Senin, 01 November 2021

Virtual Event #BeautyMovesYou Bersama Wardah Gaungkan Cantik yang Menggerakkan


Pernah merasa insecure karena dibilang tidak cantik? aku yakin kita semua pernah mengalami insecure atas cemoohan orang lain dengan versi yang berbeda-beda. Padahal, manusia adalah makhluk paling sempurna dan terkhusus perempuan, kita terlahir dengan kodrat CANTIK. Ubahlah insecure menjadi bersyukur, terus bergerak membawa kebaikan yang bisa menginspirasi orang lain dan mengesampingkan 'ketidaksempurnaan' fisik di mata manusia.



Aku baru saja mengikuti virtual event yang diadakan Wardah Beauty yaitu Beauty Moves You The Expererience, aku percaya bahwa tema yang Wardah ambil kali ini bukan sembarang tema, tapi telah mengalami begitu banyak survey dan melihat banyak perubahan dan potensi yang dilakukan oleh makhluk yang bernama PEREMPUAN.


Acara Wardah Beuaty Moves You berlangsung selama 2 hari dari tanggal 30-31 Oktober 2021, sesi pertama yang aku ikuti adalah Beauty Moves The Changes for Environment, diisi oleh Dewi Sandra sebagai Brand Ambassador Wardah, Cyntia Lestari founder LyfewithLess dan Maurilla Imron.



Pada sesi ini para perempuan hebat ngobrolin soal gimana caranya turut bertanggung jawab dan berkonstribusi untuk melestarikan lingkungan. Terutama Dewi Sandra yang sudah 9 tahun menjadi Brand Ambassador yang terlibat langsung dan menyatakan betapa bangganya beliau karena turut menggaungkan produk halal beserta kontribusi Wardah dalam menjaga lingkungan lewat produk-produknya yang dapat didaur ulang.



Satu pelajaran penting yang aku ambil dari sesi ini untuk tidak impulsif mengonsumsi produk, aku tertergun mendengar penyampaian Cyntia Lestari yang mengajak kita membeli produk berdasarkan kebutuhan bukan keinginan, karena jujur sebagai seorang beauty reviewer aku suka jajan produk skincare hanya karena kemasannya lucu, ingredientsnya aku suka, atau bahkan karena produknya baru launching, duh sungguh merasa ku bersalah karena sudah banyak menimbun produk dan sudah tentu tidak semua produk aku habiskan.


Mulai hari ini, aku akan berfikir lebih panjang untuk beli suatu produk.



Sesi selanjutnya aku mengikuti perbincangan menarik dari seorang Najwa Shihab bersama para penggerak pendidikan, yang mana tema ini menjadi salah satu concern-nya Wardah Beauty. Sharing pada sesi ini bener-bener menarik dan mengulik tuntas sisi pendidikan langsung dari ahlinya, tentu dari generasi muda saat ini kita memiliki harapan untuk masa depan pendidikan Indonesia yang lebih baik.



Najwa Shihab juga memberikan statement soal defenisi 'Cantik' yang menurutnya bahwa cantik itu bukan semata kualitas bawaan yang melekat pada seseorang, tapi kecantikan itu harusnya didifenisikan dari energi yang menyebar dan dirasakan oleh orang-orang di sekeliling kita, karenanya kecantikan menjadi berdampak, jadi bukan hanya cantik untuk diri sendiri tapi juga untuk orang-orang sekeliling. Mari berani mendefenisikan versi cantikmu sendiri dan cantik itu berani punya mimpi, tidak ragu punya ambisi, tapi juga selalu ada kebaikan hati dan menebar empati. Jadi itulah defenisi cantik yang harus terus digaungkan, terima kasih Wardah telah mempelopori perempuan Indonesia untuk mendefenisikan arti cantiknya sendiri.




Sesi terakhir yang aku ikuti adalah live perfomance-nya Tulus, jujur seneng banget meski virtual tapi bisa lihat Tulus live. Menurutku lirik-lirik lagu Tulus itu merupakan representatif kekuatan dan rasa percaya diri seperti lagunya Manusia Kuat.



Secara kesleuruhan semua sesi di event Wardah Beauty Moves You ini sangat menarik dan menggugah semangatku untuk terus menggali potensi dalam diri. Aku percaya bahwa kita sebagai perempuan terlahir cantik dan punya potensi masing-masing, hanya saja kita perlu sedikit membuka mata hati dan empati melihat sekitar untuk bisa menebar kebaikan dan kebermanfaatan, bukankah sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain? dan Wardah berhasil menebar energi positif itu dari sisi perempuan, bahwa kita sebagai perempuan ternyata bisa melakukan banyak hal. 


Menurutku, cantik yang menggerakkan itu adalah saat kita menebar kebaikan dan bermanfaat bagi orang lain, kemudian kebaikan itu membawa dampak positif bagi sekitar. Percayalah kecantikan fisik bukan lagi jadi sebuah penilaian, karena orang lain melihat kita dari segi kebermanfaatan. Jadi, teruslah berbuat baik untuk tetap bermanfaat bagi sekitar. Bagaimana cantik yang menggerakkan versi kamu?


Oh ya, untuk kalian yang ketinggal virtual event Wardah Beauty Moves You, tenanga aja kalian tetap bisa nonton nih di Youtube-nya Wardah Beauty, klik di sini ya, GRATIS loh!


4 komentar: