Rabu, 22 Juni 2022

Cara Tepat Instalasi Kamera CCTV agar Berfungsi dengan Baik

 


Sudah menemukan rekomendasi CCTV terbaik? Lantas Anda tidak perlu lama menunggu untuk langsung memasang agar keamanan bisa lebih terjamin. Keamanan adalah alasan utama mengapa kebanyakan orang menginstal CCTV. Maraknya tindak kejahatan seperti yang diberitakan selalu menimbulkan rasa was-was. 


Anda yang mendapatkan rekomendasi CCTV outdoor atau indoor terbaik harus memperhatikan cara instalasinya. Pemasangan CCTV yang salah justru membuat perangkat ini tidak bekerja secara optimal. Lantas seperti apakah pemasangan kamera CCTV yang tepat? Cek caranya di sini. 


Cara Instalasi Kamera CCTV yang Tepat sehingga Berfungsi dengan Benar 



Biasanya pembelian paket CCTV akan dilengkapi dengan pemasangannya langsung oleh teknisi. Kebanyakan yang memasang dengan jasa teknisi ketika CCTV ada di area outdoor yang tinggi atau area cukup sulit untuk dijangkau. Selain itu mungkin saja kamera CCTV yang dipasang dalam jumlah yang banyak. 


Meskipun sudah ada bantuan dari teknisi, bukan berarti Anda bisa menganggap pemasangannya akan benar. Penting untuk tahu bagaimana cara pemasangan yang benar dari rekomendasi CCTV terbaik yang sudah Anda dapatkan tersebut. Supaya jika tidak ada teknisi Anda pun bisa memasang dengan benar. 


Berikut ini penjelasan mengenai cara instalasi yang tepat. 


  1. Menentukan Titik Pemasangan 

Anda sudah menemukan kamera CCTV terbaik, namun jika titik pemasangannya salah maka tangkapan gambar yang diperoleh tidak sempurna. Oleh karena itu sebelum instalasi Anda wajib menentukan titik strategisnya. Sebagai saran, untuk rekomendasi CCTV outdoor dipasang di ketinggian 4 meter. 


Sedangkan untuk CCTV indoor bisa ditempatkan pada area pintu masuk ruangan yang terlihat jelas. Anda bisa memilih titik tersembunyi sehingga oknum kejahatan tidak menyadari dirinya sedang terekam kamera. 


  1. Memasang Kamera CCTV 

Titik pemasangan sudah ditentukan, kini Anda bisa langsung memasang kamera CCTV. Caranya bisa dimulai dengan mengebor lubang untuk pemasangan sekrup di dinding, besi atau kayu dimana kamera akan ditempel atau digantung. Jangan lupa arahkan kamera ke area yang ingin dipantau tadi. 


Anda bisa mengatur arah kamera ini dengan mengendorkan sekrup pada bagian dasar kamera. Tujuannya agar kubah penutup bisa diputar sesuai keinginan. Pasang kamera menggunakan sekrup dengan kuat. 


  1. Menyambungkan Kabel CCTV 

Kamera sudah terpasang, sekarang saatnya Anda menyambungkan kabel daya dan kabel input video. Kabel daya bisa dimasukan pada soket yang sudah tersedia. Setelah itu hubungkan juga kabel output video serta kabel power listrik DC kamera. Sesuaikan dengan masing-masing koneksi yang tersedia. 


Arahkan kabel dan atur sehingga lebih rapi untuk menghindari gangguan pengiriman data rekaman. Kabel yang diatur ini perlu diarahkan ke ruang kontrol dimana DVR diletakkan. 


  1. Memasang DVR dan Menyambungkan Kabel 

Anda bisa langsung memasang Digital Video Recorder (DVR) di ruang kontrol khusus. Penempatannya biasanya harus dekat dengan monitor sehingga lebih mudah untuk menyambungkan kabel. DVR harus ditempatkan pada kompartemen terkunci agar aman. 


Sebelum meletakan dalam kompartemen, pasanglah kabel yang tadi dihubungkan ke kamera ke perangkat DVR. Sesuaikan jenis kabel dengan soket yang tersedia. Sambungkan juga kabel dari DVR ke monitor. 


  1. Menyalakan Kamera CCTV 

Sekarang semua perangkat sudah sesuai pada tempatnya dan terhubung dan Anda sudah bisa menggunakannya. Mulailah dengan menghubungkan adaptor daya kamera ke sumber listrik. Kemudian nyalakan monitor dan DVR. 


Anda bisa langsung memeriksa tampilan rekaman pada monitor. Pada saat inilah Anda bisa merubah arah kamera secara manual sesuai dengan area yang ingin direkam. Pastikan sudut pandangnya sesuai. 


Rekomendasi CCTV dengan Sistem Keamanan Tercanggih


Anda sudah mengetahui bagaimana cara instalasi kamera CCTV yang tepat, sekarang saatnya memilih produk terbaik dan tercanggih. Soal keamanan, Anda bisa menyerahkannya pada produk Hikvision AcuSense. Teknologi tambahan deteksi ancaman keamanan real time telah disematkan dalam produk ini. 


Rekomendasi CCTV tercanggih ini sudah menggunakan algoritma pembelajaran mendalam sehingga menjadi lebih pintar. Selama menggunakannya, ada beberapa kelebihan yang akan Anda dapatkan sebagai berikut:


  1. Deteksi Ancaman yang Lebih Cepat 

Berkat adanya algoritma tersebut, Hikvision AcuSense bisa mendeteksi adanya ancaman penyusup dengan real time. Ketika dirasa terdapat ancaman maka peringatan pada ponsel pengguna akan menyala sehingga Anda bisa memberikan respon tercepat. 


  1. Deteksi Objek yang Lebih Akurat 

Rekomendasi CCTV Hikvision AcuSense juga memiliki tingkat keakuratan tinggi dalam hal membedakan objek orang dengan kendaraan. Begitu juga terhadap objek bergerak yang lainnya. Sehingga mengurangi alarm palsu dan staf keamanan bisa fokus dengan ancaman sesungguhnya. 


Selain itu demi memperoleh hasil akurat, Hikvision AcuSense juga sudah memanfaatkan teknologi ColorVu yang bisa menghasilkan warna terbaik. 


  1. Bekerja Lebih Efisien 

Tidak lagi melakukan pencarian hasil rekaman secara manual. Teknologi pada AcuSense telah menerapkan label pada setiap rekaman video baik itu orang dan kendaraan. Teknologi ini mampu mengurangi biaya keamanan secara keseluruhan. 


  1. Penggunaan yang Lebih Mudah 

Pemasangan kamera Hikvision AcuSense jauh lebih cepat dan juga mudah. Anda bisa melakukan konfigurasi kamera keamanan yang konvensional. Telah disediakan teknologi keamanan AI bagi semua orang. 


Anda yang ingin mendapatkan keamanan pada area rumah, perumahan, bisnis dan lainnya bisa mengandalkan rekomendasi CCTV dengan teknologi canggih yang satu ini. Ketika terjadi tindak kejahatan atau pelanggar, kamera bisa menyiarkan pesan suara khusus yang jadi peringatan supaya meninggalkan area tersebut. 


Tersedia juga sirine internal serta lampu sorot yang bisa mencegah tindak kejahatan setelah pendeteksian gerakan melalui teknologi keamanan AI. Begitu banyak bukan yang ditawarkan, jadi jangan sampai Anda salah pilih kamera CCTV. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar