Senin, 13 Juni 2022

Review – Azarine Toner Sejuta Umat (Semua Varian)


Selain basic skincare yang meliputi cleanser, moisturizer dan sunscreen. Aku juga merasa toner adalah bagian penting untuk mempersiapkan kulit menyerap skincare selanjutnya. Meski dahulu toner hanya dikenal sebagai cleanser tambahan agar kulit bersih dari residu, ternyata sekarang sudah banyak jenis toner lokal mencakup brighteninghydrating hingga exfoliating toner.


Rekomendasi toner lokal yang punya banyak varian sesuai jenis kulit adalah Azarine, toner ini dikenal sebagai Toner Sejuta Umat karena toner series dari Azarine memiliki 4 varian yang diformulasikan sesuai dengan segala jenis permasalahan kulit. Maka dari itu, toner ini disebut dengan Toner Sejuta Umat! Toner ini diformulasikan dari bahan natural, tanpa alcohol, oil, fragrance dan non-comedogenic. Dermatologically tested, BPOM certified


Kemasan Toner Azarine



Masing-masing toner Azarine memiliki bentuk yang sama, hanya dibedakan oleh warna. Dikemas dalam botol plastik dengan segel tanpa box, tutupnya mode flip top dan mode pump untuk mengeluarkan produknya, sangat higienis dan praktis. Tertera ingredients dan fungsi masing-masing agar memudahkan kita menemukan toner yang sesuai.



Dengan kemasan mode pump begini, produknya sangat ttravel friendly karena tidak akan tumpah jika pump-nya tidak ditekan, tapi menurutku saat menekan pump hanya dengan jari tanpa kapas, harus lebih hati-hati dan perlahan, karena bikin kaget dan bikin produknya muncrat.



4 Varian Toner Azarine

Azarine Multi-Acids Glowing Toner

diformulasikan untuk kulit kusam, flek hitam, garis halus & bekas jerawat

cocok dipakai oleh kulit sensitif, kering, berminyak dan kombinasi



Azarine Multi-Acids Glowing Toner memiliki kandungan multi acids Vitamin C untuk menetralkan pH kulit, serta mencerahkan kulit kusam, memudarkan bekas jerawat dan flek hitam. Dengan kandungan kolagen, toner ini bantu menstimulasi produksi kolagen serta menghambat tanda penuaan dini. 



Kandungan Unggulan:


– Vitamin C 0,5%: mencerahkan dan menstimulasi produksi kolagen

– Tranexamic Acid 0,5%: mencerahkan & meratakan warna kulit

– Ferulic Acid 0,5%: antioksidan tinggi untuk anti aging & mencerahkan kulit

– Mandelic Acid 0,5%: AHA dari bahan alami yang aman untuk exfoliasi kulit sensitif


Cara pakai Azarine Multi-Acids Glowing Toner dengan pump menggunakan kapas tipis lalu diusap pelan ke wajah, bisa menggunakan teknik CSM atau juga bisa di pump dan dituang ke tangan untuk langsung di tap ke wajah. Penggunaan terbaik pada pagi hari dengan di tambah sunscreen, agar kulit cerah maksimal (antioksidan tinggi). Bisa digunakan pagi & malam hari.


Azarine Moisture Rich Hydrating Toner

diformulasikan untuk kulit lelah, kering, kusam, penuaan dini & mengencangkan kulit

cocok dipakai oleh kulit kering, sensitif, berminyak dan kombinasi



Azarine Moisture Rich Hydrating Toner diformulasikan dengan Ice Plant dan Aquaxyl yang mengikat air dan menjaga kelembapan kulit dalam waktu jangka panjang. Mengandung zat aktif Shyncrolife untuk mengatasi kelelahan kulit dan penuaan dini akibat blue light atau layar gadget.


Berfungsi juga untuk menetralkan pH kulit, dengan berbagai ukuran hyaluronic acid untuk melembapkan di berbagai lapisan kulit, memperbaiki tekstur kulit dan menjaga skin barrier tetap sehat. Aman untuk bumil dan busui.



Kandungan Unggulan:


– Aquaxyl 1%, zat aktif yang sangat menghidrasi kulit kering dan usia lanjut

– Shyncrolife 1%, bantu kulit terlihat segar, tidak kusam, tidak lelah akibat blue light

– Multiple Size Hyaluronic Acid 2 %, menghidrasi dari berbagai lapisan kulit

– Panthenol 0,2% (Vit B5) melembapkan kulit dari dalam  

– Ice Plant Extract, mengikat air dan antioksidan sehingga kulit tetap lembap


Cara pakai Azarine Moisture Rich Hydrating Toner, pump menggunakan kapas tipis lalu diusap pelan ke wajah, bisa menggunakan teknik CSM (meredakan sunburn/soothing kulit yang sedang sensitif), atau juga bisa di pump dan dituang langsung ke tangan untuk di tap ke wajah. Bisa digunakan pagi & malam hari


Hasil Pemakaian Azarine Moisture Rich Hydrating Toner 



Pengalaman pakai toner Azarine Moisture Rich Hydrating Toner, super hydrating di kulitku yang kering banget dengan pori-pori yang terlihat besar. Awal-awal pemakaian, aku merasakan kulit terasa agak hangat tapi tidak perih selama metode CSM, fyi kulitku sensitif. Tapi semakin terbiasa, aku merasa nyaman-nyaman saja.


