Tuesday, August 22, 2017

# BEAUTY

Beautiesquad August Collaboration: Independence Day Makeup


Welcome to my Birthday Month, Yeaaaah promosi. Ketemu lagi dengan bulannya kemerdekaan negeri kita tercinta, Alhamdulillah masih merasakan rasanya "Merdeka" yaaaasshh merdeka untuk nyoret-nyoret muka dengan ketidakpedulian dibilang "aneh" sama lingkungan yang "tabu" makeup.


Ini collabs perdana aku dengan Beautiesquad, komunitas yang menaungi para Beauty Enthusiast di seluruh Indonesia. Bulan Agustus ini, Beautiesquad mengambil tema Independence Day Makeup, sesuai dengan bulannya kemerdekaan, biar para Beauty Blogger juga bisa mengekspresikan kemerdekaan lewat makeup. Banyak yang kreatif, pasti look-nya kece-kece deh. Penasaran kan?

Aku ceritain dulu deh alasan aku milih look ini untuk ikut collabs bulan Agustus, ya gak kreatif-kreatif banget sih. Tapi untuk seseorang yang tidak begitu mahir ber-makeup, ini rada ribet, apalagi aku bukan tipe yang always on sama eye brow.

Karena tema kali ini Independence Day, so pasti warna Merah Putih jadi kombinasi warna yang wajib di-blend, secara ya Merah Putih itu kan warna bendera kita hehe. Seperti yang aku bilang tadi, aku belum mahir main eye brow, so aku menantang diriku untuk ngasih warna merah putih di alis. Mudah dibayangkan, tapi ya ternyata agak syusah.

Aku punya alis yang tebal, belum pernah cukur alis pula. Bagi aku ini bagian yang sangat menantang, bikin line alis supaya sama rata antara kanan dan kiri itu juga susah-susah gampang, keterbatasan alat juga yang membuat aku rada ragu hikssss. (Butuh sponsor eye shadow wkwk) Apalagi warna yang aku gunain gak pigmented dalam sekali swatch, ngusahain supaya warnanya terang deh. Demi apaaa? Demi kau dan si buah hati .___.

Pertama, aku pakai foundation ke seluruh wajah. Aku blend hingga merata, sampai seluruh warna kulit wajah satu warna. Kemudian aku double layer foundie-nya di bagian alis, sampai alisnya ketutup, meski ternyata emang susah yang bikin supaya bener-benr alisnya hilang haha.

Terus aku pakai lipstick dengan lip brush pada setengah alis, aku ulang beberapa kali layer hingga warnanya terang. *maklum ya gak punya eye shadow warna merah* hihi lalu pada setengah alisnya lagi aku pakaikan eye shadow warna putih. Untuk pinggiran eye brow-nya aku gunain foundation untuk memberi garis pinggir supaya alisnya rapi.

Nah, di bagian kelopak mata aku gunain lagi eye shadow putih secara keseluruhan. Kemudian aku kasih gradation merah di bagian kelopak yang mendekati batang hidung. Lalu aku pakai eye liner membentuk wing burung Garuda, mengingat Garuda adalah lambang dari Pancasila sebagai pedoman rakyat Indonesia menjalani kehidupan di bumi pertiwi *eaaak* dan kemudian aku pakai maskara yang sebelumnya aku gunain bedak powder sebelum aku timpahi dengan maskara. Kenapa pakai powder? Kan aku gak pakai bulu mata palsu nih, biar bulu mataku kelihatan tebal dan menggumpal, aku pakai bedak powder, hasilnya lihat deh, bulu mata jadi lentik dan tebal. Kalau kalian penasaran, boleh juga deh dicoba.



Di bagian bawah mata, aku gunain eye liner putih sebelum akhirnya juga memakaikan maskara. Warna gradasi merah dan putih di kelopak mata aku gunain agar look aku fokus pada alis, karena kalau pakai eye shadow warna cerah maka alis jadi gak kelihatan fokus di wajah. 

Di bagian bibir, aku pakai lipstick dengan warna merah yang cetar, biar kelihatan semangat kemerdekaannya yeaaaah. Niatnya juga pengen pakai lipstick merah di atas dan putih di bawah, tapi urung deh. Soalnya alisnya sudah merah putih, bibirnya merah aja biar alami seperti alam Indonesia *loh*

Dari Collabs bulan Agustus ini, bis dilihat juga look dari Beauty Blogger yang lain. Unik-unik dan kece banget deh, kreatif dan aku suka banget dengan look Nanda Pakai konsep angka 72 di bibir sebagai angka umur Indonesia. Cantik dengan balutan merah dan putih di bagian pipi yang memanjang. Suka banget, kreatif.


More info about Beautiesquad:
https://www.instagram.com/beautiesquad/
   

12 comments:

  1. Suka deh sama alis merah putihmu itu. Hihi


    www.ryanaambarwati.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Wow... alisnya jadi on fleek, Nes ;). Kalau alis tebel kebayang susahnya nge-cover pakai foundie berlapis-lapis.

    ReplyDelete
  3. Lain kali harus nyobain bikin alis warna warni juga nih. looking good..😊

    ReplyDelete
  4. Kreatif banget deh beauty blogger sekarang, salut. Perlahan face painting bakal famous dengan sendirinya berkat Beauty Blogger yang kian pro. Semangat Beautiesquad.

    ReplyDelete
  5. Cantik dan uniknya perempuan Indonesia. MERDEKA!

    ReplyDelete
  6. Bukti kalau beauty blogger juga bisa cinta Indonesia nih, mencintai dengan kreatifitas ini namanya. Lanjutkan..

    ReplyDelete
  7. aku suka makeup look pertama..
    Makeup matanya cakeeep =D

    ReplyDelete
  8. hasilnya bagus banget kak, make up collaborationnya unik-unik..

    ReplyDelete
  9. Weeeeeeeww, syuka banget alisnya, masih natural bentuknya.

    ReplyDelete
  10. Kreatif kali lah ciwi-ciwi zaman sekarang.

    ReplyDelete
  11. bagus dan sangat unik kak make up collaboration-nya..

    ReplyDelete

Follow Me on Instagram @agnesiarezita