Selasa, 12 September 2017

# BEAUTY

H2 Health & Happiness Whitening, Suncare & Fair Skin [Review]

H2 Health & Happiness Whitening, Suncare & Fair Skin [Review]

Di umur yang sudah memasuki kepala dua, ternyata butuh perawatan ekstra untuk kulit, terutama kulit wajah. Apalagi aktifitas sehari-hari yang menempuh terik dan polusi, harus dilalui dengan perkara "Hidup Harus Dijalani" *halah baper. Sampai di kantor, malah diterpa AC yang bikin kulit jadi super kering. Menciut deh.

Selain kulit kering, aku punya permasalahan lain di kulitku, yaitu jerawat dan flek hitam. Ternyata sulit deh ngilangin flek hitam bekas jerawat, apalagi warna kulit yang tidak merata. Aku sudah mencoba beberapa produk yang mengklaim khasiat tersebut. Tapi sulit menemukan yang cocok. Mungkin karena aku memiliki jenis kulit sensitif.

Kemudian, aku mencoba produk H2 Health & Happiness. Aku baru tahu deh kalau ternyata produk yang terbuat dari bahan herbal ini adalah produknya Kalbe Farma, so sudah berarti produk ini terpercaya dan lulus uji dermatologi serta terdaftar di BPPOM. Jadi tidak perlu khawatir.

Aku mencoba 3 produk H2 Health & Happiness yaitu Whitening, Suncare & Fair Skin. Aku sudah menggunakan dan mengonsumsi produk ini selama sebulan,  so penasaran kan bagaiamana reviewnya? Cek this:


1. H2 Health Hapiness Whitening


Sesuai namanya, produk ini sejenis moisturizer yang berkhasiat membantu mencerahkan kulit. Terbuat dari ekstrak akar manis (licorice) yang mengandung glycyrrhizin sebagai antioksidan yang menekan pembentukan enzim tirosinase yang menyebabkan pigmentasi berlebih atau flek hitam. Juga mengandung Niacinamide untuk mengembalikan fungsi sel yang rusak karena sinar matahari.

Nah tuh, moisturizer whitening ini pas banget untuk menjawab permasalahan kulit aku yang berflek hitam karena sinar matahari.

Kemasan H2 Health & Happiness





Moisturizer ini dikemas elegan dengan kotak persegi kombinasi warna dominan putih dan hijau sebagai pengisi, di dalamnya terdapat kemasan bowl plastik transparan seperti kemasan kaca. Bentuknya oval, cara bukanya juga seperti biasa diputar ulir. Untuk menjaga kehigienisan produk, terdapat tutup pembatas yang mudah diangkat dengan cantolan kecil.

Informasi di kotak kemasan terdapat Ingredients, khasiat dan cara pakai. Ada informasi BPOM dan juga Expired loh, yang aku pakai ini exp-nya hingga bulan 10 tahun 2018. Masih lama yeeeah.

Tekstur dan Aroma H2 Health & Happiness Whitening


 

Teksturnya creamy banget, berwarna putih dan sedikit lengket. Aku biasa pakai di kulit enggak terlalu banyak sih, biar gak kelihatan minyakan. Soalnya cream ini kan creamy banget, kalau kebanyakan jadi kelihatan dewy gitu. Kelebihan whitening ini, ternyata bukan hanya untuk cream pagi saja loh, ternyata juga bisa untuk cream malam. Weeeh, multifungsi nih. Asik banget kan.

Aromanya lumayan menyengat di hidung tapi mudah hilang setelah meresap di kulit.

Cara Pemakaian H2 Health & Happiness Whitening


Setelah cuci muka dengan facial wash/foam, lalu keringkan wajah sedikit lembab, kemudian oleskan sedikit cream ini ke seluruh wajah, bila perlu ke leher juga. Biar lehernya dapat jatah nutrisi kulit juga hehe. Jangan gunakan banyak-banyak, cukup sedikit saja sekitar setengah biji jagung di bagian dahi, pipi kanan kiri dan juga dagu, oles rata kemudian biarkan cream menyerap.

Hasil Pemakaian H2 Health & Happiness Whitening

Aku suka banget sama whitening ini, karena aku memiliki jenis kulit kering, nah cream yang tekturnya creamy banget ini sangat membantu membuat kulit wajahku jadi keliahatan dewy dan glowing.

Saat dipakai untuk cream malam, aku biasanya ngipas-ngipasin wajah biar lekas kering dan gak nempel di bantal hehe. Soalnya cream ini juga mengandung air, so kalau pagi kan cream-nya dilayer bedak tuh, nah kalau malam kan enggak, jadi harus lekas dibuat meresap ke kulit. Paginya, wajahku kelihatan bening dan kenyal, efek creamy nih. Karena kulitku kering, aku suka produk yang bikin kulit jadi dewy.

Setelah pemakaian rutin selama sebulan, hasilnya sudah terlihat sekali. Bekas jerawat memudar. Warna kulit yang tidak merata juga berangsur rata loh. Jadi makin pede banget.

Rate:
9/10


Rekomendasi? Ya, cocok banget untuk kulit kering. Bakal pakai lagi? Pasti dong. Keep this favorite.

2. H2 Health & Happiness Suncare


Produk ini lebih familiar dikenal dengan sunblock, berfungsi membantu melindungi kulit dari sinar UV. Setiap hari, aku pergi pagi pulang petang, kadang kalau kesiangan pergi kerja lumayan kena paparan sinar matahari pagi yang begitu nyengat. Masalah kulit wajah seperti flek hitam tak mampu dihindari, apalagi kulit kering yang malah mudah jerawatan dan meninggalkan bekas. Oleh karena itu, kita sebagai perempuan yang peduli pada kesehatan kulit, harus pakai produk yang bukan hanya mempercantik tapi menyehatkan dan tentunya akan mendatangkan kebahagiaan.