Satu hal yang bikin aku speechless dan kagum sama toner ini adalah kenyataan bahwa semakin kering kulit, maka pori-pori akan semakin terlihat jelas, dan kelembapan kulit mampu menyamarkan pori-pori hingga terlihat lebih sehat dan plumpy.


Aku suka menggunakan toner ini dengan metode CSM hingga 15 menit per harinya, hasilnya kulit terlihat jauh lebih sehat, terasa sangat lembap dan terasa lebih ternutrisi. Pori-pori jauh lebih samar, tekstur kulit kulit terasa sangat halus.


Daily Beginner Exfoliating Toner

diformulasikan untuk kulit kusam, flek hitam, bruntusan, pencegahan jerawat dan bekas luka jerawat

cocok dipakai oleh kulit sensitif, kering, berminyak dan kombinasi



Azarine Daily Beginner Exfoliating Toner merupakan produk eksfoliasi yang ringan dengan gabungan chemical exfoliator yang diformulasikan untuk pemula (mild exfoliating formula) dan pemakaian harian untuk menetralkan pH kulit serta meratakan tekstur kulit dan mencerahkan wajah dari bekas jerawat / flek hitam. 



Pengalaman pakai exfoliasi toner ini tidak menimbulkan rasa cekit-cekit/iritasi meski kulitku sensitif, Bisa dipakai untuk pemula yang baru cobain produk eksfoliasi.


Kandungan Unggulan: 


– Azeclair 1%, mengontrol sebum dan minyak serta mencerahkan

– Keratoline 0,5% , enxzymatic peeling, mengexfoliasi secara natural dan lembut

– Lactic Acid 1%, mencerahkan, meratakan warna kulit, aman untuk kulit sensitif

– Salicylic Acid 0,5%, mengexfoliasi komedo, menembus lapisan minyak

Cara pakai Azarine Daily Beginner Exfoliating Toner wajib di pump dan diaplikasikan ke wajah dengan menggunakan kapas (karena ini produk eksfoliasi) agar sel kulit mati terangkat lebih maksimal. Bisa digunakan pada malam hari saja.


Azarine Mild Purifying Toner

diformulasikan untuk kulit berminyak, berjerawat, komedo, pori besar, bruntusan dan penuaan dini

cocok dipakai oleh kulit sensitif, berminyak dan kombinasi



Azarine Mild Purifying Toner merupakan produk yang berfungsi untuk menetralkan pH kulit serta mengatasi masalah jerawat, minyak berlebih, komedo, dan pori besar. Menggunakan Succinic Acid sebagai alternatif Salicylic Acid sehingga lebih ringan untuk kulit sensitif dan juga dapat digunakan oleh ibu hamil. 



Kandungan Unggulan:


– Succinic Acid 0,5%, alternatif Salicylic Acid untuk kulit berjerawat (radang) yang lebih aman untuk kulit sensitif

– Backuciol 0,2%, alternatif retinol dari bahan alami untuk jerawat dan anti aging

– Centella Asiatica 1%, menyembuhkan bekas luka, anti inflamasi dan anti bakteri

– Hyaluronic Acid 0,2%, menghidrasi dari berbagai lapisan kulit dan mengontrol produksi sebum


Tekstur dan Aroma Azarine Toner Sejuta Umat (Semua Varian)


Masing-masing tekstur toner Azarine ini watery to gel yang melt setelah diblend, dibedakan hanya pada tingkat hidrasinya dan finish akhir meresap di kulit. Urutan tekstur paling ringan di kulitku, mulai dari Moisture Rich Hydrating, Daily Beginner Exfoliating, Mild Purifying dan terakhir Multi-acids Glowing. Keempat toner ini tidak beraroma, jadi sangat nyaman banget untuk yang tidak suka skincare beraroma menyengat, apalagi kulit sensitif sepertiku.



Dua cara pakai Azarine Toner Sejuta Umat



Secara keseluruhan, aku suka sama semua varian toner sejuta umat dari Azarine, pantes bgt dikata sejuta umat dan paling sering dibahas dimana-mana. Aku sebagai pemilik kulit kering dan sensitif, sangat cocok dengan varian Moisture Rich Hydrating dan Daily Beginner Exfoliating, double blue banget gak tuh, duet di kulitku jadi super hydrating dan healthy skin.


Kalian bisa pakai toner ini sesuai jenis kulit dan permasalahan kulit yang sedang kalian alami ya.


Harga Toner Azarine 69k/pcs

bisa dibeli di Azarine Cosmetics Official Shopee Mall (klik di sini)

Toner Azarine untuk umur berapa? mulai dari remaja 12 tahun


Tidak ada komentar:

Posting Komentar