setuju bahwa cara termudah untuk mendekorasi ruangan adalah dengan mewarnai dinding atau mengecatnya. Hanya dengan mengubah warnanya hingga berbeda seperti pertama kali proses jual apartemen, bisa dikatakan Anda sudah mendekorasi ruangan tersebut.

Khusus untuk ruangan ini, kami menyarankan Anda untuk mengambil warna-warna netral. Mengapa netral? Hal tersebut berkenaan dengan peluang Anda untuk mengeksplorasi dekorasi ruangan tersebut kedepannya. Warna putih mungkin dikatakan bersih dan netral, namun apa bedanya seperti saat ditawarkan oleh pengembang saat memasarkan unit jual apartemen.

Jika melihat tren pewarnaan netral yang banyak diadopsi oleh tren dekorasi interior zaman now, pilihan warna netral tersebut yakni warna beige, coklat, abu-abu, krem, atau dusty pink.

Gantungkan Kain Bermotif

Seperti halnya tips pertama, dinding adalah fokus area dekorasi pada tips ini. Dibanding Anda membeli rak-rak gantung atau lukisan-lukisan dengan budget tidak terlalu murah, Anda bisa menghias kondisi standar dinding saat pertama membeli unit jual apartemen hanya bermodalkan menggantungkan kain-kain bermotif dimana jarang terpakai. Tenun, songket, atau sarung misalnya. Sebelum menggantungkan kain-kain tersebut, ada baiknya Anda melihat tips-tips untuk menata kain tersebut agar terlihat menjadi lebih menarik.

Meskipun terkesan tidak mengeluarkan dana, kain-kain milik Anda tersebut dapat membuat dekorasi menjadi lebih artistik dan unik. Secara tidak sadar, penempatan kain-kain bermotif tersebut justru menghadirkan ruangan living room milik Anda mengambil tema boho yang mana kembali popular di zaman sekarang.

Rawat dan Tempatkan Tumbuhan di Ruangan

Menempatkan dan merawat tumbuhan di dalam ruangan dapat menjadi cara termurah lainnya dalam mendekorasi living room Anda. Anda bisa menempatkan tumbuhan tersebut pada pot atau digantungkan pada dinding ruangan. Meskipun sederhana, ada banyak makna yang dapat hadir jika Anda menyeriuskan dekorasi tersebut. Selain mempercantik ruangan, tumbuhan yang terawat di dalam ruangan tersebut akan memiliki fungsi yang sangat besar dalam menghadirkan nuansa sehat nan segar dalam hunian.

Praktik-praktik seperti ini sebenarnya juga menjadi tren dekorasi hunian di zaman sekarang. Portal rumah dan jual apartemen global, Lamudi.co.id, sangat mendukung praktik tersebut untuk selalu diadopsi oleh para pemilik hunian, terutama bagi penghuni yang baru bermukim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar