Minggu, 24 November 2019

# COLLABORATION

One Brand Villain Makeup Tutorial use Purbasari Products for Anniversary Beautiesquad

Apa yang terlintas di fikiran kalian mendengar Villain Makeup? penjahat dengan penampilan bernuansa hitam? bukan. Villain Makeup tidak selalu menyeramkan kok, seperti dalam film Bollywood Ek Villain, aku akan me-recreate makeup Shraddha Kapoor yang menjadi tokoh utama dalam film tersebut.

Shraddha Kapoor - Ek Villain Movie
Dalam rangka Anniversary Komunitas Beautiesquad yang ke-3 tahun Yeay Selamat Ulangtahun Beautiesquad. Karena itu, aku bersama member lainnya membuat makeup dengan tema Villain menggunakan produk-produk dari Purbasari.

Kalian pasti tidak asing dengan brand ini, memiliki produk-produk lokal dengan harga terjangkau tapi kualitasnya tidak boleh diragukan.

Tutorial Villain Makeup

1. Gunakan Moisturizer untuk Melembabkan Kulit


Pertama, aku pakai Purbasari Pelembab Moisturizer, agar wajah lebih terhidrasi dan makeup jadi lebih nempel. Teksturnya cream agak padat, mudah menyerap di kulit yang kombinasi. Pelembab ini mampu menghidari kulitku dengan baik, tidak meninggalkan rasa lengket dan tidak ada whitecase

Letakkan produk di lima titik wajah, kening, hidung, pipi dan dagu. Kemudian blend dengan telapak tangan secara merata dan lembut. Setelah meresap, wajah akan terlihat lebih fresh.

2. Pakai BB Cream dengan Shade yang Sesuai Undertone Kulit


Selanjutnya aku menggunakan Purbasari BB Cream shade Honey Beige. Di kulitku yang medium ini, shade honey beige sangat cocok sekali, meski awalnya aku kira bakal gelap. Karena kalau dilihat sekilas dari warna sangat cokelat, tapi setelah diblend justru memberi efek cerah.


Letakkan BB Cream di beberapa titip wajah seperti pada foto di atas ini, karena coverarge BB Cream ini medium, aku tidak perlu lagi menggunakan concealer, hanya butuh dua layer untuk membuat warna di wajahku jadi merata.


Aku menggunakan beauty spons untuk meratakan BB Cream ini, hasilnya benar-benar bisa menutupi bekas-bekas jerawatku. Ada sensasi dingin saat dipakai, rasanya sejuk banget. Pakai shade ini akan membuat warna kulit wajahku sama dengan punggung tangan, jadi tidak akan merasa terlalu putih.

3. Sempurnakan Complexion dengan Bedak Two Way Cake


Kemudian gunakan bedak two way cake untuk menyempurnakan complexion. Aku menggunakan Purbasari Flawless Matte BB Two Way Cake, shade Natural. Warnanya cocok di kulitku yang medium, tidak terlalu gelap. Tekstur bedaknya sangat lembut, mudah di-blend dengan puff yang tersedia.


Cara memakai bedaknya dengan ditab-tab bukan digeser, setelah menggunakan bedak ini, finish-nya wajah jadi terlihat lebih flawless dan hasilnya matte.

4. Pakai Eye Brow Berwarna Hitam untuk Meneggaskan Karakter Villain

Untuk membuat mata terkesan tajam dan menguatkan karakter Villain, aku juga menggunakan eye brow berwarna hitam. Rapikan alis terlebih dahulu, kemudian aku membentuk alis yang tidak terlalu berbeda dengan alis asliku.


5. Gunakan Eye Shadow Berwarna Gelap

Semakin mempertegas karakter Villain, maka aku menggunakan eye shadow hitam namun tidak terlalu pekat. Konsepnya sih ini Villain Makeup for Daily hehe. Jadi meski terlihat tegas tetap bisa digunakan untuk sehari-hari.


6. Pertajam Mata dengan Eyeliner


Selanjutnya aku menggunakan eyeliner agar mata terlihat lebih besar dan tentu saja menguatkan ketegasana villain dari sisi mata. Nah untuk membuat eye liner yang tajam di ujungnya, aku menggunakan Purbasari Daily Series Eyeliner Pen. Ujungnya yang runcing dan tidak letoy, sangat mudah mengaplikasikan bentuk wing pada eye liner.


Warna eyeliner ini hitam pekat dan intens. Tahan lama juga tidak mudah luntur bila kulit berkeringat. Mata jadi terlihat lebih hidup dan tegas dengan eye liner purbasari daily series ini.

7. Jepit Bulu Mata dan Pakai Mascara


Tidak perlu menggunakan bulu mata palsu, cukup dengan penjepit bulu mata dan mascara saja bisa membuat bulu mata jadi lentik dan bervolume. Caranya jepit bulu mata hingga 20 kali dengan cara di angkat ke atas. Lalu gunakan mascara dengan cara zigzag, ulangi penggunaan hingga bulu mata bervolume dan tebal.

8. Pipi Merona dengan Blus On


Berikan riasan blush on pada tulang pipi agar wajah terlihat lebih merona, meski judulnya villain tapi tetap harus fresh dong. Gunakan senatural mungkin, jangan terlalu tebal dan menor.

9. Gunakan Lipstik Merah Hati


Terakhir, aku menggunakan lipstik berwana merah hati dari Purbasari Lipstick Color Matte Shimmer Finish shade Quartz. Selain warna hitam, villain juga tidak lepas dari kesan merah hati loh. Maka dari itu, lipstik purbasari ini cocok banget mewakili karakter villain.


Review Purbasari Lipstick Color Matte Shimmer Finish


Dikemas dengan kotak hitam dan tulisan berwarna emas, sedangkan kemasan lipstiknya  berwarna pink rose terkesan elegan, berbentuk tabung kotak. Tutupnya mode buka dengan cara ditarik ke atas, cara pakainya bagian bawah body lipstik diputar ke kanan maka lipstiknya akan keluar.


Untuk teksturnya aku suka banget, karena lembut dan sangat pigmented. Mudah meng-cover garis bibir yang gelap, kesan shimmer-nya membuat bibir terlihat lebih fresh tapi bukan glossy. Hasil akhir yang matte membuat lipstik ini tahan lama tapi tidak membuat bibir terasa kering.

Pakai shade 16. Quartz
Kira-kira sudah mirip belum dengan Shraddha Kapoor? hehe.


Nah, itu dia tutorial Villain Makeup menggunakan produk-produk dari Purbasari. Secara keseluruhan aku suka banget sama complexion makeup ini, tahan lama dan tidak nge-crack. Pada bagian bibir juga nyaman banget, tidak terasa berat, apalagi kering.

Kalian juga bisa lihat nih hasil makeup dari Ayanapunya. Intip juga cara dia bikin makeup begini ya.


Sekian dulu ya tutorial makeup kali ini, semoga bisa membantu kalian dalam mengaplikasikan makeup dengan tema Villain Makeup ya. Sampai ketemu di postingan selanjutnya.

Follow:
Instagram: @beautiesquad @purbasari_indonesia
Website: www.purbasari.id


Tidak ada komentar:

Posting Komentar