Senin, 04 Mei 2020

[Review] Rangkaian Body Care Scarlett Whitening (Body Scrub, Shower Scrub & Body Lotion) - Memudarkan Bekas Luka dalam 2 Minggu


Sejak Februari kemarin, alergi kulitku kambuh. Tapi kali ini lebih parah dari biasanya, bahkan  sampai meninggalkan bekas karena kebiasaanku menggaruk kulit yang gatal. Aku mencari referensi body care yang bisa memudarkan bekas luka dan mencerahkan dalam waktu singkat, tapi tetap dengan produk yang aman dan BPOM. Kemudian, aku memutuskan untuk mencoba rangkaian body care dari Scarlett Whitening. Mulai dari body scrub, shower scrub dan body lotion. Kalau kalian penasaran hasil pemakaian scarlett whitening pada bekas luka di kulitku, simak review-nya sampai habis ya.

Tentang Scarlett Whitening

Kalian pasti sudah tidak asing dengan produk scarlett whitening kan? atau mungkin ada yang baru dengar? jadi aku kenalin sedikit ya. Scarlett Whitening ini adalah produk lokal milik salah satu artis Indonesia yaitu Felicya Angelista. Tidak hanya punya rangkaian body care, tapi juga punya hair care dan face wash. Semua produk Scarlett Whitening sudah BPOM dan cruelty free (not tested on animals). Pada masing-masing produk tertera segel kode hologram untuk memastikan bahwa produk scarlett whitening original.

SCARLETT WHITENING BODY SCRUB


Scarlett Body Scrub memiliki dua varian yaitu Romansa (pink) dan Pomegrante (ungu). Aku mencoba varian Romansa, dikemas dengan jar putih dipadu warna coral pink, tutupnya mode putar ulir, sangat aman dibawa traveling, karena tidak akan mudah tumpah. Ditambah kesan girly dengan desain bunga warna coral pada tutupnya. Manfaat Scarlett Body Scrub ini untuk mencerahkan, exfoliasi kulit mati dan melembapkan kulit dengan kandungan utama Glutathione dan Vitamin E.


Pada bagian kemasan terdapat informasi jenis dan varian produk, cara pemakaian, ingredients, nomor BPOM NA181907054488, expired date, kode hologram original dan informasi distribusi.

Ingredients Scarlett Body Scrub:
Acrylic polimer, Triisopropanol amin, Glycerin, Mineral oil, Cetyl alcohol, Cetearyl alcohol, Propilen glycol, Glycol distearat Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water.

Tekstur dan Aroma Scarlett Body Scrub


Scrub-nya berwarna putih dengan tekstur yang lumayan thick tapi mudah diblend. Butiran scrubnya kecil dan halus, tidak membuat perih dan tidak sakit saat digunakan, setelah pemakaian tidak meninggalkan bercak merah-merah di kulit seperti pakai scrub pada umumnya. Aromanya seperti susu vanila, enak banget super relaxing.

Cara Pemakain Scarlett Body Scrub


Oleskan pada kulit badan yang masih kering, setelah merata diamkan selama 2-3 menit. Kemudian gosok lembut hingga luruh scrub putih yang telah berubah warna. Kemudian bilas dengan air bersih.

Review Pemakaian Scarlett Body Scrub

Aku termasuk suka body scrub yang thick, karena menurutku lebih nampol untuk mengangkat daki penyebab kulit kusam. Tidak perih di kulit sensitif karena scrubnya sangat halus. Apalagi kulit yang ada bekas luka, scrub ini terbilang paling membantu memudarkan bekasnya. Aku pakai scrub ini cukup dua kali seminggu, tapi hasil pemakaiannya sudah terlihat bahkan pada pemakaian pertama, kulit jadi lebih halus, lembap dan setingkat lebih cerah. Apalagi kalian yang punya masalah kulit belang, karena naik motor misalnya, cobain body scrub scarlett ini, wort it.

