Senin, 04 September 2017

# TRAVEL

Tiket Kereta dan Ketentuan yang Harus Anda Patuhi dalam Menggunakan Transportasi Ini

Seringkali seseorang melanggar aturan dalam melakukan sesuatu misalnya saja dalam melakukan sebuah perjalanan seperti menggunakan jasa transportasi berupa kereta api pastinya ada saja yang belum memahami beberapa peraturan yang diberlakukan dan menjadikan beberapa hal yang menyebabkan seseorang harus ditegur dengan petugas, padahal sebenarnya jika diperhatikan dengan baik ada beberapa hal yang bisa menjadi poin penting yang harus diperhatikan dalam mempertimbangkan pilihan misalnya saja tertera dalam sebuah catatan di belakang bagian tiket kereta yang harus diketahui.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam bepergian menggunakan jasa perkeretaapian dalam sebuah perjalanan yang harus dipertimbangkan dengan baik diantaranya adalah sebagai berikut:

1.      1. Tidak boleh membawa barang berlebihan

Sudah tertera dengan jelas beberapa aturan yang sesuai pada sebuah tiket kereta api adalah sebagai pilihan tepat yakni tidak diperkenankan untuk membawa barang dengan jumlah dan berat berlebihan sebab akan sangat merepotkan jika menggunakannya dan bahkan bila perlu ada sebuah kebijakan yang diterapkan yakni bisa dengan menitipkan barang kepada jasa pengantar barang dari PT. KAI langsung.

    2. Tidak diperkenankan membawa binatang

Hal lainnya yang dilarang dan perlu Anda patuhi sebagai penumpang adalah tidak diperkenankan untuk membawa binatang, sebab hal ini akan mengakibatkan kenyamanan para penumpang lainnya terganggu. Bisa Anda bayangkan untuk sebuah perjalanan dalam kereta api maka akan bisa menjadi hal yang bisa saja membuat banyak orang berpikir harus bisa menjaga kenyamanan antar sesama sehingga memang akan bisa mendapatkan pilihan tepat.

     3. Tidak boleh membawa barang yang berbau menyengat

Anda juga tidak boleh membawa segala macam barang yang bisa menyebabkan hal yang bisa membuat bau yang menyengat dan akan bisa menjadikan banyak orang merasa terganggu sehingga dengan bau yang menyengat akan membuat orang lain merasa ingin cepat ingin sampai dalam perjalanan tertentu. Untuk itu sangat penting bagi Anda menjalankan hal ini dengan baik dan akan bisa membuat Anda merasa nyaman. Hal ini akan bisa mendatangkan pilihan yang tepat dengan ketertiban yang sesuai.

4      4. Duduk sesuai nomor dan gerbong yang tertera

Anda juga harus bisa mematuhi aturan dengan baik diantaranya adalah dengan bisa duduk sesuai dengan nomor yang tertera pada tiket sehingga tidak akan membingungkan para penumpang lainnya sehingga akan bisa membuat Anda mampu belajar tertib dan memang akan membuat Anda mampu menjalankan pilihan tepat.

5    5. Ketentuan pengembalian tiket jika batal berangkat

Hal ini juga bisa menjadi salah satu pertimbangan penting dalam memilih dan mengetahui berbagai hal yang sesuai sebagai penumpang sehingga nantinya jika Anda tidak jadi berangkat maka akan bisa mengetahui segala peraturan yang harus dipatuhi untuk pengembalian tiket, biasanya ada ketentuan berapa hari sebelum keberangkatan tiket bisa dikembalikan dan nominal yang harus dikembalikan juga ada nilainya misalnya saja berkisar 75% uang yang bisa dikembalikan dan hal ini bisa diambil dalam berapa waktu setelah pengembalian.

Karena segala sesuatu sudah disesuaikan dengan peraturan yang diberlakukan maka sebaiknya Anda memang mengetahui segala macam ketentuan yang ada, misalnya saja dalam sebuah tiket kereta memang sudah pasti ada beberapa ketentuan yang bisa didapatkan dengan jelas dibagian yang sudah bisa And abaca dengan jelas. Perlu Anda ketahui pula bahwa dalam pembelian tiket kini bisa didapatkan dengan cara membeli di toko online dengan beragam kemudahan.

7 komentar:

  1. Yang penting masih boleh bawa pacar hahah

    BalasHapus
  2. Naik kereta api tut tut, kendaraan yg anti macet. Top lah.

    BalasHapus
  3. Kereta api itu kendaraan paling nyaman untuk tidur, irama geraknya senada, jadi nyaman.

    BalasHapus
  4. ini nih yang sedang aku cari.
    by the way, bagaimana sebaiknya ya beli tiket KA di sini atau langsung ke PT KAI nya ya?
    thank

    BalasHapus
  5. Nah, sampe beli tiket kereta aja bisa ya di Bukalapak. Beeuuh lengkap! kirain buat jualan aja :D

    *lalu kebayang iklan-iklannya yang kocak itu.

    omnduut.com

    BalasHapus