Kemasan H2 Health & Happiness Suncare



  



Suncare ini dibaluti kotak putih yang dihiasi warna hijau, ada huruf S silver untuk label Suncare. Di kotak juga terdapat informasi seperti Ingredients, informasi POM NA. 18161700710 dan cara pakai.

Bentuk suncare ini berupa tube dengan tutup abu-abu, aku termasuk orang yang suka dengan kemasan produk berbentuk tube, selain higyenis juga bisa hemat, soalnya kita deh yang ngatur seberapa ingin produk dipakai. Yang aku punya ini, ukurannya cukup kecil, hanya 20 gram, tapi lumayan kalau hemat bisa dipakai selama sebulah hehe.

Cara pakai H2 Health & Happiness Suncare

Cara pakai suncare ini cukup mudah, setelah memakai whitening, aku layer lagi dengan suncare. Oleskan sunblock ini ke wajah. Cukup seujung jari biji jagung di kening, hidung, pipi kanan kiri lalu dahi, ratakan hingga tidak terlihat lagi warna cream-nya.

Tekstur & Aroma H2 Health & Happiness Suncare



Teksturnya berwarna putih kental dan lembut, terbilang padat. Mudah dibaurkan ke wajah tanpa menimbulkan efek dewy atau dry. Setelah memakai suncare ini, bisa langsung menggunakan makeup, dan efeknya membuat kulit wajah terlihat lebih cerah dan halus.

Aromanya harum, tidak mengganggu di hidung. Menurutku nyaman-nyaman saja di hidungku yang sensitif ini.

Hasil Pemakaian H2 Health & Happiness Suncare

Sebulan memakai suncare ini, aku merasakan perubahan yang signifikan. Warna kulit yang agak gelap, seketika bisa menjadi cerah dan mulus. Penggunaan bisa langsung di-blend dengan makeup tanpa memberikan efek dempul sama sekali dan tidak lengket.  Aku suka banget sama produk ini, merasa kulitku sangat dilindungi.

Meskipun ini gunanya untuk pelindung dari sinar matahari, namun jangan gunakan produk ini langsung di bawah paparan sinar matahari ya.

Rate: 10/10

Rekomendasi? Tentu, karena ini perfect banget untuk kita yang kerja di luar ruangan. Beli lagi? Pasti dong.

3. H2 Health & Happiness Fair Skin


Nah, selain perawatan kulit dari luar. Kulit juga harus dirawat dari dalam. Permasalahan kulit seperti noda hitam yang merupakan flek berwarna cokelat kehitaman pada wajah akibat hyperpigmentation pada kulit karena sering terpapar sinar UV dari matahari, faktor usia dan stress.  Makanya tubuh kita butuh suplemen untuk memelihara kesehatan kulit.

Kandungan dan Manfaat  H2 Health & Happiness Fair Skin

H2 Health & Happiness Fair Skin memiliki semua kebaikan nutrisi alami untuk mencegah timbulnya noda hitam pada wajah. Dengan kandungan Collactive, L-Cystein serta Hytollve, H2 Fair Skin mampu mengurangi flek-flek hitam pada wajah.

Kombinasi Hytolive, L-Cystein & Vitamin C dapat meningkatkan sintesis glutatione yang dapat mengangkat pigmentasi. Juga kandungan Collactive merupakan kompleks kolagen dan elastinpeptida yang berasal berasal dari ikan mampu memelihara peremajaan kulit.

Kemasan H2 Health & Happiness Fair Skin






Sama seperti produk sebelumnya, dibalut kotak dengan kombinasi warna hijau, nah yang ini ada kombinasi orange-nya. Di kotaknya juga tertera Ingredients, kegunaan dan aturan pakai. Bentuk kemasannya seperti tabung dengan tutup putar ulir, tabungnya terdapat plastik perekat penanda produk ini masih segel. Setelah tutupnya dibuka, terdapat kapas Pelindung pil. Bentuk pilnya oval berwarna kuning. Ukurannya seperti satu ruas jari kelilingking orang dewasa.

Cara Mengonsumsi  H2 Health & Happiness Fair Skin

Minum kapsul H2 Health & Happiness Fair Skin dua kali sehari saat pagi dan sebelum tidur.

Hasil Mengonsumsi H2 Health & Happiness Fair Skin

Karena kapsul ini adalah suplemen untuk membantu memelihara kesehatan kulit, maka harus juga dibarengi dengan olahraga dan konsumsi makan-makanan yang sehat. Sebab, kalau mengonsumsi suplemen yang gimana pun supernya, kalau kita tidak merawat diri ya sama saja. So, aku barengi hari-hariku dengan olahraga rutin seminggu sekali, minimal lari pagi dan senam ringan. Minum air yang cukup dan mengonsumsi buah serta sayur. Hasilnya, bekas jerawat berangsur pudar, saat kulit wajah diraba pun terasa halus dan glowy. Flek hitam di area kening perlahan hilang sihiiyy, senangnya hatiku.

Rate: 9/10

Rekomendasi: Iya, karena perawatan kudu luar dalem. Pengen cantik harus total, jangan setengah-setengah heheh.

Price all item: IDR 650k




MORE INFORMATION:

2 komentar:

Follow Me on Instagram @agnesiarezita