Senin, 23 September 2019

# TRAVEL

Merencanakan Honeymoon ke Karimun Jawa, Karibia versi Indonesia

foto: padmagz.com
Menikah menjadi impian siapapun, entah itu segera atau nanti saja. Yang pasti, setelah menikah tentu ada niatan untuk honeymoon. Ya, bulan madu. Masa-masa pertama nikah dimana dunia dianggap milik berdua. Biasanya nih, honeymoon sudah direncanakan jauh hari sebelum menikah, Ya gak sih? Bukan apa-apa, ya selain menjadwalkan hari pasca nikah, tentu mengatur budget honeymoon, yang tentu saja inginnya murah tapi suasananya mewah.

Aku coba hunting tiket pesawat dan hotel yang pas budget nih. Tujuannya sih maunya ke Karimun Jawa. Ya namanya menentukan rencana destinasi malam pertama cuy, kudu direncanakan secara matang dong. Lagian siapa sih yang gak kenal dengan Karimun Jawa, lihat foto-fotonya saja sudah mupeng. Sebenarnya kalau mau liburan ke sana sih bisa aja, tapi ya namanya resolusi yakan, maunya ke sana sama pasangan halal #eak

Karimun Jawa adalah sebuah Kecamatan di Kabupaten Jepara, provinsi Jawa Tengah, Indonesia. kepulauannya terletak di tengah Laut Jawa. Memiliki 27 pulau dan 22 di antaranya tidak berpenghuni Kepulauan ini biasa disebut sebagai Pulau Liburan karena setiap sudutnya memiliki keindahan alam yang masih hijau, alami dan asri, sangat cocok dijadikan destinasi liburan. Karimun Jawa juga kerap dianggap sebagai The Paradise Of Java. Keasrianya menjadikan wisatawan betah di karimunjawa karena suasana masyarakatnya yang ramah, udara masih bersih, bagaikan surganya Pulau Jawa.

Selain itu, karena keindahannya mengingatkan pada Kepulauan Karibia, dengan adanya pulau-pulau kecil. Belanda memberi julukan Karimun Jawa sebagai Caribbean Van Java. Untuk itu tidak perlu pergi jauh ke Maladewa, Hawaii, atau bahkan ke Karibia, inilah Karibia versinya Indonesia. Bahagia banget rasanya bila menikmati hari-hari pasca pernikahan di tempat yang kita impikan. Apalagi aku memang pengangum pantai, air laut yang biru membuat penat seakan hilang sesaat.
foto: joglowisata.com
Aku mulai mencari tiket-tiket pesawat di beberapa situs jual tiket pesawat, pertama aku cari dulu tiket pesawat yang murah baru kemudian cari hotel. Aku sudah lama sekali memimpikan menginap di Karimun Jawa, dengan penginapan yang dikelilingi pantai dan suara debur ombak, duh gak sabar.

Tapi ternyata pesan tiket pesawat dan hotel secara terpisah mahal sekali, butuh banyak waktu banget.  Eittss, pas aku cek di Traveloka. ternyata Traveloka punya Karimun Jawa Tour Package. Dimana dalam paket ini sudah termasuk tiket pesawat dan hotel untuk 3 hari 2 malam. Keren banget, gak perlu repot-repot. Kita juga bisa pilih mau rute dari Jakarta atau Surabaya. Juga tersedia referensi hotel yang bisa kita sesuaikan dengan budget.

Karimun Jawa terletak sekitar 83 kilometer di utara Jepara. Transportasi ke sana, menggunakan paket kapal pesiar dengan feri dari Pelabuhan Kartini selama sekitar 5 jam. Tetapi jika ingin menggunakan kapal cepat, hanya perlu 2-3 jam. Kalau semisal berangkatnya dari kota lain, bisa memilih penerbangan ke Semarang. Dari Bandara Ahmad Yani, rute selanjutnya adalah pelabuhan Tanjung Mas, yang dapat dicapai dalam 15 menit dengan fasilitas transportasi umum yang tersedia di area bandara. Setelah itu, kita bisa menggunakan speedboat ke Karimunjawa selama 4-5 jam.

