Selasa, 12 Maret 2019

# REVIEW # SKINCARE

Avoskin Miraculous Refining Serum - Cocok untuk Kulit Sensitif?

Avoskin Miraculous Refining Serum
Pertama kalinya nyobain exfoliating serum, awalnya ragu sih, kulitku sensitif soalnya. Gak bisa cuma modalkan 'katanya' jadi harus nyobain dan buktiin sendiri, apakah Avoskin Miraculous Refining Serum cocok di kulitku yang rewel. Nah, karena ini expoliating serum, jadi harus tau dulu cara pakai serum wajah. Aku sempat trial error, simak sampai habis ya, ini bakal jadi review serum avoskin paling greget.

Setiap harinya kulit kita memproduksi kulit baru, nah kulit lama haruslah dikelupas agar tidak menghampat pertumbuhan kulit baru. Maka dibutuhkanlah exfoliasi.

Exfoliating adalah menghilangkan sel kulit mati atau proses pengelupasan kulit secara kimiawi, biasanya dilakukan dengan produk scrub, toner atau lotion. Nah, Avoskin melakukan terobosan dengan menciptakan expoliating serum dalam rangkaian Miraculous Series.

Klaim Avoskin Miraculous Refining Serum


  • Mengexfoliasi kulit
  • Mencerahkan warna kulit
  • Memudarkan noda hitam di wajah
  • Meratakan warna kulit
  • Mengecilkan pori-pori
  • Melembabkan kulit

Kandungan Utama Avoskin Miraculous Refining Serum

Avoskin Miraculous Refining Serum
Serum ini mengandung 10% AHA + 3% BHA + 2% Niacinamide + Ceramide. Apa sih keunggulan empat kandungan ini?

AHA (Alpha Hydroxy Acid) adalah senyawa asam yang digunakan sebagai bahan aktif untuk exfoliasi membantu mengelupas sel kulit mati, menggantinya dengan kulit baru. Selain itu, AHA ini mampu menghidrasi kulit kering, namun sayangnya AHA ini ternyata mampu meningkatkan sensitivitas kulit terhadap sinar matahari, memicu kulit terasa terbakar. Untuk itu disarankan untuk selalu menggunakan sunscreen.

BHA (Beta Hydroxy Acids) adalah senyawa asam yang digunakan sebagai bahan aktif untuk exfoliasi, membersihkan pori-pori dari sel kulit mati yang menumpuk, begitupun dengan minyak berlebih. BHA biasa digunakan untuk mengatasi jerawat, komedo, dan memperkecil pori-pori yang besar. BHA juga mampu memperbaiki tesktur kulit menjadi lebih halus dan mengoreksi noda gelap pada kulit. Berbeda dengan AHA yang menghidrasi, BHA justru cenderung membuat kulit kering, itulah kenapa kadarnya lebih kecil, hanya 3%. Oleh karena itu, kedua bahan aktif ini harus disandingkan dalam skincare, agar selalu melengkapi fungsinya.

Niacinamide adalah vitamin B3 yang berfungsi sebagai anti oksidan, bahan aktif ini sudah populer mampu mencerahkan, meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi garis-garis halus pada wajah. Menghambat proses hiperpigmentasi yang disebabkan oleh produksi melanin berlebih pada kulit.

Ceramide adalah lemak yang diproduksi secara alami oleh kulit, kandungan ini diproduksi oleh kulit bertujuan untuk mengunci kadar air agar sel kulit tidak kering, kulit tetap terasa kencang, lembab dan kenyal. Berguna juga untuk menghilangkan rasa gatal yang disebabkan oleh kulit kering karena kemampuannya dalam melembabkan kulit hingga ke lapisan paling dalam.

Nah, itu empat bahan aktif yang terkandung di dalam Avoskin Miraculous Refining Serum. Yuk lanjut ke review produknya. Aku bahas mulai dari kemasannya ya.

Kemasan Avoskin Miraculous Refining Serum


Avoskin Miraculous Refining Serum dikemas dengan box berwarna merah bata, di setiap sisi box-nya terdapat keterangan seperti klaim, fungsi produk, ingredients, peringatan, cara penggunaan hingga produksi.
Avoskin Miraculous Refining Serum
Sedangkan untuk serumnya sendiri hadir dalam bentuk botol tabung kaca, warnanya tetap merah bata. Ukurannya lumayan kecil, pas digenggam tangan. Tutupnya mode putar ulir berwarna hitam, dengan karet melengkung di atasnya, berfungsi untuk mengambil cairan serum dengan cara dipencet. Aplikatornya sendiri berbentuk pipet berbahan kaca yang transparan, nah jika karet yang diatas tutupnya tadi dipencet maka cairan akan terangkat ke pipet kaca tersebut. Di bagian bawah botol kaca ini didesain bergerigi, mungkin agar tidak licin bila diletakkan di atas meja misalnya.
Avoskin Miraculous Refining Serum
Avoskin Miraculous Refining Serum

Tekstur dan Aroma Avoskin Miraculous Refining Serum


Avoskin Miraculous Refining Serum memiliki tekstur cairan kental berwarna putih keruh, di awal-awal pemakaian aromanya sedikit mengganggu, tapi lama-lama terbiasa. Pemakaian serum ini akan membuat wajah lembab seketika, agak terasa lengket, namun saat serumnya meresap ke wajah, tidak akan terasa lengket lagi. Ada sensasi ketat, wajah seperti sedikit ketarik dan kencang.
Avoskin Miraculous Refining Serum

Avoskin Miraculous Refining Serum

Cara Pemakaian Avoskin Miraculous Refining Serum + Trial Error


Nah cara pemakaian Avoskin Miraculous Refining Serum ini membuat trial error, sebab seperti yang aku katakan di awal, ini pertama kalinya aku pakai serum exfoliating, dan sok taunya tidak banyak bertanya dan cari tau. Kirain hanya serum biasa yang bisa dipakai setiap hari. Minggu pertama aku pakai serum ini setiap hari, tapi karena kulitku sensitif aku sudah warning diri sendiri untuk memakainya hanya malam sebelum tidur saja.
Avoskin Miraculous Refining Serum
Aku pakai di empat titik, kening, pipi kanan kiri, kemudian dagu, lalu aku usapkan merata. Awal-awal terasa sangat cekit-cekit, jerawat yang sedang merekah terasa sangat perih. Nekat banget aku ya. Kemudian selang minggu pertama, ada beberapa titik wajah yang merah dan gatal. Mungkin pemakaianku yang salah (fikirku waktu itu) jadi aku stop dulu pemakaiannya di minggu ke dua. Aku coba cari tau kenapa produk ini memberikan reaksi negatif, padahal setiap pagi aku selalu gunakan sunscreen.

Lalu atas saran temen-temen aku mulai pakai serum ini tiga hari sekali, sama seperti kemarin, hanya dipakai malam sebelum tidur.

Aku melakukan tes, jadi selama ini aku merasa cekit-cekit karena aku setelah menggunakan cleanser kemudian pakai toner, barulah lanjut expoliating serum ini, perihnya ampun deh. Kemudian di minggu ketiga aku tes pakai serumnya beberapa saat setelah pakai cleanser, tunggu sampai wajah benar-benar kering, tidak pakai toner sama sekali, toner yang aku maksud ini merk lain bukan Avoskin. Dan yang terjadi justru baik-baik saja. Aman tidak ada cekit-cekit apalagi perih.

Aku juga baca beberapa artikel yang bilang kalau kandungan AHA-BHA tidak bisa dicampur dengan beberapa kandungan tertentu, tapi sesungguhnya aku juga tidak tahu kandungan apa yang tidak cocok. Saat menggunakan toner, wajahku memang panas, ditambah serum jadi nyiksa. Kuputuskan untuk tidak menggabungkan antara toner dan serum avoskin ini. Dan aku menemukan jawabannya. Selain memang harusnya aku melakukan tes dulu di kulit sebelum awal pemakaian, juga harus melihat kandungan yang tidak boleh dicampur dengan skincare lain.

Saranku, jika kulit kamu sensitif sepertiku. Lakukanlah tes di kulit dengan memakai produk tersebut di satu titik tertentu, bukan ke seluruh wajah, lihat reaksi yang terjadi besoknya apakah baik-baik saja. Nah kalaupun mau memakai ke seluruh wajah, jangan gunakan setiap hari, harus dalam jangka waktu paling seminggu sekali, karena fungsi serum ini pun untuk expoliasi, di keterangan juga tidak ada disebutkan serum ini aman dipakai setiap hari, jadi pande-pandelah.

Hasil Pemakaian Avoskin Miraculous Refining Serum


Aku pakai Avoskin Miraculous Refining Serum selama empat minggu, namun review selama lima minggu, karena di minggu kedua aku stop pemakaian agar wajahku pulih dari iritasi.

Hasilnya dikulitku terlihat lebih cerah, terasa lebih kenyal dan fresh. Warna kulit jadi lebih merata. Beberapa jerawat yang merah dan radang perlahan hempas, meski masih menyisakan bekas jerawat. Tapi sayangnya entah kenapa bruntusan masih stay aja gak mau pergi. Padahal kulitku gak kering. Perihal pori-pori yang besar, klaim mengencilkan pori-pori ternyata tidak terlalu menunjukkan hasil yang signifikan. Rasanya masih sama saja sih.
Avoskin Miraculous Refining Serum
Harus lebih rutin dipakai, saat ini aku masih pakai tiga hari sekali. Nanti selanjutnya ditingkatkan jadi setiap hari, agar hasilnya maksimal. Semoga bisa merasakan hasil sesuai klaim, sebagaimana fungsi empat keunggulan yang bisa menghempaskan sel kulit mati, membuat kulit kembali halus dan lembut.

Kesimpulan:


Kelebihan:
+ Kemasan mewah, botol kaca dengan apliktor pipet kaca.
+ Bikin wajah kencang
+ Cepat mencerahkan
+ Cocok untuk kulit sensitif (Pemakaian disesuaikan)

Kekurangan:
- Cekit-cekit di kulit sensitif
- Pricey (relatif)

Isi: 30ml
Harga: 219k

Beli Avoskin Miraculous Refining Serum di www.avoskinbeauty.com atau di ww.sociolla.com. Kalau kamu mau beli di Sociolla, jangan lupa gunakan kode SBNLAF4L untuk dapatkan potongan 50k dengan minimal order 250k.
Avoskin Miraculous Refining Serum
Rate:
4/5

Informasi Lebih Lanjut:

www.avoskinbeauty.com

Find me on:

Instagram: @agnesiarezita
Twitter: @agnesiarezita

Taken with mood & written with love

Agnesiarezita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar