Saturday, September 2, 2017

# FAMILY # HEALTHY

Prenagen Pregnancy Educational Journey, Edukasi Terbaik untuk yang Teristimewa

Prenagen Pregnancy Educational Journey, Edukasi Terbaik untuk yang Teristimewa

Menjadi seorang Ibu adalah idaman setiap wanita, namun ternyata  tidak semua calon ibu mengetahui bagaimana persiapan menjelang dan saat hamil. Maka dari itu, untuk memberikan edukasi kepada calon ibu dan juga ayah, Prenagen mengadakan Prenagen Pregnancy Educational Journey. Acara ini diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia, dan Medan menjadi kota ke-4 mendapat giliran yang diselenggarakan di Grand Aston City Hall Hotel pada Minggu 27 Agustus 2017 lalu.

Sebelum acara dimulai, para calon orangtua yang datang begitu ramai mengantri di ruang registrasi, terlihat jelas bahwa para orangtua di Medan begitu antusias belajar untuk menjadi orangtua yang baik dan perfect bagi anak-anaknya. Dengan menggunakan kaos Ungu khas Prenagen, para orangtua terihat seragam, yang membedakan hanya pasangannya masing-masing hehe, namun selebihnya para orangtua sama-sama berbondong-bondong mengikuti acara #PPEJ2017MDN ini.

Bertajuk Terbaik untuk yang Teristimewa, Prenagen tidak hanya mengundang Andien Aisyah yang merupakan Brand Ambasador Prenagen untuk sharing pengalaman menjadi ibu, namun juga terdapat banyak sekali kegiatan yang digelar guna mengedukasi calon orangtua. Diantaranya Interaktif Talkshow bersama dokter-dokter ternama, Launching Aplikasi pendamping untuk kehamilan calon ibu, Senam Prenafit bersama bumil yang energik, konsultasi menu makanan sehat, konsultasi seputar persiapan kehamilan dan bagi-bagi makanan sehat gratis dari Chef.

Prenagen Pregnancy Educational Journey, Edukasi Terbaik untuk yang Teristimewa

Prenagen Pregnancy Educational Journey, Edukasi Terbaik untuk yang Teristimewa

Prenagen Pregnancy Educational Journey, Edukasi Terbaik untuk yang Teristimewa

Bersama Mona Ratuliu yang juga merupakan Praktisi Parenting, acara dibawakan begitu santai, luwes dan tidak tegang. Beberapa ibu diajak maju ke atas panggung untuk langsung berfoto bersama idola mereka Andien Aisyah yang datang bersama sang suami, Mas Ipeh.

Prenagen Pregnancy Educational Journey, Edukasi Terbaik untuk yang Teristimewa

Dalam sharing parenting bersama Andien, penyanyi cantik yang baru saja melahirkan anak bernama Kanaka itu pun menceritakan betapa bahagianya menjadi seorang ibu. Peran dalam merawat anak pun bukan hanya dari seorang ibu saja, tapi juga perlu dukungan suami.

Kemudian acara semakin seru setelah 2 pakar kesehatan ibu dan anak memulai Interatif Talkshow. Terbukti dengan melihat antusiasnya para calon orangtua yang tidak enggan mengajukan berbagai pertanyaan pada dr. Boy Abidin, SpOG mengenai Dampak Penting Kesehatan Plasenta untuk Perjalanan Kehidupan si Kecil dan dr. Herbowo AF Soetomenggolo, SpA yang akan membawakan talkshow mengenai Pengaruh Nutrisi terhadap Pembentukan Sistem Saraf dan Redflag si Kecil.

Dr. Boy Abidin, SpOg menyampaikan mengenai Plasenta yang merupakan penghubung janin dengan Ibu, maka kesehatan Plasenta tersebut harus dijaga, karena akan memberikan dampak jangka panjang terhadap si kecil. Nah, kehamilan tanpa kesehatan plasenta itu sama saja dengan Hoax, Semu. Sebab plasenta itu organ nutrisi bagi si bayi, maka harus memenuhi nutrisi yang baik.


YOU ARE WHAT YOUR MOTHER EAT

Tahu gak sih? Nutrisi yang dikonsumsi ibu akan melewati plasenta, nah kemudian dialirkan ke tubuh janin. Sehingga pemilihan nutrisi yang spesifik buat ibu dan janin adalah hal yang penting diperhatikan selama kehamilan. Kebutuhan nutrisi ibu hamil tidak hanya sebatas vitamin dan mineral tertentu. Susu adalah kendaraan terbaik untuk membawa zat nutrisi tersebut. Nah apakah sama susu biasa dengan susu ibu hamil?

Susu untuk persiapan kehamilan merupakan salah satu asupan zat gizi yang sangat penting  dikonsumsi baik bagi ibu hamil yang memasuki trimester pertama maupun ibu yang tengah merencanakan kehamilan. Hal ini penting karena di dalam susu tersimpan kandungan nutrisi yang bagus untuk kesehatan tubuh sekaligus mampu menjaga kondisi janin di rahim sehigga siap dalam proses pembuahan. Selain itu, dengan mengonsumsi susu membuat proses pertumbuhan sekaligus perkembangan jaringan saraf janin di rahim pun akan terbentuk lebih sempurna.

Prenagen Pregnancy Educational Journey, Edukasi Terbaik untuk yang Teristimewa


PERBEDAAN SUSU BIASA DAN SUSU IBU HAMIL

Meskipun susu sangat penting untuk ibu hamil, ternyata susu biasa saja tidak cukup. Susu ibu hamil merupakan salah satu pelengkap nutrisi yang berfungsi untuk memberi gizi tambahan untuk Ibu selama periode kehamilan. Namun demikian, masih banyak Ibu yang ragu untuk meminum susu ibu hamil. Alasannya karena tidak sedikit yang menganggap bahwa susu biasa sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi saat periode kehamilan.

Nah, perlu diketahui baik susu biasa atau susu ibu hamil memang mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh. Keduanya mengandung sumber protein utama yang sering ditemukan pada susu seperti kasein dan juga whey. Kasein berfungsi untuk meningkatkan penyerapan kalsium serta fosfor sementara whey berfungsi untuk menambah masa otot. Tidak hanya itu, susu biasa dan susu ibu hamil juga mengandung karbohidrat, lemak, kolesterol, dan berbagai vitamin serta mineral penting.

Yang membedakan antara susu biasa dan susu ibu hamil sesungguhnya terletak pada kandungan gizi. Berbeda halnya dengan susu biasa yang bisa dikonsumsi oleh siapa saja, dalam susu ibu hamil terdapat kandungan nutrisi yang secara khusus bermanfaat untuk perkembangan saraf janin. Mulai dari asam folat, AA, DHA, berbagai kandungan vitamin (A, B1, B2, B6, B12, C, D, dan E), mineral, zat besi, kalsium, serta diperkaya dengan 50-100% dari Angka Kecukupan Gizi (AKG).

Oleh karena itu, banyak dokter kandungan yang menyarankan para ibu untuk mengonsumsi susu ibu hamil ketika sedang mengandung. Susu ibu hamil berperan sebagai pelengkap nutrisi, agar kandungan gizi yang diterima oleh janin tidak kurang. Ibu bisa menjalani masa kehamilan dengan lebih sehat, janin dalam perut berkembang dengan baik, serta risiko pre-eklampsia pun bisa diturunkan.

Sebab ada banyak sekali nutrisi yang Ibu butuhkan selama masa kehamilan. Memang semua nutrisi tersebut bisa Ibu dapatkan dari berbagai makanan yang dikonsumsi. Namun, apa itu cukup? Apalagi, selama masa kehamilan biasanya Ibu akan mengalami masalah nafsu makan. Misalnya merasa mual ketika mengonsumsi jenis makanan tertentu. Nah, jika jenis makanan tersebut justru adalah makanan yang mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan, bagaimana? Memaksakan diri untuk mengonsumsinya, bisa menjadi hal yang menyiksa, bukan?

