Selasa, 23 Januari 2018

# BEAUTY # REVIEW

Emina Sugar Rush Lip Scrub [Review]


Beberapa minggu terakhir aku kewalahan mengatasi bibir yang kian mengering. Kulit mati dibibir terasa sakit bila dicabut paksa. Micellar water terkadang hanya membersihkan namun masih memberikan efek bibir tidak sehat. Apalagi tektur bibir yang mulai bergaris-garis, gara-gara menggunakan lip cream matte gonta-ganti dan double layer setiap hari.

Kemarin main ke Guardian, aku lihat Emina Lip Scrub nangkring di etalase. Warnanya yang remaja banget manggil-manggil pengen dibeli. Aku tanya SPG, selain Emina adalagi gak produk lip scrub yang lain, saat itu ditawarin merk lain, tapi katanya Emina lebih banyak dibeli ketimbang produk tersebut. So, langsung bawa ke kasir.


Jadi, produk ini aku beli tidak dengan banyak baca-baca review dari manapun, memang karena butuh dan rekomendasi SPG yang bilang ini paling banyak dibeli. Kalau kamu butuh lip scrub untuk mengatasi permasalahan kulit bibir sepertiku, stay tune~

Kemasan Emina Sugar Rush Lip Scrub


Kemasan Lip Scrub dari Emina ini super mini, pas banget masuk beauty pouch. Warna boxnya remaja banget dominan pink dan kombinasi biru muda, mode tutupnya putar ulir berwarna pink dan kemasan plastik kokoh warna transparan. Informasi di kotaknya tertulis Sugar Rush, karena produk ini merupakan bagian dari Emina Sugar Rush Collection. Informasi di depan kotaknya tidak tertulis kalau ini lipscrub, kalau tidak baca di bagian belakang kotaknya mungkin tidak akan tahu deh.

Di bagian belakang tertulis informasi kandungan dan cara pakai beserta klaim hasil pemakaian.

Tekstur & Aroma Emina Sugar Rush Lip Scrub


Lip scrub ini berwarna putih gula pasir dengan tekstur biji aprikot berwana cokelat. Teksturnya tidak terlalu kasar, yang terpenting sangat pas bila digosokkan di bibir, tidak membuat iritasi apalagi perih. Aromanya harum banget, rasanya juga manis, sesekali aku mengecap dan menelan butiran gulanya hehe.

Kandungan Emina Sugar Rush Lip Scrub


Emina Sugar Rush Lip Scrub mengandung gula murni dan biji aprikot yang berfungsi menjadikan bibir lembut. Diperkaya juga dengan ekstrak Shea Butter, Olive Oil dan Jojoba Oil yang menjaga kelembaban kulit bibir. Kandungan Vitamin C dan E membuat kulit bibir akan lebih sehat.

Cara Pemakaian Emina Sugar Rush Lip Scrub

Karena permasalahan kulitku lumayan kering, aku mengaplikasikan lip scrub ini hingga dua layer. Caranya aku mecolek lip scrub dengan jari telunjuk kemudian mengaplikasikannya ke seluruh bibir, lalu digosok perlahan dengan pijatan melingkar. Jangan digosok kuat dan cepat, perlahan saja hingga lip scrub memudar warnanya di bibir.

Bila layer pertama susah meresap, aku menambah layer kedua hingga dirasa bibir sudah benar-benar lembab, kemudian bersihkan dengan tissue sembari mengangkat kulit mati di bibir yang sudah merenggang dan mudah diangkat. 

Hasil Pemakaian Emina Sugar Rush Lip Scrub

Di pemakain pertama aku ngerasa sisa-sisa kulit mati yang awalnya perih kalau dikelupas nah jadi mudah diangkat, garis-garis di bibir terlihat memudar. Yang bikin excited adalah saat aku pakai lip matte dan kulanjutkan dengan aktivitas makan, sisa lip matte yang awalnya sulit dihapus hanya dengan tissue malah mudah dibersihkan.

Eh, kan biasanya aku kalau makan siang, aku suka menghapus lagi sisa lip matte yang tidak lagi merata, biar tidak harus menimpah dan bikin tekstur lip matte jadi terkesan mendempul. Nah, karena pakai lipscrub ini sebelum tidur, bibir jadi lembut dan hasil lip matte jadi eye catching banget.

So karena itu, aku rekomendasiin deh lip scrub ini untuk mengatasi permasalahan bibir kering dan ingin bibir kembali sehat dan lembab.




IDR 36.000
Netto: 4.2 g

Informasi Selanjutnya:

  

21 komentar:

  1. Bisa bikin bibir perokok jadi merah gak nih?

    BalasHapus
  2. Packagingnya unyu banget, warnanya pink girly. Travel friendly ya.

    BalasHapus
  3. Packaging simple, tapi hasil maksimal. Keren banget.

    BalasHapus
  4. Iyaa nih mantab abis.. Bibir jd lembuuuuttt bangett.. Sukak banget sama produk ini.. Produk emina emg josss..

    BalasHapus
  5. Aku habis beli ini dan baru buka dan nyobain sekarang, gatau apakah lip scrub ini edible apa engga tapi tetep ga bisa ga nelen butirannya. Tapi enak banget di bibir dan butirannya ga terlalu harsh juga.

    https://beautywithdummy.blogspot.com

    BalasHapus
  6. Bisa dipake untuk bibir hitam agar merah gak?

    BalasHapus
  7. Boleh dipakai setiap hari gak?

    BalasHapus
  8. Penting buat yg sering ndempul lipmatte kaya aku nih..hehe.

    BalasHapus
  9. Apakah memakainya setiap hari atau seminggu berapa kali?
    Mohondijawab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, kalau aku pribadi pakai ini setiap kali saya pakai lipmatte. Jadi kalau setiap hari pakai lipmatte langsung pakai lipscrub. Asal pemakaiannya benar, tidak terlalu kuat menggosoknya, insyaallah aman. Tapi anjurannya dipakai tiga kali seminggu untuk eksfoliasi kulit mati di bibir ya.

      Hapus
  10. Halo kak, pemakaiannya di sarankan berapa kali seminggu ya agar tidak merusak kulit bibir?

    BalasHapus
  11. Min, lipsrcub-nya bikin cerah bibir gak sih?

    BalasHapus
  12. Wish list aku sejak lama. Haha
    Belum sempat beli mulu. Ternyata bagus juga ya. Nanti mau coba juga deh.. hehe

    BalasHapus
  13. Packingnya girly banget. Siap-siap nyoba ah

    BalasHapus
  14. Wanginya enak,rasa nya enak😂, bner bner bgus si buat bibir, bkin lembab dan sehat

    BalasHapus
  15. Aku jugaaa, malahan minggu kemaren cuma make di hari senin, selasa, rabu, eh efek lembabnya ampe senin depannya😍

    BalasHapus
  16. Kak bibirku item,Apa bisa ganti warna?

    BalasHapus