5 Tempat Menarik di Karimun Jawa yang Harus Kamu Kunjungi

Geleang Island
Meski bukan tak berpenghuni, Geleang selalu dipadati pengunjung. Pulau indah dengan pantai miring ini selalu termasuk dalam paket wisata ke Karimunjawa. Di sini bisa bermain pasir, voli pantai, berenang, atau hanya menikmati air laut yang jernih dikombinasikan dengan pasir putih dan ombak yang tenang. Juga bisa berjalan-jalan di sepanjang pantai di bawah pepohonan yang rindang.

Menjangan Besar Islands
Pernah punya resolusi berenang bersama hiu? Imajinasi itu bisa terwujud di sini. Di Pulau Menjangan Besar, ada kolam pembiakan hiu yang berbatasan langsung dengan laut. Di sini bisa berenang bersama hiu dengan pemandangan air laut dan pulau-pulau di sekitarnya. Meskipun kedengarannya sangat ekstrem, Kita tidak perlu khawatir karena hiu sudah dijinakkan. Bahkan jika kita berenang dengan jarak yang dekat dengan hiu, itu akan aman.

Ujung Gelam Beach
Salah satu momen yang paling dinanti-nantikan orang ketika mengunjungi pantai adalah matahari terbenam. Di Pantai Ujung Gelam, kita akan memiliki kesempatan untuk melihat pemandangan yang menakjubkan, yaitu saat matahari mulai terbenam di ujung lautan. Perpaduan sempurna warna oranye, kuning, dan abu-abu di langit akan memberi kita pemandangan matahari terbenam terbaik.

Mangrove Forest on Kemujan Island
Selain paket wisata pantai, Karimunjawa juga memiliki tujuan wisata alam menarik lainnya: bakau. Terletak di Pulau Kemujan, lokasi wisata ini menyajikan deretan pohon bakau yang begitu indah. Ada juga jalur 2 kilometer yang nyaman untuk bertamasya. Di sini kita bisa menjelajahi hutan sambil menikmati udara segar dan keindahan hutan bakau yang menjulang.

Little Island and Middle Island
Dua pulau yang berdekatan, Pulau Cilik, dan Pulau Tengah menawarkan keindahan panorama bawah laut Karimunjawa. Saat membawa paket wisata ke pulau-pulau itu, kita bisa melakukan aktivitas menyelam untuk menyaksikan terumbu karang indah yang terletak di bawah permukaan laut. Selain itu, ada juga ratusan jenis ikan cantik berenang di antara karang.

Percaya gak kalau ke Karimun Jawa keberangkatan dari Jakarta hanya perlu merogoh kocek sejutaan? Menginap di hotel The Panorama Karimunjawa, tiga hari dua malam. Wah, jangan menyia-nyiakan kesempatan ini.

Keuntungan Pesat Pesawat+Hotel di Traveloka

Mungkin ada dari beberapa teman yang tidak memepermasalahkan pesan tiket terpisah. Tapi menurutku, selain hemat uang, metode ini juga hemat waktu. Gak perlu cari-cari perbandingan hotel lagi, toh Traveloka sudah memberikan kemudahan dengan kita pesan pesawat+hotel sekali klik saja. so, mudah & having time.


Jadi, untuk kalian yang juga ingin Merencanakan Honeymoon ke Karimun Jawa, bisa menggunakan Karimun Jawa Tour Package. Nikmati honeymoon ke tempat impian dengan harga yang terjangkau. Traveloka dulu, honeymoon kemudian.

3 komentar:

  1. Uh mau banget pergi honeymoon kesini sis tapi pasangannya masih on the way ,sis.hehehe

    BalasHapus
  2. Geleang Island pantainya bisa bersih begitu ya. Aku membayangkan berenang di sana bakal puas nih. Oh ya, kalau snorkling bisa di semua pulau atau hanya di pulau tertentu aja sih, Mbak? Trus bagusnya kalau ke sana bulan apa ya?

    BalasHapus