Dalam kondisi seperti inilah susu ibu hamil berperan penting. Sebab dalam susu tersebut terkandung berbagai nutrisi yang sangat dibutuhkan Ibu selama masa kehamilan. Kendati demikian, memilih susu persiapan dan ibu hamil bukanlah perkara mudah, mengingat tidak semua jenis susu bisa dikonsumsi oleh ibu hamil ataupun bagi yang mempunyai rencana untuk hamil. Oleh sebab itu, memerhatikan ada beberapa tips penting dalam pemilihan susu persiapan kehamilan yang wajib untuk diketahui.


Prenagen Pregnancy Educational Journey, Edukasi Terbaik untuk yang Teristimewa

MEMILIH SUSU YANG BAIK UNTUK PERSIAPAN DAN IBU HAMIL

Umumnya, jenis susu yang diperuntukkan untuk perencanaan kehamilan adalah susu yang memiliki kandungan asam folat. Asam folat sendiri merupakan salah satu jenis zat nutrisi yang berfungsi untuk mencegah cacat pada janin sekaligus menghindari kelainan yang muncul di tulang janin. Folat biasanya terkandung dalam gandum, beras, kacang-kacangan, dan terigu. Selain itu, susu yang dikonsumsi pun harus mengandung zat besi, asam lemak, dan vitamin C.

Ketika menyusui, Ibu membutuhkan nutrisi yang berlimpah dan juga asupan gizi tepat demi kesehatan si bayi. Oleh sebab itu, tidak heran jika banyak yang menganjurkan Ibu untuk memerhatikan makanan apa saja yang masuk ke dalam tubuh serta mengimbanginya dengan susu ibu menyusui untuk melengkapi kebutuhan nutrisi yang diperlukan. ketika menyusui, Ibu membutuhkan 500 kalori lebih banyak dibanding jumlah asupan kalori normal. Pakar nutrisi menyarankan agar Ibu mengonsumsi setidaknya 2.200 kalori perhari.

Nah, nutrisi baik yang terkandung dalam susu ibu hamil tersebut akan mengalir menuju janin lewat Plasenta. Dr. Boy juga menambahkan pentingnya peran plasenta dalam kehamilan yang sehat:

  1. Membawa zat nutrisi dan oksigen kepada janin.
  2. Membuang zat racun.
  3. Mekanisme imunologi (kekebalan tubuh)
  4. Produksi hormon untuk perkembangan janin 

Masalah terkait plasenta dengan komplikasi serius dapat terjadi preeclampsia, diabetes mellitus gestasional, prematuritas, kematian janin. Plasenta juga sangat berperan terhadap pembentukan sistem saraf, mekanisme transpor DHA. Kecerdasan/kognitif adalah salah satu komponen dari sistem saraf.

Kemudian dr. Herbowo AF Soetomenggolo, SpA juga menyampaikan beberapa pembelajaran mengenai tumbuh dan kembang anak. Defini tumbuh itu sendiri mencakup bertambahnya ukuran fisik, kuantitatif, ukuran berat badan, tinggi badan, lingkar kepala sementara definisi kembang menyangkut bertambahnya struktur dan fungsi tubuh, kualitatif, motorik kasar, motorik halus, bahasa dan persona-social.

Faktor yang mempengaruhi tumbuh kembang baik secara internal (genetik, ras, usia dan jenis kelamin) juga eksternal (nutrisi, lingkungan, penyakit, stimulasi). Faktor eksternal dapat diitervensi seperti status nutrisi ibu selama kehamilan akan berdampak terhadap kondisi kesehatan janin. Nutrisi untuk anak yang baru lahir terbaik adalah ASI yang mana nutrisi ASI ini sangat mempengaruhi pembentukan sistem saraf pusat. Pada ASI terkandung laktosa yang setelah melalui proses perubahan berperan dalam pembentukan memori jangka panjang. Kolostrum pada ASI mengandung tinggi kolesterol penunjang pembentukan mielin (selubung penghantar impuls). Zat besi juga sangat penting untuk perkembangan otak. Anak yang kekurangan zat besi pada umur 6 bulan memperlihatkan mielin kurang sempurna sehingga perkembangan anak terlambat.

Sejak anak dilahirkan, Ibu dianjurkan untuk selalu mengukur lingkar kepala anak, untuk selalu mengontrol perkembangan anak, menghindari anak dari Makrosefali atau Lingkar Kepala Besar. Oleh karena itu asupan gizi ASI ibu harus dijaga dengan minum susu ibu menyusui.

