Jumat, 17 Juni 2022

Review – Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel


Punya kulit acne prone + sensitif itu kadang riweh banget milih skincare, alih-alih gak cocok padahal setelah ditelusuri malah skin barriernya yang bermasalah. Akhirnya memutuskan untuk back to basic pakai facial wash, sunscreen dan moisturizer yang punya concern memperbaiki skin barrier seperti Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel.


Diformulasikan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit berjerawat hingga berminyak. Memiliki kandungan 5X Ceramides yang dapat menjaga kelembapan kulit selama 24 jam tanpa membuat kulit berminyak.


Dibuat menggunakan teknologi 5X Ceramides yang meniru struktur skin barrier, moisturizer ini menggunakan 5 tipe Ceramide yang memiliki fungsi berbeda untuk menjaga kesehatan kulit (Ceramide NP, Ceramide AP, Ceramide NS, Ceramide AS, Ceramide EOP) 


Btw, masih ada yang belum kenal sama brand Skintific? hmm, kamu kemana aja, Skintific ini jadi salah satu skincare yang produknya viral di Tiktok dan banyak direkomendasikan oleh para beauty enthusiast hingga influencer loh. 


SKINTIFIC adalah brand skincare yang menggunakan teknologi TTE (Trilogy Triangle Effect), berkomitmen dan secara research sudah terbukti memberikan efek hasil yang cepat dan tetap aman untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. Sudah BPOM, SLS free, Paraben free, Alcohol free, Mineral Oil Free, Cruelty free.


So mari mulai kita bahas produknya, mulai dari kemasan.


Kemasan Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel



Hadir dalam box persegi berwarna biru muda kombinasi dengan putih, bersegel plastik. Informasi lengkap pada produk tertera dalam bahas Inggris, namun tetap ada tambahan sticker berbahasa Indonesia berisi informasi pokok yang penting.



Sedangkan kemasan produknya berbentuk jar lingkaran, berwarna biru muda dengan tutup berwarna putih mode tutup putar ulir. Terdapat pembatas produk agar tidak tumpah, juga tersedia spatula untuk mengambil produk agar tidak terkontaminasi dengan jari, jadi tetap higienis.



Full Ingredients Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel


Aqua, Butylene Glycol, Hydrogenated Polyisobutene,Dimethicone, Glycerin, Propylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Hydroxyacetophenone, Peg-400, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/Vp Copolymer, Hydrogenated Lecithin, Panthenol, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Carbomer, Allantoin, Pca, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Squalane,Ceramide Np, Ceramide Ns/Ceramide Ng, Ceramide As, Ceramide Eop, Ceramide Ap, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Collagen, Centella Asiatica Extract, Sodium Hydroxide, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Trehalose,Ectoin, Sophora, Flavescens Root Extract, Opuntia Ficus-Indica Stem Extract, Ophiopogon Japonicus Root Extract, Yeast Polysaccharides, Pentylene Glycol, Disodium Edtatocopherol, Polysorbate 60, T-Butyl Alcohol, Citrus Aurantium Amara (Bitter Orange) Flower Oil, Sorbitan Isostearate, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Citrus Medica Limonum (Lemon) Peel Oil


Hero Ingredients Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel


5X Ceramides – Mengembalikan fungsi protective barrier kulit untuk mencegah hilangnya kelembapan pada kulit. Memperbaiki skin barrier, melembabkan kulit, menenangkan sel kulit yang rusak, mengurangi kemerahan dan menghaluskan tekstur kulit. 

● Hyaluronic Acid – Menghidrasi kulit secara instan dan memperbaiki sel kulit dari dalam

● Centella Asiatica – Menenangkan kulit dan merawat kulit yang sedang memiliki masalah inflamasi

● Marine Collagen –  Menghaluskan, menjaga elastisitas kulit, dan mencegah penuaan dini seperti garis halus dan keriput


Tekstur & Aroma Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel




Salah satu alasan yang menjadikan produk ini viral dan banyak disukai adalah karena teksturnya yang seperti puding, gel ringan berwarna putih. Mudah diratakan dan cepat meresap ke kulit tanpa meninggalkan rasa lengket & no greasy, ada cooling sesnation-nya yang bikin kulit jadi calming & fresh.



Instan melembapkan dan menurutku oil controlnya mantap tahan seharian. Aromanya relax seperti citrus/lemon, tidak menyengat sama sekali. Moisturizer ini ternyata menyimpan banyak kandungan air sehingga aman untuk digunakan pada kulit sensitif.


Cara Pakai Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel



Ambil moisturizer dengan spatula, oleskan ke wajah atau blend di telapak tangan kemudian pijat lembut ke wajah dengan gerakan melingkar ke arah luar. Bisa digunakan kapan saja, pada pagi dan malam hari.


Hasil Pemakaian Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel



Aku berekspektasi tinggi banget sama moisturizer Skintific ini, ternyata pemakaian selama 2 minggu beneran sesuai sama ekspektasiku. Kondisi kulitku yang tadinya bertekstur dan super kering, jadi terhidrasi, lembap, halus dan kenyal. Rasanya kulit makin sehat dan ternutrisi, skinbarrier membaik, intensitas kemerahan mulai berkurang. Jerawat mengempis dan tidak meninggalkan bekas karena bukan tipe jerawat bernanah/bermata.



Ini defenisi satu  solusi untuk semua permasalahan skin barrier seperti Jerawat, kulit kering, kulit kemerahan, dan kulit bertekstur. Highly recommended untuk kalian yang skinbarriernya lagi bermasalah dan mau balik ke skincare basic, harus banget pakai Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel. Pengunaan jangka panjang akan membuat kulit menjadi lebih sehat dan jauh dari masalah jerawat.


Harga Official Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel Rp. 139,000,-


Beli di SKINTIFIC Official Shop Shopee. Klik di sini


3 komentar:

  1. cuma pake ini aja kak ? di barengn sm skincare lain ga ? sunscreen apa??

    BalasHapus
    Balasan
    1. facial wash bening, hydrating & exfo toner azarine, acne serum benings, sunscreen beda-beda (loreal, benings, azarine, skintific) face oil skintific dan moistnya skintific ini.

      Hapus
  2. berarti bisa dibarengin dengan serum atau toner dr merk lain ya kak?

    BalasHapus