SCARLETT WHITENING BRIGHTENING SHOWER SCRUB


Scarlett Shower Scrub punya tiga varian yaitu Pomegrante (ungu), Cucumber (hijau) dan Mango (kuning). Aku cobain ketiganya, dikemas dengan botol plastik transparan mode tutup flip top yang aman dibawa bepergian karena tutupnya ketat, tidak akan mudah tumpah. Dengan botolnya yang transparan, terlihat jelas warna cairan pada masing-masing kemasan. Kandungan utamanya Glutathione dan Vitamin E yang bagus untuk mencerahkan dan melembapkan kulit.


Segel hologram tanda oroginal
Pada kemasan terdapat informasi jenis dan varian produk, cara pemakaian, ingredients, nomor BPOM NA18180701928 (Pomegrante), NA18180701929 (Cucumber), NA18170700230 (Mango), isi 300ml, expired date, kode hologram original dan informasi distribusi. 


Ingredients Scarlett Shower Scrub:

Sodium lauryl ether sulfate, Sodium lauryl sulfaye, Fatty alcohol sulfate, Coconut diethanolamide, Coco amido propyl betaine, Lauryl betaine, Ethyl diamin tetra acetic acid, Glycol distearat, Steareth-20 methacrylate copolymer, Dmdm hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads a2 milicapsule, Glutathione, Water.

Tekstur dan Aroma Scarlett Shower Scrub


Masing-masing varian teksturnya gel dengan scrub kecil yang memaksimalkan saat membersihkan tubuh, scrubnya didominasi warna biru. Meski teksturnya gel, tidak meninggalkan rasa licin setelah dibilas saat mandi. Daya tahan aromnya cukup lama, meski sudah seharian, tetap tercium aromanya ketika mengendus kulit.

Aroma varian Pomegrante memiliki aroma manis buah delima, calming dan tidak menyengat. Varian Cucumber punya aroma murni buah timun, serius ini seperti jus timun dingin, setiap kali pakai varian cucumber berasa mandi es timun, segar banget aromanya. Sedangkan varian Mango memiliki perpaduan manis dan segar dari buah mangga, aromanya seperti ada hint buah lemon, bikin betah banget mandi lama-lama pakai varian mango.

Cara Pemakaian Scarlett Shower Scrub


Basahkan kulit dengan air, tuangkan shower scrub ke telapak tangan lalu busakan, kemudian usapkan ke seluruh tubuh. Bisa langsung pakai telapak tangan atau dengan shower puff. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. Tidak disarankan untuk wajah ya.

Review Pemakaian Scarlett Shower Scrub

Kulitku yang sensitif sebenarnya sangat selektif memilih sabun mandi, awalnya agak takut pakai shower scrub, tapi ternyata shower scrub scarlett ini halus banget, tidak sakit sama sekali. Teksturnya yang gel, aku kira bakal meninggalkan rasa licin, tapi ternyata enggak, justru melembapkan dan terasa plumping banget, terasa sehat dan segar. Aku paling suka varian Pomegrante, aromanya manis dan calming.

SCARLETT WHITENING BODY LOTION


Scarlett Body Lotion memiliki tiga varian yaitu Fantasia (hijau), Romansa (pink) dan Charming (ungu). Aku cobain dua varian diantaranya Romansa dan Charming. Dikemas dengan botol plastik tansparan dengan mode tutup lock-unlock, aman banget kalau dibawa traveling, tidak akan takut tumpah karena ada tambahan lock pada leher pump. Mengandung Glutathione dan Vitamin E yang bisa untuk mencerahkan, melembapkan dan menutrisi kulit. Punya efek tone up yang bisa mencerahkankan kulit saat sesudah dipakai.

Pada kemasan terdapat informasi jenis dan varian produk, cara pemakaian, ingredients, nomor BPOM NA18190123882 (Charming), NA18180145764 (Romansa), isi 300ml, expired date, kode hologram original dan informasi distribusi. 

Ingredients Scarlett Body Lotion

Acrylic polimer, Cetearyl alcohol, Triisopropanol amin, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm hydantoin, Fragrance, Beads a2-milicapsule, Glhtathione, Water

Tekstur dan Aroma Scarlett Body Lotion


Masing-masing varian Scarlett Body Lotion teksturnya creamy, tapi varian Romansa lebih light daripada Charming yang sedikit lebih thick. Meski begitu, keduanya sama-sama mudah meresap dan tidak lengket. Lotion Charming berwarna ungu muda sedangkan Romansa lotionnya berwarna putih.

Aroma Charming elegan banget, seperti wangi parfume Baccarat Rouge 540 Eau De Parfume. Sedangkan varian Romansa, aromanya manis seperti susu vanila. Daya tahan aromanya tidak perlu diragukan, benar-benar seperti pakai parfume, seharian pun tetap nempel. Apalagi kalau dipakai sebelum tidur, pagi-pagi pun terasa wangi seperti sudah mandi.

Cara Pemakaian Scarlett Body Lotion

Oleskan ke seluruh tubuh kecuali wajah, oles hingga merata dan tunggu hingga meresap menyeluruh. Untuk hasil maksimal gunakan setiap hari, pagi dan malam.


Review Pemakaian  Scarlett Body Lotion

Ternyata benar kata orang, body lotion scarlett ini beneran magic banget. Pantes banyak yang rekomen lotion ini untuk ngebantu mencerahkan dan ngilangin bekas luka. Apalagi varian Charming, aromanya bikin aku gak perlu pakai parfume lagi, soalnya wanginya udah semerbak, tahan lama pula. Efek tone up bikin kulit setingkat lebih cerah, cocok banget digunakan sehari-hari sebelum beraktifitas agar kulit tidak terlihat kusam.


KESIMPULAN MENGGUNAKAN TRIMPE COMBO SCARLETT

Gak sia-sia rutin kurang lebih dua minggu pakai trimple combo scarlett whitening, mulai dari body scrub, shower scrub dan body lotion. Sedikit demi sedikit bekas luka karena alergi kulit mulai pudar, kulit lebih cerah dan sehat karena ternutrisi dengan baik. Apalagi masing-masing varian punya aroma yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, tidak ada aroma yang fail menurutku, semuanya aku suka. Terkhusus aroma body lotion charming, beneran deh ini tuh elegan banget, kerasa seperti lagi pakai parfume mahal.


Harga Produk Scarlett Whitening

Seluruh harga produk satuannya 75.000,- agar lebih hemat, kalian bisa beli paket hemat terdiri dalam 5 item harganya 300.000 (dapet box exclusive+free gift)

Dimana Beli Produk Scarlett Whitening Original

Kalian bisa order produk Scarlett Whitening melalui Whatsapp (087700163000), Line (@scarlett_whitening), DM Instagram (@scarlett_whitening) dan Official Store Scarlett di Shopee (Scarlett_whitening) pilih salah satu saja ya. Soal pengemasan, semua produk scarlett dikemas dengan bubble wrap jadi produk tidak akan rusak.

Untuk kalian yang lagi cari body care untuk mencerahkan kulit, memudarkan bekas luka, menyamarkan belang di kulit, melembapkan dan menutrisi kulit. Aku rekomen banget kalian cobain produk scarlett whitening. Untuk hasil maksimal kalian bisa pakai triple combo seperti yang rutin aku pakai yaitu Body Scrub Romansa, Shower Scrub Pomegrante dan Body Lotion Charming. Semoga review ini membantu kalian ya.

Triple Combo Scarlett Whitening


Taken with mood & written with love

Agnesiarezita


3 komentar:

  1. penasaran sama produk ini karena sering lewat di timeline, ternyata bisa nyamarin bekas luka, sebagus itu

    BalasHapus
  2. Aku pakai 1 mingguan, shower scrub nya kok skrg bikin agak gatal dan nyeri yaa. Apa karna gak cocok, tp kalau lotion nya bagus aja..

    BalasHapus
  3. Akhirnya nemu review yg kasus kulitnya sm spt aku. Soalnya aku pernah cacar pas tk/sd gt, nah sekarang (umur 20th) aku ngerasa bekasnya itu enggak hilang gitu meski terlihat memudar. Ditambah aku tuh darah manis dan kalo udh kena nyamuk n gatel², bekasnya pasti ada smpe ngebikin flek hitam/lecet. Plus aku ngerawat kucing, n 2minggu lalu aku dicakar (hiks) n tinggal bekasnya ini menghitam gitu.. next month aku bakal beli spt varian punya kakak n bisa bikin kulit aku cerah n sehat kembali..

    BalasHapus