Setelah anak lahir, tentu ibu dan ayah harus ekstra keras untuk melihat perkembangan anak. Bukan hanya dari segi nutrisi untuk ibu saja, namun juga ikut andil dalam perkembangan bayi minimal dalam 1 tahun terakhir (RED FLAG=BENDERA MERAH)

YANG HARUSNYA SUDAH BISA DILAKUKAN ANAK USIA 6 BULAN

  1. Sosial/Emosional: Sudah mampu tersenyum pada orang yang mengajaknya tersenyum.
  2. Komunikasi:  Sudah mampu membentuk suara seperto dooooo...., agaaa...
  3. Motor Halus: Sudah mampu menggapai atau memegang benda.
  4. Motor Kasar: Mampu berguling dan mengangkat pundak serta kepala saat tengkurap.

YANG HARUSNYA SUDAH BISA DILAKUKAN ANAK USIA 9 BULAN

  1. Sosial/Emosional: Mampu berbagi kebahagiaan dengan orang lain dalam bentuk ekspresi wajah atau kontak mata.
  2. Komunikasi: Sudah ada gestur saat merasakan sesuatu seperti melambai dan menunjuk.
  3. Motor Halus: Mampu menggenggam lalu melepas benda, mampu memindahkan benda dari tangan yang satu ke yang lainnya.
  4. Motor Kasar: Mampu duduk tanpa bantuan, mampu bergerak seperti merayap dan merangkak serta bisa menumpu saat diberdirikan.

YANG HARUSNYA SUDAH BISA DILAKUKAN ANAK USIA 12 BULAN

  1. Sosial/Emosional: Sudah bisa mengenal orang baru, mengenal permainan cilukba.
  2. Komunikasi: Mampu melakukan babbling atau meniru suara.
  3. Motor Halus: Tidak lagi makan dalam bentuk cair, mampu menjemput mainan.
  4. Motor Kasar: Bisa merangkak, mengangkat bahu untuk berdiri dan mampu beregangan.
  5. Nah, bisa mendapati anak yang tidak bisa melakukan hal tersebut di atas sesuai dengan kapasitas usianya, ada baiknya untuk mengadukannya kepada dokter untuk tindakan lebih lanjut.

LAUNCHING APLIKASI PENDAMPING IBU HAMIL


Di acara yang seru banget ini, Prenagen juga memperkenalkan Aplikasi yang berguna untuk memantau tumbuh kembang anak sejak dalam perut ibu. Aplikasi diberi nama HALLOBUMIL ini merupakan aplikasi interaktif yang memberikan informasi kepada para calon ibu yang sedang hamil. Dalam aplikasi yang bisa didownlod lewat Playstore/Appstore ini, ibu bisa menggunggah foto-foto bayi sejak dalam kandungan hingga bayi dilahirkan. Keuntungannya, orangtua jadi bisa melihat perkembangan anak, kalau semisalnya selama ini foto-foto anak hanya tersimpan atau kadang malah hilang, di Apps ini tersimpan rapi dalam akun masing-masing. Jadi, apps ini sangat membantu Ibu Hamil.

CARA DOWLOAD APLIKASI HALLOBUMIL DI PLAYSTORE

Search HALLOBUMI di Playstore/Appstore

Unduh dan tunggu hingga 100 %

Ibu akan diminta menjawab pertanyaan perihal akun dan kehamilan. Jawab dengan jujur.

Masukkan usia kehamilan, minimal umur 4 minggu

Wah, setelah memasukkan data, Ibu akan tau kapan jadwal melahirkan.

Umur 4 minggu nih Bu.

Untuk tahap selanjutnya silahkan buat akun atau masuk via Facebook agar lebih mudah.

