Rabu, 20 November 2019

# ADVETORIAL

Apa Perubahan Toyota Sienta yang Paling Penting?



Meskipun bermain sendirian di segmen MPV (Multi Purpose Vehicle) rendah dalam bentuk kotak, itu benar-benar tidak membuat Toyota Sienta menjadi yang terbaik di pasar Indonesia. Lihat saja lawan terdekatnya, Honda Freed sudah meninggalkan Indonesia terlebih dahulu.

Alasannya, sangat tersentuh hingga pasar di segmen itu mulai menurun. Itu juga membuat Honda berpikir untuk membawa Freed kembali ke Indonesia. Meskipun versi terbaru telah diperkenalkan di Jepang.

Dalam data partai besar otomotif (dari pabrik ke dealer) yang dirilis oleh Asosiasi Industri Otomotif Indonesia (GAIKINDO) pada periode Januari - Agustus 2019, tercatat bahwa hanya 412 unit Sienta yang didistribusikan ke dealer.

Ini menunjukkan bahwa pesanan Toyota Sienta dari konsumen sangat minim. Dari angka penjualan tersebut, dapat disimpulkan bahwa konsumen di Indonesia tidak terlalu menyukai MPV berbentuk kotak yang rendah.

Anton Jimmi Suwandy, selaku Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), menilai faktor ketidak sukaan konsumen di Indonesia bukan karena bentuk persegi Sienta. Namun lebih kepada desain atau penampilan.

Misalnya Toyota Alphard dan Voxy masih bisa diterima secara positif meski bentuk kotaknya. Meski tidak banyak peminat Sienta, namun mobil yang telah diproduksi secara lokal di pabrik milik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), tetap dipertahankan.

Bahkan, untuk sekedar mendorong angka penjualan, bulan lalu TAM membuat penyegaran minimalis pada Toyota Sienta. Toyota Indonesia mengklaim bahwa versi facelift Sienta telah menerima tanggapan yang cukup baik dari konsumen.

Harga Toyota Sienta Terbaru


Awal September lalu, Toyota Indonesia secara resmi memasarkan Sienta terbaru. Peluncuran dilakukan tanpa upacara besar. Mungkin karena bentuk penyegaran pada mobil buatan Karawang, Jawa Barat ini memang tidak terlalu banyak.

Toyota Sienta terbaru dapat mengubah penampilannya di grill depan. Dia terlihat lebih sporty dan bergaya sekarang. Sayangnya, di sisi dan belakang, tidak berubah sama sekali, bentuknya masih persis sama dengan versi sebelumnya.

Memasuki interior, Toyota Indonesia hanya menambahkan sandaran tangan pada jok baris pertama dan kedua. Instalasi ini sengaja dilakukan, untuk memberikan kenyamanan lebih kepada penumpang, terutama varian Sienta V dan Q. Penyegaran lain yang ditambahkan juga adalah penyematan warna hitam dan Burgundy untuk varian Sienta V dan Q. Sementara varian G hanya menjadi hitam.

Berikut daftar lengkap Toyota Sienta November 2019 terbaru:

Sienta 1,5 G M / T (lis hitam) Rp.249.050 juta
Sienta 1,5 G CVT (lis hitam) Rp.267.050 juta
Sienta 1,5 V M / T (lis hitam) Rp.264.050 juta
Sienta 1,5 V M / T (fromage trim) Rp.264.050 juta
Sienta 1,5 V CVT (lis hitam) Rp.282.050 juta
Sienta 1.5 V CVT (fromage trim) Rp.282.050 juta
Sienta 1,5 Q CVT (lis hitam) Rp.302,85 juta
Sienta 1,5 Q CVT (fromage trim) Rp302,85 juta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar