Minggu, 21 Januari 2018

# BEAUTY # EVENT

[Event] Fujifilm Astalift Photogenic Beauty Forum in Medan


Beberapa waktu lalu, aku sempat melihat teman-teman beauty blogger posting produk Fujifilm Astalift. Awalnya mikir kalau Fujifilm kolaborasi dengan Brand Astalift untuk mempromosikan produk skincare, ternyata Fujifilmnya sendiri ngeluarin produk skincare dengan nama Fujifilm Astalift. Spechless banget dong.

Awalnya aku juga gak kenal sih dengan produk ini, makanya ketika diintive Fujifilm Astalift Beauty Forum aku langsung join dengan senang hati, siapa coba yang gak penasaran dengan produk skincare dari brand seterkenal Fujifilm.

Sempat baca-baca review juga, kalau Astalift ini sudah jadi brand skincare terfavorit gitu di Japan. Selain di Indonesia, Astalift juga mengepakkan sayap di Hongkong, China, Korea, Taiwan, Singapore, Malaysia, Vietnam hingga Bangladesh. Tapi sayang, storenya belum ready di Medan. Can't wait.

Produk yang sedang booming dari Fujifilm ini adalah Astalift Jelly Aquarysta. Ini adalah produk fenomenal nomor satu  dengan fungsinya sebagai anti-aging. Mendapat penghargaan sebagai "Award Winning Japanese Skincare Brand"


Dengan formula baru Double Human Type Nano Caramide, berfungsi untuk memperbaiki caramide, mempertahankan kelembaban kulit dan diperkaya dengan New Nano Astaxanthin, yang merupakan salah satu anti- oksidan alami yang sangat efektif 1000 kali lebih kuat dari CoQ10 dan sekitar 100 kali lebih kuat dari Vitamin E. Astaxantrin mampu melindungi kolagen dalam kulit dari kerusakan sehingga menjaga kulit tetap kencang dan lembut.

Partikelnya dibuat lebih kecil lagi sehingga dapat meresap lebih baik dan dapat melawan oksigen aktif yang merusak. Menjadikan kulit lebih kenyal, lembab dan bercahaya.

Selain Jelly Aquarysta, di Beauty Forum ini juga dikenalin beberapa produk lainnya, diantaranya yaitu Astalift Cleansing Gel, White Lotion dan Astalift Cream. Jelly Aquarysta digunakan setelah Cleansing dan Lotion, kemudian diakhiri dengan Cream. Step selanjutnya baru deh lanjut gunakan makeup.

Yang paling mengejutkan, ternyata Fujifilm Astalift bukan hanya ngeluarin produk skincare, tapi juga makeup. Astalift Lighting Perfection Base Makeup Series terdiri dari UV Protector, Lighting Perfection Moist Pure Liquid UV (Liquid Foundation), Light Analyzing Concealer Stick, Lighting Perfection Pressed Powder hingga Lighting Perfection Long Keep Pact UV (Powder Foundation) yang bisa digunakan sebagai Touch Up.

Semua produk makeupnya mengandung Serbuk Aura Sakura. Mengapa? Kulit Aura Sakura mencerminkan tampilan kulit cerah serta bening bercahaya, dihasilkan oleh serbuk Asura Sakura yang menirukan karakteristik dari kelopak bunga sakura.

Kalau membaca klaim dari produk Fujifilm Astalift ini, rasa-rasanya ingi memiliki semua produknya. Karena sudah sangat diyakini sejak lama kalau Bunga Sakura ini mampu memberikan aura merona bagi kulit.



Selain perkenalan produk, Astalift Beauty Forum juga sharing sesion bersama Dessy Chrisvine tentang Photogenic Beauty. Pernah gak sih ngeliat orang yang difoto cantik tapi pas ketemu aslinya gak secantik difoto? Pernah dong, atau ada dari teman-teman yang pas ketemu aku ngerasa aku gak secantik difoto? *Emang cantik?* Duh, angle fotoku berhasil berarti ya. Hehe, jangan sampai gitu dong.


Nah, Dessy membagikan tips dirinya sendiri agar tetap terlihat cantik difoto juga saat ketemu. Caranya adalah dengan merawat kulit agar tetap sehat. Di dalam Daily Skincare Routin, Dessy selalu menggunakan produk-produk Fujifilm Astalift.

Makeup itu yang utama, tapi skincare bukan nomor dua.

Ada sebagian orang yang nganggap makeup itu gak penting, tapi ya hargai persepsi masing-masing saja. Tapi, kita harus tahu, perempuan yang 'baik' dilihat bagaimana dia berpenampilan menawan di depan orang lain. So, kalau semisal gak suka makeup full, makanya kudu rawat diri dengan skincare.

Peduli dengan penampilan itu hal yang sangat diperlukan, rapi dan bersih adalah hal yang wajib banget difikirkan. So, jangan keluar rumah dengan tampilan asal-asalan. Noted!

Aku dan Beauty Blogger lainnya berkesempatan menggunakan rangkaian skincare dan makeup di Makeup Challenge session. Kulitku ini sensitif, akhir-akhir ini sedang meradang karena salah gunain produk, ada rasa takut saat mencoba produk Astalift. Tapi aku beranikan diri. 


Saat pertama kali aku gunakan ada nuansa dingin di kulitku. So amazing, tidak ada rasa perih dan gatal. Mudah meresap dan tidak lengket. Patut banget produk ini jadi favorit di Japan.


Yang paling berkesan adalah saat aku mengikuti Skin Cek Session, aku paling antusias dong karena kulitku lagi meradang. Hasilnya pori-poriku agak membesar dikarenakan keseringan nge-scrub. Kenapa? Karena kepanikanku saat kulit meradang ini membuatku scrubbing setiap hari, berharap jerawat pada pergi, padahal mah jerawatnya nambah lagi. Sedih.

Jerawat mulai tumbuh di area U sekitaran pipi bawah dan dagu. Menurut skin cek, itu adalah jerawat dewasa, dikarenakan hormon dan kotoran yang menyumbat di wajah. Dan ternyata, kulit kering sekalipun bisa membuat pori-pori besar loh. Solusinya adalah harus rajin melakukan Double Cleansing. Dengan cara menggunakan Milk Clenaser, Facial Foam kemudian Toner lalu dilanjutkan dengan produk perawatan yang diinginkan kecuali scrubbing.

Jadi, selama ini tuh aku gunain foam dulu sebelum milk cleanser. Aku kira ya sama saja, ternyata efeknya berbeda. Duh, enggak mau salah step lagi deh. Syukur banget ngikutin skin cek dari Fujifilm Astalift ini, aku jadi konsultasi dan dapat masukan untuk kulit wajah yang lebih baik.

Beauty Blogger in Medan

Terimakasih Fujifilm Astalift dan 979 Female Radio, sampai ketemu di Beauty Event selanjutnya ya.


Untuk kamu yang penasaran dan ingin nyobain produk ternama di Japan ini. Yuk cek di Instagram @astalift_indonesia dan Facebook Astalift Indonesia.

2 komentar:

  1. Beautifull Girls, cewek Medan cantik-cantik banget sih..

    BalasHapus
  2. Produknya emang kece, tapi mehong ya. Hehe

    BalasHapus