YANG IBU DAPATKAN DARI APLIKASI HALLOBUMIL


INFORMASI PERKEMBANGAN JANIN DENGAN DETAIL PERTUMBUHAN

MENGONTROL KEHAMILAN HANYA DENGAN BERAT BADAN

BERBAGAI ARTIKEL CEK KEBENARAN DARI MITOS-MITOS KEHAMILAN

TIPS-TIPS SEPUTAR KEHAMILAN

PRENAGEN, AHLINYA NUTRISI KEHAMILAN DAN MENYUSUI

Prenagen, rangkaian nutrisi lengkap untuk ibu mempersiapkan kehamilan, ibu hamil, dan menyusui yang mengandung gizi penting untuk tumbuh kembang si kecil. Kandungan zat besi telah melalui proses mikroenkapsulasi sehingga 3.5 kali lipat lebih banyak diserap tubuh.

Awal 1000 hari pertama kehidupan bersama Prenagen. 1000 hari pertama kehidupan dimulai dari janin terbentuk dalam kandungan sampai dengan anak berusia 2 tahun.

Pentingnya 1000 Hari Pertama Kehidupan

Prenagen Pregnancy Educational Journey, Edukasi Terbaik untuk yang Teristimewa

1000 hari pertama kehidupan rentang waktunya sangat terbatas, karena itu disebut juga periode kritis. Apabila ada nutrisi dan stimulasi yang tidak terpenuhi, akan menyebabkan kerusakan permanen di masa mendatang dan tidak bisa diperbaiki. Perkembangan otak tercepat terjadi pada periode 1000 hari pertama, bahkan mencapai 80% ukuran otak orang dewasa. Tabung saraf (Neural Tube) juga sudah selesai terbentuk di minggu ke-4 kehamilan.

Kualitas nutrisi sejak masa pra kehamilan, kehamilan dan menyusui sangat penting. Bukan hanya genetik, nutrisi dan stimulasi yang optimal selama 1000 hari pertama kehidupan untuk tumbuh dan berkembang secara optimal. Apabila nutrisi tidak terpenuhi, maka ada beberapa kemungkinan diantaranya tinggi badan dan berat badan rendah, kognitif/kecerdasan rendah, meningkatnya resiko penyakit tidak menular.

Ibu harus memperhatikan asupan nutrisi selama kehamilan karena perkembangan janin dan bayi bergantung sepenuhnya pada status gizi ibu untuk tumbuh kembang yang optimal. Untuk kehamilan terbaik, pilih asupan nutrisi yang komposisinya tepat dan sesuai dengan tahapan kehamilan. Karena itu, Prenagen sebagai ahlinya nutrisi kehamilan dan menyusui, kini dilengkapi dengan PRENAPRO. Formula yang dirancang khusus untuk memberikan solusi nutrisi dalam membantu memenuhi kebutuhan ibu dan janin di Awal 1000 Hari Pertama Kehidupan.

MENGAPA PRENAGEN DIREKOMENDASIKAN SEBAGAI SUSU YANG BAIK UNTUK KEHAMILAN & MENYUSUI?

Tinggi Asam Folat

Asam Folat penting untuk pertumbuhan dan pembelahan sel, serta berperan penting dalam pembentukan sel darah merah.

Sumber Protein & Zat Besi

Protein, merupakan komponen esensial dalam pertumbuhan dan perkembangan janin. Zat Besi, merupakan komponen hemoglobin dalam sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh.

Omega 3 & 6

Mengandung Omega 3 (Asam a-Linoleat) 1mg/saji dan mengandung Omega 6 (Asam Linoleat) 70 mg/saji

Tinggi Kalsium, Fospor, Magnesium + Vit. D

Tinggi kalsium, berperan dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi. Tinggi fosfor. Tinggi Magnesium, dapat membantu menjaga kepadatan tulang. Tinggi Vitamin D, dapat membantu penyerapan kalsium.

Prenagen Pregnancy Educational Journey, Edukasi Terbaik untuk yang Teristimewa
Prenagen memiliki 5 jenis produk yang siap menemani ibu dalam persiapan kehamilan, kehamilan hingga menyusui. Diantaranya:

PRENAGEN ESENSIS

Prenagen Pregnancy Educational Journey, Edukasi Terbaik untuk yang Teristimewa

Nutrisi Persiapan Kehamilan. Untuk kehamilan terbaik, persiapkan nutrisi ibu dengan minum Prenagen Esensis 3-4 bulan sebelum merencanakan kehamilan, agar kondisi tubuh siap untuk proses tumbuh kembang janin yang akan dikandung.

Susu rendah lemak ini mengandung  Zinc untuk menjaga sistem reproduksi agar berfungsi dengan baik, tinggi Asam Folat untuk mencegah tabung saraf otak, tinggi  Kalsium dan vitamin D untuk kepadatan tulang, Serat Pangan (Inulin), Zat Besi, fosfor serta nutrisi penting lainnya seperti Protein dan Omega 3 & 6 yang baik untuk ibu yang sedang mempersiapkan kehamilan. Dianjurkan minum PRENAGEN esensis 2x sehari. Tersedia dalam rasa: Coklat, Vanilla, Moka. Ukuran: 180 gram dan 360 gram                       

PRENAGEN MOMMY EMESIS

Prenagen Pregnancy Educational Journey, Edukasi Terbaik untuk yang Teristimewa

Faktanya hampir 9 dari 10 ibu hamil mengalami mual dan muntah di awal kehamilan. Prenagen Mommy Emesis Nutrisi Kehamilan Mengurangi Mual Muntah. Satu-satunya nutrisi yang mengandung Vitamin B6 & Protein yang telah teruji klinis dapat mengurangi  mual muntah diawal kehamilan hingga 90%. Dilengkapi dengan Zat Besi, Asam Folat, Tinggi Kalsium. Tersedia dalam varian rasa rasa: Coklat, Plain. Ukuran: 200 gram & 400 gram                       

PRENAGEN MOMMY

Prenagen Pregnancy Educational Journey, Edukasi Terbaik untuk yang Teristimewa

Fakta mengatakan bahwa perkembangan janin bergantung sepenuhnya pada status gizi ibu untuk tumbuh kembang yang optimal.  Selama kehamilan, ibu perlu lebih memperhatikan asupan nutrisinya agar kebutuhan nutrisi ibu dan janin terpenuhi.

Untuk nutrisi Masa Kehamilan, susu ini mengandung Zat Besi, Asam Folat, Vitamin B12 untuk pembentukan sel darah merah, Inulin untuk meningkatkan asupan serat pangan harian, Kalsium, Asam Folat untuk mencegah resiko cacat tabung saraf otak. Tersedia kemasan praktis siap minum (UHT) dan Stick Pack untuk memenuhi nutrisi Ibu dimana saja, kapan saja. Varian rasa: Coklat, Vanilla, Strawberry, Moka, Kacang hijau. Ukuran: 200 gram, 400 gram, 600 gram, 900 gram (dus), 45 gram (Stick Pack), 200 ml (UHT)                       

PRENAGEN LACTAMOM

Prenagen Pregnancy Educational Journey, Edukasi Terbaik untuk yang Teristimewa

ASI merupakan nutrisi terbaik untuk bayi baru lahir hingga 2 tahun karena mengandung zat antibodi yang dapat menghindarkan buah hati dari berbagai penyakit.

Nutrisi Masa Menyusui. Agar kuantitas dan kualitas optimal, minum Prenagen Lactamom yang dilengkapi vitamin B2 & B12 untuk membantu produksi ASI, serta nutrisi untuk meningkatkan kualitas ASI dengan Zat Besi, Asam Folat, Inulin, Omega 3 & 6 untuk perkembangan otak si kecil.  Tersedia rasa: Coklat, Vanilla, Moka. Ukuran : 200 gram dan 400 gram                       

PRENAGEN JUICE


Terbuat dari Sari Buah Asli Pomegranate & Anggur, Fruit & Veggie yang merupakan sumber asam folat dan tinggi vitamin C. Asam folat dibutuhkan dalam pembentukan sel darah merah, sehingga mengurangi resiko terjadinya anemia. Sedangkan vitamin C baik untuk menjaga daya tahan tubuh. Tersedia dalam ukuran: 300ml.

STAY FIT WITH PRENAFIT

Di akhir acara, para ibu sekaligus ayah diajak untuk melakukan Senam Prenafit bersama Adianti Reksoprodjo, seorang instruktur pertama di Indonesia yang memiliki sertifikat untuk senam prenatal dan post-natal.  Adianti telah memiliki 2 anak, namun semangat senam dalam keadaan hamil yang ia galakkan sangat menginspirasi para ibu.

Prenagen Pregnancy Educational Journey, Edukasi Terbaik untuk yang Teristimewa

Senam Prenafit adalah serangkaian tahapan senam bagi ibu hamil dan menyusui yang bermanfaat bagi ibu dan bayi. Di dalam rangkaian senam ini dibagi menjadi:

  1. Warning up dan cooling down
  2. Senam kehamilan trimester 1
  3. Senam kehamilan trimester 2
  4. Senam kehamilan trimester 3
  5. Senam post natal (setelah melahirkan)

Para ibu hamil dan suami yang mendampingi terlihat begitu antusias mengikuti senam Prenafit ini, namun untuk mencoba kembali senam ini di rumah, para ibu dianjurkan untuk konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter agar mendapat rekomendasi gerakan yang sesuai dengan kondisi kandungan ibu.


ANDIEN’S BIRTHDAY SURPRISE

Sebelum acara benar-benar berakhir, ternyata masih ada satu acara penting yaitu surprise birthday Andien Aisyah. Surprise ini diprakarsai oleh sang suami, bersama anaknya Kanaka, Mas Ipeh memberikan kejutan kepada sang istri berupa cake bertemankan lilin dengan sangat manis bersamaan dengan dinyanyikannya lagu Happy Birthday oleh para ibu dan ayah. Selamat ulangtahun, Andien. Sehat selalu untuk Andien dan keluarga.


Prenagen Pregnancy Educational Journey, Edukasi Terbaik untuk yang Teristimewa

PRENAGEN MANNAQUEN CHALLENGE

Nah, ini nih sesi yang ditunggu-tunggu. Setelah sukses mengadakan mannequen cahllange di berbagai kota, akhirnya Medan ikut kebagian untuk menunjukkan kebolehannya dalam berperan menjadi patung hehe. Seru-seruan bersama seluruh ibu dan ayah, ada yang hamil, pengantin baru sampai yang bawa anak. Semuanya happy banget di acara Prenagen Pregnancy Educational Journey ini.

Prenagen Pregnancy Educational Journey, Edukasi Terbaik untuk yang Teristimewa

Dan, acara ini ditutup dengan pembacaan pemenang lomba foto OOTD Prenagen dan undian doorprize. Wah seru banget, selain dapat ilmu yang bermanfaat, hadiah voucher belanja, ternyata juga kebagian foto bareng sama Andien dan Mona Ratuliu, asyik banget deh. Next semoga bertemu lagi dengan acara yang lebih keren dari ini, lebih mengedukasi dan menginspirasi. MEDAN HORAS!


Prenagen Pregnancy Educational Journey, Edukasi Terbaik untuk yang Teristimewa



More Information:
Facebook | Twitter | Instagram | Youtube
- PRENAGENWorld -

8 comments:

  1. Wah keren banget ya kak Aplikasi Hallo Bumil. Serasa punya sahabat dokter pribadi yg selalu mengingatkan. Dan gratis lagi...

    ReplyDelete
  2. wah seru banget yaa
    sekarang bumil2 ditemani aplikasi yang kece dan pregnant friendly gitu ngebantu bangeet

    ReplyDelete
  3. Artikel yg super duper bermanfaat untuk persiapan kehamilan, apalagi udah ada aplikasi bumil.

    ReplyDelete
  4. Seru kali bisa ketemu Andien dan Mona ratuliu, ibu-ibu muda kebanggaan bangsa hehe.

    ReplyDelete
  5. untuk para bapak bapak bisa gak ya pakai aplikasi ini. biar tahu istrinya aman aman aja kali yaa... gak cemas jugaa

    ReplyDelete
  6. Hallo mba. Tulisannya lengkap sekali. Selamat ya. TUlisan ini penting untuk para ibu atau calon ibu :)

    ReplyDelete
  7. Keren tulisannya. Menginspirasi banget untuk calon istri Abang..huhuy

    ReplyDelete

Follow Me on Instagram @agnesiarezita